Wednesday 29 March 2017

Perawatan Rambut Menggunakan Biolage Matrix


[Fashion] 

Hallo haaai, apa kabar. Sebetulnya kehidupanku saat ini masih belum dikatakan normal seperti kemarin-kemarin. Lah, apa pasalnya? sejak anak sulungku didiagnose thypus, aktifitasku belum normal. Apalagi setelah sembuh, satu minggu kemudian demam tinggi lagi. Cek lab masih positif thypus. Duh, padahal mah, anaknya sedang semangat-semangatnya sekolah.

Anyway. Aku merasa bersyukur sekali sewaktu anak sulungku diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit. Itu artinya, aku, suamiku dan anak-anak bisa berkumpul bersama di rumah. Rasanya tenang, nyaman dan bahagia banget.

Pulang dari rumah sakit, siang hari. Suamiku langsung istirahat karena selama anak sulungku di rumah sakit, beliaulah yang mondar mandir. Nah, meskipun aku mondar mandirnya cuma di ruangan rawat inap, teteplah ya badan pegel. Rambut beberapa hari enggak dikasih shampoo. Duh, maafkeun yak, karena peralatan mandi yang diberikan oleh rumah sakit, dua-duanya ternyata sabun mandi. Mau beli di minimarket, keluapaan mulu. Jadilah dipaksain, shampooan pakai sabun cair. Huufps.


So, sore harinya, aku memutuskan untuk singgah di salon langgananku di daerah Poris. Sebetulnya terlalu sore kalau aku ingin melakukan perwatan rambut. Salon langgananku, tutup setiap pukul 6 sore. Pernah aku tanya, kok tutupnya sore amat? enggak sampai malam, gitu? Jawabannya karena mereka cewe semua, dan rumahnya jauh-jauh. Oh iya, aku lupa ya. Salon langgananku ini, salon khusus muslimah. Jadi, jangan harap cewe manja, yang pingin perwatan di salon ini, bisa ditemani oleh cowonya yak.

Setelah duduk di kursi dan di depanku ada kaca besar. Biasa aku memperhatikan dengan jelas bentuk wajahku, tatanan rambutku dan gerak bibirku untuk tersenyum. Nah, mbak kapsternya memulai dengan bertanya, perwatan apa yang akan kupakai? aku mah pingin di creambath atau di spa rambut, seperti dulu. Dan aku sebetulnya menginginkan perawatan rambut yang banyak dipijit dengan lembut, trus aku bobo nyenyak gitu. Ngareeep..hehehe

Mbak kapster menawari aku untuk mencoba perawatan rambut BIOLAGE dari MATRIX. Duh, aku enggak ngerti dan baru tahu, perawatan rambut seperti itu, Mbak. Biasanya kan creambath atau spa rambut. Nah, ini kek mana? Mbaknya menjelaskan sebentar, dan pada intinya samalah.

Baiklah. Sebelumnya kulit kepalaku difoto menggunakan kamera handphone dengan tambahan kaca pembesar dari biolage. Hasilnya ditunjukan ke aku, nich kulit kepalanya banyak ketombenya. Bener sich, ada banyak sekali kotoran berwarna putih di permukaan kulit kepalaku.

Produk untuk kulit rambut yang berkotombe dari Biolage adalah rangkaian biolage scalptherapie. Rangkaian produk Scalptherapie Cooling Mint, dengan kompleks kacang kola + mint. Berfungsi untuk menyehatkan rambut normal hingga berminyak. Selain itu membantu membersihkan kulit kepala. Menurut mbak kapsternya, rangkaian produk ini akan membantu melegakan ketidaknyamanan akibat ketombe dan kerusakan pada kulit kepala.

Langkah berikutnya, kulit kepalaku dioles menggunakan gel yang aku rasakan dingin dan semriwing gitu. Produk tersebut adalah anti dandruff purifying gel. Oh pantesan, dingin banget dan rasanya seperti mentol. Selanjutnya dipijit rata ke seluruh bagian kulit kepala. Duh, rasanya pingin nyari bantal loh.

Sayang dech, pemijatannya kurang lama. Lalu rambutku digulung ke atas dan didiamkan selama 10 menit. Tujuannya supaya gel tersebut merata dan bekerja secara maksimal. Setelah 10 menit, baru kemudian, rambutku diberi cooling mint masque. Masker rambut yang beraroma mint segar dan membuat kulit kepala mak semriwing.

Setelah ditutup menggunakan handuk kecil. Punggungku dipijat lembut dan kurang lama juga. Aduhlah, Astin mah butuhnya sebetulnya pijat seluruh badan, yes. Kurang lebih 15 menit, aku diajak ke kursi cuci rambut. Rambutku dibilas menggunakan anti dandruff shampoo. Dibilas berkali-kali dan dipijit-pijit. Duh, inilah nikmatnya keramas di salon. Beda sama di rumah, yang pijit sendiri berdiri lagi. Huhuu.

Kembali duduk ke kursi. Rambutku dikeringkan sedikit menggunakan handuk. Kemudian, diberi anti hair lost tonic produk Biolage juga. Duh, semriwing banget, kulit kepalaku terasa seger dan sejuk. Sudah lumayan ringan, enggak seberat sewaktu aku pulang dari rumah sakit.

Terakhir, kulit kepalaku masih difoto lagi. Tujuannya untuk mendapatkan hasil perbandingan. Before and after gitulah. Sayangnya aku enggak bawa hape dan enggak minta dikirim ke nomer aku. Jadi, aku enggak punya fotonya. And then, hasilnya terlihat yaah, cukup lumayan. Ketombe sudah terlihat tidak begitu banyak. Mungkin butuh beberapa kali perawatan rambut mengunakan Biolage Matrix yak.

Untuk biaya perawatan rambut menggunakan Biolage Matrix di salon langgananku. Aku mengeluarkan uang 125.000 dan 10.000 untuk mengeringkan rambut. Jadi yah, lumayan mahal ya. Aroma rambut setelah perawatan menggunakan Biolage Matrix sangat lembut. Tidak menebarkan aroma creambath yang kadang menusuk hidung.

Jadi? teman-teman pernah menggunakan perawatan rambut menggunakan Biolage Matrix? aku baru satu kali dan baru kali ini menuliskan di sini.

18 comments:

  1. Aku belum pernah nyoba perawatan rambut dengan Biolage Matrix gini, paling spa abis di-creambath. Lumayan tuh bisa ngangkat ketombe ya, kayaknya aku perlu rekomendasiin perawatan ini ke seseorang, hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget ya Mbak, aku malah enggak sadar kalau aku ketombean. Kupikir gatel karena jarang keramas..hehehe

      Delete
  2. Semoga anak yang sakit cepet sehat ya mba..saya pernah juga pakai Matrix Biolage..beli dan di pakai sendiri di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamin, terima kasih doanya ya, Mbak. Waaah, dipakai di rumah ya. Boleh dicoba dech. Aku pernah ditawari untuk beli.

      Delete
  3. Mbak, bisa perawatan ke salon sekali sebulan itu rasanya mevvah sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, kadang butuh juga untuk relaksasi.

      Delete
  4. Semoga anaknya segera diberikan kesembuhan.

    Belum pernah nyoba mba. Paling spa dan creambath. Pengen beli ah, kalau bisa dipakai sendiri di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang bisa pakai sediri di rumah, MBak. Aamin makasih untuk doanya y

      Delete
  5. Pernah pake Biolage dan suka sama produk2nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, aku baru sekali pakai, itupun untuk perawatan rambut di salon.

      Delete
  6. Ih baru tau ada produk biolage matrix,, kalo aku lebih suka produk natural si,, tapi kalo urusan rambut susah susah gampang nih nyarinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku rambut gak sesetia perawatan muka,

      Delete
  7. Belum pernah perawatan rambut kr salon, biasanya cuman treathment wajah aja. Kapan2 harus nyoba perawatan rambut nih, secara rambutku lumayan bermasalah dan kayaknya gak ampuh kalau cuman pakai sampo. Huhuhu...
    Btw, lekas sembuh ya buat anaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, aku karena pingin relaksasi, jadi ke salon untuk perawatan rambut.

      Delete
  8. waduh belum pernah pakai begituan, disini ada listrik juga luamayan beruntung..
    Pakai sampo aja sudah bagus banget,, semoga bisa merasakan yg begituan ..
    aaamiiin..

    ReplyDelete
  9. Aq belum pernah pakai mbak
    Tapi sukaaak sama perawatan rambut di salon, jd inget sudha brp lama nih ga ke salon ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak begitu sering juga ke salon, pas butuh banget...baru ke salon

      Delete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih