20 May 2019

Pilihan Warna Wardah Intense Matte untuk Warna Kulit Sawo Matang


Lipstik dan saya tuh tidak dapat dipisahkan lagi sekarang, selalu bersama dan selalu ada di mana-mana. Beneran dech, di dompet, di tas, di tempat kosmetik pagi, di lemari kosmetik malam, semua ada. Bahkan, kalau pas lupa gak nurunin dari mobil, lipstik ada di kantong belakang jok mobil. Namanya perempuan, rasanya wajar tidak bisa lepas dong ya dari lisptik. Cuma saya tuh, waktu awal kenal lipstik suka bingung dengan warna lisptik yang cocok untuk warna kulit sawo matangku dan warna bibirku yang gelap.

lipstik wardah


Untuk merek lipstik yang saya pakai sudah jelas dong, pasti Wardah. Alasannya klise biar belinya barengan di tenant Wardah. Biasanya beli di Matahari Departemens Store, tapi saking lamanya ngemall sudah pindah belinya. Belinya di toko kosmetik Beau di daerah Poris (jangan dibaca Paris ya). Sebulan sekali saya main ke Beau yang jaraknya agak lumayan dari rumah, kira-kira 15 menit naik motor. Tapi karena malas ke Paris, eh ke Poris jadi agak jauh jadinya. Soalnya posisi Beau tuh deket banget toko mainan anak. Ya gitu deh, biasanya palakan lebih mahal dibandingkan belanja utamanya. 



Wardah Intense Matte Lipstik 


Wardah Intense Matte inilah yang sampai saat ini dipakai dan beli lagi yang itu lagi. Anaknya agak susah move on, kalau sudah cocok dengan satu benda, setianya minta ampun. Selain karena setia, memang Wardah Intense Matte yang dipilihkan Mbak Beauty Advisor inilah yang cocok untuk kulit sawo matangku yang sempurna. Dipakai di bibir yang warnanya gelappun jatuhnya jadi enak dilihat. Selain itu, rasa percaya diri yang kuat menarikku untuk terus mengaplikasikan lisptik dengan nomer 02, 06 dan 10.

Tiga warna Wardah Intense Matte itulah yang ditemukan di berbagai tempat yang kusebutkan di atas. Setelah diadakan grebek cantik, nomer-nomer itu ternyata double dan hasil akhirnya sudah hampir habis. Artinya Wardah Intense Matte itulah yang benar-benar nyaman dipakai dan cocok untuk warna kulit sawo matangku. Wardah Intense Matte ini pas diaplikasikan ke bibir, meski enggak pakai lip balm atau pelembab bibir, jarang membuat bibir kering. Jarang tuh ditemui bibirku pecah karena pemakaian lisptik ini. Wardah Intense Lisptik ini lembut banget dan warnanya tuh keluar gitu. 


Wardah Intense Matte Lipstik So Creamy and LongLasting


Sepengalamanku, Wardah Intense Matte yang kupakai long lasting. Meski agak sedikit pudar setelah  setelah acara makan dan minum yang heboh. Jadi setelah acara makan-makan dan mau difoto cantik, ya ditambahin lagi tipis-tipis. Hasilnya tidak jauh beda kok dengan pengaplikasian pertama. Malah menurutku kalau ditambahin lagi, warnanya lebih menonjol dan kataku jarang membuat grundelan, apa sih grundelan itu? ya. Dibayangin saja kalau bibir kering, ditambahin lisptik lagi kan ada yang mengumpal gitu, lepas-lepas gitu deh.

lipstik wardah



Sekarang waktunya untuk dikasih tunjuk warna-warna dari ketiga nomer Wardah Intense Matte di atas ya. Ketiga warna ini pilihan banget, mau dipakai single atau double (baca diombre) semuanya sama-sama nyaman. Pemilihan ketiga warna ini disesuaikan dengan raut muka, kondisi, tujuan, busana dan pertimbangan lainnya. Soalnya temanku yang Make up Artist Wardah, pernah memberikan sebuah sarannya. Sarannya gini, pakai warna lipstik yang terang atau mencolok kalau harus keluar rumah padahal belum mandi. Saya sudah mencoba tuh pas nganter anak sekolah. Kondisi belum mandi, cuci muka, pakai sunscreen dan tambahin lisptik warna pink kemerahan.

Wardah Intense Matte Lipstik Nomer 02 - Blushing Nude


Menurutku warna lipstik Wardah yang satu ini manis banget. Mbak MuA yang pilihin untuk pertanyaanku yang kepingin bibirku nampak segar gitu. Meski sudah berusia 30 ++ tapi bolehkan, mempercantik bibir dengan warna Blushing Nude yang seger ini.

lipstik wardah


Warna Blushing Nude ini pink lembut yang ada sedikit sentuhan warna cokelat gitu ya. Wardah Intense Matte nomer 02 ini kupakai untuk ombre dengan lipstik wardah warna merah terang atau marron, jadi hasilnya tjakep gitu. Kalaupun pas dipakai single itu pas pakai pakaian agak gelap, jadi kesannya seger gitu. 

Wardah Intense Matte Lipstik Nomer 06 - Blooming Pink


Nomer 06 ini paling sering dipakai setelah mandi dan menggunakan make up natural untuk nganter dan nemenin anak paud sekolah. Lipstik Wardah nomer 06 ini juga cocok banget di warna kulitku yang sawo matang dan diaplikasikan di warna bibir cocok. Untuk aktifitas sehari-hari lipstik ini layak banget untuk dipakai.

lisptik wardah


Warnanya pinknya tegas dan cerah membuat kesan lebih muda loh menurutku. Jadi inget, waktu lagi pakai lisptik ini, kakak perempuanku tuh ngelihatin terus dan bilang lipstiknya cakep banget warnanya. 


Wardah Intense matte Lipstik Nomer 10 - Miss Terracotta


Satu lagi lipstik Wardah yang paling sering dipakai dan selalu sukses sampai akhir. Miss Terracotta atau lisptik wardah yang nomer 10. Meski warnanya agak gelap, untuk warna kulit sawo matang dan warna bibir yang gelap jadi menyala dan membuat bibir terisi penuh. Kesukaan sekali nih lisptik Wardah nomer 10 ini.

lisptik wardah


Dipakai tanpa make up pun miss terracotta langsung membuat wajah bersinar menerangi hari yang indah. Lisptik wardah yang ini kadang dipakai single kadang dipakai untuk ombre dengan nomer 01 (Easy Brown) warnanya orange gitu. Jadi miss terracotta diombre easy brown menghasilkan warna pink menyala dengan jelas. 

Wardah Intense Matte Lipstik Harganya Terjangkau


Harga lipstik Wardah itu mulai dari 37.000 rupiah saat ada promo sampai 38.000 untuk harga normal. Satu tube tinggi langsing itu bisa habis dalam waktu 3-5 bulan dengan pemakaian setiap hari. Memang kelemahannya dengan tube tinggi langsing, lipstik mudah patah apalagi kalau jatuh.

Tips yang saya baca tuh, sebaiknya menyimpan lipstik dalam keadaan yang benar. Bentuknya yang tinggi langsing ini, sebaiknya disimpan dalam keadaan berdiri dan tidak terbalik. Nah, untuk yang sering membawa lipstik wardah ke mana-mana, sepertiku ada satu saran nich. Sebaiknya disimpan dengan cara memasukkannya kembali ke dalam wadah kotaknya.


Pilihan Wardah Intense Matte untuk warna kulitku yang sawo matang di atas itulah yang kupakai. Lipstik Wardah Intense Matte nomer 02, 06 dan 10 yang selalu kupakai untuk kegiatan sehari-hari. Pilihannya Wardah Intense Matte karena long lasting, awet, gak bikin bibir kering meski dipakai lama dan tanpa pelembab bibir sebelumnya. Sifatnya creamy, pengapikasiannya mudah sekali, bibir menjadi lebih berisi. 

1 comment:

  1. sekarang banyak ya macam-macam lipstik wardah. lihat iklannya aja gak tahan pengen beli.

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih