18 Nov 2018

Membangun Keluarga Harmonis Bersama Resik V Manjakani Whitening



[Gaya Hidup] : Kegiatan untuk Membangun Keluarga Harmonis


Keluarga harmonis merupakan dambaan setiap keluarga. Seperti halnya saya dan suami yang senantiasa membangun keharmonisan tersebut melalui berbagai cara. Keluarga harmonis menurut saya adalah keluarga yang semua anggota keluarganya saling menentramkan, saling menenangkan dan saling membahagikan. Apabila terdapat perselisihan, ditangani dengan cara yang saling menyayangi dan diselesaikan dengan baik. Semuanya bertujuan untuk saling membahagiakan, tentunya dengan cara yang benar dimata Allah.

Membangun Keluarga Harmonis Bersama Resik V Manjakani dari www.astinastanti.com


Keluarga harmonis terbangun atas dasar rasa sayang, rasa saling pengertian dan sama-sama ingin membangun menjadi sebuah bangunan yang Islami dan kokoh. Suami dan Isteri saling menjaga cintanya, memperbaiki jalinan cintanya dan selalu menjaga kebahagiaan lahir dan batinnya. Usia pernikahan saya dan suami sudah memasuki usia ke-9 tahun, hampir 10 tahun. Usia sembilan tahun ini tidak bisa dikatakan waktu yang lama, tapi juga tidak dapat dikatakan baru sebentar.


Sebagai seorang isteri yang kegiatan sehari-harinya menjadi ibu rumah tangga tanpa asisten rumah tangga dengan dua anak, masing-masing berusia 9 tahun dan 4 tahun, tentunya saya butuh perawatan lahir dan batin. Pekerjaan rumah tangga yang tidak sedikit, mulai dari mengepulnya asap dari dapur, berjibaku dengan sikat kawat untuk membersihkan kamar mandi, sampai dengan suara habis bermain sekolah-sekolahan bersama anak-anak.

Membangun Keluarga Harmonis dengan Perawatan Lahir dan Batin


Perawatan secara lahir tentunya perawatan diri sendiri yaitu seluruh tubuh, mulai dari wajah, badan sampai ke perawatan rambut. Mengapa saya membutuhkan perawatan tersebut? supaya saya memiliki badan yang sehat, bersih dan menarik untuk suami. Perawatan tersebut bertujuan untuk membahagiakan suami tentunya. Suami bahagia, anak-anak bahagia, sayapun merasakan kebahagiaan yang begitu dalam. Insya Allah keluarga harmonis akan terbangun dengan indah.

Perawatan lahir misalnya membersihkan kulit wajah yang terkena asap minyak dan bumbu dari dapur menggunakan pembersih wajah. Sayapun merawat badan supaya memiliki berat badan yang seimbang, dengan mengkonsumsi makanan dengan menu seimbang. Ada satu perawatan yang paling penting yaitu merawat bagian pribadi untuk membahagiakan suami. Tahu sendiri ya, kalau sudah mengerjakan pekerjaan rumah tangga, rasanya menyisir rambut saja sering ditinggalkan. Jadi, perawaran satu ini tidak boleh ditinggalkan.

Ada sebuah kalimat dari seorang ibu, yang mengatakan bahwa setelah menjadi seorang ibu, mandi sepuluh menit di dalam kamar mandi, tanpa digedor-gedor anak, adalah kebahagiaan yang sangat berharga. Memang benar adanya. Apalagi sebagai seorang ibu rumah tangga, me time-nya saya ya, saat anak-anak tertidur atau belum bangun. Itupun kejar-kejaran dengan kegiatan rumah tangga lainnya.

Tapi, semua itu wajib untuk selalu disyukuri. Karena semua itu akan berlalu. Coba bayangkan, saat anak-anak beranjak dewasa, rumah berantakan, teriakan anak-anak bakal akan selalu dikenang. Oleh karena itu, masa anak-anak masih kecil, saya upayakan untuk maksimal mengasuh mereka tapi tak lupa juga kewajiban untuk memberikan kebahagiaan suami, lahir dan batin. Karena hal itu adalah salah satu yang berperan untuk membangun keluarga harmonis.

Perawatan batin. Ada juga perawatan batin? serius dong. Saya orang dengan tipe Melankolis. Membuat seluruh sudut rumah bersih, tersaji berbagai menu makanan dapat dengan mudah apabila kondisi batin saya sedang senang. Teman-teman boleh lihat dech, saat saya rajin sekali membersihkan rumah, memasak menu makanan yang tidak biasa, itu tandanya saya sedang bahagia.

Menurut saya, batin juga butuh sekali untuk dirawat. bukan hanya dengan perlakuan saja. Perawatan batin yang  sering saya lakukan biasanya nich, mendengarkan tausiah dari ustadzah tentang pernikahan yang Islami, mendengarkan lagu-lagu Islami tentang pernikahan. Biasanya getaran itu nyetrum ke suami. Katanya kan, apa yang kita berikan itulah yang kita dapatkan. Batin suami sedang bahagia, pastilah menular ke saya, terkoneklah batin saya dan suami.

Kegiatan untuk Membangun Keluarga Harmonis


Melihat adem ayemnya saya dan suami, mungkin semuanya akan berkata, Barokallah fiik keluarga Astin dan suami yang senantiasa harmonis, aamin. Tentunya di setiap keluarga pasti senantiasa ada kerikil yang kadang sebutir kelereng, sebutir beras sampai sekecil debu. Insya Allah, apabila setiap permasalahan selalu dikomunikasikan, didiskusikan dengan baik dan senantiasa menyertakan Allah , Insya Allah diberikan kemudahaan untuk menyelesaikannya.

Membangun Keluarga Harmonis Bersama Resik V Manjakani www.astinastanti.com


Ada beberapa hal yang selalu saya dan suami lakukan supaya hubungan lahir dan batin seimbang dan terbangun keluarga yang harmonis. Mau tahu apa saja yang dapat melekatkan hubungan saya dan suami, yuk berikut ini kegiatan yang senantiasa saya lakukan sebagai bentuk ikhtiar membangun keluarga harmonis:

1| Melakukan Komunikasi dengan Baik

Komunikasi menjadi teramat penting peranannya dalam membangun keluarga harmonis. Mau apapun itu masalahnya, mau apapun tujuannya komunikasi antara saya dan suami itu sangat penting. Saya selalu menekankan kepada suami, untuk selalu berkomunikasi apabila sedang jauh maupun sedang dekat.

Mau minta dibuatin telur dadar, bilang dengan baik. Mau dibuatin kopi tanpa gula, ini sich tugas suami untuk membuat, saya? tinggal duduk di sebelahnya, bergantian meminum dari cangkir yang sama, kemudian saling malu-malu untuk menghabiskan secangkir kopi pahit tapi terasa manis.

2| Keterbukaan Satu Sama Lain

Ilmu komunikasi itu setiap saat, setiap waktu selalu dipelajari. Begitu pula dengan keterbukaan. Keterbukaan itu juga penting untuk menjaga komunikasi menjadi lebih mudah. Keterbukaan yang baik antara saya dan suami mudah dalam komunikasi. Suami terbuka dengan alat komunikasi pribadinya, begitu pula saya. Tidak ada yang ditutupi, termasuk job menulis yang diberikan kepada saya, pasti selalu saya ceritakan.

Uang operasional menipis? duh kalau ini wajib dibuka dong. Jangan bilang masih, masih, isterinya butuh barang tersier, ternyata pakai uang tabungan. Duh, kan jadi repot kalau suatu saat diperlukan membeli barang yang penting. Saya dan suami selalu berprinsip uang bersama, meskipun uang isteri, adalah uang isteri. Insya Allah, apabila saling terbuka begini, rejeki mengalir dengan berkah, aamin.

3| Mengenang Pertama Kali Bertemu

Saya dan suami memiliki kebiasaan yang aneh. Selalu susah tidur saat anak-anak sudah tertidur terlebih dahulu. Jadi, pada tengah malam saya dan suami terbangun. Salah satu hal yang kami sering lakukan adalah begadang dan ngobrol sampai pagi. Meskipun itu bukan hari libur. Tapi karena kesempatan ini langka, jadilah saya dan suami mempergunakan waktu ini untuk saling ngobrol.

Saya dan suami akan mempergunakan waktu tersebut untuk mengenang masa pertama kali bertemu. Masa pertama kali saling memperkenalkan diri, masa bersama dalam pekerjaan, menceritakan kisah inspiratif dari teman-teman yang saya dan suami kenal. Apapun diceritakan, kadang malah ngobrolin politik, ngobrolin ekonomi, jadi sok-sokan menjadi pengamat dech saya dan suami.

Setelah melakukan kegiatan tersebut, ada rasa yang timbul berupa rasa yang sama seperti saya pertama kali bertemu dengan suami. Rasanya jatuh cinta lagi kepada suami, rasa kangen meskipun setiap saat dapat bertemu, jadi seperti menjadi pengantin baru lagi.

4| Melakukan Kegiatan Berdua

Alhamdulillah akibat tidak ada lagi asisten rumah tangga, saat ini saya dan suami sering melakukan kegiatan berdua. Rasanya memang agak kurang nyaman ya, kalau ada orang lain saat saya dan suami sedang berada di dapur berdua. Entah suami sedang membuat kopi, saya sedang memasak, rasanya lebih nyaman begini.

Melihat saya dan suami berdua di dapur, berdua di ruang televisi, anak-anak pasti akan merasa bahagia. Anak-anak senang melihat saya dan suami berbincang mesra, akrab dan tidak rusuh. Hahaaa, ya kali kadang pernah saya di dapur, suami di depan teve saling panggil satu sama lain. Kan, dilihatnya juga aneh.

Sebaiknya memang yang butuh yang menghampiri, biar ndak rame. Tapi, kan tangan sedang uleg sambal, masa kudu saya menghampiri untuk minta tolong dibukakan tutup toples. Hahaha, kadang tidak ada alasan untuk mencintai, dan tidak ada alasan untuk membuat keluarga harmonis. Karena sesungguhnya tujuan membangun pernikahan adalah membangun keluarga harmonis juga.

5| Saling Memberi Masukkan

Komunikasi sudah, keterbukaan sudah, mengenang masa pertama kali bertemu sudah, melakukan kegiatan berdua juga sudah, terus yang juga penting adalah saling memberi masukkan. Saya dan suami sama-sama orang pendiam, hehehee. Jadi, kalau diberi masukan kadang masih agak kurang aware, tapi tidak juga acuh.

Saling memberi masukan bisa berupa apa saja dan bisa untuk apa saja, intinya demi kepentingan bersama. Kepentingan saya dan suami, kepentingan anak-anak, maupun kepentingan keluarga. Seperti saling memberikan masukan dalam hal kebahagiaan lahir dan batin. Saya dan suami memiliki tipe yang berbeda. Suami orangnya dominan sedangkan saya si melo. Suami paling tidak suka bilang love, sedangkan saya butuh kalimat love. Tidak bakal ketemu dong, kalau bersikeukueh dengan tipe kepribadian.

Alhamdulillah saya dan suami saling memahami. Kadang suami bilang love meski hanya balas chat di WA, wkwkwkk. Kadang sayapun ndak bakal maksa, suami bilang love, yang penting saya dan suami saling menjadi cinta dan alirannya di atas peraduan cinta. Semua itu karena saya memberikan masukkan bahwa orang dengan tipe seperti saya butuh dong dibelai dengan kalimat mesra, meski tidak seratus persen suka juga.

6| Melakukan Perawatan Bagian Intim

Melakukan perawatan bagian intim bagi wanita yang sudah menikah itu sangat penting. Hal itu dapat menjadi salah satu faktor  kebahagiaan hubungan suami dan isteri. Seperti dituliskan di atas, kegiatan saya yang sebagai ibu rumah tangga tanpa art dengan dua orang anak, satunya masih ceriwis dan ingin selalu ditemani. Saya menjadi orang yang paling tidak bisa melakukan aktifitas me time sebentar seperti pergi ke salon. Bisa sich, tentunya menunggu suami di rumah pada hari kerja, ndak mungkin kan. Hari libur ke salon, sayang banget waktunya ya, mending jalan-jalan atau stay at home bareng anak-anak.

Supaya tetap melakukan perawatan, saya melakukannya di rumah sendiri. Ada satu produk yang telah saya gunakan yaitu Resik V Khasiat Manjakani Whitening. Pembersih khusus area kewanitaan untuk keharmonisan rumah tangga. Saya mendapatkan informasi Resik V Khasiat Manjakani Whitening dari teman-teman yang telah mencobanya. Beruntung saya diberikan kesempatan oleh suami, untuk menjalankan passion menulis di blog. Jadilah saya bertemu dengan teman-teman terbaik dari dunia blogging.

Resik V Khasiat Manjakani Whitening untuk Keharmonisan Keluarga


Saya mengenal produk Resik V sudah sangat lama, dari seorang teman akhirnya saya mencobanya. Dibandingkan saya harus keluar rumah untuk pergi ke salon, rasanya saya lebih menyukai perawatan dari rumah. Apalagi ada anak-anak yang masih senang saya temani.

Dilihat dari kemasannya yang putih dengan tulisan berwarna cokelat, Resik V Khasiat Manjakani Whitening ini sangat menarik. Saya dengan cepat menemukannya di deretan rak display di sebuah minimarket. Logo halal yang berada di bagian tengah depan kemasan, menjelaskan bahwa produk ini dapat saya gunakan dengan tenang.

Membangun Keluarga Harmonis Bersama Resik V Manjakani www.astinastanti.com


Kandungan utama Resik V Manjakani adalah Bengkoang pilihan dan Manjakani Asli Persia. Siapa yang tidak tahu khasiat bengkoang, atau siapa yang tidak kenal bengkoang yang sering dijajakan di sepanjang jalan propinsi Kota Kebumen. Manfaat Bengkoang sudah terkenal sejak dulu untuk kecantikan kulit. Memiliki khasiat memutihkan, mencerahkan, menghilangkan flek hitam, ternyata juga dapat mengencangkan kulit.

Sedangkan Manjakani Asli Persia, khasiatnya telah dipercaya oleh orang Mesir Purba dari berabad-abad lamanya. Manjakani asli Persia ini digunakan untuk pengobatan tradisional oleh orang Arab, Cina, Mesir, India dan Melayu. Manjakani asli Persia ini kaya akan tanin, antioksidan dan antimikroba. Satu khasiat Manjakani asli Persia adalah untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan.

Membuka Kemasan Resik V Khasiat Manjakani Whitening


Gambar di kemasan Resik V Khasiat Manjakani sudah merepresentasikan apa yang ada di dalam kemasannya. Putih untuk menggambarkan bengkoang yang berfungsi mencerahkan dan cokelat menggambarkan manjakani asli Persia. Kemasan yang telah saya coba berupa kemasan 90 ml yang telah teruji secara klinis sebagai penggunaan luar.

Kemasan luar Resik V Khasiat Manjakani tertutup segel, jadi sebelum dibeli dicek terlebih dahulu ya. Setelah membuka segel, kemasan dalamnya berupa botol plastik berwarna senada dengan kemasan luarnya. Botolnya ergonomis jadi mudah sekali untuk dipegang.

Membangun Keluarga Harmonis Bersama Resik V Manjakani www.astinastanti.com


Saya suka sekali dengan tutup botolnya yang fliptop. Dengan bentuk tutup botol seperti ini, memungkinkan isi Resik V Khasiat Manjakaninya tetap di dalam botol, meskipun di bawa jalan-jalan. Rekomendasi banget nich buat teman-teman yang sering jalan-jalan ke luar kota supaya tetap dapat membersihkan area kewanitaan.

Mencoba Resik V Khasiat Manjakani Whitening


Teman-teman sudah pernah kah mencoba pembersih area kewanitaan ini? Buat saya yang sering berada di rumah, mengerjakan pekerjaan rumah yang kadang berteman panasnya kompor, panasnya setrikaan dan harus menyikat lantai kamar mandi, tentu sering dong mengalami keringatan di bagian paha bagian atas, berbatasan dengan area kewanitaan.

Selain hormon dan seiring bertambahnya usia, permasalahan keringat berlebih dan terus menerus dengan kondisi tertutup inilah penyebab bagian yang dekat dengan area kewanitaan menggelap. Salah satu manfaat pemakaian rutin dari Resik V Khasiat Manjakani Whitening adalah  membuat kuli yang dekat area kewanitaan ini lebih cerah. Siapa tahu nich, teman-teman yang memiliki permasalahan ini kurang percaya diri saat sedang melayani suami, sehingga terjadi miss komunikasi kan berabe. Coba dech ikhtiar menggunakan pembersih kewanitaan yang aman, Resik V Khasiat Manjakani Whitening untuk mencerahkan kulit paha bagian dalam/ area kulit sekitar area kewanitaan.

Saya coba nich untuk diambil gambarnya, supaya teman-teman memiliki gambaran, seperti apa sich isi dari Resik V Khasiat Manjakaninya. Nich, isinya cair kental menyerupai sabun cair untuk badan, dan aromanya wangi sekali. Sebelum dibuka kemasannya saja, saya sudah merasakan aroma bengkoang dan Manjakaninya. Wangi dan tidak membuat pusing. Saya sedang mengalami yang namanya alergi wewangian. Hehehee, entah bisa begitu.

Membangun Keluarga Harmonis Bersama Resik V Manjakani www.astinastanti.com


Cara pemakaian pembersih kewanitaan terbaik ini, cukup teteskan satu hingga dua tetes di atas permukaan tangan. Busakan dengan menggunakan air, duh lembut sekali loh. Setelah itu baru basuhkan ke area kewanitaan. Selanjutnya adalah basuh sampai bersih dan keringkan. Tralaa, lihat dech perubahannya setelah pemakaian rutin. Rutin dalam arti sesuai petunjuk ahli kesehatan ya. Dan bonusnya, bagian kewanitaan kita pun kembali kencang dan bebas bau yang tidak sedap.

Ada banyak cara untuk membangun keluarga harmonis dan semuanya tentu disesuaikan dengan keluarga masing-masing ya. Sampai saat inipun saya tetap mencoba untuk terus membangun keluarga harmonis dengan gaya saya dan suami. Tentunya setelah melewati tahapan komunikasi dan keterbukaan. Apabila ada hal-hal yang dirasa berubah, sebaiknya lakukan introspeksi terhadap diri masing-masing, siapa tahu, permasalahannya adalah hal yang dapat dengan mudah diatasi. Seperti tidak percaya diri karena area kewanitaan menggelap karena aktifitas sehari-hari mengeluarkan banyak keringat yang tidak kering.

Mendapatkan produk Resik V Manjakani Whitening ini sangat mudah loh. Saya mendapatkannya di Supermarket dan Minimarket terdekat, seperti Alfamart dan Indomaret.

75 comments:

  1. Kemasannya memang ini friendly banget ya Mbak. Pernah itu aku jalan-jalan airnya rada gimana gitu, untung aku kok bawa Resik V Manjakani ini di tas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan aku juga merekomendasikan kepada wanita-wanita yang aku kenal agar mereka bisa ikut juga menjaga kebersihan dirinya.

      Delete
  2. Iya, ada banyak cara untuk menjaga keharmonisan. Salah satunya dengan menjaga supaya tetap resik. Semoga langgeng selalu

    ReplyDelete
  3. Kiat-kiatnya mantap, Mbak. Kiat-kiat bahagia lagir-batin itu. Semoga Mbak AStin sakinah mawaddah wa rahmah yaa.

    ReplyDelete
  4. Disamping keresikan juga harus donk bisa membaca gesture...ini juga bikin si dia + sayang lhoo... Tp V resik manjakani juga harus nyetok ya.

    ReplyDelete
  5. Menjaga area kewanitaan emang penting banget sih soale aset kita. Btw kalau pakai ini jadi lebih pede ya kak sama suami hehe.

    ReplyDelete
  6. Dalam sebuah rumah tangga komunikasi memang penting sekali. Resik v manjakani pun gak kalah prntingnya hehe saya juga pakai ini dan terasa sekali manfaatnya

    ReplyDelete
  7. Rsik V Manjakani whitening bisa jadi salah satu resep harmonis suami istri ya, selain tips-tps kece dari Mba Astin, wajib coba nih biar dapat bonus disayang suami

    ReplyDelete
  8. Komunikasi emang kunci ya Mbak.
    Klo diem2an maah, mana tahu mau situ apa, hehehh.
    Biar kata udah lama bersama tapi klo gak terbuka yaaa kita kan gak bisa baca pikiran yaa, gak bisa menembus mata batin, hihihih.
    Saya juga pake Resik V ini lho Mbak, daann sukaaaa dengan wanginya :)

    ReplyDelete
  9. Mengenang pertama kali bertemu tuh kembali pada masa lalu dan teringatnya dengan kenangan yang manis-manis gitu. Aku mau merekomendasikan Resik V Manjakani untuk kakak iparku yang masih bingung memilih sabun kewanitaan nih.

    ReplyDelete
  10. Wah aku pun sering begitu, mba. Mengenal awal mula kami bertemu. Hahah. Trus biasanya kan jadi malah saling ledek ledekin tapi buat penanda sayang aja. Hahah. Aih Resik V Manjakani memang pilihan banget :)

    ReplyDelete
  11. Astin, foto yang pake batik berdua itu cakep banget lhooo... motif dressnya kece.
    Mengingat dulu saat pertama kenalan emang bikin romantisme kembali menghangat yaaa.. Apalagi untukku dan suami yang masa pacarannya lamaaaa banget. Berasa pacaran ga kelar2 :)) Alhamdulillah, sekarang udah suami istri yang Insya Allah bisa saling terbuka dan berbagi kasih sayang.

    ReplyDelete
  12. Ngobrol sebelum tidur itu bangkitin kemesraan ya Mbak. Aku lihatnya banyak pasangan yang sering gedebuk, langsung tidur aja, hahaha. Makanya yak butuh komunikasi yang baik

    ReplyDelete
  13. Mengenang pertama kali ketemu itu selalu sukses bikin blushing dan berdebar-debar buat aku dan suami, hahaha. Apalagi karena banyak momen awkward, maklum kami dulu nggak pacaran dan kenal lewat taaruf jadi yaa gitu deh, wkwkwk.

    Btw sama nih Mba, aku juga pakai Resik V manjakani whitening ini buat ngeboost keharmonisan hubungan dengan suami <3

    ReplyDelete
  14. Perempuan harus pintar2 merawat diri yah mba, termasuk memilih produk kecantikan wanita. Aku belum berunah tangga sih, tapi melihat referensi, jadi ada persiapan

    ReplyDelete
  15. Setuju!
    Salah satu menjaga keutuhan rumah tangga adalah menjaga daerah kewanitaan agar suami senang. Isterinya resik dan tokcer. hehehe... Bahagia terus ya sayang.

    ReplyDelete
  16. wow, resik v ini mantep ya bisa memutihkan bagian paha dalam, penting banget buat ibu pasca melahirkan kayak aku

    ReplyDelete
  17. Manjakani asli persia. Wow banget ini. Wangi dan bikin harmonisss

    ReplyDelete
  18. aku juga pakai ini mba, wanginya enak ya hihihi

    ReplyDelete
  19. Setuju..semua pasti menginginkan memiliki keluarga yang harmnonis. Apalagi bila menyangkut hubungan suami istri ya...

    ReplyDelete
  20. Pakai Resik V Manjakani ini ya semakin resik ya semakin disayang dan dimanja suami ya mbak, sebagai istri tentunya jadi tambah pede :)

    ReplyDelete
  21. Akupun sama pakai ini mba terasa manfaatnya dan baik juga buat kesehatan merawat Miss v ini

    ReplyDelete
  22. Astin, couple dresses nya bagusssss.... aku salfok. Harmonisasi dengan suami harus terus dijaga ya. Benerr banget

    ReplyDelete
  23. resik v ini enak emang untuk miss v, aku juga udah pernah 2 kali pakai dan kandungannya itu bikin bersih dan wangi, plusnya jadi ga gampang keputihan :)

    ReplyDelete
  24. Tipsnya udah ok bgt nih. Semoga kita semua bisa selalu menjaga keharmonisan rumahtangga ya

    ReplyDelete
  25. Semoga sakinah mawaddah warahmah ya mb Astin. Aku senyum2 sendiri pas baca tentang mengingat pertama kali bertemu. Lucu ya kalo diingat-ingat

    ReplyDelete
  26. Akutu belum pernah pakai Resik V.
    Dan jadi tergoda pingin pakai karena khasiatnya yang bwanyaakk...
    Nanti pas belanja mingguan, mau beli juga aah~

    ReplyDelete
  27. Aku suka pakainya karena memang bikin segar dan bersih jadi selalu ada di kamar mandi ;)

    ReplyDelete
  28. Mau banget make resik v manjakani. Biaar makin romantis kayak mba Astin heheeh
    apalagi pertama kali ketemu, eaaaa bikin makin cinta ya mba Ast.

    ReplyDelete
  29. Iya setiap rumah tangga emang gak mulus ya mbak, ada aja kerikilnya, namun ya gmn menyiasatinya itu lho yang paling penting.
    Aku jg pakai produk Resik V ini lho, alhamdulillah ya bisa bikin area V resik terus :D

    ReplyDelete
  30. Wangi ya kalau pakai ini
    Saya sendiri suka sama aromanya
    Cuma kata dokter kandunganku ga boleh dipaja sering-sering
    Bener ta Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senada dengan pertanyaan kak Rahma...
      Karena pernah ada edukasi mengenai sabun pembersih area kewanitaan seperti ini.
      Dosis ideal pemakaiannya berapa banyak yaa, mba?

      Delete
  31. Aku juga rajin pakai Resik V ini dan lumayan lho area V sekarang warnanya jadi lebih cerah serta gatal berkurang.

    ReplyDelete
  32. menjaga kebersihan miss v itu penting banget yaa, Mba. Bukan hanya untuk membahagiakan suami tapi juga untuk membahagiakan diri sendiri :)

    ReplyDelete
  33. Aku mau nulis reviewnya juga ah mba, soalnya pake ini ini juga. :D

    ReplyDelete
  34. Sesekali memang perlu ya kegiatan berdua bareng suami, misalnya jalan, nonton atau makan berdua suami tanpa anak-anak, agar keharmonisan tetap terjaga.
    Btw aku belum coba resik v ini, pengin juga nyobain biar miss v terjaga kebersihannya.

    ReplyDelete
  35. Saya juga sudah sedia stok resik v nih buat nanti abis melahirkan pasti Perlu buat merawat organ intim sehabis melahirkan

    ReplyDelete
  36. udah banyak yangg review tentang resik aku jadi oenasaran nih mau nyobain juga ah

    ReplyDelete
  37. Salah satu bentuk perawatan istri untuk tetap percaya diri yaa mba 👍

    ReplyDelete
  38. Bikin makin gak ragu milih resik x deh. Apalagi dgn bahan2 yang terpercaya dan alami gini

    ReplyDelete
  39. Waah...samaan mbak asti. Usia pernikahan kita sama2 menjelang sepuluh dan usia anak2 juga 4 dan 9 (mau sembilan sih tepatnya). Thanks tips2nya mbak. Salam kenal

    ReplyDelete
  40. Kalau wanginya enggak menyengat bisa coba nih saya. Saya juga kurang suka aroma wangi yg terlalu menusuk hidung. Kalau aroma bengkoang masih bisa nyaman gitu..

    ReplyDelete
  41. Resik perekat hubungan suami istri moga langgeng selalu

    ReplyDelete
  42. Kemasannya aman utk dibawa saat perjalanan nih ya..

    ReplyDelete
  43. saya selalu bawa ini kalau travelling juga, kemasan oke buat jalan2 hehee. Dan bikin wangi yah

    ReplyDelete
  44. Ngobrol tengah malam malah merekatkan hubungan suami istri pastinya

    ReplyDelete
  45. Kompak banget pakai baju sarimbt, makin kompak dan harmonis deh setelah pakai resik v manjakani ya

    ReplyDelete
  46. Harus pintar merawat diri biar si dia makin cinta yaa

    ReplyDelete
  47. Aku tuh awalnya malas merawat area miss v, yg penting pakai air bersih aja. Tapi pas tahu ada resik V ini jadi rajin bersih2.

    ReplyDelete
  48. Resik V Manjakani ini wanginya enak bangeet, dipakai juga seger. Jadi makin rajin bersih-bersih miss V, biasanya aku pakai gantian sama yang godokan sirih.

    ReplyDelete
  49. Pokoknya mah manjakani ngemanjain kita pisan ya mba

    ReplyDelete
  50. setuju mba perawatan batin jg perlu diperhatikan krn justru dari batin yg sehat perilaku membina RT jg sehat halah hahaha...
    aku kalau mengenang pertama kali bertemu suka ketawa krn emang berawal dr sosmed terus kopdar jd geli sendiri

    ReplyDelete
  51. Belum pernah coba nih Mbak.
    Mungkin kiat-kiatnya bisa aku praktekkan nanti :D

    ReplyDelete
  52. Tipsnya oke banget. Komunikasi dan keterbukaan emang kunci utama ya mbak, termasuk soal solusi yg mebutuhkan macam resik v gini, Ga terbuka satu sama lain, wah bisa saling prasangka :) Long lasting selalu mbak, barakallahu

    ReplyDelete
  53. Wah, Resik V Manjakani ini sih udah jadi solmet saya. Tiap mandi harus selalu pake. Efek whitening-nya udah berasa. Kalo efek mengencangkannya sih, cuma si dia yang tahu. Hehehe... udah mau habis nih. Kudu beli lagi. :D

    ReplyDelete
  54. Suka sama riview resik V manjakani ini jadi pengen coba dan terjangkau pula lagi ya harganya.

    ReplyDelete
  55. Aku senang kalau melihat ada keluarga yang harmonis. Semua anggota keluarga pasti bahagia. Dalam kehidupan rumah tangga itu komunikasi yang baik memang wajib dilakukan.

    ReplyDelete
  56. Keluarga ayem adem bukan berarti tidak ada masalah ya mba. Tapi, bukan berarti harus koar-koar juga di luar terutama sosmed.
    Untuk perawatan intim memang bisa diserahkan ke Resik V.

    ReplyDelete
  57. Keluarga tambah harmonis kesehtan organ intim tetap terjaga :)

    ReplyDelete
  58. Baru aja baca ttg Resik ini di blog lain, eh ternyata dibahas juga di sini ya. Resik emang udah lama ya. Kalo nggak salah Resik ini jadi pembersih kewanitaan pertama yg muncul dan aku kenal :)

    ReplyDelete
  59. aku juga sukaaaa nih astin ! Soalnya memang seger kalau dipakai dan it stays. Semoga bahagia selalu rumah tanggamu yaaaa

    ReplyDelete
  60. Aku sudah pakai ini, memang jadi resik dan kesat.

    ReplyDelete
  61. Menggunakan resik V Manjakani nih memang pilihan aku banget deh mba. Jadi berasa resik :)

    ReplyDelete
  62. manjakani selain buat pembersih organ intim, bisa juga memutihkan ya. adik2ku juga aku sarankan pake ini.

    ReplyDelete
  63. Mirip banget Mbak ngan suami. Serasiii. Semoga terus langgeng dalam kebahagiaan ya Mbak.

    ReplyDelete
  64. Hallo mba Astin, ihirrr nih postingannya, merasa kesentil sendiri ahahhaah
    gemes ya Mba, kalo soal memanjakan suami membahagiakan dia. Kirain dengann masak apa gitu, ajak kemana gitu eh ini cuma simple dengan resik v mnajakani doang. Super ya, jadi pengen nyoba.

    ReplyDelete
  65. Kalau pakai Resik V Manjakani nih berasa makin dsayang ama suami deh. Soalnya mampu membersihkan organ kewanitaan lebih maksimal. Hehhe

    ReplyDelete
  66. Resik manjakani bikin moment berdua penuh kemanjaan ya mbak *eaaaa

    Perawatan area V penting banget ya ternyata, kudu diajakrkan pada anak wedok ini karena perawatan ini perlu dilakukan sejak usia remaja kan ?

    ReplyDelete
  67. duuh banyak banget yg ngereview resik manjakani dan ceritain kahsiatnya
    jadi pingin nyoba nih
    biar makin lebgket sm misua eh...

    ReplyDelete
  68. Komunikasi dan keterbukaan adalah hal yang harus dimiliki suami istri ya mbak. Ibarat kata tu pasangan sah kita adalah sahabat terbaik tempat mencurahkan segalanya :D

    ReplyDelete
  69. Resik V Manjakani ini sudah bisa dibeli di modern market belum sih mbak? Boleh juga nih dicoba, sekalian memberi kejutan sama suami. Apalagi khasiatnya sangat bagus.

    ReplyDelete
  70. Astin rajin nih merawat diri dan merawat keluarga. Suami memang perlu dibahagiakan dengan berbagai cara ya, salah satunya dengan menggunakan Resik V Manjakani Whitening ini. Kalau suami bahagia kan istri bakalan turut bahagia juga.

    ReplyDelete
  71. Penting banget emang ya menjaga kebersihan bagian kewanitaan. Tpi ini fungsinya Sama seperti godokan daun Sirih kah mbak?

    ReplyDelete
  72. Love banget ama resik v. Manfaat nya dapet banget

    ReplyDelete
  73. Nomor 6 nih yang belum saya lakuin tampaknya, :(

    ReplyDelete