Tuesday 27 January 2015

Butuh Wireless Penangkap Signal WiFi

Saya sudah berkomitmen menjadi seorang blogger. Blogger yang menulis, mengenai hal apa saja yang dibagi kepada dunia. Tulisannya bisa berupa reportase kegiatan, aktivitas yang ditulis agar menjadi sebuah kenangan bahkan sebuah tulisan sebagai informasi mengenai sesuatu yang baru saya ketahui.

Menjadi blogger itu sangat mengasyikan, yang dibutuhkan tentu saja perangkat keras untuk menulis, contohnya bisa komputer, laptop ataupun smartphone yang didukung dengan sebuah jaringan internet. Nah, jaringan internet ini, bisa bermacam-macam bentuknya, jaringan kabel, jaringan WiFi ataupun modem.

Saya menulis di rumah menggunakan komputer, karena laptop dibawa oleh suami yang pekerjaannya mobile, masa iya, beliau membawa komputer. Nah, untuk mendapatkan jaringan internet pilihannya bisa menggunakan jaringan kabel, modem ataupun menggunakan jaringan nirkabel atau WiFi.

Kebetulan di rumah, saya menggunakan jaringan kabel yang memancarkan WiFi. Akan tetapi, pada perangkat komputer, tidak bisa menangkap signal WiFi karena komputernya ketinggalan jaman. Jadi, saya sangat membutuhkan wireless pengangkap signal WiFi agar komputer saya dapat terkoneksi internet dan aktivitas saya menulis di blog, lancar jaya.

Wireless penangkap signal WiFi, informasinya saya dapatkan dari suami dan saya mencari ke mesin pencari google, apa sebenarnya yang dimaksud dengan wireless penangkap signal WiFi. Wireless atau jaringan nirkabel bisa diartikan komunikasi antar sistem komputer tanpa menggunakan kabel, namun menggunakan bluetooth.

Ooo, akhirnya saya paham, Wireless tersebut akan menangkap signal WiFi dari jaringan kabel tersebut dan komputer saya mampu terkoneksi dengan jaringan internet. Bermanfaat sekali wireless ini, saya juga dapat mengunakan wireless ini di kantor dengan mengunakan jaringan internet dari smartphone, jika di kantor tidak disediakan jaringan internet. Ach...pinter sekali saya ini, iya itu berkat seseorang, itu suamiku.

Saya sudah menemukan penampakan wireless tersebut, lho. Betapa senangnya saya...karena ternyata bentuknya tidak sebesar yang saya pikirkan. Sahabat membayangkan tidak? saya membayangkan wireless tersebut bentuknya seperti antena televisi, besar dan menghabiskan tempat dan membuat pemandangan meja komputer tidak cantik.

Wireless pilihan saya ini mendukung sistem operasi mulai dari Windows 2000 hingga MAC, dengan kecepatan 150Mbps, ideal untuk berselancar di internet buat saya dan bermain on-line game untuk anak lelaki saya. Keuntungan saya memiliki wireless penangkap signal di bawah ini, saya tidak harus mengisi modem lagi dan itu artinya saya menghemat biaya, hanya membayar langganan wifi atau jika di kantor saya bisa menghubungkan dengan smartphone yang sudah terisi pulsa internet.
http://www.blanja.com/


Tuh, bentuknya imut dan warnanya saya suka, saya suka...hitam elegan, tidak terlalu berwarna-warni karena komputerku jadoel. Saya menemukan gambar wireless ini di situs belanja online blanja.  Jika sahabat-sahabat juga memiliki kasus yang sama dengan saya, komputer rumah, no modem dan fakir WiFi, atau di kantor ada komputer namun tidak tersedia jaringan internet, hanya ada smartphone canggih.


24 comments:

  1. Hihi, aku ngga paki gituan krn d rmh pake netbook dan nebeng wofo tetangga. Tp ada rencana si pake pc krn menurutku lbh nyaman kerja di pc dr pd netbook. Ntar beli woreless nenangkap sinyal ky punyamu deeb

    ReplyDelete
    Replies
    1. deg-degan katanya mau dibeliin niich

      Delete
    2. wakakaka, rumput eh wifi tetangga lebih enak yah :)
      kalo untuk peralatan kantor kayaknya asik, soalnya kan pake PC :)

      kalo pake smartphone trus wifi begini, apa kena tarif roaming?

      Delete
  2. Waaah bermanfaat banget alat kecil begini, apalagi komputerku juga komputer jadul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa tahu nemu komputer lagi, di manaa...kan tinggal colokin tyus nangkep signal wifi smartphone temen *** eh

      Delete
  3. ih imut banget mau juga donk aku, secara aku selalu butuh wifi di rumah...hehehe

    ReplyDelete
  4. Aku pake modem sih buat internetan, tapi sudah mulai sering ngambek itu modemnya. Bisa jadi pilihan nih nantinya, pake wireless penangkap sinyap wifi yang imut itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiya Mak, jadi gak double pengeluaran, eh karena aku pakai PC

      Delete
  5. wah seru juga nih. Pokoknya kalo judulnya untuk menghemat pengeluaran setuju sekali..^^

    ReplyDelete
  6. wuss wuss wuuusss ya Mak klo udah punya 'senjata' begini... ngeblog lancar jayaaaa...

    ReplyDelete
  7. ternyata barangnya imut tapi sarat fungsinya ya mak, jadi pengin beli. Akkh capcus intip dulu ya :)

    ReplyDelete
  8. Saya pikir wireless sama wifi sama ternyata beda ya..kudet saya. Makasih infonya mak..

    ReplyDelete
  9. di rumah ada 3 komputer kalo pake yg beginian lumayan dong ga perlu repot ngatur kabel, apalagi kalo lagi bersih-bersih lumayan membantu nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooops, iya masing-masing satu per komputer Mba, buruan gih lihat tuh di blanja

      Delete
  10. wah,kalo dipasang wifi dirumah makin seru nih ngeblognya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak kudu tunggu laptop pulang ke rumah malam hari ^____^

      Delete
  11. Jaman sekarang wifi itu udah hampir kayak oksigen yah mak...
    hahahaha....

    gak punya koneksi inet dan gak dapet wifi megap2.... #PengalamanPribadi

    wkwkwk... thanks for sharing mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana WiFi, manaaaa.... hihiii makasih mampirnya Bunda Vania, miss uu

      Delete
  12. 7 dari 10 anak lebih memilih internetan dari pada makan. Btw, kenapa komputernya gak di ganti aja, di upgrade gitu yang baru.

    ReplyDelete
  13. Wah banyak itu yang jual kalau di www.Pricearea.com
    Bisa ngebandingin harganya juga lagi.. Pasti dapat harga miring pastinya.

    ReplyDelete
  14. WIFI itu makanan utama para blogger hehehehe

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih