10 Aug 2018

Fitur-Fitur Pada Mobil China Makin Menarik Hati Konsumen



[Otomotif] : Mobil China

Satu tahun yang lalu, sepulang menonton pameran otomotif bertaraf Internasional, suamiku berkali-kali mengajak diskusi sebuah produk dari inovasi terbaru. Mendangar namanya, saya sudah dapat menebak, dari mana mobil tersebut dibuat. Mendengar namanya, rasanya saya agak sangsi mobil China murah ini bakal meledak di pasaran Indonesia. Setiap sedang duduk berdua dengan suami, entah sedang makan, sedang menonton televisi atau sedang duduk di mobil, suami sering sekali menyebut nama mobil tersebut.

mobil china murah


Suami suka sekali membaca berita tentang perkembangan otomotif. Sampai-sampai dibela-belain, menonton video dari YouTube dan mensubcribe akun yang dirasa sangat bagus oleh beliau. Tentu saja saya ndak melarang, dong, toh apa yang disukai suami, adalah hal-hal yang positif, yaaa, meski mensubscribenya menggunakan akun pribadiku. Jadi, seolah-olah sayalah pengemar perkembagan dunia otomotif. Jadi, saat melihat gelagat suami tertarik mobil buatan China dengan inovasi muktahir dan canggih di kelas harga mobil 200 an, saya ndak gaptek.


Tren mobil China di Indonesia memang sedang mendapat angin segar. Salah satu mobil buatan China yang setahun lalu, membuat tidur suamiku ndak nyenyak adalah Wulling. Suamiku ndak nyenyak tidur memikirkan betapa canggihnya, si Wulling dengan patokan harga di bawah 330 juta, namun mendapat fitur lengkap yang membuat decak kagum suamiku. Diam-diam, sayapun ikut mengikuti perkembangan mobil China yang sedang ramai di perbincangkan. Kalaupun saya ndak paham, suami dengan sabar menjelaskan secara detail fitur-fitur yang ada di produk Wulling motors.

Wulling motors merupakan salah satu perusahaan otomotif dari China yang membuka pabrik di Indonesia. Beberapa waktu lalu ada satu lagi sesama pendatang baru, yaitu Sokonindo Automobile yang juga membuka pabrik dan mencoba keberuntungannya di pasar Indonesia. Dulu, saya mah ndak ngerti mana perusahan otomotif yang mempunya pabrik di Indonesia dan mana yang tidak memiliki pabrik di Indonesia. Apa keuntungan dan kerugian apabila membeli produk otomotif yang ndak memiliki pabrik di Indonesia.

Sekarang, setelah mengikuti kesukaan suami yang ngopi sembari menonton video otomotif tentang perkembangan dan inovasi otomotif, saya jadi paham. Membeli produk otomotif seperti mobil dengan cara import, apabila ada kerusakan atau penggantian suku cadang akan kesulitan. Nah, saat ini, perusahaan otomotif China, baik Wulling motors maupun Sokonindo Automobile membuka pabrik di Indonesia. Bagi teman-teman yang berniat atau sudah membeli produk mobil China jangan khawatir untuk kendala after sales-nya, karena sudah ada pabriknya di Indonesia.

Saat saya dan suami serta anak-anak sedang jalan-jalan menggunakan mobil, dan bertemu dengan mobil yang menggunakan logo huruf W, kami semua langsung ribut. Beberapa kali berada di belakang mobil tersebut, melihat body belakangnya yang nyaris sama, seperti mobil buatan Jepang yang berada di kisaran harga lima ratus jutaan. Aksesoris mobil bagian luar sudah menarik hati nich, bagaimana kalau sudah masuk ke dalam dan menyaksikan dan merasakan interior mobil yang memiliki Jok Captain Seat di baris ke dua Wulling Confero. Sepertinya bakal nyaman ya, ngebayangin berkendara jauh menggunakan jok captain seat, badan jadi ndak lelah.

Salah satu hal yang membuat suamiku tertarik dengan unitnya Wulling motors adalah bagasi yang sangat luas, mampu mengangkut 3 galon air dalam satu barisan. Ngomong-ngomong, kendaraan yang selama ini menemani kami, mengangkut koper besar saja, harus melipat jok belakang. Jadi, buat teman-teman yang sering membawa keluarga besar dan membawa barang-barang banyak, Wulling Confero bisa menjadi pertimbangan, karena bagasinya luas dan lebar banget, tanpa harus melipat jok belakang.

Nah itulah sekilas curhatan hati seorang istri yang melihat suaminya tertarik dengan mobil china. Ada banyak fitur canggih, yang membuat suamiku iri, karena di mobil yang digunakannya sekarang, sama sekali ndak memiliki fitur tersebut, padahal kisaran harganya hampir sama. Di sini, saya mengucapkan selamat datang mobil China meskipun harganya murah, teruslah berupaya dan memastikan kualitas yang diberikan baik dari unit maupun after salesnya luar biasa. 

3 comments:

  1. untuk bengkel resminya apaa sudha banyak mbak di Indonesia ? Saya pengen beli karena harga yang miring dan desain bagus. Tapi masih ragu sama ketersediaan bengkel resminya

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. untuk bengkel resminya banyak deh, apa lagi di daerah jakarta sama bekasi, pernah liat pas jalan, itu daerah gancit ada. bisa liat infonya di website resminya aja

    ReplyDelete