Friday 5 July 2013

Untuk Susu Anak Aku Memilih Dancow

"Mba Astin masih minum susu?" pertanyaan yang entah bernada kaget, aneh atau heran melihatku masih minum susu. Aku memang masih mengkonsumsi susu yang berjenis bubuk, aku enggak suka susu yang kental manis. 

Cairan bergizi berwarna putih ini merupakan hasil dari kelenjar susu mamalia, bukan manusia ya? kalau manusia berarti aku minum ASI dong. Semua manusia dari usia berapapun sebetulnya membutuhkan susu, dari ibu hamil, bayi, balita, usia pertumbuhan, usia dewasa sampai usia senja.

Susu selain memiliki kandungan vitamin, nutrisi serta manfaat lainnya, buatku ada satu yang sangat sehat. Seduhan yang paling sehat selain kopi, teh, syrup dan soft drink. Jika aku diminta memilih mau apa? aku pasti akan memilih susu.

Memilih susu juga menjadi pertimbangan bagi anakku. Sejak dia masih di dalam kandunganku, Alhamdulillah aku sangat menyukai susu, meskipun tidak selalu susu putih. Setelah lahir, oleh Rumah Sakit tempat anakku dilahirkan, susu yang bermerek tinggi dan harus merogoh kocek lebih banyaklah yang diberikan.

Akupun berkeyakinan, dua bulan setelah diasupi susu tersebut, aku harus mengganti dengan pilihan susu yang menurutku paling tepat dan paling pas di kantong dan juga susu tersebut adalah susu pertumbuhanku ketika kecil dulu.

Sebuah perusahaan dari Swiss, Nestle-lah pilihan yang memiliki formula lengkap juga susu lanjutan yang bagus. Lactogen adalah susu anakku dari 2 bulan hingga satu tahun. Kemudian berganti Dancow 1+ pada usianya satu tahun.

Dancow 1+ dengan formula Lactobacillus Protectus, probiotik yang dapat menjaga daya tahan tubuh. Prebio 1 merupakan makanan untuk bakteri baik di saluran pencernaan sehingga dapat membantu menjaga saluran cerna. Vitamin C dan E sebagai antioksidan dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Sebagai seorang ibu tentunya menginginkan anakku memiliki daya tahan yang bagus karena tidak mendapatkan asupan ASI ekslusif #mohon maaf ya Nak, ada ceritanya. 

Dancow 1+ juga bagus untuk otak anak pada masa pertumbuhan, hal ini karena telah dilengkapi dengan  
  1. DHA (asam lemak yang membantu perkembangan otak), 
  2. LA (Linoleic Acis/Omega 6) dan ALA (Alpha-Linolenic Acid/Omega 3) merupakan asam lemak esensial prekrusor  AA dan DHA. Asam lemak Esensial tidak diproduksi oleh tubuh, melainkan ada pada makanan  kemudian oleh tubuh diubah menjadi AA dan DHA.
Ada 26 Vitamin pada Dancow 1+ dan juga Mineral, dilengakapi juga dengan Taurin untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan anakku. Alhamdulillah perkembangan dan pertumbuhan anakku normal seirama dengan pertumbuhan usianya. Daya tahan tubuhnya juga bisa dibilang bagus untuk anak bukan ASI ekslusif apda umumnya. Memang badannya terlihat kecil tapi tinggi #tumbuh itu ke atas bukan ke samping, eaaaaa.
Faiz ketika minum susu Dancow 1+
And Now, setelah satu, dua akhirnya aku berganti kemasan susu dengan Dancow 3+ setelah anakku merayakan ulanga tahunnya ke tiga. Senangnya mengikuti perkembangan dan pertumbuhan anakku dengan ditemani Dancow.
Dancow 3+ masih terdapat DHA, LA dan ALA, Lactobacillus Protectus , Prebio 3 serta ditambah kalsium tinggi untuk pertumbuhan tulang dan giginya. Untuk Varian rasa, anakku tidak pilih memilih yang penting Dancow, akupun harus ikut mencicipi untuk mengetahui bagaimana rasa susu Dancow yang diminum oleh anakku. Rasanya tidak begitu manis anakku suka sekali.
Dancow pilihanku, kalau kamu? heheee...Dancow sekarang telah membuka semacam Parenting Center, tempat untuk berkonsultasi dan menceritakan pertumbuhan dan perkembangan serta masalah-masalah yang menyertainya. Untuk informasinya ada di FB Dancow Parenting Center




14 comments:

  1. Athar belum minum susu sapi, karena masih ASI..
    Rencana setelah 1 thn+ baru minum susu sapi. Jadi belum tahu pilihannya apa,,hehehe

    ReplyDelete
  2. Hiii, ASI the best, Pilihannya mah sesuai keyakinan ibunya..hehee, biar ikhlas minumnya

    ReplyDelete
  3. Dari artikel di ats semakin yakin untuk memilih dancow...

    ReplyDelete
  4. Wah terimakasih mba.. anakku udh 1 thun ini minum sgm dan saya bru sadar klo sgm itu manis banget.. dan skrg mau saya ganti susu merk lain dr rmah mau beli ff eh sampe toko yg saya pilih malah dancow agak ragu tp setelah baca artikel ini hati saya mantap.. semoga dd rafa suka.. ♥♥♥

    ReplyDelete
  5. Saya masih bingung memilih antara lactogen(lactogrow)3 atau dancow 1+. Kira kira kandungannya lebih lengkap yg mana ya mba..? Mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dilihat dari kandungan nutrisi lebih lengkap dancow, secara dancow juga lebih mahal. Tapi semua tergantung juga sama baby nya, anak saya lebuh cocok pakai lactogrow daripada dancow. Tapi karena lama bikin gemuknya, jadinya saya seling i pakai dancow, biar baby gak bosan juga.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Anak saya sudah coba dancow, tapi sepertinya dia masih alergi terhadap protein susu sapi. Jadinya sekarang saya masih bertahan dengan perpaduan nan phpro dengan sgm soya.

      Delete
  6. Anak saya umurnya 2 tahun 2 bulan, minum susu dancow 1+ beratnya 19 kg. Kira2 normal gak ya bunda?
    Tks

    ReplyDelete
  7. Anakku minum susu lactogen tapi bb ny gak signifikan naiknya. Aku alihkan ke bebelac sama aja.. Justru lebih sering BAB.. Bingung aku. Mau balik ke produk nestle mgkn sbaiknya coba dancow ya

    ReplyDelete
  8. Anak saya minum SGM sudah 2,5thn bukannya berat badannya naik malah trun dan malas makan, saya masi bingun milih antara susu lactogen atau dancow?

    ReplyDelete
  9. Anak saya dari umur 1 tahun minum Dancow,sekarang usianya sudah 2 tahun berat badannya 15 kg dan tingginya 88.

    ReplyDelete
  10. Anak saya 20 bulan BB nya 9,1 kg padahal sudah minum nutridrink saran dari RS dulu waktu sempet opname. Gak naik naik lagi sampe skrg BB nya. Jadi pengen ganti dancow aja

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih