Friday 28 February 2014

Apa Sich Galaksi Punky?


Menghela nafas, menerjang kantuk, menuai asa...

Apa sich Galaksi Pungky? Ada yang tahu? lah malah tanya, yang beneran sajalah, Mak kalau mau nulis di blog. Iya, kali saja ada yang belum ngerti dan belum tahu apa itu Galaksi Pungky...karena, sekarang lagi rame-ramenya Galaksi Pungky diperbincangkan.

Kok, bisa begitu? ada apa sich di Galaksi Pungky? ada perputaran bintang? ada perputaran benda angkasa yang ramai lancar bak perjalanan dari Cilacap ke Purwokerto tanpa hambatan? mungkin siiich. Nah, itu-lah Galaksi Pungky berkutat soal gadis manis yang sedang menjalani proses sebagai sorang ibu dan bertempat tinggal di Purwokerto.

Kok bisa aku pingin tahu Galaksi Pungky, terus nulis di blogku? em...jujur ya, aku pertama nengok Galaksi Pungky yo..pas kami sama-sama berada di #50finalis SB 2014 dalam komunitas Emak Blogger. Pertama kali postingan di Galaksi Pungky yang kuresapi adalah... Petualangan Finansial Pekerja Sek Komersial. Jujur, aku tertarik ngebacanya karena, keren juga niich ada yang kupas finansialnya PSK. Pemikiran pertama dari Galaksi Pungky, oooh...dia menulis sebuah realita di dunia nyatanya dan memberikan gambaran kepada para fans blognya bahwa ini niiich...yang selama ini kalian belum pahami. Dan...Galaksi Pungky memberikannya. 

Cuma satu postingan doang, bisa menyimpulkan Galaksi Pungky seperti itu? awalnya iyah...namun setelah yang punya ini Galaksi menjadi #10finalis SB 2014, aku mulai berselancar ke Galaksinya, lagian dia juga menggunakan waktu yang tepat untuk menyelenggarakan Giveaway, siiich. Jadi, Galaksi Pungky memiliki reader terbanyak dalam waktu sesingkat-singkatnya untuk berlabuh lebih jauh. Sip, Galaksi Pungky mempergunakan waktu yang tepat untuk tujuan yang tepat dengan hasil yang pastinya tepat, SELAMAT, ya.  

Ada beberapa postingan yang kubaca dan aku membenarkan pemikiran pertama dari membaca satu postingan di Galaksi Pungky, jadi tolong...berikan SELAMAT juga buat aku. Galaksi Pungky sangat konsisten dalam postingannya dari segi KONTEN. Satu postingan yang membuatku hampir kemasukan lalat *terperangah setelah membaca Lumpia Rasa Air Mata. Nangis? masih belum begitu merebak, tapi hatiku terasa tersayat sembilu. Kadang manusia itu kudu diingatkan setiap detik untuk bersyukur, nah...sama dengan postingan yang kubaca di awal, postingan Lumpia rasa Air Mata membuatku tetap menyimpulkan Galaksi Pungky sangat konsisten.

Dari dua postingan di atas itu, akhirnya aku tak segan ngubek-ubek Galaksi Pungky *tepat banget daach Mama Jiwo ini menggunakan kesempatan memperkenalkan isi si Galaksi yang designnya sangat sederhana, dengan backround putih dan menyelipkan warna soft yang menandakan bahwa Galaksi Pungky itu pemiliknya seorang wanita. Aku jadi mikir *bener juga suamiku waktu aku sedang ngobrak-abrik blogku. Pake backround yang terang dengan warna tulisan mendekati gelap, coba lihat niich...background dari media sosial komersial yang kita suka baca, lihat-lihat!!! and good for you, Galaksi Pungky jawara daach, memanjakan para readernya

Kita Ada Untuk Berbagi, sebuah postingan untuk tugasnya sebagai salah satu dari #10finalis SB 2014. Sengaja aku baca dan resapi hingga akhirnya aku tetap menyimpulkan, gadis manis yang sekarang sudah jadi istri seorang wartawan...sangat konsisten menjaga konten blognya. Jujur, aku sengaja menulis komentar yang panjaaaang di sana, lihat deech... seorang jiwa muda dari Galaksi Pungky, menebar rasa memantaskan diri untuk implementasi yang nyata bagi orang-orang disekitarnya. Itu adalah fakta dari tulisannya di postingan Kita Ada Untuk Berbagi (?) semoga, apa yang kau pertanyakan di Galaksi Pungky, memberimu semangat, bahwa apa yang kau cita dan ciptakan, mampu merubah paradigma dan sikap orang-orang di sekitar Galaksi Pungky, aamiin. 

Lalu, mau apa lagi Galaksi Pungky? semangatmu dalam tingkat yang pas untuk bergerak. Imajinasimu bak meledak dan mampu tertampung dalam wujud yang jelas. Aku suka kekonsistenanmu, aku suka kau tuangkan di Galaksi Pungky-mu. Yang ini? salah satu postingan di Galaksi Pungky membuatku tersodok, terenyuh untuk keadaanku yang berstatus menjadi seorang ibu. Yuk Ngedongeng, Yuk ! adalah postingan paling menggodaku, menggodaku untuk lebih (lagi-lagi) konsisten untuk mendogneng kepada (baru) anakku sendiri. 

Postingan tersebut merupakan sebuah wujud yang nyata dari keinginanmu untuk selalu berbagi, untuk menunjukkan kepada semua penghuni dunia maya bahwa ini loooh, caranya berbagi kepada sesama, kepada orang di sekitar kita. Salut, buat Galaksi Pungky yang tetap konsisten dalam konten, dalam memberikan wawasan kepada pembaca akan apa yang ada di dunia nyata, kau bawa ke dunia maya ini

Sepertinya hal tersebut dari Galaksi Pungky yang berhasil untuk aku ulik, semoga sang empunya Galaksi Pungky berkenan dan semakin berkobar jiwa dan semangat mudanya. Kamu memiliki kesempatan yang tidak dimiliki orang lain, teruslah menjadi inspirasi. 

Ada yang tanya? kenal enggak sama yang punya Galaksi? secara nyata, aku enggak kenal namun dalam sosialisasi dalam komunitas, aku bisa masuk ke dalam dirinya...haaaah, ngerasuk gituuuh? ahhaa...Pungky seorang yang manis, pemikirannya besar dan aku dan dia sama-sama dari satu almamater UNSOED. Ikutan bangga boleh ya, Pung. 

Oh iya...karena katanya boleh milih hadiah, aku pingin hadiah yang ter-Galaksi Pungky (eh...boleh kan? PD boleh yaaa....kwkwkwkwww) Penasaran banget dengan yang berpita merah ituh. Tapi kalau mang kagak diperkenankan memilih yang masih ditutup kotak, aku mau novelnya Mak Tiri Pungky dah... 


 




21 comments:

  1. pungky yang mana ya mbak? hehehe *kabuuuur takut sama pungky

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pungky yang jadi model dadakan Mak...lari ngikuti Mak Lid

      Delete
    2. pungky pungky pungky pungky >,<

      Delete
    3. iya nih si punky mantab sekaleeh xD

      Delete
  2. semoga dapatin hadiah bukunya mak :) saya jadi kenal pungky nich baca postingan ini

    ReplyDelete
  3. Saya tahu si pungky karena jadi 10finalis drikandi 2014 :)

    ReplyDelete
  4. Siapa sih Pungky itu? nggak kenal deh kayaknya wkwkwkk.... *disambit kaki gaban

    ReplyDelete
  5. saya baru berkenalan dgn blognya blm lama ini....

    ReplyDelete
  6. Sukses buat giveawaynya mbak :)

    ReplyDelete
  7. oohh... ternyata itu :o .. hehe mkasih kak infonya ^^

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih