Thursday 15 January 2015

Selamat Ulang Tahun KEB

Selamat Ulang Tahun Kelompok Emak Blogger, apa kabar jika saya tak pernah menemukan sebuah komunitas yang akhirnya menjebloskanku lebih dalam, lebih dalam lagi ke dunia blogging. Saya awalnya bukan siapa-siapa dan tidak mengenal siapa-siapa, pun sayapun tidak tahu, jika saja tak pernah terlintas membuat blog, apakah beberapa rekan blogger dari KEB akan mengenalku?

Sangat beruntung saya menemukan komunitas yang mayoritas anggotanya adalah para emak, memang ada beberapa calon emak yang kece aduhai badai, semuanya pun sangat asyik dan menyukai untuk berbagi, karena dengan menjadi seorang blogger, berarti kita siap untuk berbagi. Berbagi informasi dengan informatif, berbagi pengalaman dan berbagi ilmu.

KEB
Logonya cantik, logo KEB
Dari kegiatan berbagi itulah, akhirnya saya mengenal para makmin, salim ke makte Sary yang pernah ketemu di shuttle busway kota ketika kita hendak ke perayaan HUT KEB ke dua di Museum Nasional. Salim ke makpon Mira Sahid, yang dengan ayunan tangannya ketika memberikan aba-aba sat para makmod hendak bersiap-siap walking at catwalk, maaf ya Makpon anakku nangis seru ngelihat emaknya berlenggak lenggok dandan ciantik. Makpuh Indah July, yang baru pertama ketemu salim, sungkem dan rasanya ketemu ibu banget ketika ngobrol sama beliau.

Untuk makmin yang lainnya...salim-salim karena hanya memandang sebatas pandangan karena kesibukan mereka. Para anggota KEB, kalian penyemangatku, kalian pemberi inspirasi buatku, kalian sungguh membuatku memaksa mengeluarkan apa yang sebetulnya belum terlihat dari potensi diri saya ini. Ada beragam profesi, ada belahan negara yang terbentang meluaskan anggota KEB, ada banyak contoh pemberi semangat yang senantiasa saya dapatkan ketika singgah di rumah KEB.

Menjadi finalis Srikandi Blogger KEB tahun 2013 meskipun 50 besar, membuatku kaya, kaya pengalaman, kaya teman, kaya informasi, kaya hati, kaya akan kasih sayang dari rekan-rekan semuanyah, peluk satu-satu beneran. Mengikuti tour untuk lebih mengenal produk Google di kantor Google Indonesia, menjadi makmod di acara HUT KEB ke dua dan mendapatkan sertifikat bahwa saya ini pernah mengikuti kompetisi yang diadakan di KEB, loh.

Itu saja? tentu saja tidak, yang paling berkesan dari KEB adalah, makpon selalu menebar bahwa apapun yang kita lakukan, apapun yang kita tulis, akan menunjukan siapa diri kita sebenarnya, setelah diri kita atau istilahnya personal brandingnya kelihatan, bakalan banyak mendekat kok hasil dari apa yang kita lakukan ketika menulis di blog. Eh***

KEB, mohon maaf saya bukan orang yang kreatif atau orang yang pingin lari ngambil daun untuk dijejerin dan membentuk kalimat KEB happy Birthday, hihiii kaki saya sedang sakit *mungkin karena saya jarang berolahraga. Jadi, apapun penyampaiannya, apapun yang terlihat dan terbaca...Inza Allah doa tulus dari saya, Astin Astanti anggota KEB yang bertempat tinggal di Tangerang berharap KEB always keep the women spirit, spirit for blogging.


KEB sauyunan


Unek-unek Astin Astanti dengan KEB
Karena saya seorang pekerja yang suka susah untuk ijin ataupun bolos, dan banyak sekali event yang bekerjasama dengan KEB jatuh pada hari kerja, pun jika jatuh pada hari Minggu, uhuuuk tempatnya jauh (meskipun sebenarnya bisa terjangkau) dan ada beberapa yang malam hari. Kumohonkan maaf banyak tidak mengikuti ya KEB, namun ada beberapa saya pernah mendatangi dan rasanya nano-nano, bangga dan iiiich nambah pengalaman sekali.
Sebuah acara yang baru-baru ini diadakan "Arisan Ilmu" aduuuuh kepingin sekali datang, memang ini acaranya offline, tapi jujur ingin datang dan ingin banget, pernah suatu kali, saya menulis komentar pada status Makpon, heheee...coba diadakan online, hihiii ini karena faktor di atas, iya kalau Minggu mungkin free, tapi hari ketemu anak-anak juga (anak-anak bisa ikut, boleh di bawa..hehee jawab sendiri ini mah), kalau masih bayi kan enggak memungkinkan ya Mak. * Mohon maaf lho, pernah usul diadakan online

Harapan Astin Astanti dengan KEB
Heheee, tetep karena unek-unek di atas yang point ke dua, apakabar jika dilakukan kegiatan online lagi seperti dulu... yang pernah saya ikuti adalah mengenai belajar bersama Mak Haya mengenai pelajaran menulis. Itu sangat bermanfaat lho, karena KEB saya mampu membedakan mana yang harus dipisah dan digandeng untuk awalan yang menunjukan tempat. Didada dan di kamar, ayo KEB, adakan lagi dong, seru banget jika bisa mengikuti acara, meskipun online karena offline. mungkin susah untuk yang berada jauh dari tempat acara.
Dan saya sangat salut untuk KEB yang mengadakan sebuah acara per daerah dan ada yang mengorganisasi, itu menunjukan KEB telah ada di hati seluruh penjuru Indoensia, bahkan di Luar Negeri. Jadi...masih tetap minta yang online juga diadakan ya KEB, misalnya ya tadi ilmu blogging.

33 comments:

  1. bolehlah sarannya,belajar online..biar saya bisa ikutan gitu hehehe

    ReplyDelete
  2. Tuh kan mb Astin juga usul yang sama dengan aku dan mba Lidya :) *toss ah

    ReplyDelete
  3. idenya cukup menarik juga mak Astin caem, belajar online mengapa tidak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiya, member KEB tersebar dibeberapa tempat...online lah yang mempertemukan kita..hiyaakan

      Delete
  4. klo saya susah ikut acara2 keb itu, krn tempatnya seringnya di jkt...
    untung arisan ilmu besok di bandung :D

    ReplyDelete
  5. belum jumpa nih sama mak astin

    ReplyDelete
  6. Aaaaah, aku ibu banget ya, Astin :D
    Terima kasih ya, tanpa dirimu KEB bukan apa-apa, jangan pernah bosan jadi member KEB, saling sharing, saling berbagi. Love's you :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. KEB tempat kumpul seru yang enggak bosenin Makpuh *sungkem

      Delete
  7. Memang seruuuu join KEB...tambah Kays bener ya maaaak...sarannya boleh jugaaaa tuuuh...

    ReplyDelete
  8. tenang mak aku juga gak kreatif kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. kepinginnya kreati, jadi tenang ada dirimu Mak

      Delete
  9. med milad KEB, karena KEB pula aku bisa bertemu dengan mbak Astin :)

    ReplyDelete
  10. Ayo mak, kita belajar bersama-sama ... :)

    ReplyDelete
  11. Hai Mak, setuju banget dg sarannya. Smg ada yg bisa direalisasi ya. ikutan nunggu :D

    ReplyDelete
  12. mauu banget belajar online...HBD KEB :)

    ReplyDelete
  13. HBD KEB wah... tambah Emak-Emak aja nih... bentar lagi ngemong cucu nih komunitas :p

    ReplyDelete
  14. setuju mak, apa yg kita tulis, mecerminkan diri kita. Jadi diingetin ya , nulis yg baik2 aja biar manfaat :)

    ReplyDelete
  15. Wah, selamat dah KEB. Kapan ya ada KKB alias Kumpulan Kakek2 Blogger. Hohoho..

    Tetep semangat ya emak astin. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren banget emang... smoga bisa ttp lancar terus kak ^^

      Delete
  16. Aaah senang bisa berkenalan dengan mak Astin. Terima kasih sudah menjadi bagian dari keluarga KEB ini ya, mak. Masukannya akam kami diskusikan, dan semoga bisa kita coba urai sedikit demi sedikit. Peluuk :-*

    ReplyDelete
  17. hooo HBD .... Telat ngucapin :D

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih