1 Sep 2018

Drama OOTD Hari Kemerdekaan Indonesia



[Fashion]  : OOTD Pakaian Merah dan Putih

Hai hai hai,  Tujuh belas Agustus tahun empat lima,  itulah hari kemedekaan kita.  Apa kabar yang sedang mempersiapkan gaya berpakaian menyambut dan mengisi Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini.  Bagi sebagian orang mungkin cukup mudah memadu padankan pakaian merah dan putih ya,  tapi bagi sebagian orang yang memiliki anti pati terhadap pakaian berwarna putih,  seperti saya,  mungkin agak susah.  Apalagi saat harus memadukan hijab berwarna putih,  duh saya tidak percaya diri mengenakan hijab berwarna putih karena wajah sudah pasti terlihat kusam.  Jadi,  di rak hijab ndak ada kerudung putih.



Oleh karena itu rasanya agak gado-gado saat sekolah anak bungsu,  meminta orang tua dan anaknya mengenakan pakaian bertema merah dan putih,  pada saat lomba-lomba untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Saya langsung membuka lemari pakaian anak saya,  untuk menyiapkan ootd hari kemerdekaan Indonesia untuk anak terlebih dahulu.



Mulai dari bawah,  celana legging merah yang ukuran panjangnya sudah terlalu pendek untuk dikenakan,  karena sudah lama sekali belinya.  Kaos bergambar karakter berwarna merah,  sengaja saya padukan untuk ootd kali ini.  Alasannya,  saya akan memadukan cardigan berbahan halus dan tipis berwarna putih.  Kerudung merah saya aplikasikan untuk bagian atas yang menambah kesan manis dan cantik.  Untuk menyempurnakan penampilannya,  saya memberikan sepatu sandal berwarna putih dan pink.  Yaah,  pinknya anggap sajalah merah,  heheee.

Lihat deh,  penampilan dan ootd anak bungsu saya ini,  sukses membuat saya iri seratus persen.  Dalam hati,  sayapun ingin memiliki penampilan maksimal seperti putri bungsu saya itu.  Apalah daya,  dua kali hamil dan melahirkan,  membuat perut dan badan saya makin melebar.



Oke,  itu adalah ootd dan penampilan anak perempuan saya untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia.  Bagaimana dengan saya?  lama sekali saya mematung di depan lemari pakaian.  Bingung antara memilih menggunakan satu satunya celana putih di lemari pakaian atau skip.  Bingung mengenakan kaos, kemeja,  gamis atau blouse berwarna merah.  Bingung mengenakan kaos merah yang mana,  yang merah menyala atau merah hati.  Bingung menentukan hijan berwarna apa,  karena warna putih tidak punya,  terus apa dong kerudung yang cocok dengan warna merah putih.

Akhirnya,  diputuskanlah mengambil celana putih plisket dengan berat hati.  Why? lomba-lomba menyambut hari kemerdekaan Indonesia,  pasti digelar di out door kan,  apa kabar celana putih?.  Celana putih satu-satunya yang saya miliki ini,  saya beli untuk lebaran kala itu,  jadi momen dipakainya dengan estimasi waktu tidak lebih dari 15-20 menit,  lah kalai lomba-lomba di sekolah anak?. Tapi diketok palu dong akhirnya,  celana putih plisket dipilih untuk ootd hari kemerdekaan Indonesia.



Kaos merah yang dipilih akhirnya yang berwarna merah hati.  Alasannya,  kaos tersebut lebih panjang dan dapat digunakan sebagai alas saat duduk,  tapi realisasinya setelah acara,  celana putihnya kotor sekali di bagian belakang.  Hiks,  kucek kucek dong.  Nah,  terakhir adalah saatnya menentukan hijab,  berkali-kali saya mengambil,  menghempaskan koleksi hijab di rak penyimpanan.  Akhirnya diputuskanlah mengenakan hijab berwarna hijau lumut dengan corak merah dan hijau tua.  Sepatu? saya memiliki koleksi sepatu berwarna merah,  waah happy banget deh setelah tahu akhirnya dapat menyelamatkan saya dari drama ootd menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Gimana proses saya menentukan ootd menyambut hari kemerdekaan di sekolah anak saya? ribet banget ya.  Tapi ya itulah,  dari sebuah keterbatasan,  saya dihadapkan dapat menyelesaikan kondisi tersebut.  Alhamdulillah sampai di sekolah anak saya,  tidak saltum dan makin mewarnai dan menyemarakan agustusan kali ini.  Sejarah banget loh saya menggunakan pakaian merah dan putih.  Sayangnya saya ndak sempat berfoto berdua dengan anak perempuan saya.  Tapi yang terpenting saya bahagia dapat menghasilkan ootd merah putih.  Ya kan. 

2 comments:

  1. Bagus tapi Mbak padu padannya, kreatif pisan

    ReplyDelete
  2. OOTD Ananda kereeen...dan Bundanya juga gak kalah keren kok mba.. ��

    ReplyDelete