21 Jun 2019

Bekal Prestasi Dari Bunda untuk Buah Hati dengan Morinaga Soya Moricare + Prodiges


Sebagai seorang ibu dengan dua orang buah hati dalam masa pertumbuhan dan di usia sekolah. Saya tentu lebih memperhatikan asupan nutrisi, perkembangan kognitif serta goal setting apa yang harus dicapai oleh buah hatiku. Saya membuat beberapa indikator yang harus dicapai oleh kedua buah hatiku. Contohnya pada usia lima tahun, anak bungsu saya sudah mengantongi kemampuan mengenal abjad atau sudah dapat menguasai emosinya saat sedang berantem dengan kakaknya. Istilahnya, sebagai orang tua, saya harus mendukung anak-anak supaya mendapatkan bekal prestasi di manapun mereka berada.

Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges rasa baru yaitu madu


Saya pernah menjadi anak-anak dan paham apa yang dibutuhkan oleh kedua buah hatiku. Dari pemaparan di atas, di masa pertumbuhan dan di usia sekolahnya, mereka membutuhkan asupan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk energi, pertumbuhan otak dan pertumbuhan organ-organ buah hatiku. Menurut saya, asupan nutrisi itu sangat penting dan harus disediakan dengan penuh perhatian oleh orang tua, khususnya oleh ibu.


Asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak usia 5 dan 10 tahun ada di kebutuhan berikut ini :
  1. Makanan Pokok
  2. Tambahan Susu Formula
  3. Snack dan jajanan yang dikonsumsi oleh anak-anak

1. Makanan Pokok


Alhamdulillah saya sangat beruntung sekali, diberikan kesempatan untuk tinggal di rumah. Secara langsung saya dapat memantau asupan nutrisi untuk kedua buah hatiku dari makanan pokok yang dikonsumsinya.

Makanan pokok yang saya hadirkan di rumah adalah menu bergizi seimbang yang sederhana. Nasi putih dan merah sebagai sumber energi. Sayuran berwarna hijau, orange, merah sebagai sumber mineral dan vitamin. Tahu, tempe, daging, ikan, telur sebagai sumber protein nabati dan hewani. Saya juga memperhatikan asupan air minum buah hati yang kadang tidak sesuai dengan gerakan yang dikeluarkan oleh mereka. Jadi, saya menjadi si cerewet yang terus-terusan mengingatkan mereka untuk melengkapi makanan bergizi seimbang mereka dengan air minum.

2. Tambahan Susu Formula


Menjadi lebih besar, ternyata anak-anak saya makin doyan susu. Jadwal minum susu mereka pagi dan malam menjelang mereka terlelap tidur. Tetapi sering juga di tengah hari atau setelah makan malam, mereka masih mencari susu yang membuat mereka katanya nyaman. Alhamdulillah cara mengkonsumsi susu formulanya sudah menggunakan gelas, jadi tidak merusak gigi. Ada loh, teman anak saya yang kelas 4 SD, ternyata masih menggunakan bantuan botol dan dot untuk menghabiskan susu formulanya.



Saya masih percaya bahwa memberikan susu kepada anak-anak adalah memberikan tambahan energi dan nutrisi yang kurang. Apalagi saat anak-anak sedang melakukan gerakan tutup mulut. Kadang ada gelengan, kadang ada rasa malas untuk menghabiskan makanannya, kadang ya, mengkonsumsi susu sebagai efek nyaman dan supaya mereka menjadi lebih tenang.

3. Jajanan/ Snack


Anak-anak tidak lepas dari jajanan atau snack. Saat ini jajanan di luar rumah lebih banyak variasi dan para pedagang lebih inovatif dan kreatif. Orang tua dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dibandingkan para pedagang tersebut. 

Saya termasuk ibu yang pelit saat diminta uang untuk jajan di pinggir jalan. Saya lebih sering mengajak mereka mengikuti jajanan yang saya pilihkan untuk mereka atau saya membuatkan jajanan sendiri di rumah. 

Bekal Prestasi di Mulai dari Asupan Nutrisi


Prestasi anak-anak dimulai dari asupan nutrisi yang mereka terima. Sejak kecil, saya dicekoki dengan rutinitas, selalu membiasakan sarapan sebelum berangkat ke sekolah. Selalu makan siang sebelum tidur siang dan selalu makan malam sebelum tidur malam.



Apa kabar anak jaman now, dengan rutinitas yang sangat banyak. Terkadang mereka sudah lelah terlebih dahulu dengan rutiniitas jam belajar di sekolah yang terlalu lama sehingga membuat mereka lebih mengkonsumi apa yang praktis tetapi minim nutrisi.

Padahal prestasi anak sebagian disokong dari asupan nutrisi yang diterimanya. Sarapan dengan makanan bergizi seimbang dan diberikannya susu formula dengan nutrisi dan gizi yang lengkap dapat membantu proses tumbuh kembang anak pada masa sekolah.

Saat Anak Alergi Susu Sapi


Saya menjumpai ada banyak sekali anak yang intoleran dengan susu pertumbuhan yang terbuat dari susu sapi. Mereka telah didiagnosa alergi susu sapi sejak kecil bahkan sejak bayi. Alergi susu sapi dapat diketahui baik sudah mengkonsumsi susu sapi maupun belum mengkonsumsi susu sapi, tapi muncul tanda-tanda alergi susu sapi.

Tanda tersebut akan muncul di permukaan kulit mulai dari kemerahan, muncul bintik-bintik merah sampai kulitnya cenderung sensitif terhadap apapun. Ada juga yang diketahui alergi susu sapi, setelah diberikan susu formula sejak bayi dan mengalami respon tidak menerima seperti muntah, diare berkelanjutan atau muncul tanda-tanda kemerahan di permukaan kulit.

Anak yang alergi susu sapi biasanya sampai masa pertumbuhan di usia sekolah juga masih tetap mengalami. Ada kegelisahan dari beberapa orang tua yang bingung bagaimana mengatasinya? apakah anaknya sama sekali tidak mengkonsumsi susu formula.

Morinaga Allery Week


Morinaga sebagai salah satu brand unggulan dari PT Kalbe Nutritionals, secara rutin mendukung program World Allery Week setiap tahunnya untuk membantu Si Kecil yang Alergi Tetap Berprestasi. Morinaga memahani bahwa tumbuh kembang dan prestasi anak adalah prioritas dan keberhasilan seorang ibu. Tahun ini Morinaga mempersembahkan program #BekalPrestasi. 



Program ini terdiri dari edukasi alergi lewat hospital seminar yang didukung oleh dokter spesialis ahli alergi dari berbagai kota besar di Indonesia, kesempatan berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis anak  dari KLIKDOKTER, penyedia asuransi pendidikan anak, penyedia asuransi jiwa untuk orang tua, serta inovasi produk berupa varian terbaru dari Chil Kid Soya rasa madu untuk memenuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi Si Kecil. 

Tahun ini World Allergy Week diselenggarakan pada tanggal 7-13 April 2019 dengan menggusung tema dan quote : The Global Problem of Food Allergy. Alergi anak masih menjadi masalah kesehatan yang umum ditemui dan bisa menghambat tumbuh kembang anak. Tahun ini, berangkat dari fakta bahwa masalah alergi telah menjadi masalah global. Kondisi alergi terkait makanan, bisa berbeda dari satu individu dengan individu yang lainnya. 



Oleh karena itu, alergi masih menjadi topik yang perlu diedukasikan secara rutin untuk orang tua, agar mereka mengerti pada dasarnya alergi dapat diatasi dan Bunda dapat mencegah anak mewarisi bakat alerginya. 

Morinaga ChilKid Soya


Dewi Angraeni, Senior Brand Manager PT Kalbe Nutritionals, memaparkan, "Di samping seminar edukasi dalam rangka program #BekalPrestasi, Morinaga Allergy Week tahun ini, mendukung prestasi Si Kecil lewat :


  1. Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life senilai total Rp 500.000,- untuk 5 orang pemenang*
  2. Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Miliar rupiah untuk 2.000 pemenang*
  3. Voucher belanja masing-masing 200.000* rupiah untuk 3 orang pemenang* mingguan selama periode program berlangsung. 
Program ini dapat dilihat di berbagai channel seperti supermarket, hypermarket dan website Morinaga Allergi Week yaitu www.cekalergi.com/BekalPrestasi. 

Morinaga memiliki satu produk terbaru dari Chil Kid Soya yaitu rasa madu yang pasti digemari oleh Si Kecil. Rasanya nikmat, karena madu sebagai kandungan yang berkhasiat memberikan banyak sekali manfaat kesehatan utnuk anak karena mengandung banyak nutrisi, antioksidan dan membantu proses pertumbuhan sel-sel dan jaringan tubuh anak dan melawan sumber penyebab alergi atau histamin yang menyebabkan reaksi alergi. 



Hasil survey terhadap ibu-ibu di Indonesia dengan anak yang alergi susu sapi, 100% Bunda SETUJU Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul kembali. (Survey dari Home Tester tahun 2018) Artinya Chil Kid Soya sesuai untuk dikonsumsi Si Kecil yang alergi dan memiliki nutrisi yang diperkaya, setara dengan kebaikan susu sapi untuk tumbuh kembang Si Kecil yang sedang pada masa sekolah. 


Morinaga


Morinaga sudah banyak dikenal di masyarakat dan tentunya masyarakat sudah familiar dengan nama Morinaga. Kalbe Nutritionals & Morinaga Jepang telah membentuk kerjasama sejak tahun 1986 untuk memformulasi, memproduksi dan menjual produk Morinaga di Indonesia. Dengan fokus pada Air Susu Ibu sebagai sumber ideal nutrisi, Morinaga Nutrition Research Center Jepang telah melakukan banyak penelitian dengan mengembangkan nutrisi anak berkualitas.



Inovasi unggulan dari Morinaga yaitu Formula Platinum degnan sinergi nutrisi lengkap yaitu untuk :



  1. Kecerdasan Multitalenta (Brain Care), didukung dengan nutrisi kolin, asam lemak esensial AAL dan Al ( Alfa Linoleat dan Linolelat), Zat Besi. 
  2. Pertahanan Tubuh Ganda (Body Defense) , Kombinasi Probiotik (bakteri baik) dan Prebiotik GOS (makanan bakteri baik), bersinergi untuk kesehatan saluran cerna, dan meningkatkan daya tahan tubuh. 
  3. Tumbuh Kembang Optimal  (Body Growth), Kombinasi kalsium dan vitamin D dalam susu formula Morinaga membantu untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi. Semua itu  untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia menjadi Generasi Platinum. 

Bekai Prestasi dari Bunda untuk Buah Hati dengan Morinaga Soya MoriCare + Prodiges


Ibu mana yang tidak ingin melihat anak-anaknya tumbuh dan kembang secara normal. Namun pertumbuhan dan perkembangan anak-anak pasti berbeda satu individu dengan individu lainnya. Ada anak yang cocok dengan susu sapi ada anak yang mewarisi alegi dari orang tua ataupun alergi susu sapi dari tubuhnya sendiri.

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya memiliki prestasi meskipun memiliki riwayat alergi. Hal ini kadang yang membuat para orang tua bingung dan mencari banyak informasi untuk kelengkapan nutrisi Si Kecil meski Alergi Tetap Berprestasi.




PT Kalbe Nutritionals yang dikenal dengan produknya Morinaga sangat mendukung topik alergi yang tidak dapat dipadang menggunakan sebelah mata. Morinaga mendukung program setiap tahun yang diadakan oleh WHO yaitu World Allergy Week. 

Ada beberapa program yang dapat dilihat di atas sebagai bagian dari upaya untuk tetap mewujudkan anak yang mewarisi alergy tetap berprestasi. Morinaga memiliki produk Chil Kid Soya MoriCare + Prodiges yang kaya akan nutrisi yang setara susu sapi. 

Apalagi dengan adanya survey dari Home Tester Club menghasilkan bahwa 100% Bunda SETUJU  Morinaga Moricare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul. Bagaimana dengan Bunda-bunda di rumah yang memiliki anak dengan riwayat alergi? pasti menyatakan SETUJU ya, Bun.

Informasi dan apa saja yang dapat ditemukan mengenai Morinaga dan Alergi bisa ditemukan melalui website : www.cekalergi.com | Facebook : Morinaga Platinum |Instagram : morinagaplatinum | Twitter : Morinaga Platinum | Youtube : Morinaga Platinum |

128 comments:

  1. Bagus sekali ya Mom programnya Kalbe. Anak anak yang alergijadi terbantu untuk terus berprestasi tanpa gangguan alergi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Bunda, anak Alergi butuh asupan nutrisi juga. Morinaga Chil Kid Soya dibuat dengan nutrisi setara susu sapi

      Delete
    2. Bisaan begitu ya. Dari soya jadi setara susu sapi. Sehat terus putra putrinya ya Bund Say

      Delete
  2. Meskipun anak pertama saya juga dulunya alergi, tapi ternyata banyak hal penting yang baru saya ketahui tentang alergi melalui tulisan-tulisan teman-teman tentang edukasi alergi dari Morinaga ini.
    Keren banget deh.
    Dan saya baru tahu deh dengan website cekalergi hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, ada banyak informasi mengenai alergi di website tersebut

      Delete
  3. Anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, hingga usia 12 tahun memang sebaiknya tetap diberikan tambahan susu formula sebagai pelengkap nutrisinya ya, mba.
    Apalagi dengan kehadiran Moronaga chil school soya untuk antisipasi anak yang alergi susu sapi.

    Ssst,,, saya dulu sampai dapat hadiah meja bangku untuk anak dari Morinaga karena anaknya doyan sama susu keluaran Morinaga ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anakku masih suka susu. Namanya anak-anak, kadang nafsu makannya bagus, kadang ada saja yang bikin mereka GTM. Jadi, saya tetep memberikan mereka susu dan apabila ada teman-teman yang memiliki alergi, ada solusi dari Morinaga nih dengan adanya Morinaga Chl Kid MoriCare Soya. Waah Alhamdulillah yaa dapat meja dan bangku dari Morinaga, happy

      Delete
  4. Dulu boro-boro bisa tau kalau anak alergi susu sapi ya Astin, sekarang sih mudah bisa dicek langsung untuk mengetahui alergi atau ga. Pakai Chil Kid Soya ya bisa membantu atasi anak alergi untuk membantu pertumbuhannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul BUn, coba dech ngedengerin ibu-ibu yang memiliki anak alergi. Mereka awalnya gak tahu kalau anak mereka alergi susu sapi atau turunannya, kecuali bapak ibunya memiliki riwayat alergi juga ya. Sekarang sudah mudah nih, kalau ingin tahu ya cekalergi saja ya, Bun.

      Delete
    2. Pascal juga sedikit alergi dulunya Astin, dan benar alergi itu turunan dari ortunya ya. Tapi Allhamdulillah sih udah bisa diatasi setelah konsultasi ke dokter

      Delete
  5. Aku barusan ngepoin harga susu formula ini, Mbak, di online shop. Harganya masih masuk akal. Pengen deh ganti susu formula anakku sama ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda gercep nih sampai lihat harga susu di online shop, hehheeee.

      Delete
    2. jadi bunda jaman sekarang memang harus gercep ya supaya gak ketinggalan :)

      Delete
  6. Kabar bahagia buat ibu ibu yang punya anak alergi susu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi tidak ada alasan anak alerty tidak mengkonsumsi susu y, Bun

      Delete
  7. Menyenangkan bangeettt ini campaign-nya. anak2 demen...emaknya juga syukaakk karena ada undian berhadiah cethaarrrr

    --bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, kabar gembira untuk para emak yang anaknya mengkonsumsi susu Morinaga MoriCare + Prodiges

      Delete
  8. Samaan mbak, anak aku juga kalau urusan minum air putih juga harus banget diingatkan. Aku targetnya 1,5 liter sehari, jadi minum selalu dari botol yang 500ml gitu, jadi sehari harus habis tiga botol.

    Kalau soal susu, alhamdulillah kayaknya gak alergi susu sapi. Dulu habis di sapih sempat berenti minum susu, sekarang mulai lagi pas dia udah lumayan gede, jadi hampir jarang banget terpapar sama dot seh dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, aku tuh paling cerewet soal air putih dech, jadi kalau mereka lari-larian di luar rumah kubiarin saja, biar pas pulang langsung mereka minum air putihnya jadi banyak

      Delete
  9. Ada anak teman saya yang alergi susu sapi, tiap minum susu formula punggungnya lalu gatal-gatal dan memerah. Bahkan minum susu UHT pun bisa timbul gatal-gatal. Kasihan jadinya sama anaknya, pengen minum susu tapi setelah itu jadi gatal. Nanti saya infokan ke teman saya deh artikel ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, anak-anak pada umumnya suka minum susu ya, ada baiknya tes alergi juga tuh

      Delete
  10. Waktu Dio usia 1 tahun pernah ujug ujug alergi susu sapi, entah kenapa. Sedih aja lihatnya karena waktu itu belom tau. Begitu adikku yang udah duluan punya anak kasih saran sementara ganti susu chilmil soya eh alerginya berhenti. Lanjut hingga usia SD minumnya chilmil dan chilkid deh.

    Setuju banget kadang anak mengkonsumsi susu hanya sebagai efek nyaman dan supaya mereka menjadi lebih tenang. 😁😁😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku heran juga sama Fira, sudah makan kenyang, camilan, eh mau tidur butuh susu.

      Delete
  11. Kagum sama konsistensi Morinaga dalam mendukung tumbuh kembang anak Indonesia.
    Karena memiliki riwayat alergi ini, orangtua mesti super hati-hati dalam memberikan asupan makanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya segera cek alergi dan cari info sebanyak mungkin tentang nutrisi untuk anak yang memiliki riwayat alergi

      Delete
    2. Nuhun, kak...
      Kebayang banget repotnya kalau anak sakit tanpa tahu penyebabnya.
      Dan denger-denger, tes alergi ini banyak dan panjang yaa...

      Delete
  12. Alhamdulillah ya skrg ada produk ini bs jd alternatif buat mereka yg alergi susu sapi.. 😄

    ReplyDelete
  13. Edukasi tentang alergi susu sapi ini memang perlu diperluas ya. Masih banyak ibu2 yang belum paham dan nggak cari solusi pengganti ketika tahu anaknya nggak doyan dan nggak cocok minum susu sapi. Akhirnya cuma diganti air gula aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susu buatku penting apalagi di masa pertumbuhan ya Mbak. Semoga campaign tentang susu soya sebagai pengganti susu sapi bisa dijangkau oleh ibu ibu yang memiliki anak yang alergi

      Delete
  14. Kalau Mpo tipe orang suka jajan buatan rumah . Soalnya YouTube banyak makanan yang sehat dan praktis. Mpo tinggal contek aja buat bekal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mpo kreatif sekali, sayapun bakal lebih rajin nih kepoin YT untuk cari bekal jajanan anak-anak lagi nih

      Delete
  15. Setuju sama pendapat tentang asupan nutrisi dari susu formula, karena tidak semua nutrisi dari makanan bisa mencukupi kebutuhan tubuh anak di usia berkembang. Seneng ya ada susu formula yang ramah pada anak yang alergi susu sapi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali Mbak. Anakku meski sudah banyak ngemil dan makan, susu masih dibutuhkan, tapi ya dikurangi pelan-pelan dan masih sebagai tambahan untuk pertumbuhan dan perkembangannya

      Delete
  16. Alergi bukan berarti harus menghambat prestasi anak. Dengan dukungan nutrisi yang tepat, seperti Morinaga soya, anak bisa tetap beraktivitas.
    Morinaga keren adain program yang mendukung anak. Program demikian bisa membuat Morinaga kian populer sebagai produsen susu yang peduli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Morinaga menjadi produsen susu yang dekat dengan masyarakat, khususnya para ibu dan anak-anak, karena sering mengadakan acara-acara yang keren

      Delete
  17. Sempat kepikiran buat tes alergi sejak kecil supaya nggak tiba-tiba baru ketahuan punya alergi setelah mengonsumsi sesuatu. Biar bisa dicegah juga supaya nggak kambuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, supaya alergi lekas ditangani ya Mbak

      Delete
  18. Morinaga Chil KId Soya ini konsisten banget dengan permasalahan alergi susu pada anak. Dulu aku sempat repot saat Najwa untuk sementara waktu nggak boleh mengonsumsi susu sapi. Pilihannya ya memang soya, masalahnya rasanya sedikit berbeda jadi anak merasa agak aneh saat mengonsumsinya. Untungnya sekarang ada varian baru yang setelah kemarin kami cicipi rasanya enak. Anak saya, terutama yang kecil doyan banget sama varian baru ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul banget. Untuk mendukung kecerdasan otak memang tidak melulu belajar. Tapi juga stimulasi dan yang nggak kalah penting asupan penuh nutrisi.

      Delete
    2. Rasa madu membuat Morinaga Soya ini makin enak. Bener banget Mbak, nutrisi dari susu masih dibutuhkan untuk anak-anak selain asupan makanan

      Delete
  19. Anak2ku juga masih minum susu biar kenyang.hehe susu sebagai plesure alias kesenangan sih benernya Thanks infonya mbak. Mau coba klikdokter ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya yaaa, saya juga lihat, anak saya tuh baru makan malam beberapa menit gitu sebelum berangkat tidur, eh masih minta susu. Jadi memang untuk rasa nyaman dan kesenangan dia gitu ya, Mbak

      Delete
  20. Alergi pd anak mmg harus ditangani serius ya spy ga mengganggu tumbangnya.
    Morinaga lengkap nih produk nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, kasihan kalau anak alergi, Anakku alergi seafood saja udah terlihat kasihan kalau pas muncul

      Delete
  21. Anakku pakai Morinaga juga dan kebetulan juga memang alergi hehe, yap anak alergi pun masih bisa berprestasi kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, anak harus mendapatkan yang terbaik meski alergi ya Mbak

      Delete
  22. Wuih, keren ya campaign Aleergy Week tahun ini. Ada kontes dengan hadiah yang wah. Semoga bisa membuat semua orang tua tanggap dengan anak yang alergi. Anak alergi pun bisa berprestasi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kontesnya menarik banget yaa, segera dong borong susu Morinaga Moricare Soyanya

      Delete
  23. Setiap anak temen yang alergian pasti pada dikasi morinaga deh soalnya emang paling pas untuk anak yang alergi susu sapi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan varian rasa terbaru, membuat rasa Morinaga Soya makin lezat Mbak, infoin temennya yaa, hehehe

      Delete
  24. Si kakak dulu setelah ASI pada saat umur 3 tahun disambung dengan susu formula eh ternyata langsung kena alergi yang berkepanjangan. Setelah beralih ke Morinaga Soya maka sampai sekarang enggak pernah kena alergi lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersyukur sekali Mbak Arda, jadi kalau anak diberi susu sapi dan ada indikasi alergy, sebaiknya langsung mencari solusi ya

      Delete
  25. Tambahan susu formula memang perlu ya sebagai tambahan asupan nutrisi pada anak. Perlu dicatet nih, nanti pas saya punya anak, mudah-mudahan bisa diterapkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di website Morinaga dan media sosialnya memberikan banyak info tentang alergy Mbak,

      Delete
  26. Sekarang bundda gak perlu khawatir anaknya alergi susu sapi ya..
    Sekarang ada Morinaga ChildKid Soya yang setara dengan susu sapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali Bunda, Bunda menjadi lebih tenang menyiapkan bekal prestasi Si Kecil tentunya

      Delete
  27. Kalau alergi gini bisa dideteksi sejak dini kah mba? Aku memang belum punya anak, tapi nggak ada salahnya kan ya buat antisipasi. Tapi jadi tenang juga kalau ada Morinaga bisa dikonsumsi untuk yang alergi susu sapi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mbak, beberapa teman sebelum memiliki anak ayah dan ibunya tes alergi terlebih dulu, jika salah satu memiliki riwayat alergi, kemungkinan kan anaknya bisa tertular, nah ini bisa diantisipasi. Atau kalau keduanya tidak memiliki alergi, tapi pas punya anak ternyata anaknya alergi, tinggal tes alergy, alergynya apa gitu.

      Delete
  28. Alhamdulillah Morina hadir melengkapi kegalauan bunda-bunda yang anakyna punya alergi ya mba
    berkah banget, jadi tertolong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Morinaga hadir untuk memberikan pilihan susu pertumbuhan Soya untuk anak yang memiliki riwayat Alergi

      Delete
  29. Saya baru ngerti tentang alergi susu sapi ini sejak mau menjadi ibu hihihi. Saat hamil kan sudah mulai rajin browsing abcd seputar ibu dan anak. Bersyukur sih anak-anak saya ga da yang alergi susu sapi. Tapi keberadaan susu soya seperti morinaga ini jelas membantu anak2 yg alergi susu sapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali MBak, menjadi ibu harus banyak browsing y

      Delete
  30. Anakku dulu alergi susu, jadi beralih ke soya, sekarang susu soya pun ada varian rasa ya jadi bisa banyak pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada varian baru Bunda, rasa madu yang lebih banyak manfaatnya untuk pertumbuhan dan daya tahan tubuh Si Kecil

      Delete
  31. Soluso banget ya mba.. karena bingungnya kalau anak alergi susu.. orang tua puter otak biar nutrisinya tetep terpenuhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga orang tua yang dihadapkan dengan anak memiliki riwayat alergi susu sapi, mendapatkan info lengkap dari Morinaga ya

      Delete
  32. Anakku yang paling kecil pernah kena alergi susu sapi, diganti soya, pilihannya ya morinaga.
    Alhamdulillah cocok susunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya Mak kalau cocok susunya buat si kecil
      Sekarang alergi bukan masalah lagi

      Delete
  33. Buat ibu2 yg anaknya alergi susu sapi, bisa banget untuk terus mendapatkan asupan nutrisi dengan konsumsi Morinaga Moricare+ Prodiges ya mbak. Apalagi udah ada testernya. Jadi terjamin pasti kuakitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Bunda, untuk anak dengan riwayat alergi susu sapi

      Delete
  34. Anakku juga begitu lepas ASI ya minum susunya pake gelas. Jadinya gak bergantung sama dot bayi. Alhamdulillah sudah Ada susu untuk anak alergi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak, sebaiknya dibiasakan menggunakan gelas.

      Delete
  35. Jadi gk bikin khawatir ortu sekarang untuk asupan tambahan kyk susu sudah Ada pilihan jd tetap terpenuhi kebutuhan nutrisi kidos

    ReplyDelete
  36. Anakku ada yg alergi mb Astin. Makanya aku suka info susu khusus anak alergi kayak gini.

    ReplyDelete
  37. Anak alergi jadi bisa terus berprestasi
    Para bunda tidak akan kesulitan lagi untuk cari solusi

    ReplyDelete
  38. Ponakanku dulu juga alergi susu sapi, pakainya juga susu soya ini.. Ternyata alergi bisa dideteksi sejak dini ya... Jadi bisa dicegah dari awal dengan menghindari pemicunya... Tfs mb...

    ReplyDelete
  39. Tambahan susu yang nutrisinya bagus itu perlu banget selain makaann bergizi tinggi ya

    ReplyDelete
  40. wah, #bekalprestasi, kalau dibekali dan dipersiapkan dari kecil bisa jadi anak beneran ke depannya berprestasi karena dia pintar.

    Dan ngomongin soal alergi,akupun alergi, alergi minuman/ makan dingn, lsg batuk dan demam jika mengkonsumsinya, huhuhuhuh...

    ReplyDelete
  41. Mba, ponakanku juga sampe kelas 3 nih masih ngedot baru-baru sekarang lepas dot karena liat anak-anakku ga seaddict dia make dot wkwk..

    untuk tambahan sufor juga aku berikan buat anakku yang besar meskipun makanan utama dan snack aku sediakan demi asupan gizi bisa terpenuhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga sampai heran ada yang sampai SD masih pakai dot. Aku mah gak serajin itu nyuciin dot sampai lama gitu ya, hehehee. Alhamdulillah memang ahrus diajari sih, anak-anak supaya tidak ngedot terus ya. Betul sekali, sufor penting untuk tambahan nutrisi anak

      Delete
  42. Saya baru tahu ada cek alergi, anak saya dl ga mudah minum susu ini itu, ternyata ada kemungkinan alergi nih. Bisa saya pertimbangkan untuk moronaga soya nih...

    ReplyDelete
  43. Setuju banget, Mbak. Bekal prestasi itu dimulai dari asupan yang bernutrisi. Tapi bagaimana anak-anak akan berprestasi kalau minum susu jadi alergi.

    Untungnya saat ini sudah hadir Morinaga Chil Kid susu soya. Jadi anak yang alergi susu sapi bisa mendapatkan tambahan asupan nutrisi dari susu soya.

    ReplyDelete
  44. Saat si kecil saya selesai ASI pada umur 2,5 tahun saya memberikan susu formula lanjutan mbak. Eh ternyata, si kecil alergi susu sapi dan kulitnya memerah serta gatal-gatal. Untungnya langsung di kasih Soya jadi aman sampai sekarang. Susu yang digunakan Soya dari Morinaga, senang banget kalau sekarang juga ada yang rasa madu ya mbak.

    ReplyDelete
  45. Anak sulungku pernah alergi susu sapi, trus dokter menyuruh kami mengganti susu sapi dengan susu soya. Jaman dulu Morinaga belum ada produk yang soya ini. Senang ya sekarang udah ada, jadi nggak bingung. Oiya, dulu akhirnya anakku konsumsi ChilMil dari Morinaga setelah alerginya sembuh. Susu lain nggak cocok, selalu batuk. Tapi kalo Morinaga langsung cocok, terlebih dulu suka nukerin tutup susu kaleng dengan mainan dari Morinaga. Sekarang masih ada gak ya program tuker tutup kaleng susu Morinaga ini?

    ReplyDelete
  46. Aku juga termasuk yang masih percaya kebaikan susu. jadi anakku masih minum susu. pernah juga loh alergi meski udah biasa minum susu non soya.. Jadi pake susu soya Morinaga bisa dicoba nih biar minum susu tetep jalan tanpa alergi.

    ReplyDelete
  47. Hai Mbak, kalau soal harga bagaimana nih Morinaga Platinum? Apakah masih terjangkau? Btw seneng ya sekarang udah ada Morinaga Childkid Soya untuk anak yang alergi susu sapi jadi anak-anak tetep bisa mengkonsumai susu.

    ReplyDelete
  48. Mempunyai alergi pada zat tertentu ternyata tak menghambat prestasi bocah ya. Dengan dukungan Morinaga dalam susu soyanya, anak-anak tetap bisa berprestasi dan tumbuh sehat.

    ReplyDelete
  49. Anakku juga alergi susu sapi nih. Kayaknya perlu coba Morinaga Childkid Soya deh supaya kebutuhan nutrisinya tetap tercukupi

    ReplyDelete
  50. Jadi bisa tahu sendiri ya apa anak kita termasuk anak yg beralergi atau tidak lewat web cekalergi ya, kereenn.
    Daan senangnya sekarang Morinaga untuk anak alergi punya varian rasa baru lagi.

    ReplyDelete
  51. Cara ngerawat anak itu emang banyak banget caranya tinggal sang ibu pinter-pinter aja milihnya yakan kak. Ternyata banyak juga yah nutrisi yang ada dalam morinaga, mesti nih aku rekomen ke temen"ku yg uda punya anak.
    Btw salam kenal kak, sudah ku follow yah blognya. Hehe

    ReplyDelete
  52. Bagi saya juga pemberian susu pertumbuhan itu penting. Kandungan nutrisi mikro di dalamnya kan kadang ada yg tak bisa kita penuhi lewat makanan pokok dan jajanan. Apalagi bagi yg alergi susu sapu. Untung yaah childkid sudah ada yg soya

    ReplyDelete
  53. Alhamdulilah ya mba inovasi dari MOrinaga buat susu Soya jadi bisa mengcover ketidakkhawatiran ibu2 yang anaknya punya alergi susu sapi :)

    ReplyDelete
  54. Yup! Setiap orang tua, khususnya ibu, pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Makanya ketika anak alaergi susu sapi pun tetap berusaha memberikan susu soya supaya tumbuh kembang anak tetap baik

    ReplyDelete
  55. Sepakat banget pas sampai di sini:

    "... pertumbuhan dan perkembangan anak-anak pasti berbeda satu individu dengan individu lainnya!"

    Ini harus menjadi catatan bagi semua orang tua!

    ... dan itulah kenapa penting bagi orang tua senantiasa menambah wawasan dalam setiap kesempatan, contohnya lewat aktivitas BW seperti ini.

    ReplyDelete
  56. Anak yang sehat dan tidak bermasalah dengan alergies akan mencetal banyak prestasi yaa Astin. Good thing we have many choices now

    ReplyDelete
  57. Semoga makin besar alerginya bisa kian berkurang ya, jadi bisa minum susu sapi dan produk fairy lainnya..produk berkualitas nih...

    ReplyDelete
  58. Ibuku anaknya banyak dan kecil2. Jadi makan ya seadanya dan nutrisinya gitu2 aja. Entah karena gak biasa aku jadi kurang suka susu. Tapi nanti kalau punya anak mau deh dikasih tambahan susu buat nutrisinya. Biar anak makin pinter. Btw, Progamnya Kalbe bagus nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, anak dalam masa pertumbuhan butuh sekali loh, tambahan nutrisi dari susu sapi. Nah, kalau alergi susu sapi, sudah ada solusi dari Kalbe, yaitu Morinaga Moricare, susu soya yang nutrisinya setara dengan susu sapi

      Delete
  59. anakku juga pernah kena alergi susu tapi, jadi dokter saranin aku untuk diet makanan minuman yang mengandung produk susu sapi dan turunannya karena dia ASI. tapi pas usia 7-8 bulan setelah masa ASI eksklusif, alergi susu sapinya malah hilang sampe skrg Alhamdulillah, ternyata alergi ini bisa ilang sendiribseiring usia

    ReplyDelete
  60. Kedua Putraku Alergi Dairy Food, banyak yang komentarin "ribet ya punya Anak alergi itu, makannya jadi susah", haha. Padahal salah banget, gak seribet itu juga kok, tantangannya memang aku sebagai Ibu dituntut untuk lebih belajar lagi tentang asupan yang aman selama eliminasi menu. Alhamdulillah terbantu banget dengan adanya Hospital Seminar dari Morinaga Kalbe ini, selain itu aku juga suka mampir ke Kalcare terdekat untuk konsultasi dengan DSA disana. Dapat pencerahan banyak deh untuk menangani anak yang mempunyai alergi susu sapi. Dan iya, anak alergi itu bukan anak sakit, hanya tubuhnya mempunyai intoleran terhadap asupan tertentu, dan jika penanganannya tepat, alerginya bisa hilang seiring waktu, terbukti ke Anakku Alfath :)

    ReplyDelete
  61. Alergi pada anak memang masih menjadi hal yang menjadi perhatian khusus para orang tua ya.. karena bagaimanapun juga anak yang alergi itu berpengaruh dari orangtuanya.. jika kedua orang tua atau salah satu orangtua alergi, maka anak akan ikut alergi juga.. susu untuk anak alergi susu sapi menjadi salah satu alternatif agar kebutuhan gizi anak alergi tetap terpenuhi ya

    ReplyDelete
  62. Anak-anak yang masi dalam masa pertumbuhan butuh dukungan dan support penuh dalam hal makanan pendukung, asupan gizi, dan stimulasi. Sayangnya, dalam upaya pemenuhan nutrisi sehat ini tak bisa dicegah pula kemungkinan terjadi reaksi alergi baik dari susu atau asupan makanan. Salah satu ponakanku malah alergi dengan ASI ibunya loh. Bersyukur sekarang ada ChilKid Soya. Aku mau coba rekomendasiin susu ini ke adikku, siapa tahu cocok untuk ponakanku setelah ia lepas ASI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak, ada yang memiliki riwayat alergi atau bahkan muncul alergi saat dipenuhinya nutrisi dari susu sapi

      Delete
  63. Keponakan saya alergi susu sapi jadi minum susu soya jadi kebutuhan nutrisi tambahannya terpenuhi. Waktu tahu anaknya alergi susu sapi ibunya agak syokkk sih tapi akhirnya tenang kembali soale susu soya sama dengan susu formula biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya Mel, jadi solusinya sudah diketemukan

      Delete
  64. Aduuh iya, ada gak sih anak2 yang gak doyan jajan snack? Hehehe. Suka khawatir dengan kandungan zat2 pengawetnya. Tapi semoga bisa tercover oleh zat gizi lainnya ya.

    ReplyDelete
  65. Anakku belum pernah minum susu sapi sih jadi belum tahu kalau dia minum susu sapi bakal alergi atau nggak, eh tapi boleh juga nih produk susu dari morinaga, tidak menghambat pertumbuhan anak2 yang alergi susu sapi agar tetap berprestasi ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, jangan karen alergi jadi pembatas aktifitas anak

      Delete
  66. Enak nih kalau yang rasa madu, soalnya kan kalau vanila aja terkadang anak bosan. Terlebih lagi, bagi buah hati yang mengalami alergi, kondisi tubuh bisa makin membaik dengan mengonsumsi ChilKid Soya ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak, adanya rasa baru ini menambah variasi bagi anak yang ingin mencoba rasa lain yaitu madu,

      Delete
  67. Sama mbak, selain makanan bernutrisi aku jg masih suka kasi anakku susu. BTW Mbak aku penasaran alergi yang berkurang alergi susu sapi aja atau juga alergi makanan lain setelah konsumsi susu ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum cukup ilmu untuk menjawab pertanyaannya Mbak, tapi untuk indikasinya alergi susu sapi bisa diganti menggunakan susu soya ini.

      Delete
  68. masa pertumbuhan anak-anak ini p[enting banget kalau kita awasi makanan yang masuk yaa. nutrisi dan gizi harus tetap ada dan cukup.

    kadang asalah camilan ini yg bikin pouter otak, apa yg harus dibikin biar tetap enak dan bergizi. hehehe.

    untungnya sekarang anakku yg pertama udah bisa minum susu sapi lagi. dulu pas masih balita dia alergi soalnya, jadi iya harus pakai Soya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya camilan yang dibuat dari olahan susu sapi, kadang gak bisa dinikmati oleh anak yang memiliki riwayat alergi susu sapi juga ya. Alhamdulillah sekarang sudah menggunakan susu sapi y. Jadi alergi bisa hilang ya, Mbak

      Delete
  69. ah seneng deh kalo ada susu alternatif untuk anak alergi gini.. Child Kids Soya bisa jadi tambahan nutrisi bagi yang ga cocok dengan susu sapi.. Thank you udah share info ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Bunda, susu pertumbuhan Soya sebagai alternatif Si Kecil yang memiliki riwayat alergi

      Delete
  70. Untung ada morinaga chil kid soya ya, jd kebutuhan nutrisi anak alergi bisa tetap terpenuhi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Bunda, Morinaga hadir sebagai solusi untuk Si Kecil yang memiliki riwayat alergi

      Delete
  71. Banyak juga nih anak-anak yang mengalami alergi terhadap susu sapi. Padahal susu sangat penting untuk mendukung prestasinya. Syukurlah ada Morinaga Chil Kid Soya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, susu sebagai tambahan nutrisi untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan

      Delete
  72. Sewaktu anakku masih di bawah 10 tahun, beli Morinaga Chil Kid itu kayaknya mewah dan bangga banget secara ini susu yang lebih disukai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya Mbak, Si Kecil suka rasa susu Morinaga. Sekarang sudah ada varian rasa baru nih, yang semoga juga disukai oleh Si Kecil ya

      Delete
  73. Seneng banget deh ada campaign Allergy Week kayak gini. Bikin ortu yang punya anak alergi kayak aku berasa diingatkan untuk lebih tanggap. Soalnya kalo kita lelet aja cari solusi, kasian anaknya. Alerginya bisa kambuh kapan saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak, sebagai ibu harus paham dan mencari solusi yang tepat untuk anaknya yang memiliki riwayat alergi supaya tidak muncul dan berkepanjangan

      Delete
  74. Firaaaa gemes banget sik lihat gayamu minum susu.
    Kalau SID alergi susu sapi, pipinya jadi merah-merah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fira gayanya banyak kalau pas minum susu yaa,

      Delete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih