Thursday 14 January 2016

Keuntungan Mengikuti Kompetisi Menulis di Blog

Setelah memiliki sebuah blog, saya sering mengikuti kompetisi menulis di blog. Selain menulis tentang cerita perjalanan hidup, saya ingin mengikuti kompetisi tersebut. Mengikuti kompetisi menulis di blog ada banyak sekali keuntungannya.

Keuntungan-keuntungan tersebut, tentunya berefek positif bagi saya pribadi. Dalam hal keseharian dan dalam dunia blogging. Sebagai seorang blogger, saya menyebut diri saya blogger, karena telah memiliki sebuah blog dan menulis aktif di blog tersebut. Saya ingin diri saya produktif dengan blog yang saya miliki tersebut.

Salah satunya dengan mengikuti kompetisi menulis di blog. Awal-awal memiliki sebuah blog, saya berencana mengikuti semua kompetisi menulis di blog, yang saya ketahui. Ada beberapa yang kemudian saya daftarkan ada juga yang mengendap dalam draft. Dari yang telah dikirimkan, awal menulis di blog, ada dua tulisan saya yang dilirik oleh penyelenggara, menjadi pemenang.

Memang bukan pemenang utama atau pertama, namun rasanya sangat membahagiakan. Satu tulisan yang menceritakan dapur idaman dan satunya lagi menulis tentang lauk yang disukai oleh anak di rumah. Ketika mengetahui, tulisan saya dinyatakan sebagai salah satu pemenang, saya sangat bahagia sekali. Di sini, saya sangat bersemangat kembali, untuk mengikuti kompetisi menulis di blog.

Lalu, bagaimana dengan sekarang? setelah kesibukan di dunia nyata sangat cukup meminta perhatian lebih. Alhamdulillah saya berada di lingkungan teman-teman blogger yang baik dan selalu menyemangati. etapi, saya mohon maaf sebesar-besarnya, saya sedang off lama. Teman-teman blogger itulah penyemangat saya untuk mengikuti kompetisi menulis di blog.

Salah satunya, Mbak Lidya Fitrian, pemilik blog www.lidyafitrian.com. Ibu dari dua orang puteranya yang bernama Pascal dan Alfin. Pertama berkunjung di blog Mbak Lidya tersebut, saya sangat betah dan nyaman berada di rumah mayanya.

Mbak Lidya menceritakan tentang kehidupan sehari-harinya, bersama anak-anak. Menginformasikan banyak hal, dan informasi tersebut sangat membantu para pembaca menemukan jawaban atas pertanyaan mereka.

Selain menulis ringan, Mbak Lidya juga sering sekali mengikuti kompetisi menulis di blog. Bedanya dengan saya, tulisan Mbak Lidya, sering sekali keluar menjadi pemenang. Tidak tanggung-tangung, tulisan Mbak Lidya, menjadi pemenang pertama atau kedua.

Nah, dari Mbak Lidya  saya jadi bersemangat kembali untuk mengikuti kompetisi menulis di blog. Salah satu pesan dari Mbak Lidya jika mengikuti kompetisi menulis di blog adalah,setelah berusaha menulis sesuai dengan kemampuan, berdoa, kemudian mengikuti kompetisi menulis lagi dan berdoa lagi.

Jika tulisan tidak dilirik oleh juri, jangan sedih terlalu lama. Tulisan saya yang menulis tentang hubungan antara ayah dan anak, Alhamdulillah menjadi pemenang ke dua, menemani Mbak Lidya yang menjadi pemenang pertama.

Jadi, ada banyak sekali keuntungan mengikuti kompetisi menulis di blog. Salah satunya, menjadikan saya mau untuk belajar lebih banyak hal, bertemu dengan teman-teman blogger dan jika tulisan yang dibuat bagus, dan dilirik oleh juri, otomatis akan memperoleh kesenangan dan materi. Bagiamana dengan teman-teman? pernah mengikuti kompetisi blog? pernah turun naik semangatnya mengikuti kompetisi menulis di blog? [2016:01]

26 comments:

  1. Mengikuti berbagai kontes bLOG atau kompetisi Blog tentu akan banyak manfaatnya. Bagi saya yang memang sering ikutan kontes BLOG menang atau kalah bukan soal. Memang ada kebanggaan sih jika berhasil menang. Namun demikian di sinilah kesempatan bagi para Blogger untuk berprestasi. Menulis oke. Berbagi kebaikan lewat tulisan juga oke. Bertanding dalam Kontes BLOg mengapa tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Pak. semangaat ach, ikut lomba, sekalian mengasah kemampuan menulis y

      Delete
  2. selamat yaaaa, udah dateng belum vocernya?

    ReplyDelete
  3. Saya harus belajar banyak dari mbak Astin nih. Saya hanya beberapa kali aja ngikutin GA itupun belum perbah menang mbak. Tapi In shaa Allah terus semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gitu, beberapa aja ikut GA, dan masih belum menang lagi.

      Delete
  4. pernah mbak aku naik turun buat nulis postingan lomba buat blog, pastinya karena bingung juga mau nulis apa, terus kendor duluan sebelum perang...hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku belum ikutan lomba-lomba blog nih, soalnya belum bisa atur waktu nulis sama ngurus bayi yang lagi lincah-lincahnya, bisa posting seminggu sekali aja udah bersyukur ^^ *eh malah curcol*
    Tapi ikut lomba blog masuk resolusiku tahun ini sih :)

    ReplyDelete
  6. Ikut lomba blog, kadang menang kadang kalah. Yang penting tetap semangat aja. Itung2 update postingan blog :)

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah rejeki ya mak.
    kalo aku masih mood2an ikut lomba :D

    ReplyDelete
  8. aku sih yang sesuai hati nurani ahhahaha. apa deh. dan pengalaman mba. kalau lomba urusan anak-bunda mah angkat tangan..wong nikah aja belom hahahha

    ReplyDelete
  9. Kalo lomba, aku gampang-gampang susah. Harus sesuai dengan mood dan moment yang pas. :D

    ReplyDelete
  10. Aku lupa bilang: selamat ya Asthin udah jadi juara 2 waktu pengumuman lomba itu. Gpp ya telat

    ReplyDelete
  11. Mba Lidya sama Mba Astin emang keren sering menang lomba, berguru ahhh sama kaliaaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. MBak LIdya saja, saya masih berguru juga sama MBak LIdya dan Mak Irits, kuq, hehe

      Delete
  12. Aku suka lomba, terutama kalau menang. Kalau gak menang ya gpp sih, manyun aja wkwkwkk

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih