24 Jul 2018

Skin Care Benefit dari Eye Shadow dan Blush On Beauty Queen Series Mustika Ratu Saat Ramadan dan Lebaran



[Beauty] : Mustika Ratu Beauty Quuen


Alhamdulillah rencana-rencana di bulan Ramadan dan Lebaran sudah terlaksana dengan baik. Insya Allah tidak ada hal-hal yang terasa tertinggal dan terlupa. Saatnya yuk, saya ingin menceritakan cerita-cerita dan apa yang saya persiapkan selama bulan Ramadan dan Lebaran kemarin. Semoga tulisan ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan saat menyambut bulan Ramadan dan Lebaran tahun depan, Insya Allah.

Skin Care Benefit dari Eye Shadow dan Blush On Beauty Queen Series Mustika Ratu Saat Ramadan dan Lebaran


Saya selalu percaya bahwa satu hal yang dipersiapkan dengan baik hasilnya akan lebih baik dari yang sama sekali tidak dipersiapkan/ direncanakan. Sebelum bulan Ramadan datang, saya sudah menyusun persiapan salah satunya adalah merawat kulit wajah. Kulit wajah perlu sekali loh untuk dirawat di saat bulan Ramadan. Selain untuk menyambut Lebaran, kulit wajah di masa puasa, pasti lebih banyak membutuhkan nutrisi yang cukup baik, mengingat usia saya yang sudah tidak muda lagi.

1. Disiplin Mengkonsumsi Air Minum 2 Litter Sehari

Membiasakan mengkonsumsi air minum sudah saya lakukan sejak saya merasakan kulit wajah yang terasa kusam. Apalagi, usia saya yang sudah lebih dari 35 tahun ini, tentunya membutuhkan konsumsi cairan, supaya kulit dan badan tidak kering. Di bulan Ramadan, tentu membutuhkan konsumsi air minum yang cukup karena aktifitas saya sebagai ibu rumah tangga, ndak mungkin cuti kan. 

2. Rajin Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Sama seperti air minum, buah dan sayur wajib dikonsumsi setiap hari. Buah dan sayur banyak mengandung cairan dan antioksidan yang membantu meremajakan kulit dari dalam. Buah dan sayur mengandung serat tinggi yang membantu kulit wajah bersinar. Jadi, saya melakukan penelitian kecil-kecilan pada diri sendiri. Saat pencernaan saya terhambat, kulit wajah nampak sangat kusam, beda apabila pencernaan saya baik, kulit wajah nampak cerah.

3. Memilih Make Up dengan Mutli Protection Factor

Sudah tahu dong ya, usia boleh bertambah, tapi kulit wajah juga butuh untuk dirawat supaya tetap cerah dan sehat. Oleh karena itu, saya memilih make up yang memiliki multi protection factor untuk membantu kulit wajah saya tetap cerah, sehat dan nampak muda.

Beauty Queen Series dari Mustika Ratu


Rangkaian kosmetik yang sudah saya coba adalah Beauty Queen Series dari Mustika Ratu. Rangkaian kosmetik tersebut baru diluncurkan pada bulan Maret kemarin, bersamaan dengan berlangsungnya ajang pemilihan putri Indonesia. 

Bahan dasar rangkaian Beauty Queen Series ini adalah dari ekstrak biji kelor atau moringa seed extract yang mengandung lebih dari 30 jenis anti oksidan. Pas sekali kan, untuk kulit wajah saya yang benar-benar membutuhkan anti oksidan dari luar selain dari buah dan sayur yang saya konsumsi. 

Bahan dasar tersebut di atas terdapat dalam rangkaian produk Beauty Queen Series yang memiliki skin care benefit berupa pencegahan penuaan kulit, melawan radikal bebas, serta mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah

Jadi, di kotak kosmetik yang saya miliki di rumah, sudah ada salah satu produk dari rangkaian Beauty Queen Series untuk mempercantik tampilan saya di bulan Ramadan dan lebaran kemarin, dan juga nich, buat teman-teman yang ingin tampil beda di Lebaran Idul Adha beberapa waktu yang akan datang.

Pertama kali melihat box berwarna merah tua/ maroon dengan tulisan gold dari Beauty Queen Series ini, kesannya adalah elegan, berkelas dan cocok untuk perempuan dewasa yang seumuran dengan saya. Yuk tos berjamaan kalau BQS ini dari kemasannya saja sudah menyita perhatian.

Skin Care Benefit dari Eye Shadow dan Blush On Beauty Queen Series Mustika Ratu Saat Ramadan dan Lebaran


Begitu kemasan maroon-nya dibuka, warna gold dari packingnya membuat mata berbinar. kesannya mewah, glam dan glowing. Langsung buru-buru kepingin dicoba saat pertama kali mendapatkan produk yang nanti bakal saya kasih lihat. 

Fresh di Bulan Ramadan dan Lebaran


Sejujurnya saya bukan beuaty blogger yang suka mencoba segala tips untuk mempercantik wajah. Bagi saya, make up dasar yang harus saya poles di muka adalah, pelembab plus sun screen dan lipstik. Nah, berhubung di bulan Ramadan dan Lebaran, saya ingin memiliki kulit wajah yang fresh, saya perlu nutrisi dari dalam berupa asupan cairan, buah sayuran dan dari luar berupa kosmetik yang memiliki multi protection factor seperti Beauty Queen Seriesnya Mustika Ratu ini. 

Skin Care Benefit dari Eye Shadow dan Blush On Beauty Queen Series Mustika Ratu Saat Ramadan dan Lebaran


Foundation


Foundation atau yang pertama saya kenal dengan istilah alas bedak, sekarang sudah sangat bervariatif sekali ya, teman-teman. BQS Mustika Ratu juga punya loh. Berbentuk pump dengan kemasan yang sangat profesional, waterproff, sudah dilengkapi dengan spf 30 dan yang paling penting adalah dilengkapi dengan moringa seed extract. 

Foundation BQS Mustika Ratu memiliki 3 varian yaitu Ivory, Nude Beige dan Caramel. Sejak saya belajar make up, saya baru tahu kalau memilih foundation lebih baik yang high coverage supaya memudahkan pengaplikasian, and this ini yours

Pensil Alis


Sampai saat ini, saya belum bisa menggambar alis dengan baik. Pekerjaan Rumah yang perlu dikerjakan adalah merapikan alis yang porak poranda. Buat teman-teman yang mencari pensil alis dengan moringa extract, BQS Mustika Ratu juga punya loh. 

Bagaimanapun pantang keluar sebelum alis terpampang adil. Pensil alisnya waterproff, sudah tersedia rautan dan sikat alisnya, lengkap sekali ya, jadi kepingin beli nich pensil alisnya. Tersedia dua warna cokelat dan hitam

Lip Cream


Buat saya lipstik memang ndak boleh ketinggalan meskipun pergi ke minimarket terdekat. Yup, melindungi bibir merupakan salah satu upaya mempertahankan keremajaan kulit wajah, karena bibir itu kan letaknya ya di wajah, dan kelihatan sekali kalau bibir sehat atau ndak.

Beauty Queen Series Mustika Ratu memiliki varian lipstik yang keren yaitu Lip Cream, cocok buat teman-teman yang suka Lip Cream nih. Lip Cream ini diformulasikan secara ekslusif multi protection factor dari ekstra biji moringa. Dengan lip cream ini bibir teman-teman akan terlihat metallic dengan warna yang tahan lama. Variannya ada Red, Nude, Copper, Fuschia.

Eye Shadow and Blush On


Nah, salah satu produk yang saya punya dari rangkaian Beauty Queen Series Mustika Ratu adalah Eye shadow dan blush on yang menjadi satu kemasan. Girang banget saya memiliki produk tersebut, karena ndak ribet bawa banyak-banyak produk ya.

Ada 4 kotak yang berisi 2 warna eye shadow dan 2 warna blush on. Saya memilih varian nomer 3 yaitu warna cokelat, ungu, cream dan pink muda. kebetulan sekali saya sangat menyukai ke-empat warna tersebut. Satu kemasan tersebut berisi 2 brush imut  dan kaca untuk masing-masing penggunaan.

Skin Care Benefit dari Eye Shadow dan Blush On Beauty Queen Series Mustika Ratu Saat Ramadan dan Lebaran


Warnanya sangat jelas, tebal dan yang terpenting adalah dilengkapi dengan ekstrak biji moringa yang sangat dibutuhkan untuk kulit wajah saya. Saya yang belum begitu mahir menggunakan eye shadow dan blush on, langsung merasa nyaman dengan taburan lembut eye shadow dan blush on dari BQS Mustika Ratu.

Langkah pertama yang harus saya pahami adalah, membedakan kelopak mata yang harus saya aplikasikan eye shadow berwarna gelap, lalu di blend. Cara mencampurnya juga harus menggunakan gerakan memutar, supaya tercampur dengan baik sampai ke ujung kelopak mata. Tambahkan warna terang setelah warna gelap tersapu rata di kelopak mata.

Skin Care Benefit dari Eye Shadow dan Blush On Beauty Queen Series Mustika Ratu Saat Ramadan dan Lebaran


Sedangkan untuk penggunaan blush on, untuk mendapatkan make up yang glam dan glowing, saya mencampurkan ke dua warna tersebut dan diblend di pipi supaya wajah terlihat merona segar. Teman-teman ndak ingin kan melihat saya pucat di bulan Ramadan. Untuk tampilan di hari Lebaranpun, saya menggunakan blush on supaya wajah terlihat cerah. 

Sampai hari ini, saya selalu mengaplikasikan eye shadow dan blush on Beauty Queen Series Mustika Ratu meski pergi mengantar anak sekolah. Caranya ya oles tipis-tipis saja, berbeda dengan saat saya mengoleskan untuk tampilan bulan Ramadan dan Lebaran yang harus terlihat glam dan glowing gitu.

Skin Care Benefit dari Eye Shadow dan Blush On Beauty Queen Series Mustika Ratu Saat Ramadan dan Lebaran


Ndak sabar kepingin mencoba produk lainnya dari Beauty Queen Series Mustika Ratu. Wajah terlihat sehat dengan kosmetik yang memiliki multi protection factor dari luar. Tapi tetap mengkonsumsi nutrisi dari dalam juga ya.

12 comments:

  1. Warna pink dan unggu sangat membantu bikin perona pipi jadi makin cantik dan tulang rahang terlihat menonjol

    ReplyDelete
  2. Enak ya mbak, eye shadow dan blush on jadi satu paket hhee,
    lebih ekonomis namun bisa menunjang make up kita ^_^

    ReplyDelete
  3. Kalau puasa biasanya wajah kita pucat,pakai blush on solusi yang tepat:)

    ReplyDelete
  4. Kalau saya lebih suka pakai blush on yang warnya pink,soalnya terlihat alami.... heheh:)

    ReplyDelete
  5. Saya juga suka banget sama produk-produk mustika ratu....

    ReplyDelete
  6. Saya juga suka banget sama produk-produk mustika ratu:)

    ReplyDelete
  7. Eyes shadow sama blush on nya bagus...

    ReplyDelete
  8. Jadi kepingin juga punya alat-alat make up kayak gitu :)

    ReplyDelete
  9. Aku juga nggak bisa ngebentuk alis, kiri kanan nggak bisa sama hahahaha.
    Btw wajah jadi tampak sehat berseri ya pakai eye shadow dan blush on mustika ratu ini.

    ReplyDelete
  10. Warna blush-onnya kusuka, aku pun pakai blush on 3, mba Astin jadi tampak fresh dan makin cantik ya

    ReplyDelete
  11. Kalo aku pilih eye shadow dg warna2 coral gitu kemarin mb Astin. By the way pilihanmu udah pas banget itu, kalem dan lembut kayak orangnya

    ReplyDelete
  12. Aduh cakep Mbak warnanya. Dan kayaknya emang pigmented abis, pengennn

    ReplyDelete