Thursday 8 January 2015

Liburan Akhir Tahun ke Bandung

Hm... apa kabar hari ini? langit terlihat begitu mendung dari jendela kaca kantor, udarapun begitu dingin disepoi angin nan membuyarkan lamunanku. Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin yak, tetap semangt meskipun si embak pada hari ke 13 belum balik lagi. Cerita saja yuk, akhir tahun 2014 kami sekeluarga ke Bandung dalam rangka "Gathering Keluarga Besar Ciputat Residence" tempat kerja suami.

Acaranya sudah diinformasikan jauh-jauh hari oleh suamiku, diskusi kami pertama karena membawa bayi Fira maka diputuskan mengendarai mobil sendiri. Beberapa hari menjelang keberangkatan berubah lagi, ikut rombongan menggunakan bus yang telah di sewa. Beberapa jam sebelum hari H, suami merubah keputusan mengendarai mobil saja, hm...dengan alasan tetangga semua tidak ada di rumah dan cluster sepi sekali *padahal ada satpam, namun suamiku tetap memilih membawa mobil.

Hari H, setelah persiapan packing yang cukup mendadak (saya kerja pulang malam) dengan beberapa tas yang sudah pasti seperti rombongan lenong mo ngerumpi, di masukkan ke dalam bagasi mobil. Ada satu travel bag, dua backpaker, tas cangklong, stroller, kursi bayi, hingga selimut dan bantal. Tetap meskipun mengendarai mobil, kami menuju ke point meeting di daerah Serpong. Bus berwarna biru telah menunggu dan beberapa saat kemudian rekan-rekan datang.

Eiye..semuanya membawa barang-barang banyak juga, dan setelah dirayu dan dinasehati berkali-kali oleh teman-teman suami. Akhirnya, kami naik bus, lho.... Terus mobilnya dititipkan disalah satu tempat yang aman dan dirahasiakan *kita main-main rahasia yaah *cekluuuk. Para teman suami meyakinkah bahwa bayi Fira tidak bakalan mengganggu penumpang lainnya, jika rewel semua siap membantu.

Alhamdulillah, akhirnya kami berempat naik bus perdana di tahun 2014 ke Bandung. Kami diberi empat kursi..iya kan..hehee di depan (di belakang sopir) dengan ruang yang begitu luas. Diiringi hujan yang begitu lebat menghiasi Tangerang dan sekitarnya kami menuju ke Bandung. Karena membawa bayi dan anak lelaki yang super cepat ngambek, gatot buat selfi ataupun welfi serta mengambil gambar yang bagus-bagus dach.

Liburan Ke Bandung satu Frame berempat

Gantian pegang Fira sama abi
Yuk, foto bareng anak lanang

Tujuan pertama setelah keluar dari bermacet-macetan di Pasteur, kami menuju Geger Kalong dengan agenda awal sholat dhuha berubah menjadi sholat dzuhur terlambat, itu semua karena kamu *iya kamu..entah macet entah hujan. Sayang, Aa Gym sedang tidak berada di tempat, jadi perjalanan naik kembali ke arah Cikole untuk makan siang yang menjadi makan sore. Pukul 17.00 sudah begitu sore itu karena macet beneran. Dan agenda ke Sari Ater disialang alias di coret dan langsung menuju ke atas.

Atas mana? atas lagi setelah Tangkuban Perahu atas lagi ke arah Ciater Highland Resort. Hm..karena sudah terlalu gelap, kami tidak melihat apapun, pun semuanya telah lelah bermacet ria. Akhirnya kami sampai di villa yang telah di pesan. Kami diberikan satu kamar yang luas dengan tiga tempat tidur. Nyeyak tidurnya? enggak..hehee Fira dan Faiz begadang boooo dan mereka sama sekali tidak kedinginan, emaknya nyungsep ke dalam selimut.

Ciater Highland Resort, I'm cooming


Liburan di Ciater Highland Resort

Pagi harinya, sengaja saya menikmati hawa gunung dan hijaunya pepohonan yang segar. Woooow, mengasyikan sekali, mau mengajak suami ternyata sedang ngobrol serius dengan teman-temannya. Ya sudah gagal foto di alam nan indah ini. Tak menyia-nyiakan kesempatan yang di jakarta langka, teman-teman suami naik ke atas hill nya. Subhanalloh indahnyooo.... 

Villa tempat menginap
Faiz Nak kuda di Ciater Highland Resort

Keluarga Besar Ciputat Residence

Setelah sarapan yang disediakan pihak manajemen resort, kami semua berangkat kembali untuk turun. Agenda awal, Tangkuban Perahu, baru mau belok sudah macet, belum naiknya yang begitu panjang...jadihh, belok kanan grak alias enggak jadi. Kemana akhirnya? Floating Market yang kalian haaai teman-teman blogger pernah mengadakan kopdar di sana..hehee. Gubrak lagi, penuh dan bus tidak boleh masuk parkiran. Jadi ke sana? jadi dong, tapi enggak ada fotonya, kasihan.

Setelah Floating Market, liburan akhir tahun di Bandung di tutup dengan mengunjungi Rumah Sosis. Serius enak sekali sosis bakarnya, sayang beribu sayang anak lanangku ngambek minta mainan trek di rumah, kalau enggak minta beliin mainan trek sekarang. Pertanyaannya : Nyari di mana? oough jadi di Rumah Sosis yang seharusnya makan sosis atau beli sosis, ini adanya adu mulut. Hmmmm ***

Pulaaaaaang, beli oleh-oleh? hihiiii Bandung macet oeeeey di Tanggal 27-28 Desember 2014. Banyak jalan yang dibelokkan alias kami dibuang entah ke mana dan akhirnya masuk tol. Perjalanan di tol cukup padat namun tidak begitu macet. Bayi Fira Alhamdulillah rewel pada jam tertentu, jam berapa kah itu? jam mandi sorenya sang puteri cantik. Antara pukul 16.30 pada hari keberangkatan dan hari kepulangan liburan ini. Alhamdulillah, liburan selesai dengan riang...hatipun senang dan kenangan pun tersimpan.

Jujur, sampai saya lupa kalau tanggal 30 Desember 2014 itu hari ulang tahun pernikahan kami. Itu semua karena kamu**** iya kamu yang membuat saya terkungkung di depan komputer dan berkutat di di dapur. 

9 comments:

  1. wih asiknya liburan akhir tahun jalan2 bareng keluarga :)

    ReplyDelete
  2. uwaa,seru banget kumpul2nya ya hehe. Baarokalloh mbak anniversarinya ^^

    ReplyDelete
  3. Hepi eniperseri yaaaa...moga bahagia selamanya

    ReplyDelete
  4. Tetap sru dan berkesan ya mbak meski macet sana sini :D
    Naik bus rame2 kesannya juga beda pasti daripada bawa mobil sendiri :D Aku pingin ke Rumah Sosis udah sering denger soalnya...
    Happy anniversary ya mbak... Moga bahagia.

    ReplyDelete
  5. Gak liat Faiz beberapa bulan kok makin tinggi aja..makin ganteng aja nih...sejak punya dede..

    ReplyDelete
  6. saya 5 taun di bandung belom pernah kesini mak, ke floating market dan rumah sosis, kasian ya :(

    ReplyDelete
  7. Senangnya bisa bersama-sama liburannya ya mbaaak! Happy anniversary juga! Rukun hingga nanti! :)

    ReplyDelete
  8. Happy anniversary ya maaak...enaknya liburaan :)

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih