12 May 2019

Tutorial Make up Natural Hijab untuk Aktifitas Sehari-hari



Alhamdulillah sudah satu minggu bersama Ramadhan. Tetap semangat mengisi Ramadhan dengan hal-hal yang postitif yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain, aamin. Saya juga selalu bernoda supaya niat dan semangat tidak pernah kendor apapun yang terjadi. Hari ini saya akan sharing tutorial make up natural hijab untuk aktifitas sehari-hari.

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki aktifitas sehari-hari yang begitu padat. Mulai dari mengantar anak sekolah, menunggu anak sekolah sampai berkumpul dengan ibu-ibu teman anak. Saya membutuhkan make up natural hijab untuk aktifitas sehari-hari tersebut. Saya membutuhkan make up yang sesuai dengan kepribadian yang pendiam. Saya juga selalu belajar membuat tampilan make up dan hijab beberapa tahun nampak muda, tapi itu susah esmeralda.

Baca Juga : Make Up, Me Time untuk Ibu Rumah Tangga


Allah bisa karena biasa. Sebuah pepatah yang sejak jaman SD selalu saya ingat. Terus dan teruslah berlatih dan jangan takut untuk mencoba. Hanya tutorial make up natural hijab yang tersaji banyak sekali di internet yang membantu saya. Namanya belajar dan melihatnya hanya dari internet, kadang gagal kadang susks sampai tidak berhenti untuk mengabadikannya melalui deretan foto selfi di galeri handphone 😀.

Tutorial Make up Natural Hijab untuk Aktifitas Sehari-hari
Make up sehari-hari untuk mengantar dan menemani sekolah anak


Saya akan menuliskan tutorial make up natural hijab yang biasa saya gunakan. Sumbernya dari banyak sumber yang saya baca dan ikuti. Saya memilih menggunakan make up natural hijab, karena tidak terlalu mencolok dan terkesan niat dandan gitu. Apalagi saat sedang menunggu anak sekolah. Saya membutuhkan make up yang dapat memberikan kesan alami, fresh dan glowing gitu. 

Step Pertama Pemilihan Hijab


Pemilihan hijab dengan warna terang, seperti merah maroon, biru dongker, cokelat tua saya pilih untuk memadukan make up natural pada riasan wajah. Alasannya, dengan warna-warna yang mencolok, wajah saya terlihat makin segar meskipun kontras dengan make natural pada riasan wajah. Penggunakan gaya hijabpun disesuaikan dengan pakaian yang sedang digunakan.

Baca Juga : Memadukan Warna Hijab dan Warna Pakaian

Step Kedua Pemilihan Bedak


Bedak menjadi teramat sangat penting untuk make up natural hijab. Saya hanya dua jenis bedak, yaitu bedak padat dan bedak tabur berwarna beige. Pemilihan bedak dengan warna yang mendekati warna wajah ini sangat penting loh. Jangan sampai salah untuk menentukan warna bedak untuk mendapatkan look natural hijab.

Mbak Nurvi, seorang MuA Wardah mengajariku untuk mengaplikasikan kedua jenis bedak. Sebaiknya gunakan bedak tabur dulu setelah moisturizer dan foundation sebelum menggunakan bedak padat. Alasannya, supaya bedak padatnya dapat menempel maksimal dan merata. Untuk mendapatkan look natural hijab, penggunaan bedak tabur sangat cukup. 

Step Ketiga Penggunaan Eye Shadow


Pilihlah warna-warna yang muda dan cernderung nude untuk mendapatkan make up natural hijab. Saya sering menggunakan warna cokelat muda atau cream untuk riasan di kelopak mata. Penggunan eye shadow ini akan membuat area mata nampak terlihat makin fresh.

Tutorial Make up Natural Hijab untuk Aktifitas Sehari-hari


Berbeda apabila tidak menggunakan eye shadow, mata nampak layu dan kurang glowing. Tapi semua adalah pilihan, mau menggunakan atau tidak tergantung yang akan berias ya. 

Step Keempat Penggunaan Blush On


Pilihlah warna blush on yang berwarna muda. Aplikasikan tipis-tipis ke area tulang pipi. Mengaplikasikan blush on akan membuat wajah terlihat lebih fresh. Tapi diingat ya, gunakan tipis-tipis dan jangan terlalu over

Saya menggunakan blush on dan eye shadow dari Beauty Queen Mustika Ratu. Pemilihan warnanya ada yang tua dan muda. Untuk mendapatkan look natural hijab, saya hanya menggunakan dua warna yaitu cream dan pink.

Baca Juga : Fresh di Hari Lebaran Menggunakan Beauty Queen Mustika Ratu

Step Terakhir Pemilihan Warna Lipstik


Tutorial make up natural hijab yang terakhir adalah pemilihan warna lisptik. Lipstik merupakan senjata para wanita untuk ber make up. Tanpa lipstik tampilan wajah yang sudah dirias menjadi kurang. Beberapa tahun ini saya menjadi suka menggunakan lisptik.

Berawal dari diskusi bersama Mbak Nurvi saat mengantar anak sekolah. Menurut Mbak Nurvi, meskipun kita belum mandi saat mengantar anak sekolah, gunakanlah lipstik supaya wajah terlihat lebih fresh. Memang benar loh, saya langsung mempraktekannya setelah mendapatkan ilmu itu.

Pemilihan warna lisptik juga mempengaruhi kata Mbak Nurvi. Lipstik warna terang seperti merah maroon atau pink tua, dapat memberikan look natural yang fresh

Kesimpulannya, ada banyak tutorial natural hijab untuk aktifitas sehari-hari. Saya memilih menggunakan make up ini untuk mengantar dan menemani anak sekolah. Intinya, tidak perlu mengaplikasikan make up terlalu tebal dan pemilihan warna lisptik, hijab, eye shadow dan blush on yang tepat. 

1 comment:

  1. Setuju mbak. Semales-malesnya dandan, lipstik is a must heheh

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih