2 Feb 2019

Mampir di Warunk UpNormal Cilacap



[Kuliner] : Warung UpNormal Cilacap


Hai hai hai. Akhirnya ada liburan mendadak lagi di akhir Desember 2018. Rencananya liburan di Jakarta, ini karena ada suatu hal, liburan lagi ke Cilacap. Alhamdulillah bali kampung, mudik dadine. Liburan yang tidak direncanakan ini, juga tidak membuat itinerarry ke mana-mana. Jadi, kebanyakan stay di Cilacap saja.

Center of view di lantai 1 Warunk UpNormal Cilacap


Membuat acara yang tidak bisa dilakukan saat liburan lebaran, karena padat jadwalnya jenderal. Kali ini, main ke rumah adik laki-laki saya. Anak-anak malah enggak mau pulang. Pertama karena rumahnya deket kalen, yang ke-dua rumahnya banyak mainan.

Setelah bisa dirayu untuk pulang, suami mengajak mampir ke Warunk UpNormal. Saya dan suami sudah berencana setiap pulang ke Cilacap, kepingin mampir ke sana. Tapi selalu saja ramai. Demi apapun, kalau mau makan kok warungnya ramai, mending menyingkir dulu. Alasannya, karena  saya selalu bawa anak, yang selalu ribet diminta menunggu makanan.

Baca Juga : Jangan Lupa Kulineran Khas Cilacap


Alhamdulillahnya, saat saya dan keluarga mampir ke sana, waktu baru menunjukan jam genting kelaparan, tapi belum jam makan malam. Jadi, suasana warunk tidak begitu ramai.

Warunk UpNormal Cilacap sangat mudah ditemukan, pokoknya ke arah kota kalau dari Gumilir. Tepatnya di jalan S. Parman. Tampak Muka Warunk UpNormal juga sama dengan warunk-warunk UpNormal di kota yang lainnya. Dominasi hitam dan aksen putih dengan warna kursi dan meja cokelat.

Mulai dari parkiran, saya senang sekali dengan tersedianya lahan parkir yang cukup memudahkan untuk parkir dan keluar. Meski sebetulnya lahannya sempit, namun posisi parkirnya dibuat miring, jadi muat banyak.

Masuk disambut sapaan khas para pramuniaganya. Memang agak sedikit ramai di balik meja kasirnya, karena menjadi tempat saji bakar roti dan berisiknya alat pembuat kopi. Waktu itu, saya melihat ada beberapa mbak-mbak ngobrol dan menurut saya, seharusnya dikurangi.

Pelayanan kasir sewaktu saya memberikan pesanan, oke banget dan membantu. Penyajianya juga cepat. Saya memesan kopi gayo pahit untuk suami, mie goreng tanpa telur dan dengan telur, minuman cokelat dan cireng.

Kopi rasanya enak, bahkan sempat memesan lagi untuk ke-dua kalinya. Saya memesankan mie goreng untuk anak-anak, karena sudah dipesenin oleh Uti, di rumah sudah ada makanan. Memesan cireng, karena penasaran saja, bagaimana penyajian cireng bumbu rujak di Warunk UpNormal. Ternyata bo, cirengnya kebangeten banyak. Iya sich, di menunya ditulis menu bagi-bagi atau gimana gitu. Saya dan suami, ngabisinnya saling tuduh-tuduhan. Kamu, kamu aja, kamu, kamu aja. Padahal sudah kenyang.

Mie Goreng Warunk UpNormal

Roti Bakar Warunk UpNormal Cilacap

Cireng Warunk UpNormal Cilacap

Baca Juga : Oleh-Oleh Khas Kota Cilacap

Paling dicari saat mampir ke tempat makan adalah toilet. Alhamdulillah toilet di Warunk UpNormal Cilacap, bersih dan lumayan wangi. Sayangnya, saya tidak sempat naik ke lantai 2 , yang terlihat ramai sekali, nak muda berkongkow di sana.

Ruangan lantai 1 lumayan bersih, dengan pencahayaan khas tempat nongkrong anak muda. Asyiknya lagi, di Warunk UpNormal Cilacap disediakan mainan salah satunya ular tangga. Lumayan untuk mengusir kesepian atau kehabisan kata saat sedang nge-date berdua kekasih.

Ular tangga di Warunk UpNormal Cilacap

Uno Stacko di Warunk UpNormal Cilacap

 dd caption
Permainan ini bikin laper sangat ebner dech. 


Untuk harga, yah kalau kata saya sich, mending bikin kopi di rumah dech. Tapi kalau di rumah, kan gak bisa seasyik di Warunk UpNormal, kan. Saya menghabiskan uang untuk menu-menu yang disebutkan di atas, kurang lebih 200.000 rupiah.

Akhirnya pak suami yang sejak lama kepingin mampir sudah enggak penasaran lagi dong. Komentarnya adalah sangat hebat. Mampu mengonsep tempat nongkrong kekinian untuk anak muda, meski dengan menu yang kalau dibuat di rumah juga bisa. Kelebihannya adalah, Warunk UpNormal menjual tempat untuk para anak gaul bertemu, konsepnya matang dan sukses selalu ya Warunk UpNormal.

Baca Juga : Menginap di Fave Hotel Cilacap

Rencananya saya bakal datang ke Warunk UpNormal Cilacap lagi, saat liburan lagi di Cilacap. Penasaran juga lantai 2 designnya seperti apa. Jadi, Warunk UpNormal sangat direkomendasikan nih, untuk kumpul seru bersama teman-teman.

Map Warunk UpNormal


5 comments:

  1. Wah enak banget tuh roti bakarnya, bikin ngiler hehe

    ReplyDelete
  2. Seru banget ya di warungnya ada permainannya juga. Jadi, nggak bosan

    ReplyDelete
  3. Seru banget ya makan di warunk upnormal, bisa makan sambil bermain hehe

    ReplyDelete
  4. Unik juga ya tempat parkirnya. Meskipun sempit tapi juga muat untuk banyak kendaraan

    ReplyDelete
  5. Roti bakarnya enak banget menggugah selera, apalagi cirengnya

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih