23 Nov 2018

Lima Alasan Bergabung di Blogger Perempuan Network



[Blog]: Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network


Sejak memiliki sebuah blog, menulis di blog, membagikan ke media sosial dan mendapatkan feed back dari kegiatan blogging, hidup saya berubah. Ada banyak alasan untuk saya tetap dapat menulis di blog. Ada kerinduan melakukan kegiatan blogging yang menyenangkan. Ada puluhan ribu kesempatan yang dapat saya temukan bersama media bernama blog.

Bangganya nama saya pernah ditulis oleh team BPN


Kesempatan-kesempatan yang saya temkan bersama blog ada banyak sekali. Saya diberikan kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman blogger yang hebat-hebat. Saya juga diberikan kesempatan mendapatkan peluang pekerjaan menulis. Secara tidak langsung saya diberikan kesempatan untuk menjadi lebih pintar dan lebih bermanfaat sejak memiliki blog.



Dalam perjalanan di dunia blogging ada banyak hal yang saya temukan. Selain teman satu passion, saya juga bergabung di beberapa komunitas blogger. Komunitas yang menyediakan wadah bagi para blogger untuk bertemu dan saling bertegur sapa. Komunitas blogger yang memberikan ruang untuk para blogger saling membagi ilmu blogging dan memecahkan permasalahan di dunia blogging.

Awal Bertemu Blogger Perempuan Network


Blogger Perempuan Network adalah salah satu komunitas tempat saya bergabung. Tahun 2015 Blogger Perempuan mulai tumbuh dan dikembangkan oleh para founder yang kesemuanya perempuan. Mereka adalah perempuan yang memiliki kecakapan di bidang blogging. Mereka memiliki visi yang sangat mulia, adalah supaya para blogger seperti saya, dan para blogger perempuan lainnya mendapatkan penghasilan dari blog.

Sudah hampir tiga tahun ini, saya bergabung di Blogger Perempuan Network. Sudah banyak sekali ilmu dan kesempatan telah saya dapatkan. Tidak pernah ada sedikitpun rasa ingin meninggalkan Blogger Perempuan Network. Buat teman-teman yang belum bergabung, yuk bergabung sebagai member Blogger Perempuan Network, karena saya memiliki alasan kenapa bergabung di sana.

1| Identitas Diri


Identitas diri bahwa saya seorang blogger dan member dari Blogger Perempuan Network. Blog menjadi rumah dan tempat bermain yang maya untuk saya. Blogger Perempuan Network menjadi sebuah rumah untuk pulang mendapatkan banyak hiburan.

Saya dengan bangga menulis member of Blogger Perempuan Network di media sosial. Pada side bar blog juga dengan bangga dipasang logo banner BPN. Ketika saya melakukan kegiatan blogging dan menemukan ada logo BPN di blog teman, saya ikut senang. Begitu besarnya BPN diapreasiasi dan diterima oleh banyak teman blogger.

2| Penyemangat Blogging


Sebagai ibu rumah tangga yang ngakunya banyak sekali pekerjaan dan anehnya, pekerjaannya gak pernah habis. Saya masih butuh pemaksaan dalam kegiatan blogging. Pemaksaan dari diri sendiri ternyata kadang kurang sekali, ah besok saja menulis di blognya, ah besok saja lagian mudah kok hanya menulis, masukkan foto, publish dan share supaya artikelnya terbaca orang.

Ternyata eh ternyata tidak semudah itu, Astin Astanti. Saya masih butuh paksaan, apalagi kesibukan di dunia nyata yang begitu menyita waktu. Namun, sayang kalau blog itu tidak diisi, tidak diberdayagunakan meski hanya menulis cerita saat menjemput anak di sekolah atau air di rumah mati.

Di Blogger Perempuan Network, saya menemukan penyemangat blogging berupa adanya challenge dan tema share link artikel di group BPN. Beberapa hari inipun saya sudah dipaksa untuk mengikuti #BPN30DayChallenge2018 oleh diri sendiri. Seandainya BPN tidak membuat challenge, entahlah hari ini saya dengan sengaja membuka laptop untuk menulis atau tidak. Terima kasih BPN, you are the best.

3| Menggali Ilmu


Blogger Perempuan Network banyak menyediakan media untuk berkomunikasi. Salah satu media untuk berkomunikasi, adalah disediakannya group untuk saling bertanya mengenai permasalahan di dunia blogging dan media sosial.

Saya senang sekali berkunjung ke website Blogger Perempuan Network, loh. Dari membaca beberapa artikel di sana, saya menemukan banyak inspirasi dari artikel di sana. Saat saya membaca tulisan bertema beauty, saya makin rajin merawat wajah seperti yang ditulis di artikel tersebut. Di lain waktu, saat saya membaca artikel blogging, saya bersemangat menulis lagi dan mengejar impian.

4| Kesempatan Mendapatkan Job Menulis


Saya masih belum puas dengan tampilan blog yang saya miliki. Sayapun masih belum mengakui tulisan saya ini menarik, tapi dari Blogger Perempuan Network saya pernah mendapatkan kesempatan mendapatkan job menulis dari sebuah brand.

Senang, tentu dong. Siapa sich yang tidak senang mendapatkan bonus dengan memiliki blog yang dapat menghasilkan uang ini. Saya selalu mengingat obrolan dengan salah satu founder BPN, yaitu Shinta Ries. Konsisten dalam menulis, perlahan-pelahan pasti tulisannya akan terasah dan bonusnya, job menulis akan menghampiri. Jadi, tidak ada alasan untuk terus menulis, menulislah terus, jodoh pembaca dan job Insya Allah akan menghampiri.

5| Sering Mengadakan Kompetisi Menulis di Blog dan Challenge Menulis Blog


Sebagai blogger tentunya saya sering kali menjajal kemampuan menulis dengan mengikuti kompetisi menulis di blog. Manfaatnya tentunya banyak sekali loh, selain memacu diri untuk menulis, juga melatih daya ingat dan kemampuan menulis.

Blogger Perempuan Network rutin mengadakan kompetisi menulis yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan blogger seperti saya. Tidak hanya itu, sudah dua kali bulan Ramadan, saya selalu mengikuti challenge menulis dan pada kali ke dua, Alhamdulillah saya mengerjakan penuh tantangannya. Bonusnya saya mendapatkan materi dari menuntaskan challenge menulis di bulan Ramadan tahun ini.

Dan, saat ini BPN sedang mengadakan challenge menulis juga selama 30 hari. Meskipun tidak disediakan hadiah, namun saya memacu diri untuk penuh menyelesaikan tantangan ini. Tujuannya adalah supaya belajar konsisten menulis dengan tema yang diberikan oleh BPN.

Teman blogger tertarik mendaftar menjadi member Blogger Perempuan Network, silahkan mengunjungi website Blogger Perempuan Network. Terima kasih banyak BPN sudah menyediakan tempat yang sangat nyaman untuk saya sebagai blogger perempuan Indonesia. Sangat layak BPN menjadi komunitas terbesar di Indonesia untuk belajar, berbagi dan memberikan konten yang menginspirasi.

1 comment:

  1. Sukses di BPN ya Mba
    Penghasilan jangan lupa disisihkan supaya makin berkah 😘😘

    ReplyDelete