Friday 20 May 2016

Belajar Blogging dan Menginap di Hotel Amaris Pancoran

Setelah resign dan memilih menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti saya kehilangan kesempatan untuk bersosialisasi dengan teman-teman. Dengan aktifitas yang dapat dilakukan dari rumah, saya malah menambah teman-teman baru. Dengan bertambah teman, kehidupan dan sudut pandang saya juga semakin luas. Profesi sebagai blogger saya lakoni dengan bahagia.

Akhir bulan April yang lalu, saya bersama-sama dengan teman-teman kedatangan teman blogger dari Purwokerto. Namanya Pungky, seorang yang sangat ramah dan senang membagi ilmu. Setelah biasanya saya dan teman-teman hanya menerima ilmu dari Pungky lewat sosial media saja, kali ini bisa bertatap muka. Kesempatan untuk berkumpul dan menginap bareng blogger muda ini tidak saya sia-siakan.

Pungky datang ke Jakarta dan memilih menginap di Hotel Amaris Pancoran. Saya dan teman-teman di Jakarta dan sekitarnya sudah kangen sekali dengan ibu satu orang anak ini. Maka ketika Pungky bersedia di temui di hotel tersebut, saya semangatnya luar bisa, kapan lagi ketemu teman blogger dari luar kota, kan?.

Akses menuju Hotel Amaris Pancoran sangat mudah dan memiliki banyak alternatif dari tempat saya tinggal, Tangerang. Kebetulan saya tinggal di dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta. Dari Bandara bisa menggunakan bus Damri jurusan  Pasar Minggu dan berhenti tepat di depan Hotel Amaris Pancoran.

Saya memilih menggunakan KRL dari Tangerang kota. Satu kali transit di setasiun Duri dan berganti dengan KRL tujuan Depok/ Bogor. Saya turun di setasiun Duren Kalibata, setasiun terdekat dengan Hotel Amaris Tangerang. Dai setasiun menggunakan ojek online dan menempuh waktu sekitar sepuluh menit.

Staf Hotel Amaris Pancoran sangat ramah saat menyambut kedatangan saya dan mengantarkan ke tempat teman-teman berkumpul. Hotel Amaris Pancoran memiliki ruang meeting yang dapat menyesuaikan jumlah orangnya. Maksimal 100 orang dapat berada di ruang meeting yang terdapat di lobbi Hotel.

Hotel Amaris Pancoran memiliki delapan lantai dengan tiga tipe kamar. Saya dan mbak Waya memilih kamar di lantai 1 dengan type  Queen Smart Room yang terletak di bagian kanan. Sempat mengintip kamar teman-teman yang lain, ada King Smart Room dan Double Smart Room dengan kamar yang semuanya bersih, rapi dan menarik karena didesign dengan warna yang berbeda dan cerah. Harganya juga cukup masuk akal dan ramah di kantong, setengah juta untuk hari libur kemarin.




Fasilitas di dalam kamar ada WiFi yang kenceng, AC yang mendinginkan panasnya Jakarta, televisi layar datar, meja dan kursi , lemari untuk menggantungkan pakaian, safety box sandal, tempat sampah dan kesan kamar yang luas inilah yang membuat saya jatuh cinta. Ini yang dimaksudkan dinamis dan modern pada konsep Hotel Amaris Pancoran yang lebih mengutamakan basic human.



Asyiknya kopdar adalah berada di tempat yang sama dengan perasaan yang sama, pun saat makan malam. Malas keluar dengan kembali ke basic need adalah pingin ngobrol, jadilah makan malamnya di aXpress yang terletak di lobbi. Saya dan teman-teman memilih menu yang bener-bener Indonesia sekali, ada Sop Buntut menu kesukaan yang wajib dicoba.





Malam minggu kopdar di Hotel Amaris dan semuanya embak blogger itu topiknya seputaran wanita dan blog. Satu kamar menjadi saksi kemesraan saya dan teman-teman. Apa jadinya kalau tujuh embak plus satu bayi berkumpul dalam satu kamar ditemani Tomyam Kelapa? seru tapi dijamin tetangga kamar tidak terganggu, karena kamar Hotel Amaris Pancoran kedap suara.

Tidur dengan kualitas yang bagus, kamar yang nyaman dan suasana yang tenang membuat saya dapat bangun tepat di waktu subuh dengan badan segar dan enggak ngantuk lagi. Menunggu waktu sarapan pukul 6 pagi, saya jalan-jalan di depan hotel. Parkirannya sangat luas, sehingga tidak perlu ragu membawa kendaraan untuk diparkirkan di halaman Hotel Amaris Pancoran.

Mandi pagi juga segar sekali dengan adanya air panas yang bekerja dengan baik. Shampo dan sabun berada di tempat yang mudah terjangkau saat mandi. Handuk dan kesetnya bersih dan harum. Oh iya, kamar mandinya ini kamar mandi paling luas yang saya temui saat menginap di hotel budget.



Pilihan sarapannya ada tumis sawi, ikan pedas, bubur atau roti. Rasanya juga enak, mengenyangkan sekali loh, apalagi disantap bersama dengan embak blogger yang ramai sekali. Rasanya sulit untuk melepaskan mereka pulang ke rumah masing-masing.

Hotel Amaris Pancoran menjadi saksi keriweuhan Pungky yang menjadi bintang tamu, khusus mengajari fotografi. Hotel Amaris Pancoran memiliki spot menarik untuk difoto termasuk area ruang makan dan halaman hotelnya. Staf dan manager hotelnya juga menebarkan senyum menyaksikan kebersamaan saya dan teman-teman. Hotel yang sangat cocok untuk berkumpul di tengah Jakarta ya Amaris Pancoran. Letaknya dekat dengan TMP Kalibata yang di depannya banyak yang menjual buah durian.

Bagi teman-teman yang ingin menginap di tengah kota, Hotel Amaris Pancoran Jakarta Selatan bisa mennjadi alternatif untuk menginap.

Hotel Amaris Pancoran Jakarta Selatan
Jl, Pasar Minggu No. 15
Jakarta Selatan

Telp (021) 7949777

10 comments:

  1. Asyik ya mba, bisa kumpul temen2 blogger. AKu klo mau datang ke acara blogger banyak syaratnya jadi gak pernah bisa ikut, haha.

    ReplyDelete
  2. hotel yg sering gw lewatin pulang kantor.. ternyata adem juga isinya

    ReplyDelete
  3. Wah satu lagi hotel budget nih. Sepertinya hotel2 budget memang khasnya ada pada sarapannya yang simpel dan menunya Indonesia sekali ya MBak :)

    ReplyDelete
  4. Kopdar dengan teman Terus dapat ilmu dan menginap di tempat cantik ini melengkapi pengalaman blogging ya mbak. Indahnya dunia blogger ��

    ReplyDelete
  5. Kopdar blogger dimana2 pasti seru & heboh ya. Apalagi sama mereka yg sudah merasa dekat di dunia maya. Belum lagi tempatnya yg asik.

    ReplyDelete
  6. Kubole nimbrung nyomot sopnya kah mb #lalu dihush hush hihihi

    ReplyDelete
  7. Interior hotelnya bagus sekali ya mbak Astin. Makanannya juga enak, jadi melototin sop buntutnya terus nih *eh benar kan mbak itu sop buntut? Pasti teman mbak Astin puas deh diajakin ke hotel ini. Lain kali saya juga mau lho mbak diajak kesini, hihi

    ReplyDelete
  8. Astin, sop bututnya bikin laper. Pasti enak sekali ituuu.
    Nyaman ya budget hotel ini, terlihat bersih.

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih