Sunday 22 October 2017

Adanya Paket Wisata Memudahkan Rencana Liburan Akhir Pekan di Bandung

Hai apa kabar semuanya? gimana akhir pekannya? ada yang di rumah saja atau ada yang pergi ke luar kota bahkan ke luar negeri? iya, liburan bermanfaat untuk memberikan selingan waktu supaya setiap hari tidak monoton terus berada di rumah.

Liburan akhir pekan beberapa kali, aku selalu menghabiskan waktu hanya berada di rumah bersama keluargaku. Pekan pertama anak sulungku melaksanakan ujian tengah semesternya. Pekan kemarin aku menghabiskan waktu di rumah untuk memberskan pekerjaan rumah yang menumpuk. Pekan ini harusnya aku bisa menghabiskan waktu liburan di tempat wisata atau sekedar staycation di luar kota.

Akhir pekan ini badan mulai memanggil untuk istirahat bed rest total di tempat tidur karena kelelahan. Dengan adanya istirahat di rumah ini, aku, suamiku dan anak-anak bisa selonjoran sembari ngobrol ngalor dan ngidul, sampai akhirnya pembicaraan berfokus liburan akhir pekan minggu depan. Kebetualan, minggu depan, anak sulungku menerima hasil penilaian belajarnya selama tengah semester. Sebetulnya tidak ada libur setelah menerima raport, tapi aku ingin liburan. Jadi, kota yang paling tepat untuk dituju adalah Bandung.

Memutuskan Tujuan Liburan Akhir Pekan ke Bandung



Kota Bandung untukku adalah rumah ke-dua. Perjalanan balik lebaran, selalu melewati kota tersebut dan biasanya aku dan keluargaku mampir beberapa hari untuk istirahat di kota Bandung. Bandung merupakan kota yang sangat sejuk karena kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan.

Transportasi dari Jakarta menuju Bandung juga banyak pilihan. Selain jaraknya mampu ditempuh menggunakan kendaraan pribadi, Bandung juga memiliki stasiun kereta api yang jaraknya tidak begitu jauh dengan tempat wisata di Bandung. 

Sewaktu liburan akhir tahun ke Bandung


Ada beberapa tempat wisata yang belum pernah aku dan keluarga datangi. Jadi, ada banyak hal yang didiskusikan selain transportasi yang digunakan dan hotel tempat menginap di Bandung untuk beberapa hari saja.

Tempat wisata yang ingin aku dan keluarga datangi adalah;
  1. Wisata di Jalan Braga
  2. Dusun Bambu Lembang
  3. Taman Bunga Begonia
  4. Trans Studio Bandung

Mendapatkan Info Paket Wisata Transportasi dan Hotel 


Waktu liburan akhir pekan harus dimaksimalkan benar-benar untuk menunjungi tempat wisata yang diinginkan. Apalagi, akhir pekan tersebut hanya 2 hari, jadi transportasi untuk menuju ke sana, aku pilih yang paling cepat dan tidak menguras energi. Iyakan, liburan kan pasti menguras energi, kalau bisa menggunakan transportasi umum, mengendarai kendaraan pribadi bukan menjadi pilihan.

Aku memberikan usul kereta api sebagai transportasi menuju ke Bandung. Nah, sampai Bandung ada banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan. Pilihannya tentu tidak mengendarai kendaraan sendiri, biar bisa menikmati pemandangan kota Bandung, kan.

Hotel tempat menginap sebisa mungkin juga yang dekat dengan tempat wisata atau dekat dengan stasiun, supaya memudahkan mobilitas dari stasiun ke hotel dan ke stasiun lagi. Suamiku sudah mendapatkan tiket kereta api untuk 4 orang. Harga hotel juga sudah diperoleh di alamat website yang berbeda dengan tiket kereta api. Harganya cukup mahal dan kemudian, aku mencari-cari sendiri ke sebuah website yang menawarkan paket wisata, yaitu diberikan kemudahkan untuk memesan tiket kereta api dan pemesanan voucher hotel jadi satu

Harga paket tersebut kubandingkan dengan harga yang sudah diperoleh suamiku. Hasilnya sangat beda jauh dan aku langsung menginfokan kepada suamiku. Kok bisa ya? hanya sekali pilih, harga tiket dan voucher hotel  bisa didapatkan dan harganya lebih murah.



Akhirnya, aku menggunakan paket wisata Traveloka yang cara pemesanannya sangat mudah, tidak memakan waktu banyak dan harganya lebih mudah. Hm, selesai juga untuk pencarian tiket dan voucher hotel.

Perlengkapan dan Perbekalan untuk Liburan Akhir Pekan


Tujuan liburan akhir pekan sudah dikantong, tiket kereta api dan voucher hotel yang menjadi paket sudah dipegang. Saatnya adalah mempersiapkan beberapa hal untuk dibawa sebagai perbekalan. Ini adalah bagian yang paling aku senangi. Aku selalu senang packing, walaupun enggak akan melakukan perjalanan, aku suka sekali menata pakaian dan perlengkapan untuk bepergian. Hihii, aneh ya.

Berikut ini adalah perlengkapan dan perbekalan untuk liburan. Aku harus meminimalisir perlengkapan dan perbekalan yang biasanya dibawa selama liburan nich. Biasanya aku jor-joran membawa barang-barang, karena menggendarai kendaraan pribadi, sekarang aku harus memilih mana yang paling penting.

  1. Tiga tas ransel untuk membawa pakaian. Masing-masing akan dibawa aku, suamiku dan anak sulungku.
  2. Jaket penting untuk dibawa, saat menghadapi cuaca yang dingin di Bandung juga saat di kereta api.
  3. Baju ganti yang berbahan ringan, tidak terlalu tebal.
  4. Sepatu kets atau sepatu olah raga supaya saat berjalan tidak terlalu lelah.
  5. Topi untuk suami dan anak sulungku
  6. Dompet Handphone dan charge
  7. Uang cash dan ATM apabila diperlukan, jumlahnya jangan terlalu banyak, disiapkan sesuai dengan kebutuhan saja
  8. Makanan ringan dan air mineral.
Nah, itulah perlengkapan dan perbekalan yang perlu dipersiapkan untuk liburan akhir pekan ke Bandung menggunakan transportasi kereta api dan menginap di hotel yang sudah dipesan melalui paket wisata dengan satu klik. Bagaimana? apakah teman-teman semua sudah mempersiapkan liburan akhir pekannya? Untuk tiket dan hotel bisa di booking seperti cara booking yang aku gunakan loh. 

5 comments:

  1. Aaaa,pingin banget ke bandung...

    ReplyDelete
  2. Sudah lama sekali tidak ke Bandung. Asyiknya sekarang bisa lebih praktis, pesan aja tiket KA dgn traveloka ya mbak.

    ReplyDelete
  3. Baru tau kalau bisa pesan tiket KA pakai Traveloka, mb. Kirain hotel ama tiket pesawat aja

    Aduuuuh jadi kangen naik kereta api Jakarta Bandung. Nikmati sensasi deg-degan pas lewat jembatan yang tinggi

    ReplyDelete
  4. Kalau tiket dan voucher hotel udah di tangan, jadi tenang ya mbak... Selamat liburan! Udah akhir pekan lg nih

    ReplyDelete
  5. Terakhir ke Bandung, cuma numpang lewat. Pengen kesana lagi, karena dulu belum nikah pas jalan2.ke Bandung. Ya ampuuun udah 24 tahun

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih