21 Apr 2019

Fitur Terbaru GOJEK Membuat Saya Langsung #Uninstallkhawatir dan Melakukan Perjalanan dengan Nyaman dan Bahagia


[Informasi] : Fitur Terbaru di Aplikasi GOJEK

Saya adalah seorang perempuan yang telah menikah dan memiliki dua orang anak. Keputusan untuk resign dari kantor, adalah untuk mengikuti secara langsung tumbuh kembang anak-anak. Meskipun demikian, saya tetap ingin lebih produktif dari rumah. Alhamdulillah pekerjaan menulis memberikan saya sarana mendapatkan penghasilan. Konsekuensinya, untuk beberapa hal saya harus keluar rumah untuk mengambil pekerjaan.





Ada beberapa hal yang harus saya pertimbangkan saat mengambil pekerjaan di luar rumah. 

1| Jarak Lokasi

Jarak merupakan satu hal yang membuat saya memiliki rasa khawatir yang berlebihan. Rasa khawatir itu meliputi rasa khawatir tidak tepat waktu sampai di tempat tujuan. Rasa khawatir yang kedua, khawatir tidak familiar dengan lokasi yang harus saya datangi.

2| Transportasi

Transportasi yang saya gunakan menuju lokasi juga sering membuat saya khawatir. Saya membutuhkan trasnportasi yang aman, nyaman serta membuat saya #Uninstallkhawatir. Tahu sendiri kan ya, ibu-ibu rempong yang apabila membawa kendaraan pribadi malah seringnya telepon suami.

3| Waktu dan Lama Bekerja di Luar Rumah

Kedua hal tersebut harus saya pertimbangkan. Apalagi saya meninggalkan anak-anak yang masih kecil di rumah. Apalagi saat waktu bekerjanya siang menjelang sore dan lokasinya jauh. Duh, saya harus memikirkan dua kali. Kadang saya skip pekerjaan yang seperti itu. Alasannya selesai pekerjaan menjelang malam dan saya sering khawatir pulang malam sendirian.

Pengalaman Menggunakan GOJEK dan #Uninstallkhawatir


Pada bulan Maret lalu, ada pekerjaan yang mengharuskan saya pergi ke Jakarta. Waktunya siang menjelang malam dengan lokasi yang lumayan jauh. Saya menerima pekerjaan tersebut, tentunya setelah berdiskusi dengan suami mengenai transportasi yang akan saya gunakan. Suami saat itu tidak dapat mengantar.

Suami menyarankan untuk menggunakan GOJEK dan memesan GO-CAR untuk perjalanan keberangkatan dan pulang. Saya masih belum berani mengiyakan. Saya masih menunggu keputusan suami berubah. Saya khawatir pulang terlalu malam, apalagi jarak tempat tujuan dan rumah sangat jauh. Suami sebenarnya paham, kalau saya itu orangnya agak penakut saat berada di perjalanan jauh sendirian.

Akhirnya, sayapun menyetujui keputusan tersebut. Apalagi suami juga ada pekerjaan sampai malam. Masa iya, saya harus menunggu sampai malam. Kasihan dong anak-anak ditinggal di rumah terlalu malam. Sayapun harus berani menggunakan GO-CAR sendiri. Saya harus membuang jauh-jauh rasa khawatir yang berlebihan. Berdoa dan terus update informasi untuk segala hal.

Sehari sebelum saya bekerja ke luar rumah. Saat saya sedang berselancar di internet, mencari lokasi tujuan dan meng-update informasi tentang GOJEK. Saya menemukan informasi fitur-fitur terbaru yang bisa diakses di aplikasi GOJEK setelah aplikasi lama di update di smartphone. Langsung saat itu juga saya meng-update aplikasi GOJEK dan trala laaa, berikuti ini adalah fitur-fitur terbaru dari GOJEK.

1| Bagikan Perjalanan


Sebelum saya mengenal fitur terbaru dari GOJEK. Setiap saya menggunakan GOJEK dan memesan GO-RIDE maupun GO-CAR, saya selalu screen capture informasi lengkap data driver, nomer telepon hingga nomer kendaraan. Tujuannya, supaya suami dan keluarga saya tahu kendaraan dan nomer telepon driver yang saya pesan.

Saat ini pada aplikasi GOJEK terbaru, sudah ada fitur membagikan tautan kepada keluarga melalui Whatsapp, LINE,SMS dan aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan ini berisi lokasi saya dijemput, lokasi pengantaran, dan lokasi saya sekarang karena ada live location.



Buat teman-teman yang penasaran seperti apa fitur bagikan perjalanan. Teman-teman bisa mencoba dong menggunakan GOJEK dan fitur ini bisa digunakan di seluruh Indonesia baik untuk GO-CAR maupun GO-RIDE

2| Driver Jempolan


GOJEK selalu ingin memperbaiki layanan terbaiknya untuk konsumen melalui driver. Oleh karena itu, GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL) dalam penyelenggaraan pelatihan bagi driver. Bagaimanapun juga, driver merupakan orang yang berhubungan langsung dengan konsumen.

Beberapa diantaranya, driver tersebut harus memiliki pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran dan empati. Driver juga diberikan edukasi keselamatan berkendara. Bagi driver yang menunjukan performa terbaiknya dan kontribusi positifnya dalam masyarakat, GOJEK memberikan apresiasi. Apresiasi tersebut bernama Driver Jempolan.

Penghargaan tersebut akan disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK.

3| Asuransi GO-RIDE


GOJEK memberikan rasa kemanan, kenyamanan hingga memastikan penumpang terlindungi dalam perjalanannya. Asuransi penumpang GO-RIDE meliputi tindak pencurian dan kecelakaan. Semoga kita semua tidak pernah menggunakan fitur ini ya, temans.



Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia namun sayang masih untuk layanan GO-RIDE. Saya dan kita semua pasti selalu mengharapkan perjalanan yang menyenangkan, aman dan nyaman. Perjalanan yang selamat sampai tujuan.

4| Tombol Darurat


Fitur yang paling membuat saya penasaran untuk mengetahuinya nih. Fitur ini disediakan oleh GOJEK untuk memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman dan nyaman. Tombol darurat ini dapat digunakan dalam keadaan dan situasi darurat. Terhubung langsung pada Unit Darurat GOJEK 24/7.

Fitur ini disediakan oleh GOJEK untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Salah satu contohnya terjadi kecelakaan dan tindak kriminal. Saya berharap tombol darurat ini tidak pernah digunakan ya, teman.



Akses ini sudah ada di layanan GO-CAR di seluruh Indonesia. Semoga dapat segera di akseses di layanan GO-RIDE.

Akhirnya, hari yang ditunggupun tiba. Saya membuka aplikasi GOJEK dan memesan GO-CAR. Perjalanan jauh dari Tangerang ke Jakarta pada siang menjelang sore saya awali dengan #Uninstallkhawatir. Sayapun makin percaya diri dan berani berada di perjalanan seorang diri.

Itulah pengalaman saya yang langsung #Uninstallkhawatir setelah mengetahui fitur terbaru yang dimiliki GOJEK. Buat teman-teman semua yuk, segera update aplikasi GOJEK, seperti yang saya lakukan kemarin. Fitur-fitur terbaru tersebut dapat diakses setelah apliaksi version-nya di update. Selamat melakukan perjalanan menggunakan GOJEK. Salam

111 comments:

  1. Aku setia pengguna go-send sama go-food mba jadi baru tahu nih ada fitur tombol darurat kalau untuk go-rida sama go-car, jadi makin aman beneran bikin uninstallkhawatir ya mba mau kemana2 alhamdulilah banget inovasinya makin keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul inovasinya keren dan memberikan kenyamanan sekali y

      Delete
    2. selain fitur yang keren kemarin juga aku hampir dapetin hadiah sayagnya cuman 2 trip wkwkwk sungguh kusuka gojek :p

      Delete
  2. Wah baru tau saya mba kalau ada fitur baru Gojek, emang benar kalau selama perjalanan dan mnggunakan ojol, kadang kt takut klu ada apa2, apalagi tingkat kriminalitas di kota bikin bergidik. Tp alhamdulillah Gojek punya fitur baru yah. Bener2 #uninstalkhawatir nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sudah coba update aplikasinya, kan?

      Delete
    2. Aku baru mau update nih, biar enggak ketinggalan fitur2 baru yang keren dari GOJEK. Makin aman dan nyaman ya kalau dimudahkan dengan berbagai fitur baru gini.

      Delete
  3. Pokoke Super BANGGA dan bersyukur ada app GoJek ini
    Inovasi dan semangatnya untuk terus berkontribusi sungguh luar biasaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. luar biasa, kretif kretif ya anak bangsa ini

      Delete
  4. aku naro aplikasi gojek di tablet di rumah buat pesen makanan. wah perlu diupgrade nih biar dapet fitur barunya. makin komplit aja gojek ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dapur ngebut pesan makanan juga ya, sama dong Mbak.

      Delete
  5. Saya juga kalau pergi sendiri, disuruh suami pakai gocar ajah. Alasannya lebih aman nan nyaman. Apalagi udah bisa uninstal khawatir pakai gojek kan ya, ada asuransi dan tombol daruratnya

    Salam manis, artha

    ReplyDelete
  6. Aku dulu takut loh natik gocar sendirian, tapi lama-lama terbiasa juga, apalagi sekarang bisa #UninstallKhawatir ya pakai GOJEK tinggal bagikan perjalanan aja ke orang di rumah jadi bisa ikut mantau udah sampai mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang rumah tenang kita nyaman ya

      Delete
    2. IYa jadi gak khawatir lagi sekarng Astin kalau naik kendaraan online soalnya ada yang mantau kan

      Delete
  7. Iya semenjak ada Gojek hidupku nggak khawatir dan nggak susahlagi kalau pergi-pergi. Apalagi bawa anak kecil. Suami sering menyarankan untuk naik Gocar kemana-mana walaupun dia yang bayarin. Hehe

    ReplyDelete
  8. Oke... mau segera update app Gojekku aaahh.... biar bisa ikutan menikmati aneka fitur baru yang ada. Mau juga kan uninstallkhawatir saat melakukan perjalanan menggunakan GOJEK.

    ReplyDelete
  9. Sebagai pengguna gojek, aku seneng deh ada fitur2 baru yg kece begini. Meskipun selama ini alhamdulillah aman2 saja pakai gojek. Ada fitur2 ini bikin aku bener2 nggak perlu khawatir kalau kuliah sampek malem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lebihs ering SC tuh dulu, sekarang jadi gak repot ya, tinggal share aja untuk linknya

      Delete
  10. Kalau fitur bagikan perjalanan sudah beberapa kali dilakukan Nai saat dia harus naik GOJEK. Saya minta dia kirim ke WA. Jadi lebih nyaman karena saya jadi bisa memantau dia udah sampai mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Nai pengguna GOJEK juga ya. Mbak Myra jadi tenang ya, selama Nai dalam perjalanan

      Delete
    2. Idealnya usia berapa yaa...bisa naik gojek mandiri...?
      AKu pingin banget nyobain fitur bagikan perjalanan.

      Delete
  11. Wah banyak fitur barunya ya. Terimakasih informasinya mbak. Langsung update aplikasi nih

    ReplyDelete
  12. Sebagai mamak2 milenial yang LDR ama suami, gocar dan gojek beneran jadi teman setia, jadi makin tenang setelah ada fitur2 terbaru ini

    Keren deh inovasi gojek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mbak, sayapun kalau pergi jauh sendiri, mending pakai goride atau gocar.

      Delete
  13. Aku juga termasuk pelanggan setia Gojek mba klau aktivitas kemana2 selain Aman ,, baru tahu klo Ada fitur ini tambah oke bngt ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, fiturnya bisa diakses setelah update aplikasi

      Delete
  14. Senang ya kalau ada fitur2 keamanan begini. Jadi bisa beraktivitas dengan tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga hampir tiap hari pakai jasa gojek nih. Buat belanja sama beli makan, tapinya.

      Delete
    2. Samaaaa beli makanan by GOJEK, udah magerpun tak perlu kasih uang cash, pakai GOPAY lebih mudah

      Delete
  15. pakai Gojek buat kita #Uninstall khawatir ya Mbak, secara Gojek selalu ingin memberikan yg terbaik untuk semua yaah. kereen deh :)

    ReplyDelete
  16. Aq tu dlu swring kuatir klo psen gojek, apalagi klo pesennya malem krena nyesuaiin jadwal kapal, kreta atau pswat. Skrg udh g prlu kuatir lg ya

    ReplyDelete
  17. wah berguna banget nih fiturnya, apalagi kalau pas malam-malam naik gocar..
    kadang agak ngeri juga cuma berduaan sama abang driver nya...hihihihi

    ReplyDelete
  18. Aku termasuk yang suka rada khawatir karena anakku Kayla kalo les pemantapan dari sekolah ke tempat les suka pakai ojol nih mbak. Maklumlah, emak-emak parnoan hahaha.

    Sekarang hati udah tentram udah ada #UninstallKhawatir dari Gojek yah mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anakku juga sudah mulai merengek ke sekolah naik ojol, karena lihat temannya naik ojol

      Delete
  19. Ahhh sesama pengguna GOJEK nih, kudu setuju kalo fitur baru ini bikin hati nyaman. Jadi nggak khawatir lagi ya

    ReplyDelete
  20. Fitur ini berguna banget kalau lagi LDR-an sama suami, tinggal klik satu kali bisa langsung ngasih info saya di mana, mau ke mana dan dengan siapa :D

    ReplyDelete
  21. Wah keren ini mah , pelatih mengemudi aja dari Rifat Sungkar Drive. Jadi tidak asal ngebut tapi safe riding buat pengendara dan pengguna Gojek

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Rifat tuh pas diwawancara saja, ndak menyarankan untuk ngebut di jalanan

      Delete
    2. Perjalanan memang jadi lebih gampang dan terjangkau sejak adanya gojek.

      Bayar sesuai dengan jarak yang kita tempuh dan aman dengan metode fitur uninstall khawatir

      Delete
  22. Iya ya Mbak, meski ada tombol darurat, tapi kita berharap nggak akan pernah menekan tombol ini sama sekali. Suka salut saya sama inovasinya GO-JEK!

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kita selalu diberikan keselamatan dan perlindungan ya

      Delete
  23. Asyik ya sekarang makin bertambah fitur yg membuat kita nyaman bergojekria..

    ReplyDelete
  24. Kalau memakai ojol dan kita bepergian ke tempat yang masih asing memang bikin deg2an ya mbak. Alhamdulillah fitur terbaru gojek ini memfasilitasi perasaan tidak nyaman tersebut, jadi kita gak was2 lagi kalau pergi pakai gojek ke tempat asing.

    ReplyDelete
  25. Sejak hadir Gojek sudah menyelamatkan dari hidup rempong naik kendaraan, ditambah sekarang fiturnya makin jempolan. makin nyaman juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gak rempong dan sekarang dilengkapi fitur yang memberi rasa nyaman y

      Delete
  26. Dari dulu senang banget pakai aplikasi GOJEK bener-bener #unistallkhawatir mbak. Apalagi kalau suami pergi dinas ke luar kota jadi pesan apa-apa itu mudah, udah gitu aman dan nyaman mau kemana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, mau eprgi ke mana mana pakai GOJEK, mau pesen makan GOFOOD yaak.

      Delete
  27. Alhamdulillah udah ada fitur #uninstallkhawatir. Soale aku kebiasaan kirim no pintu taksi sebagai bagian dr prosedur safety. Kalo langsung share gini kan ga perlu capture screen segalaaa.. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, tinggal share aja ke WA gitu, gak perlu foto

      Delete
  28. ini fitur andalanku, mbak. Tiap pergi naik GOJEK, share trip ke suami supaya dia bisa pantau perjalananku. Aman deh.

    ReplyDelete
  29. Sekarang naik Gojek makin nyaman dan kita bisa uninstall khawatir ya mbak :D
    Apalagi buat ibuk2 yang sering pulang malam karena ada pekerjaan, fitur share lokasinya memudahkan kita menghubungi keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, share loc fitur terbaru punya GOJEK

      Delete
  30. Pas naik Gocar malah driver nya yg ngasih tahu duluan tentang fitur2 baru yg ada di Gojek. Jadi beneran uninstall khawatir deh kalo naik gojek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran jadi uninstall khawatir dengan adanya fitur2 baru darinya gojek ya

      Delete
    2. makin nyaman dan aman ya Mbak

      Delete
  31. Pernah diceritain temen kalau dia beberapa kali dapat driver jempolan.
    Memang berbeda segalanya..
    Dari mulai pelayanan sampai cara nyetirnya.
    Kaleum~

    Penasaran yaa..sama apresiasi Gojek yang satu ini.

    ReplyDelete
  32. Saya juga pakai gojek, dengan fitur terbarunya gojek jadi berasa aman dan nyaman ya dalam perjalanan, nggak khawatir lagi

    ReplyDelete
  33. Saya nggak pernah mau uninstall apps Gojek Mba. Soalnya sudah jadi kebutuhan setiap kali mau keluar dan si Ayah ga bisa antar

    ReplyDelete
  34. Alhamdulillah bisa share lokasi ke keluarga ya Mba
    biar jagani buat ibu biar nggak kawatir
    Soalnya ibuku biasanya kan khawatir anaknya kemana.
    Sukses GOjek

    ReplyDelete
  35. Wah baru tau fitur barunya Gojek. Soalnya selama ini pake ojol sebelah mbak. Thanks infonya ya mbak :)

    ReplyDelete
  36. Sebelum ada fitur baru pun, perjalanan dengan Gojek gak pernah khawatir. Padahal jarak jauh dan sering malem. Apalagi ada fitur baru gini ya. Makin nyaman naik Gojek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kudu apdet dulu nih aplikasinya. Masih belom ada fitur baru di hapeku

      Delete
  37. Selama ini naik gojek selalu merasa aman dan puas sih, tapi kalau ada fasilitas seperti ini makin bersyukur. Makin nyaman dan mantap untuk pakai gojek kemana-mana :)

    ReplyDelete
  38. Keren ini inovasi Gojek. Orang makin cintah deh ama pelayanannya.

    ReplyDelete
  39. Aku juga udah #uninstallkhawatir karena sekarang banyak promo :") Bahagiaaa

    ReplyDelete
  40. Aku mah udah uninstal khawatir cukup lama sejak jadi pengguna setia Gojek mak. Hampir semua fiturnya udah aku cobain. bener-bener mempermudah hidup sekali.

    ReplyDelete
  41. Sy klo lg butuh naik grabcar n kondisinya sendiru, suka share loc juga buat suami. Kasih info nomer hp si driver. Jd berkurang lah khawatirnya. Ditambah lg fitur baru ini. Makin siipp :)

    ReplyDelete
  42. GoJek sekarang menerbitkan fitur terbaru ya.. Makin nyaman dan gak was2 ya saat kita menggunakan jasa GoJek.

    ReplyDelete
  43. Jadi pengen juga install aplikasi gojek.

    ReplyDelete
  44. Gojek membantu bangett mak di kehidupan sehari-hari. Mana murah lagi yaak ��

    ReplyDelete
  45. Alhamdulillah aku selalu nyaman pakai gojek. Semoga saja fitur ini beneran gak ke pakai karena baiknya para driver gojek

    ReplyDelete
  46. Mantaaap, sekarang udah gak khawatir lg ya mbak klo mau naik Gojek. Krn fiturnya udah keceee beut

    ReplyDelete
  47. makin mantab nih gojek xixixi :D

    ReplyDelete
  48. akupun masih setia pakai gojek sampai sekarang :). walopun tarifnya udh naik daripada sblmnya, tp dibanding pesaingnya, ttp lbh baik dan nyaman dengan gojek sih. drivernya sopan dan jaraaaaang sekali cancel ato minta cancel. itu yg bikin aku ttp mau naik gojek. terlebih ada features barunya ini. jempoool deh :).

    ReplyDelete
  49. Aku masuk kategori ibuk-ibuk yang biasa wara-wiri sendirian. Tengah malam masih di stasiun pun sering, hihihi ... Kalau sudah malam, tentunya aku mengandalkan GOCAR dari stasiun menuju lokasi tujuan, baik hotel maupun rumah. Sejauh ini selalu aman dan nyaman. Aku juga nggak pernah sih capture lalu kirim ke orang rumah naik apa. Nggak ada yang nanyain juga, wkwkwk ... Kesian, yaaa ...

    Tapi ada lho saat-saat deg-degan kalau plat mobil berbeda antara di aplikasi dengan yang datang. Kalau ada apa-apa kan ngeri, ya? Nah, fitur "Share Loc" ini bisa memantau dong ya meskipun kendaraan yang kita naiki berbeda dari aplikasi. Atau gimana?

    ReplyDelete
  50. Fitur barunya yang tombol darurat saya baru tahu mbak untuk GOCAR. Saya memang jarang sekali pakai GOCAR lebih sering pakai GOJEK, segala kebutuhan dan keperluan dimudahkan apalagi kalau suami enggak di rumah, semua urusan antar mengantar anak gampang dengan GOJEK jadi bener-bener uninstallkhawatir.

    ReplyDelete
  51. Alhamdulillah selama ini pakai GoJek selalu aman. Tapi dengan adanya fitur baru ini pastinya jadi lebih nyaman lagi. Karena ya kita nggak tahu ya kalau lagi apes apa aja bisa jadi. Salut sama inovasinya Gojek

    ReplyDelete
  52. Dengan pelayanan bagus, bebarti memang berniat meningkatkan pelayanan ya mba. rasa aman jadi lebih terjamin dengan berbagai fitur itu

    ReplyDelete
  53. Di sini memang belum ada gojek. Tp aku udh pernah ngrasain naik gojek juga...adanya fitur baru bikin kita makin aman dalam menggunakan ojek online ya mba

    ReplyDelete
  54. GOJEK ini bravo banget ya servisnya! Udah murah, aman, nyaman... ckckckckckck... keren lah Nabil makarim!

    ReplyDelete
  55. Dulu kalau mau akses kendaraan rada susah, harus cari ojek pangkalan dulu. kalau skrg ngemudahin banget, dan gojek sbg pionir masih terdepan bagi saya.

    ReplyDelete
  56. Iyess, fitur yg sangat membantu dan uninstall khawatir saat sedang dalam perjalanan pake aplikasi gojek. Insya Allah jd lebih tenang

    ReplyDelete
  57. kalau menghadiri event saya juga mengandalkan Gojek sebagai penujuk jalan hehehe saya belum tau jalanan di Bandung jadi kalau naik transportasi umum takut salah naik. Eh iya belum di update nih aplikasi gojeknya, update deh sekarang :D

    ReplyDelete
  58. Alhamdulillah mbak sekarang bepergian jadi aman. Aku juga kudu update aplikasi go-jek nih berarti ya

    ReplyDelete
  59. Jadi tambah kagum sama gojek yang selalu memerhatikan kenyamanan dan keamanan pelanggannya, bikin nggak khawatir lagi deh naik ojol

    ReplyDelete
  60. Sekarang ini transportasi online sangat bantu ya. Fitur Gojek terbaru makin oke, gak perlu khawatir lagi deh

    ReplyDelete
  61. Mantul banget laah aplikasi ojol andalankuu.. memang safety ini penting ya mba buat keluarga terutama. Dengan adanya fitur2 baru insya Allah banyak hal bisa diminimalisir.

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih