15 May 2018

Mewujudkan Ramadan Ekstra dengan Belanja Online Penuh Kejutan di Tokopedia



[Shopping] : Ramadan dan Belanja Online


Alhamdulillah bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Hati ini sudah sangat rindu akan suasana bulan Ramadan. Bagi saya, bulan Ramadan selalu mengingatkan akan masa kecil saya dulu di kampung. Masa kecil yang dengan suka cita menyambut bulan Ramadan dengan penuh kegembiraa. Bersama teman-teman mengisi bulan Ramadan dengan beramai-ramai mengunjungi surau, membawa mukena dan sajadah serta kitab suci Al-Qur'an. Berlomba-lomba mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan yang bernilai islami dan memperbanyak lantunan ayat suci Al-Qur'an.




Wujudkan Ramadan Ekstra di Tahun ini


Sama dengan bulan Ramadan tahun ini, menyambut dengan penuh kebahagiaan dan rasa haru. Usia sudah tidak muda lagi, terpisah 30 tahun dari bulan Ramadan di masa kecil. Namun saya selalu ingin menghadirkan suasana bulan Ramadan saat saya masih kecil dulu. Menurut saya, suasana bulan Ramadan beberapa tahun ini, suasananya kurang meriah dan ada hal yang tidak pernah saya dapatkan saat kecil dulu.

Ramadan tahun ini, saya ingin mengisi dengan hal-hal yang dapat membuat suasananya hampir sama dengan Ramadan 30 tahun lalu. Ada banyak hal yang harus saya rencanakan dan niatkan supaya dapat mewujudkan Ramadan Ekstra versi saya sendiri. 

Inilah Ramadan Ektra versi saya di tahun ini :


  1. Ramadan Ekstra lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya
  2. Ramadan Ekstra lebih banyak menimba ilmu dan pengetahuan tentang ilmu agama
  3. Ramadan Ekstra dengan lebih sabar menghadapi godaan
  4. Ramdan Ekstra dengan lebih banyak bertemu dengan banyak orang untuk silaturahmi
  5. Ramadan Ekstra dengan lebih bijak dalam berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri
Untuk mewujudkan Ramadan Ekstra di tahun ini, saya harus menyiapkan diri dan hati supaya lebih ringan dalam menjalankan bulan Ramadan tahun ini. Salah satu hal yang sudah saya siapkan jauh-jauh hari adalah bersih-bersih rumah menjelang bulan Ramadan.

Berikut tips dari saya untuk dapat mewujudkan Ramadan Ekstra versi saya, siapa tahu teman-teman juga memiliki Ramadan Ekstra versi saya, kan.
  1. Niatkan segala sesuatu dengan niat beribadah dengan tulus dan ikhlas
  2. Upayakan selalu menjaga kesehatan dengan asupan makanan dan nutrisi yang cocok dengan tubuh diri sendiri
  3. Jangan menunda segala sesuatu, termasuk menunda untuk mengerjakan pekerjaan rumah, yang biasanya akan melenakan
  4. Menjaga hati, pikiran, mata, telinga dan hati dari segala sesuatu yang menyita waktu dan perhatian
  5. Bertemu dengan teman-teman yang memiliki kegiatan yang bernilai positif supaya dapat menggerakan hati mengikuti kegiatan yang positif juga
  6. Bijak memilih toko online dan tidak perlu berlama-lama di depan komputer hanya untuk memilih toko online. Percayakan pada satu toko online saja.

Tips Belanja Online di Ramadan Ekstra


Ngomong-ngomong bijak memilih toko online, saya percaya teman-teman sudah menemukan toko online yang dapat dipercaya dan dapat memberikan kemudahan selama bulan Ramadan supaya lebih mudah mewujudkan Ramadan Ekstra.

Sebelum bulan Ramadan datang, saya sudah mempercayakan kegiatan belanja online kepada Tokopedia. Warna hijaunya eyecathing sekali kan, seger dan sejuk, entah kebetulan atau memang Tokopedia memang ingin memberikan kesejukan dan kesegaran bagi konsumen selama berbelanja online di sana.

Dan, saya juga memiliki tips berbelanja online di Tokopedia nich teman. Saya selalu menyiapkan segala sesuatu mulai dari sebelum dan selama berbelanja online. Tujuannya, supaya saya dapat mewujudkan Ramadan Ekstra versi saya.

Berikut tips berbelanja online di Tokopedia, nih :

  1. Cek dan Bandingkan harga-harga toko di Tokopedia. Di Tokopedia ada banyak toko yang memberikan harga-harga yang berbeda. Saya harus fokus dengan barang yang benar-benar dibutuhkan dan menyediakan waktu untuk membandingkan harga di tiap tokonya.
  2. Belanja Produk Lokal dengan Kualitas Tinggi. Belanja produk dari kreator lokal juga kadang saya pilih, terutama produk-produk makanan. Tokopedia memiliki kreator-kreator lokal sampai dunia yang dapat dipilih loh. Kapan lagi nich, belanja bijak selama bulan Ramadan yang pasti akan lebih banyak pengeluaran, kan.
  3. Pilih Lokasi Toko Online Terdekat. Hal pertama yang saya lakukan setelah menentukan barang apa yang akan dibeli. Lokasi toko online yang terdekat juga saya pertimbangkan. Keuntungannya adalah di biaya ongkos kirim yang lebih murah, dibandingkan toko online yang lokasinya sangat jauh.
  4. Pilih Proses Pembayaran yang Memudahkan. Nah, ini nich, setelah melakukan belanja online, hal terakhir adalah melakukan pembayaran. Tokopedia memberikan banyak pilihan dalam proses pembayaran. Saya selalu menyesuaikan proses pembayaran dengan keadaan saya saat ini. Misalnya saat tidak dapat keluar rumah, saya bisa melakukan proses pembayaran dengan metode transfer.
  5. Pilih Pengiriman Paling Efisien. Tokopedia memberikan pilihan pengiriman barang yang dibeli konsumen mulai dari cara konvensional sampai melalui jasa transportasi online. Saat memilih pengiriman, lebih baik juga membandingkan ongkos kirim jasa transportasi satu dengan lainnya. Nah, kalau begini, bisa dong hemat belanja online dan Ramadan Ekstra juga dapat diwujudkan.
  6. Pertimbangkan Promo dan Diskon. Hari gini, siapa sich yang ndak suka adanya promo dan diskon? apa lagi emak-emak seperti saya, ya, kan. Tokopedia memberikan hadiah bagi para konsumen untuk mendapatkan serankaian promo dan diskon selama bulan Ramadan. Wah bakalan seru dong, belanja online di Tokopedia dengan menggunakan promo dan diskon yang diberikan, sehingga Ramadan Ekstra dapat terwujud. Teman-teman juga akan mendapatkan ekstra dari Tokopedia, karena bakal ada kejutan pada tanggal 25 Mei, loh. Penasaran dengan kejutan Ramadan Ekstra yang makin ekstra! Dicatat ya, tanggal 25 Mei  itu Hari Jumat dong ya, bakal se ekstra apa nich kejutannya, apakah akan sama dengan "Black Friday"  atau lebih ektra nih? yuk tunggu bersama-sama kejutan Ramadan Ekstra dari Tokopedia. 
Sebagai seorang emak-emak, saya bakal menunggu nich kejutan dari Tokopedia yang kemungkinan dapat mewujudkan Ramadan Ekstra tahun ini. Tebak-tebak buah manggis, kejutan yang diberikan seperti apa ya? Apakah saya bakal mendapatkan kupon diskon spesial hanya dengan login ke website Tokopedia setiap hari? Apakah mungkin saya akan mendapatkan Ekstra diskon hampir 95%, wo bakalan terkejut sekali kan?. Coba dech cek ke website tokopedia dengan kata kunci Ramadan Ektra Tokopedia, di sana teman-teman bakal menemukan ada lebih dari 3 kejutan loh. Yuk tunggu kejutan dari Tokopedia di tanggal 25, Tanggal 25 Mei 2018. 

2 comments:

  1. Selamat menjalankan ibadah puasa ya Astin, smoga lancar semua.
    Siap2 nih nunggu kejutan tgl 25 mei nanti :)

    ReplyDelete
  2. Tokopedia emang penuh kejutan, saya sudah merasakan kejutannya

    ReplyDelete