18 May 2019

Gaya Rambut Anak Laki-Laki Menyambut Lebaran Idul Fitri


Hallo, apa kabar hari ini, temans. Persiapan menyambut lebaran Idul Fitri sudah sampai mana? semangat dan selalu sehat-sehat ya, temans. Hari ini saya ingin menceritakan salah satu agenda menyambut lebaran Idul Fitri selain hal-hal domestik. Agenda ini saya dapatkan dari Akungnya anak-anak, yang setiap menyambut lebaran Idul Fitri selalu sidak. Saat semua cucu berkumpul, akung akan mengajak cucunya yang rambutnya belum rapi.

gaya rambut anak laki-laki


Faiz dan abinya pernah terkena sidak akung tuh, em lebaran kapan ya? sudah lama deh pokoknya. Lagian suami saya tuh paling malas pergi potong rambut. Apalagi mengajak anaknya potong rambut. Katanya potong rambut itu adalah salah satu pekerjaan yang paling membuat malas. Karena pernah kena sidak akung itulah, saya yang berinisiatif mengajak Faiz pergi ke tukang potong rambut/ barbershop. Kebiasaan pertama saat datang ke barbershop adalah langsung mencari gaya rambut yang cocok untuk anak laki-laki.

Tempat potong rambut untuk laki-laki semakin marak tumbuh dan berkembang di dekat tempat tinggal kami. Saya pernah iseng menghitung jumlah barbershop di sepanjang jalan Cipondoh menuju ke Poris. Saat ini ada empat tempat potong rambut di sepanjang jalan tersebut. Salah satu diantaranya merupakan barbershop  franchise. Satu tempat potong rambut franchise inipun memiliki beberapa cabang di daerah Cipondoh. Sebagai konsumen kami berhak memilih tempat potong rambut mana yang menjadi langganan. Kriterianya sih yang nyaman dan kapsternya memberikan saran gaya rambut untuk anak laki-laki sesuai dengan jenis rambut Faiz.

Faiz memiliki rambut yang lebat dan berwarna hitam mengkilat. Sejak kecil saya memberikan minyak kemiri supaya pertumbuhan rambutnya bagus dan menyeluruh. Tetapi dengan rambut hitam dan lebat tersebut, Faiz memiliki jenis rambut yang kaku, hampir mirip ijuk atau kalau ada balon mampir di atas kepalanya, bisa-bisa meletus saking kaku dan tajamnya helaian rambut Faiz. Gitu sih kata ibu-ibu jaman old. Jenis rambut Faiz menurun dari saya. Dulu saya sering diledekin oleh ibu sendiri loh, rambut kaku dan rambut ijuk. Qiqiqiqi, begitulah.

Baca Juga : Rambut Hitam Lebih Sehat dengan Emeron Complete Hair Care

Jadi, gaya rambut anak laki-laki yang banyak kami cari di internet jarang yang mendapat persetujuan kapster. Faiz mendambakan gaya rambut dengan belahan samping yang bagian ujung rambutnya dapat tertata rapi. Namun sayangnya, dengan jenis rambut kaku yang dimiliki Faiz, gaya rambut tersebut agak susah untuk direalisasikan. Ada satu cara untuk merealiasasikan, yaitu dengan memberikan pomade atau minyak rambut. Tapi, kalau rambutnya sudah memanjang dan tidak menggunakan pomade, rambut Faiz akan njabrik dalam istilah bahasa Jawanya.

Kasus rambut yang akan njabrik pada masanya itu, perlu disiasati sebelum lebaran Idul Fitri tiba. Faiz tetap dapat memiliki gaya rambut anak laki-laki yang idam-idamkan, tetapi potong rambutnya beberapa hari menjelang lebaran Idul Fitri. Tujuannya ya supaya saat lebaran Idul Fitri gaya rambut Faiz masih tetap on top. Duh, ternyata rempong juga ya menjadi istri yang suaminya tidak hobby potong rambut. Jadi, mau tidak mau, sayalah yang mengantarkan Faiz untuk potong rambut di barbershop langganan. 

No comments:

Post a Comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih