6 Nov 2018

Rekomendasi Rumah Sakit untuk Berobat ke Penang



[Gaya Hidup] : Berobat ke Penang, Malaysia


Penang merupakan sebuah negara bagian dari negara Malaysia. Negara tetangga yang paling dekat dengan Indonesia. Sejujurnya saya belum pernah berkunjung ke Malaysia. Suami dan teman-teman saya sudah pernah berkunjung ke Malaysia. Suami saya saat itu berkunjung karena sebuah tugas dari kantornya, sehingga dapat melihat negara yang memiliki ciri khas menara kembar Pertronas. Teman dekat saya berkunjung ke Malaysia, tepatnya di Penang dengan tujuan pergi berobat ke salah satu rumah sakit terbaik di Penang.




Teman saya diberi rekomendasi oleh atasannya di kantor untuk mengobati penyakitnya di sebuah rumah sakit di Penang. Awalnya, teman saya agak ragu, masa iya mau mengobati penyakitnya harus jauh-jauh ke luar negeri, meskipun hanya ke Panang, Malaysia. Namun, setelah berobat ke beberapa rumah sakit di sekitar tempat tinggalnya tidak membuahkan hasil yang bagus. Akhirnya, teman saya mengikuti saran dari atasannya.


Pengalaman Teman Berobat ke Penang, Malaysia


Teman saya berangkat menuju Penang, Alhamdulillah penyakitnya berangsur membaik dan pulih. Teman sayapun menitipkan pesan kepada saya, apabila ada satu tanda yang tidak beres dari tubuh kita, jangan ditunda-tunda untuk berobat. Ke-dua, saat sedang ikhtiar, jangan hanya merujuk ke satu dokter saja, cari minimal 2-3 second opinion

Pesan yang ke-tiga, cari rekomendasi dari teman atau sumber yang terpercaya untuk mendapatkan informasi mengenai dokter dan rumah sakit mana yang dapat mengobati penyakitnya dengan bagus. Kebetulan, teman saya diberikan rekomendasi dari atasannya untuk bertanya di  BerobatkePenang.com

Berikut ini daftar rumah sakit yang terdapat di Penang, Malaysia. Rumah sakit yang pernah dikunjungi oleh teman saya, salah satunya ada di daftar berikut ini :

1| Rumah Sakit Island Hospital Penang

Rumah sakit ini menjadi salah satu rumah sakit favorit pasien Indonesia. Rumah Sakit yang berdiri sejak tahun 1996 ini beralamat di 308 Macalister Road, Penang. Memiliki 300 tempat tidur dan 50 orang dokter. 

Memiliki premiere paket  MCU dengan harga RM 676. Biaya kamar mulai RM 150 (4 tempat tidur). Rumah Sakit Island Hospital Penang posisinya sangat strategis dan hanya berjarak tempuh kurang lebih 33 menit dari Bandara Udara Internasional Pulau Pinang.


2| Rumah Sakit Mount Miriam Penang

Rumah Sakit Mount Miriam di Penang, mendedikasikan diri untuk perawatan kemoterapi dan radioterapi untuk pasien kanker. Penting untuk diketahui, untuk pasien yang belum positif kanker, sebaiknya berobat dulu ke rumah sakit lain di sekitar Penang. Jadi, Rumah Sakit ini dikhususkan untuk pasien kanker.



Rumah sakit ini beralamat di 23, Jalan Bulan, Penang. Dengan biaya kamar mulai 290 (single bed), rumah sakit ini memiliki 5 dokter. Rumah Sakit Mount Miriman Penang ini merupakan rumah sakit kanker terbaik di Malaysia. 

3| Rumah Sakit Gleneagles Penang

Ternyata di Malaysia ada lebih dari satu rumah sakit yang khusus mengobati kanker. Rumah sakit Gleneagles Penang ini juga menjadi salah satu tujuan pasien Indonesia untuk berikhtiar mengobati penyakitnya. Rumah sakit ini merupakan satu-satunya rumah sakit di Penang yang memiliki lisensi JCI ( Joint Commission Internasional).

Rumah Sakit Glenagles Penang berdiri sejak tahun 1973 dan beralamat di 1, Jalan Pangkor, Penang.  Rumah sakit ini menjadi rujukan penyakit kanker (darah, usus, paru, payudara, servix), jantung koroner dan jantung anak, syaraf, spine atau tulang belakang, lutut (ganti sendi lutut), pencernaan dan mata.

Nah itulah beberapa rumah sakit yang berada di Penang yang dapat menjadi sumber rujukan bagi teman-teman yang akan berobat ke Penang, Malaysia. Teman saya hanya membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk proses pengobatan. Suasana rumah sakitnya cukup nyaman, dokternya memberikan motivasi yang sangat bermanfaat bagi pasien dan keluarga pasien. Teman saya mengaku sangat berterima kasih kepada atasannya, telah diberikan saran untuk berobat ke Penang. Penyakitnya sembuh total, badannya sehat dan sekarang dapat beraktifitas normal seperti biasa. 

33 comments:

  1. Aku pernah ke Penang, disana memang banyak Rumah sakit dan kayaknya org Indonesia nemang banyak yg berobat kesana. Pas pulang, boarding pesawat mayan lama krn banyak penumpang pasien yg baru berobat, kebanyakan lansia.

    ReplyDelete
  2. Tante-nya suami pernah mengalami malpraktek, lalu melakuka pengobatan ke Penang dan katanya beliau merasa sangat puas dengan pelayanan dan pengobatan di sana

    ReplyDelete
  3. Bagus2 yaa RSnya, fasilitas juga lengkap. Pantesan ortu2 temenku banyak yg berobat ke sana. Anaknya yg nganter sekalian jalan2 :)

    ReplyDelete
  4. Alternatif bagus ya mbak di saat di Indonesia kurang mendapatkan pelayanan yang puas

    ReplyDelete
  5. Papah saya sekarang kalau berobat ke Malaysia, tetapi di KL. Kalau ke Penang saya ingatnya sama kuliner hehehe. Tapi, boleh lah ini jadi rekomendasi. Siapa tau suatu saat butuh walaupun gak ada yang berharap sakit

    ReplyDelete
  6. Berobat ke Penang memang selalu direkomendasikan sama dokter kalau sudah mentok alat dan fasilitas di Indonesia. Kayak kakek nenek dulu.

    ReplyDelete
  7. Kebetulan aku juga ada kenalan yg berobat kanker di Penang. Jadi dia awalnya di JKT dan berangkat ke Penang, lalu memutuskan untuk rawat di JKT lagi. Gak sampe 2 hari, balik lagi ke Penang karena lebih cocok di sana dari segi pelayanan, kecepatan.

    Sekarang sudah pulang dan dinyatakan sembuh dari kanker stadium 4. Bahagia dengernya :)

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah yah nemu tempat yang fasilitasnya luar biasa, inu bisa jadi referensi keluarga kalau2 ada ap2

    ReplyDelete
  9. kemarin ada temen yang juga berobat ke penang, saya baru tau kalau di penang ternyata ada layanan fasilitas second opinion juga jadi diagnosa penyakit ga asal asalan keren ya.

    ReplyDelete
  10. Rumah Sakit Island Hospital Penang itu banyak banget yaaa tempat tidurnya, Dokter nya pun banyak yaah.

    Referensi banget ini kalau ada yang nanya atau minta rekomendasi.

    ReplyDelete
  11. Bener sih banyak orang Indonesia yang senang berobat ke Malaysia, terutama Penang. Sekalian jalan-jalan yaa

    ReplyDelete
  12. Banyak yang merekomendasikan rumah sakit di Penang karena memang bagus banget dn kualitas dokternya tuj teruji banget. Ada temanku dari luar Jakarta juga rela ke Penang untuk mengobati ibunya :)

    ReplyDelete
  13. Saat ini coverage area untuk bisa mengakses kesehatan semakin luas ya mba. Rumah sakit yang ada dalam list itu juga kayanya memang cukup kredibel dan udah sering denger dari teman teman yang sempat berobat sampai ke luar negeri

    ReplyDelete
  14. Tapi emang sih, penanganannya bisa beda lho kalau berobat ke sana. Pengalaman mertuanya temen yang tinggal di Batam, udah diperiksa sana-sini nggak membaik, dibawa ke Penang bisa ketahuan dan cepat diobati deh.

    ReplyDelete
  15. Ternyata banyak juga ya rumah sakit di Penang. Kalau bahas Penang seketika aku teringat dengan tanteku dan sepupuku yang pernah berlibur ke Penang.

    ReplyDelete
  16. Rumah sakitnya memang banyaaak ya. Termasuk ngetop untuk pengobatan kanker katanya Astin.. banyak teman berobat di sini

    ReplyDelete
  17. Waktu aku masih kerja di travel agent di Medan tamuku banyak banget yang ke Penang, malah rute ke Penang sering full. Apalagi Medan-Penang dekat banget sekitar 45 menit nyampe dan ongkosnya murah.

    ReplyDelete
  18. Paling penting memang mencari second opinion yang terpercaya ya Mbak..... Penang juga kerap jadi rujukan teman-temanku Mbak, soalnya kan mudah dijangkau, dan juga relatif dekat :)

    ReplyDelete
  19. banyak juga ya pilihan berobat di Penang, bisa buat kanker juga ya

    ReplyDelete
  20. Berbagai rumah sakit yang oke ada di Penang. Bisa jadi salah satu alternatif untuk berobat ya bagi yang memerlukan. Nggak perlu jauh-jauh ke negeri lain, negeri tetangga aja ada

    ReplyDelete
  21. Bisa dipertimbangkan nih jika butuh pengobatan yang lebih dari yg bisa dilakukan di Indonesia ya

    ReplyDelete
  22. Tetanggaku jg ada yg second opinion ke Penang mbak. Dokter di sini menyarankan operasi, pas ke Penang cukup pakai obat aja.

    ReplyDelete
  23. Betul banget ya, mencari harapan sampai ke negara tetangga kalau di negara sendiri memang tak ada dokter yang bisa menyembuhkan. Jangan berputus asa.

    ReplyDelete
  24. Second opinion emang penting ya mba

    Aku juga sering denger dari temen2ku yang ngajak ortunya berobat ke Penang. Ok banget katanya, baik dari keilmuan atau pun layanannya

    ReplyDelete
  25. Suka sedih kalau dengar kata Penang.
    Babe rahimahullah sempat mengirim berkas catatan kesehatan ke salah satu rumah sakit di sana. Namun tidak berlanjut karena ternyata beliau lebih nyaman berobat di Surabaya saja.

    Salut sama Penang dengan segala fasilitasnya.

    ReplyDelete
  26. Penang itu terkenal RSnya berdedikasi tinggi demi kesembuhan pasiennya

    ReplyDelete
  27. Ya Allah pengennya orangtua kita sehat semua, kita diberi perlilndungan oleh-Nya.
    Aamiin ya Allah.Apalagi RS Penang terkenal dedikasinya yang tinggi.

    ReplyDelete
  28. Biayanya gimana ya Mbak, krn untuk transportasi juga butuh biay
    Tp mungkin krn lebih efektif jadi bisa lebij hemat juga ya

    ReplyDelete
  29. Semoga orang tua kita sehat semua ya. Ada teman yang memilih berobat ke sana daripada negara yang lain soale bagus dan biayanya lebih terjangkau.

    ReplyDelete
  30. Aku pernah ke Penang buat liburan. Iya sih kata orang rumah sakit di penang bagus

    ReplyDelete
  31. Aku belum pernah ke Penang sama sekali, tapi kalaupun nanti suatu saat diqodar jalan2 ke sana, mudah2an buakan karena sakit yah. Tapi makasih rekomendasinya lho mbak astin. :))

    ReplyDelete
  32. Aku pernah menginjakkan kaki di penang, tapi karena hujan balik lg ke KL. Meski bru menginjakkan kaki, aq sudah bertemu RS dsna ��

    ReplyDelete
  33. Banyak ya informasi rumah sakit Penang jadi terinspirasi Untuk menginformasikan kepada saudara-saudara yang butuh pengobatan

    ReplyDelete