Wednesday 28 August 2013

Cara Membuat Rekening BCA

Siapa yang mau buat rekening lagi? di BCA atau di Bank manapun mungkin? hehee, itu sich saya yang tanpa persiapan atau mencari informasi, datang ke BCA terus manyun daaach.

Akhirnya, dengan segenap perasaan bahagia, saya menuliskan Cara Membuat Rekening BCA. Untuk blogger dan saudara-saudara semua, agar tidak pulang ke rumah dengan rasa kecewa, pyuh.

Awalnya saya sempat berkata dalam hati, kenapa sich BCA enggak woro-woro ke pelosok perumahaan warga? atau setidaknya membuat acara di televisi dengan tema BCA ada di hati masyarakat?. BCA itu udah menempel dan menjadi Bank yang paling digemari oleh masyarakat, lho? itu bisa dilihat dari mengularnya ATM tadi pagi.

What? iya? dari subuh tadi kata si tukang parkir sudah ramai masyarakat menarik dana, saya salah satunya yang datang 05.30 am, hehee...sekedar mengecek dan mengambil uang #ceritanya baru gajian, gitu. Tu...kan, BCA peminatnya banyak?

So, karena tadi pagi saya sedikit kecewa, tidak bisa membuat rekening baru di BCA dan bank lainnya di sebelahnya...hihiiii, karena masalah KTP tidak sesuai dengan lokasi BCA yang saya datangi dan tidak mampu menyerahkan keterangan domisili, yeah.

Cara Membuat Rekening BCA ternyata sudah dituliskan dan bisa dibaca pada website BCA itu sendiri *kamana wae neng? berikut linknya, http://www.klikbca.com/OnlineApplication/Openaccount/tahapan.html

Yang paling penting untuk dibawa, ketika mengajukan pembuatan rekening baru di BCA adalah;
  1. KTP asli, kalau foto copy BCA pasti menyediakan, jika ingin aman bawalah foto copy KTP dua lembar, tentu pihak CS akan berterima kasih.
  2. Pastikan lokasi BCA sesuai dengan lokasi KTP anda.
  3. Jika berbeda, silahkan meminta surat keterangan domisili,
  4. Jika malu ke rumah pak RT, silahkan menggunakan rekomendasi kantor,
Menurut CS lelaki di Bank BCA itu, ada beberapa yang harus disertakan selain KTP atau keterangan domisili, yaitu....
  1. Nomor telepon rumah, jika tidak punya?
  2. Nomor telepon kantor, jika tidak bekerja?
Ow...ow...mohon untuk saya diberi masukan, karena mas CS sudah tegas menolak permintaan pembuatan rekening di BCA karena KTP saya beda dengan lokasi BCA tersebut. Saya itu masih tersenyum manis ingin mengetahui informasi lebih lanjut...eee...si mas CS sungguh terlalu sudah bertanya kepada nasabah lain tanpa mengucapkan terima kasih, selamat pagi atau apalah *bukan...bukan gila sapaan, tapi setidaknya bukankah begitu ya?. Ketika singgah di Bank lain di sebelah BCA, si mba CS sampai salaman dan berdiri loo...kemudian berterima kasih dengan menyebut nama "Terima kasih Ibu Astin, mohon maaf tidak bisa membantu, selamat pagi". 
Terlepas dari itu, saya ingin merasa bahagia saja, enggak sedih, kecewa atawa putus asa. Dibalik kejadiaan tidak bisa membuat rekening di BCA, saya jadi terinspirasi untuk membuatkan buku tabungan untuk Faiz kecilku. Informasi itu diberikan oleh mba CS yang baik di bank sebelah BCA, Inza Allah bermanfaat.

Saya juga masih ingin membuat rekening di BCA kok, karena bagaimanapun ATM BCA sudah menemani dompet cokelat ini sejak 8 tahun, masa mau pindah ke lain hati. Dan mohon untuk dibantu, besok saya akan mencari surat-surat yang perlu disertakan karena KTP saya ada di sono dan saya mau buat di sini saja *efisiensi waktu. Baiklah, mas CS kalau ketemu lagi, senyum dan yang ramah ya? jangan galak-galak ke saya, saya mudah kok untuk mengerti. #Hmmm.

Oiya...di website BCA juga ada Formulir untuk melakukan pembuatan rekening di BCA, dan saya pasti akan membawanya, dan akan bilang kalau saya itu blogger. Berikut linknya, silahkan dipelajari...https://eform.klikbca.com/dctmeform/custom/library/eform/eform_main.jsp

14 comments:

  1. Saya juga sudah lama menjadi nasabah BCA, dan selama ini belum pernah mendapatkan 'pelayan pelanggan/customer service' yang tidak ramah. Keramahtamahan adalah menjadi salah satu tugas utama setiap pegawai bank deh, setau saya lho. Mereka dilatih dan diwanti-wanti untuk memberikan kenyamanan sikap kepada para nasabah.

    Tapi kenapa si mas yang ini seperti itu ya, Mbak Astin? Wah, kalo saya yang di posisi Mbak Astin, percakapan tsb akan saya tutup dengan kalimat seperti ini: Trimakasih Pak, atas layanannya yang tidak bersahabat, setau saya, setiap pegawai bank BCA mau pun bank lainnya di Indonesia, ramah dan bersahabat, apakah bapak sedang bermasalah? sehingga kehilangan sikap baik bapak?

    Hehe

    ReplyDelete
  2. Kayanya si Mas CS lagi PMS tuh, Mak. Hehe

    Semoga berhasil membuka rekening BCAnya, Mbak ^^

    ReplyDelete
  3. Waduh, kok CS nya gtu ya Mbak, selama jadi nasabah bank (selain BCA) saya gak pernah sakit hati je

    ReplyDelete
  4. terima kasih infonya jadi tau setelah baca tulisan anda

    ReplyDelete
  5. aku juga lama ini pake bca enak dan mudah
    kalo saldo diabisin juga bisa xD

    ReplyDelete
  6. setau saya, setiap pegawai bank BCA mau pun bank lainnya di Indonesia, ramah dan bersahabat, apakah bapak sedang bermasalah? sehingga kehilangan sikap baik bapak?

    ReplyDelete
  7. Pas banget, saya masih belum punya rekening BCA. :)

    ReplyDelete
  8. Oh ternyata cukup ribet ya mbak. :)

    ReplyDelete
  9. Owalah mudah banged toh.. klo buka rekening di bank bca luar yg ribet biasanya..

    ReplyDelete
  10. Harusnya ke CS, saya malah ke kasir duluan. malunya saya... :D

    ReplyDelete
  11. Halo mba Tanti..
    Saya bikin rekening BCA juga, akhir tahun 2014 lalu kalau ga salah
    Nyetor awal minimal 500rb
    Bank2 lain paling cuma berapa kan

    ReplyDelete
  12. Bener ni jadi ribet sekarng, di bank lain juga harus ada no telepon rumah atau kantor lah kalau ga kerja gimana & sekarang ga jaman lagi orang pasang telepon rumah kaya dulu :) dan kayanya Telkom juga mau2 engga2 buat perluas jaringan telepon rumah karena banyak tempat/perumahan yg ga ada jaringan telkomnnya :( kaya di tempat saya

    ReplyDelete
  13. Pernah mau bikin Mbak...tapi rempong minta NPWP (waktu itu belum punya) sama surat keterangan domisili... akhirnya belum bikin lagi sampai sekarang :D

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih