31 Aug 2018

Apalah Arti Sebuah Setrika



[Gaya Hidup]  : Setrikaan Baju

Setrikaan merupakan salah satu barang yang wajib saya miliki.  Mulai dari kuliah,  merantau di kota besar sampai saat ini saya sudah berumah tangga,  benda yang bernama setrika wajib ada di rumah.  Begitu pula saat setika sudah tidak memberikan fungsi yang maksimal untuk menghaluskan pakaian,  saya dengan semangat 2018 wajib mencari gantinya.  Jangan sampai setikaan malah membuat rusak pakaian kesayangan.



Rupanya beberapa waktu yang lalu,  saat saya sedang mengalami up and down di urusan riweuh anak baru masuk sekolah.  Kejadian yang tidak saya inginkan dengan setika dan pakaian terjadilah. Kondisi setrika yang memang sudah begitu lama,  yaah bisa diukur usia anak bungsu saya yang sudah empat tahun, setrika tersebut meminta haknya untuk dipensiunkan atau diistirahatkan terlebih dulu.



Gejala awalnya bermula dari setrika kesayangan yang beberapa kali terjatuh atau terbentur dinding.  Saya terlalu heboh saat sedang menyetrika.  Jadi beberapa kali terjatuh dan terbentur dinding.  Tutup lampu indikator lepas,  pasang,  lepas,  pasang,  lepas lagi tapi sampai dipensiunkan lampu indikator setrikaan kesayangan masih nyala loh.

Gejala berikutnya berupa terkelupasnya lapisan anti lengket yang kadang saling bergesekan dengan kancing atau ritsleting pakaian.  Jadi,  perlahan-lahan,  lapisan anti lengketnya ingin lepas dari setrikaan. Pyuh,  rasanya hati ini sudah begitu teriris,  mengetahui lapisan anti lengket dari setrika kesayangan mulai terkikis.  Ini adalah pertanda buruk bagi keselamatan pakaian dan acara menyetrika yang menjadi kegemaran dari saya kecil.

Benar adanya dong,  saat sedang menyetrika,  kondisi setrikaan lebih cepat panas dan lebih lama dinginnya.  Tiba-tiba dalam keadaan tidak sadar,  saya menyetrika pakaian renang anak.  Dan tralaaaaa,  setrikaannya lengket di atas pakaian renang yang notabene nya berbahan halus dan tipis.  AlhAlhamdulillahnya,  pakaian renang tersebut ndak terluka parah.  Hanya terluka kecil dan agak tidak terlihat.  Sebagai bentuk pertanggungjawaban,  saya meminta maaf kepada anak saya dan setelah itu,  langsung hunting setrika baru dengan merek yang sama.

Di saat pencarian setrika dengan merek legendaris yang telah menemani saya sejak lama,  banyak sekali kegalauan yang muncul.  Pilih setrika uap atau setrika kering.  Pilih model lama atau model terbaru.  Pilih beli online atau offline.  Pilih nitip teman atau beli sendiri.  Lamaaa sekali memutuskan dalam pencarian si setrika kesayangan,  akhirnya beli online tanpa nitip teman dan pilih merek kesayangan dengan model terbaru.

Alhamdulilah setrika kesayangan yang baru sudah melakukan tugasnya dengan baik.  Sebagian tumpukan pakaian yang bergunung gunung sudah mulai dibabat.

kondisi setrikaan saat saya terima dari kurir,  hiks


Buat saya menyetrika itu penting,  alasannya proses pencucian dan penjemuran tidak menutup kemungkinan dihampiri si bakteri dan kuman.  Jadi saya termasuk yang selalu menyetika pakaian,  meski kadang pakaian tidur saya langsung ambil dari lipatan pakaian yang belum disetrika.

No comments:

Post a Comment