16 Mar 2019

4 Tips Memiliki Kulit Wajah Kencang dengan Erha21 Corrector Series



[Beauty] : Melawan Penuaan Dini 

Saya seorang ibu rumah tangga full di rumah. Aktifitas saya sejak pagi sampai pagi lagi, tidak lepas dari urusan dapur, kasur, sumur dan semua dilakukan di dalam rumah. Aktifitas di luar rumahpun tidak lepas dari daftar panjang kegiatanku. Mengantar anak ke sekolah, berbelanja di pasar sampai membeli kebutuhan rumah tangga lainnya.

4 tips memiliki kulit kencang dengan erha astin astanti


Idealnya, saya seharusnya memiliki waktu untuk sekedar merawat diri di di sebuah klinik kecantikan. Sayangnya, saya masih belum melakukan hal tersebut. Alasan pertama, pekerjaan rumah meski dapat ditinggal, tetap saja sabar menanti. Siapa yang mengerjakan? pasti saya-saya juga. Jadi, pergi ke salon atau klinik kecantikan, masih dalam daftar keinginan, entah sampai kapan. Padahal kulit wajah saya cenderung kering dan gimana sich kalau kulit kering itu saat tanpa perawatan?. Terlihat kusam, muncul kerutan dan garis halus, sampai terasa tidak begitu kencang alias kulit kendur, hiks sedih. Saya merasa, kulit wajah saya menua sebelum masanya.




Suatu hari, saya mendapatkan tamparan kerasa dari seorang wanita. Wanita tersebut mengatakan, bahwa kulit wajah saya kering dan kusam. Ditambahkan lagi, wanita tak dikenal tersebut mengatakan, menjadi seorang wanita itu harus merawat kulit wajah, bu. Masya Allah, baik sekali kan ya, wanita tak dikenal tersebut menyarankan kepada saya untuk merawat kulit wajah. Kulit wajah memang sebaiknya dirawat dengan benar. Sederhananya, paling ndak mencuci muka setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. 

Mulai dari situlah, saya harus senantiasa bersyukur dengan cara merawat kulit wajah saya. Apalagi, usia saya sudah tidak muda lagi. Usia 35 ++ ke atas, memang sudah waktunya menua. Menua itu pasti kan. Tetapi berikhtiar untuk melawan penuaan dini, menjadi salah satu pilihan. Beberapa tips saya pelajari dan yang benar-benar saya lakukan, saya coba terapkan.

1| Membiasakan Mencuci Kulit Wajah 


Namanya ibu, apapun lebih diprioritaskan dibandingkan harus berlama-lama di kamar mandi untuk membiasakan mencuci kulit wajah. Tapi jangan salah teman-teman, kebiasaan tersebut sebaiknya dihindari nih. Apalagi untuk kesehatan kulit wajah yang menjadi investasi masa depan. Teman-teman inginkan, kulit wajahnya masih terlihat cerah dan kencang di saat anak-anak mulai tumbuh dewasa. Nah, sayapun mulai mengatur waktu saya nih, supaya mendapatkan kulit sehat pada bagian wajah khususnya.

Menjadi tua itu pasti, 😉 Merawatnya itu pilihan


Apalagi, aktifitas saya berada di dapur yang memungkinkan tertempel hampir selitter minyak setiap memasak. Bukan hanya kotoran minyak saja kan. Ada lagi tertempel asap masakan dengan aneka bumbu yang berbeda-beda. Pernah loh, saat saya sedang memasak ayam bumbu kuning. Saya mengelap kulit wajah menggunakan tissue. Apa yang terjadi teman-teman? tissue tersebut tertempel noda berwarna kuning. Beuh, bagaimana seandainya kulit wajah tidak pernah dicuci? tertumpuk banyak kotoran.

Saya membiasakan mencuci kulit wajah di pagi dan malam hari. Pagi hari adalah saat mandi, setelah menyelesaikan aktifitas mulai dari kasur, dapur dan sumur. Pagi hari rasanya kurang afdol, saat menjumpai kulit wajah masih tertempel minyak dan asap kendaraan bermotor usal mengantar anak sekolah. Malam hari saya juga mendisiplinkan diri untuk mencuci wajah sebelum tidur. Hal ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah dan mengistirahatkan pori-pori.

2| Makan Bergizi Seimbang


Saya adalah orang yang paling percaya mengenai anggapan, apa yang kita masukkan dapat tercermin dari muka kita. Jadi, saat saya memasukan makanan yang bergizi ke dalam tubuh saya. Kulit muka saya akan terlihat sehat dan berseri-seri. Mengkonsumsi makanan bergizi seimbang itu sangat sederhana saya, kok teman. Tidak perlu mengeluarkan uang mahal untuk dapat makan yang bergizi. Tidak perlu mengolah banyak bahan makanan dan bumbu untuk mendapatkan makanan yang bergizi.

Saya paling menyukai sayuran. Apapun jenis sayurannya, saya pasti akan mencoba dan mengkonsumsinya. Apalagi saat dimasak tanpa pengolahan yang rumit dan dengan tambahan yang mengandung lemak jahat. Saya lebih memilih mengkonsumsi sayuran rebus dan mencocolnya dengan sambal tomat, dibandingkan menyantap sate berbumbu kacang.

4 tips memiliki kulit kencang dengan erha astin astanti
Saya paling suka memasak sop ayam yang sayuran dan kaldunya terpisah seperti gambar di atas


Makan makanan yang mengandung gizi, dapat mempengaruhi kesehatan kulit wajah. Saya pernah merasakan perbedaan saat mengkonsumsi makanan berlemak dan makan dengan sayuran dan lauk daging putih. Kulit wajah terasa lebih segar karena terhidrasi dan kencang saat mengkonsumsi sayuran.

3| Menggunakan Cream Wajah 


Memiliki kulit wajah lembab, adalah dambaan saya. Kulit yang kering itu sering disangka lebih tua daripada usianya. Kulit asli saya adalah cenderung kering dan pernah dicek kekurangan minyak. Duh, apa iya saya harus menuangkan minyak banyak-banyak di wajah saya yak. Ternyata salah satu tipsnya adalah memperbanyak minum air dan mengunakan cream wajah.

Cream wajah? sejujurnya saya baru mengetahui mengenai skin care ini, kurang lebih 5 tahunan. Sebelumnya saya hanya peduli soal bedak, lisptik dan lotion. Ternyata menggunakan cream akan membuat kulit lebih kencang.

4| Menggunakan Serum dan Moisturizer 


Lebih parahnya lagi, saya baru mengerti manfaat dan pentingnya mengunakan serum dan moisturizer baru-baru ini saja.  Seorang teman menjelaskan, bahwa pemakaian serum dan moisturizer itu sangat penting bagi wanita yang sedah berusia 30 tahun ke atas. Itulah mengapa kulit wajah saya tidak begitu mengalami perubahan dengan mengunakan hanya 3 tips di atas. Jadi, memang perawatan wajah itu seharusnya lengkap ya.



Apalagi untuk usia di atas 35 tahun ++ yang sudah mulai banyak muncul perubahan di kulit wajah. Perubahan yang paling cepat terlihat adalah di daerah dahi, akan muncul kerutan horizontal, di antara alis saat sedang berpikir, sudut mata saat sedang tertawa maupun tersenyum. Perubahan itu karena kolagen, elastin dan asam hyaluronat yang sudah mulai berkurang. Jadi, kulit wajah pada bagian di atas mengendur.

Perawatan Anti Aging di Erha Clinic


Seorang teman saya menyarankan untuk melakukan perawatan wajah di Erha Clinic. Saya sudah sering mendengar nama tersebut dan beberapa saudara saya juga melakukan Anti Aging Treatment di Erha. Tapi karena terbatasnya waktu, sepertinya saya membutuhkan perawatan yang tidak mengharuskan datang ke kilinik.  Erha sudah mempunya banyak inovasi dalam hal perawatan, yaitu Erha Skin, Hair & Hair Expert. Laser merupakan salah satu teknologi terkini yang umum digunakan untuk perawatan peremajaan kulit. Perawatan ini membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar termasuk garis halus dan kerutan serta membantu meratakan warna kulit.

4 tips memiliki kulit kencang dengan erha astin astanti



Erha telah merespon keinginan banyak wanita yang menginginkan kulitnya tampil sempurna dan sehat. Seperti disebutkan di atas, Erha menghadirkan treatment instant ataupun bertahap yang dapat mempercepat proses peremajaan kulit maupun memperlambat proses penuaan. Treatment instant antara lain melalui injeksi Botox dan Filler di Erha Clinic. Injeksi Botox, yang bekerja di bawah permukaan kulit dan mengurangi aktifitas otot yang menyebabkan kerutan. Nah, kabar gembira nich yang saya dapatkan dari website Erha. Ada Erha promo treatment botox untuk hasil yang cepat. Silahkan teman-teman kunjungi link ini dan temukan cara efektif kurangi kerut di wajah secara instant. 

Ferry Budiyanto, Marketing Senior Manajer Erha, menjelaskan, "didukung inovasi produk terkini, Erha merancang layanan yang tepat dan terpadu melalui Perzonalized Rejuvenation Program. Sebuah program yang memberikan solusi komprehensif bagi permasalahan penuaan kulit kering, kasar, kusam, berkerut, flek, dan masalah penuaan lainnya. Terapi yang digunakan adalah kombinasi antara pemakaian produk dan tindakan medis yang disesuaikan dengan kebutuhan klinis pasien. 

Erha21 Age Corrector Series


Erha juga mengerti sekali wanita-wanita seperti saya, yang tidak memiliki cukup waktu khusus untuk datang sebulan sekali di Erha Clinic. Oleh karena itu, Erha mempunyai rangkaian produk perawatan Anti Aging yang dijual bebas dan tanpa resep dokter. Produk tersebut adalah Erha21 Age Corrector Series. Produknya terdiri dari  Erha21 Age Correcetor Serum dan Erha21 Age Corrector Moisturizer. 

Dua produk di atas adalah rekomendasi dari teman saya untuk mengatasi perubahan pada area kulit yang mulai muncul kerutan. Saya menemukannya di Erha Apothecary di sebuah Mall di daerah Tangerang. Teman-teman yang memiliki kesibukan tinggi seperti saya, juga bisa mendapatkan produk tersebut tanpa resep dokter juga karena merupakan produk OTC (Over The Counter)

4 tips memiliki kulit kencang dengan erha astin astanti


Erha21 Age Corrector Series diformulasikan untuk memperlambat dan mengurangi timbulnya gejala-gejala penuaan dini seperti munculnya kerutan, berkurangnya volume kulit dan juga mengendurnya kulit dan sudah terbukti efektifitasnya. Nah rangkaian produk Age Corrector Series ini merupakan perawatan yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Saya memilih perawatan Anti Aging sendiri di rumah menggunakan Erha Age Corrector Serum & Age Corrector Moisturizer. 

Berikut ini adalah review saya saat pertama kali mendapatkan kedua buah produk dan saat pertama kali menggunakannya. Siapa tahu kan, teman-teman memang sedang mencari produk Anti Aging dan ingin mengetahui lebih banyak mengenai Anti Aging treatment di Erha Clinic. 

4 tips memiliki kulit kencang dengan erha astin astanti
Gambar saat menggunakan serum, moisturizer dan terakhir done


4 tips memiliki kulit kencang dengan erha astin astanti
Erha Clinic di daerah Kemang


Erha21 Age Corrector Serum


Informasi pentingnya adalah Erha21 Age Corrector Serum dapat dibeli tanpa resep dokter. Teman-teman bisa menemukan di Erha Aphotecary yang ada di Mall-Mall besar, ataupun bisa juga mendapatkannya di Erha clinic.

4 tips memiliki kulit kencang dengan erha astin astanti



Isi bersih dari serum ini adalah 20 ml. Harganya 178.500 rupiah dan diproduksi oleh PT Ganero Pharmaceuticals. Kemasaan produk ini menggunakan botol airless pump. Botolnya berwarna hitam transparan, dengan kertas putih yang bertuliskan informasi produk. 

4 tips memiliki kulit kencang dengan erha astin astanti


Saat pertama kali memegang, sangat ergonomis. Saya sangat menyukai kemasaannya, terutama kemasaannya tidak mudah pecah. Selain itu bentuk pump, menghindari kontaminasi dari udara luar saat sedang mengaplikasikan produk. 

Teksturnya encer mendekati kental dan warnanya agak transparan, namun sedikit keputihan. Aromanya tidak begitu keras. Saat diaplikasikan pada wajah, cepat merata meskipun menggunakannya sedikit sedikit. 

Pemakaian produk ini pada kulit wajah setelah wajah dibersihkan menggunakan pembersih wajah dan toner. Saya menggunakan setiap dua kali sehari, pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.

"Age Corrector Serum dari Age Corrector Series ini merupakan high potency anti-aging serum yang terbukti secara klinis mampu mengatasi tanda penuaan seperti kerut dan berkurangnya elastisitas kulit, serta membantu melembabkan dan mengembalikan kecerahan kulit," Yanni, Marketing Supervisor Erha menjelaskan. 

Selain itu produk ini juga mengandung antioksidan kuat, peptides dan whitening agent untuk membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas serta membantu menjadikan wajah tampak lebih muda, cerah dan sehat. 

Erha21 Age Corrector Moisturizer


Merupakan pelembab (regenerating-Face Moisturizer) dengan kandungan Anti Aging System & Self Regenerating Stem Cell untuk merangsang pembentukan sel kulit yang baru, mencerahkan serta mengurangi kerusakan kulit akibar sinar UV dan radikal bebas. Keduanya bekerja secara sinergis dan akan menghasilkan hasil yang maksimal apabila digunakan secara bersamaan.

Informasi pentingnya adalah Erha21 Age Corrector Serum dapat dibeli tanpa resep dokter. Teman-teman bisa menemukan di Erha Aphotecary yang ada di Mall-Mall besar, ataupun bisa juga mendapatkannya di Erha clinic.

Isi bersih dari serum ini adalah 30 ml. Harganya 209.500 rupiah dan diproduksi oleh PT Ganero Pharmaceuticals. Kemasaan produk ini menggunakan botol airless pump. Botolnya berwarna putih, dengan kertas putih yang bertuliskan informasi produk. 

4 tips memiliki kulit kencang dengan erha astin astanti
Pump yang membuat mudah saat pengaplikasian


Saat pertama kali memegang, sangat ergonomis. Saya sangat menyukai kemasaannya, terutama kemasaannya tidak mudah pecah. Selain itu bentuk pump, menghindari kontaminasi dari udara luar saat sedang mengaplikasikan produk. 

Teksturnya  kental dan warnanya putih transparan. Ada aromanya yang begitu dipump dari botolnya langsung terasa. Tidak begitu keras, tapi pasti tercium khas krim. Saya mengambil sedikit moisturuzer namun sudah mengcover area wajah. Awalnya saya kaget, kok sangat basah namun setelah beberapa detik pengaplikasian pada wajah, kulit wajah terasa tertarik dan ada efek kencang. 

Pemakaian produk ini pada kulit wajah setelah wajah dibersihkan menggunakan pembersih wajah dan toner. Saya menggunakan setiap dua kali sehari, pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.

Beberapa hari setelah menggunakan Erha21 Age Corrector, saya mulai melihat ada perubahan pada wajah saya. Kulit wajah terlihat lebih cerah dan mulai mengencang. Saya merekomendasikan bagi teman-teman yang membutuhkan anti aging dan anti wrinkle dengan harga yang terjangkau. Penggunaannya juga sedikit-sedikit, apalagi Age Corrector Moisurizernya, pada pengaplikasiannya mampu mencover keseluruhan wajah hanya satu kali pump

Jadi, melawan penuaan dini itu ikhtiar saya saat ini. Di usia menjelang 40 tahun dan memiliki anak perempuan, rasanya saya sangat perlu merawat wajah dengan Erha21 Age Correction Series ini. Sekarang saya tidak perlu merasa minder lagi nih, foto dekat-dekat kulit wajah dengan anak perempuan saya. Tidak ada bedanya loh, heheeee. Terima kasih banyak Erha, terima kasih banyak wanita tak dikenal yang menyarankan saya, supaya merawat kulit wajahku ini.

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai anti aging dan produk-produk Erha selengkapnya, dapat mengunjungi media sosial Erha ya.


Instagram : @erhadermatology

67 comments:

  1. Pantesan... Sekarang liat Astin Astanti sudahsmirip sekali dg Fira hehehe... Thanks masukannya

    ReplyDelete
  2. kalo di kasur ngapain Astin? hihihi bobo siang ya. Walaupun bobo suang jangan lupa pakai sun blocknya ya karena sinar matahari tetap akan memapar kulit.
    Kulit usia 35 ke atas memang harus mulai dilakukan perawatan supaya gak keriput dan keluar flek-flek hitam juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap Mbak, ni kusudah pakai, mau bobo siang cantik, biar sorenya bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang sudah segambreng. Makasih banyak ya Mbak Lidya, saran cantiknya

      Delete
    2. Pakai produk OTCnya Erhan cocok juga ya Astin. Aku pikir dulu Erha mahal banget loh & harus konsultasi dulu tiap mau beli produknya

      Delete
  3. Ya Allah, ini tulisan ke 5 ttg erha yg aku baca... apakah ini pertanda aku harus pake erha uga? hahahhaha, sumpah euy mupeng dr dulu pake erha, tapi masih ragu2 gitu, lah sekarang udah baca banyak review bagus2... sepertinya memang ku harus nyobain erha nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya akupun karena membaca postingan Instagram temen, jadi kebanjur suka dan sekarangpun siang-siang kerja di dalam ruangan, kupakai dong skin carenya

      Delete
  4. perawatan rutin dengan produk yang tepat memang langsung keliatan lho manfaatnya di kulit wajah. Meski usia sudah kepala 3++ tapi bisa terlihat lebih fresh dan segar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman sekarang perkembangan sudah semakin maju, sektor perawatan wajah juga mengikuti. Beruntung tinggal di era sekarang. Usia 35+++ masih terlihat masih muda. Hehhee

      Delete
  5. aku juga keseringan di rumah jadi males gini merawat kulit, baru ikhtiar juga buat coba-coba skincare tapi mau mulai pake skincarenya aja butuh niat yang kuat hiks hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, awale karena keseringan di rumah, terus mager, terus lupa, bahwa perawatan kulit ya harus terus dilakukan y

      Delete
  6. Jujur ya, aku belum pernah pakai serum. Kebetulan kulitku sensitif, jadi rada parno dan takut kalau cari skincare. Ohya, ini belinya harus ke klinik atau gimana mbk? Bisikin harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serum pakai dong, biar samaan sepertiku. Hargane murah dan lumayan kok, botonya besar kok 20 ml. Murahlah itungannya

      Delete
  7. Penting banget ya memakai serum utk perawatan wajah.. Apalagi bagi yg sudah berumur macam saya ini.. 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, serum sebagai salah satu bentuk ikhtiar melawan tua, meski tua itu pasti

      Delete
  8. Sama kita Mba. Aku juga lagi cobain pake Erha Age Corrector ini. Mudah-mudahan cocok nih. Penting soalnya agar kulit wajah kita terawat walo usia terus bertambah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, aku baru tahu loh, bobo siangpun harus menggunakan skin care kata Mbak Lidya di atas

      Delete
  9. tua itu pasti, tapi kalo dirawat ya ga kliatan tua-tua amat ya hehe

    ReplyDelete
  10. banyak ya yang review produk erha, jadi penasaran pengen coba juga, usia memang bikin kulit perlu perhatian khusus

    ReplyDelete
  11. Perawatan wajah apalagi usia kita di angka kepala 3. Meski ekstra perawatan nya.

    Hal itu kita lakukan untuk menjaga anugrah tuhan. Untungnya ERHA bisa beli dimana saja tanpa harus konsultasi ke dokter

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, apalagi buat mak mak kaya saya. Cukup datang ke Erha Apothecarynya kan

      Delete
  12. Dari tadi banyak yang review erha deh jadi pengen beli.. sssst ada yang endorse lagi gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. beliii yuk, kuanteriiin. Serpong ada sepertinyaa

      Delete
  13. Desainnya memang ergonomis ya..praktis dibawa kemana-mana. Dan kandungan bahan yang aman itu bikin kepincut dirikuuu
    Seneng banget Erha sudah bisa dibeli dengan mudah. Jadi kalau perlu tinggal beli aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, kemasannya plastik dan pakai pump gt, jadi gak pakai colek colek

      Delete
  14. Sama nih Saya jg pake age corrector tp semrumnya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah asyiik, gimana teh, sudah lama pakainya?

      Delete
  15. Mba Astiin hayuk kapan ke salon bareng �� hihi harus diagendakan menurut aku sesekali.
    Sayuran juga buah ya berarti mbaa. Penting.. tapi mba astin nggak kliatan umur sgituan. Nampak fresh mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita dah lama tak jumpaaa Uci, yuklah meet upnya kita ke salon

      Delete
  16. Age corector ini bisa utk all skin type termasuk kulit berminyak yah? duh mupeng pengen beli nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh, beli yuk pingin rangkaian age correctornya

      Delete
  17. Cocok gak yah, kalau saya pakai Age Corrector Serumnya, biar muka saya bisa bersih dan nampak awet muda. pengen nyobain gimana rasanya pakai age corrector serum itu.

    ReplyDelete
  18. ini BW keberapa ttg erha ya? jadi makin mupeeeng hahahaha. apalagi kayaknya saya kok paling abai gitu. jelang 40 dan nggak konsisten merawat kulit :D

    ReplyDelete
  19. Aku udah lama penasaran sama produknya Erha ini mba, dulu mikirnya temen-temenku yang treatment + konsultasi dokter di Erha ini pasti mahal banget. Aku belum sanggup haha. Sekarang udah praktis ya, bisa tanpa resep dokter udah bisa cobain produknya Erha. Aku sepertinya udah bisa nih pakai Erha21 Age Corector ini :D

    ReplyDelete
  20. Aku suka lupa kalau membersihkan wajah kak, makasih ya sudah ngingatkan... Oh ya, produk erha ada jual online tak ya?

    ReplyDelete
  21. Betul tuh mba melawan kerutan itu dimualai dari rajin membersihkan wajah dan makan makanan yang sehat terutama sayuran gitu, ples jangan lupa pake sun screen sih kalo saran aku, OH ya aku suka banget tuh sama serum Erha, rajin terus pakenya mba, beneran ngefek nantinya

    ReplyDelete
  22. Ikut nyatet tips nya ah..aku selama ini minimalis banget dlm merawat wajah..hiks..

    ReplyDelete
  23. bener selain harus patuh sama hal-hal itu serum juga ngebantu kita untuk mendapatkan kulit yang sehat :D

    ReplyDelete
  24. Perawatan skincare itu memang cocok-cocokan ya mba.

    Aku juga biasanya pilih perawatan skincare banyak dipengaruhi referensi dan rekomendasi.

    Sudah banyak nih rekomendasi sahabat tentang produk ERHA, sepertinya layak dipertimbangkan :)

    ReplyDelete
  25. Waaah ada seri Age Corrector dari Erha21! Apa aku harus coba ya, secara udah kepala 3 begini mulai ada kerutan2, huhuhuhu... Mudah2an cocok nanti kalau aku pakai.

    ReplyDelete
  26. Walaupun sudah emak-emak ngga menghalangi kita untuk merawat kulit ya mba.. khususnya kulit wajah.. apalagi setiap hari kita bertemu dengan debu dan asap masakahan dapur hehe.. wajib banget merawat kulit wajah, jangan sampe kerutan muncul baru dirawat ya mba.. erha memang skincare yang bagus untuk para wanita yaa

    ReplyDelete
  27. lawan penuaan kulit wajah poin pertama ajah saya sering lupa loh. gawat banget kan. entah mengapa slain wudhu, cuci muka tuh malesin banget. berat langkakhkan kaki ke wastafel. apa dasarnya saya ajah yg males yah

    ReplyDelete
  28. Baru sadar ya, ternyata kebiasaan kita sehari-hari juga berpengaruh pada kualitas kulit wajah. Selain polusi dan panas matahari, ternyata apa yang kita makan dan minum juga ada efeknya ya. Yuuk ah jalani pola hidup sehat plus rawat kulit wajah dengan Erha skincare.

    ReplyDelete
  29. Beneran ada dokter jaganya ya..tadinya aku mau ke klinik erha nya biar didiagnosa dulu butuh apa ..tapi kalau ada dokter jaga oke jg nih..

    ReplyDelete
  30. Great tips, every. Loves to have great skin for sure. Aku juga punya rangkaian skin care favorit nih

    ReplyDelete
  31. Noted banget nih untuk aku agar selalu rajin merawat kulit agar selalu kenceng. Meskipun sekarang usiaku masih 20an tapi kudu rajin dari sekarang.

    ReplyDelete
  32. Memiliki kulit kencang memang dambaan semua perempuan termasuk aku. Dan aku pun merasakan manfaat menggunakan produk Erha ini, mba :)

    ReplyDelete
  33. Jadi ibu rumah tangga itu kadang males perawatan ya karena setiap hari di rumah aja. Makanya cepet tua deh. Kudu pake erha antu aging nih.

    ReplyDelete
  34. Lengkap juga ya produk Age Corrector Series nya. Ada serum dan Corrector Moisturizer juga. Makasih kak tipsnya.

    ReplyDelete
  35. Kak Astin udah lama nih ga ketemu,, pasti pangling deh liat kak Astin sekarang yang awet muda hehe. Btw aku juga lagi pakai produk Erha tapi yang acne seriesnya.

    ReplyDelete
  36. Wahhh, bisa menghadirkan sel kulit baru yang lebih sehat ya produk serum nya ini.
    Aku galfok sama sup ayamnya yang seger, makanan mempengaruhi dengan kualitas kulit kita memang. Apalagi kalo sering makan sayur dan buah, kulit jadi seger ya

    ReplyDelete
  37. Baca ini jadi inget temenku yang marah banget karena di ditanyain udah punya anak berapa Padahal dia masih gadis. Soalnya dia memang mukanya jarang dirawat. Akhirnya sejak saat itu dia rajin banget ngerawat mukanya 😚

    Btw baca2 review Erha aku jadi mupeeeng pengen cobain Mba, buat ngilangin kerutan di wajah.

    ReplyDelete
  38. yess kak betul banget. akupun udah pake erha age corrector ini dan emang muka jadi moise banget. fix awet muda bukan wacana hehe

    ReplyDelete
  39. Aku butuh erha nih mba. Karena aku kulitnya udah mulai menggelambir wkwkwk

    ReplyDelete
  40. Sepertinya harus mencoba nih Erha21 Age Corector, aku pun lagi mencari soalnya skincare yang cocok untuk kulitku. Semoga dengan yang ini berjodoh ya jadi gak drama lagi deh wajahku.

    ReplyDelete
  41. Meskipun banyak di dalam rumah, tetap saja ada banyak hal yang bisa mempengaruhi kekencangan kulit ya...
    Untung sekarang ada produk perawatan dari Erha, jadi bisa tetap melakukan perawatan tanpa harus pergi keluar rumah.

    ReplyDelete
  42. Ternyata untuk menjaga kulit kencang, kudu makan yang seimbang ya Mba baru tahu aku heheh kudet banget
    aduh aku mau serumnya erha juga dong mba Astin, biar tambah cling kayak kamu

    ReplyDelete
  43. Wah setuju banget mbak, ketika mbak bilang 'menjadi tua itu pasti, tapi merawat kulit itu pilihan'.

    Aku ajah udah merasa bgt kalau kulitku kusam, sejalan usia yg udah masuk angka 30. Kudu makin rajin rawat kulit

    ReplyDelete
  44. Iyaa...menjadi tua itu pasti, dan merawat itu pilihan.
    Suka banget sama kalimat ini.

    Semoga makin tua, kulit juga tetap terawat, sehingga makin menambah kebahagiaan.

    ReplyDelete
  45. Jadi ingat pipiku dicubit sama anakku yang ABG dan dia nyeletuk: Ih, pipi ibu kok kendor sih. Jleb! wkwkwk..tapi jadi motivasi buat ngerawat kulit wajah karena aku pun kadang masih bolong-bolong pakai skin care dan akhirnya pakai Erha ini karena aman buat busui

    ReplyDelete
  46. Mupeng banget pengen perawatan ke clinik Erha langsung
    tapi aku juga belum pernah mencoba make erha serum. Pengen menncoba semuanya
    soalnya banyak yang cocok ya Mba

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih