1 Jun 2019

Hijrah Menggunakan Sasha Pasta Gigi Halal dengan Siwak Asli



Hijrah adalah istilah yang saat ini sering digunakan sebagai makna berubah menjadi lebih baik. Berubah menjadi lebih baik secara akhlak maupun secara lahiriyah. Berubah menjadi lebih baik secara lahiriyah akan mudah sekali dilihat perubahannya. Salah satu contoh hijrah dalam menggunakan pasta gigi adalah mengganti pasta gigi dengan sasha pasta gigi halal dengan siwak asli pada produknya.

pasta gigi halal


Menggosok gigi merupakan kegiatan yang setiap dua kali sehari dilakukan oleh umat muslim. Terlebih di bulan Ramadhan ini, jangan sekali-kali meninggalkan menggosok gigi. Menggosok gigi dapat mengurangi bau mulut dan membuat aroma mulut akan lebih segar.  Permasalahan bau mulut terkadang membuat kita tidak nyaman. Alhamdulillah selama bulan Ramadhan ini, saya telah menggunakan sasha pasta gigi halal bersiwak. 


Bersiwak Merupakan Sunah Nabi


Beberapa Hadist mengenai Bersiwak saya baca-baca untuk mendapatkan informasi tentang bersiwak. Hadist pertama adalah Riwayat Bukhari yang menjelaskan "Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu'anhu, dia berkata : "Adalah Rasulullah jika bangun dari malam beliau mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak".

Rasulullah tidak menentukan keadaan kapan kita dapat bersiwak. Ada beberapa hadist yang menjelaskan bahwa beliau bersiwak saat akan melaksanakan sholat. Ada hadist lainnya yang menjelaskan bahwa Rasulullah juga bersiwak ketika masuk ke dalam rumah dan seperti hadist di atas, yaitu saat bangun malam.

Bersiwak merupakan sunah yang sangat senang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Bersiwak merupakan kegiatan yang sangat mudah dilakukan dan memiliki manfaat keduniaan dan akhirat. Manfaat keduniaan adalah mendapatkan kebersihan mulut, kesehatan gigi dan menghilangkan bau mulut. Sedangkan manfaat akhirat adalah itti'ba kepada Nabi Muhammad SAW dan mendapatkan keridhoan Allah SWT. 

Menggosok Gigi Menggunakan Siwak


Bersiwak yang dilakukan oleh umat muslim saat ini adalah langkah untuk mencintai sunah-sunah Rasulullah. Ada beberapa orang yang saya kenal, masih menggunakan siwak untuk membersihkan gigi. Dia telah lama berhijrah dalam kegiatan membersihkan gigi dan mulut. Jika dulu dia menggunakan pasta gigi modern, sekarang dia berganti menggunakan siwak yang asli. 

Teman saya ini berhijrah karena ingin lebih mendekatkan dirinya dengan hal-hal yang dilakukan oleh Rasulullah. Meski dia harus repot menggeprek ujung siwak, namun sampai saat ini masih menggunakan siwak untuk membersihkan gigi dan mulut. Ujung siwak yang digeprek ini, fungsinya akan sama seperti saat kita menggunakan sikat gigi. Kegiatan bersiwak menggunakan siwak asli tidak perlu lagi pasta gigi. Setelah kayu siwak tersebut telah berserat seperti sikat gigi, celupkan ke air untuk membersihkan gigi. Setelah digunakan simpan siwak dalam wadah tertup supaya siwak tetap bersih. 

Pengertian dan Manfaat Siwak


Siwak adalah batang/ranting dari pohon Salvadora Persica. Umumnya batang siwak memiliki ukuran yang kecil dan berwarna cokelat muda. Pada umumnya pohon siwak ini ditemukan di negara Tanzania, di dataran pasir yang memiliki mata air di tengah-tengahnya (oase) dan di padang rumput sabana. 

Siwak mengandung mineral yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak dan mencegah gigi berlubang serta memelihara kesehatan gusi. Selain itu, siwak juga dapat mencegah bau mulut dan membuat aroma nafas menjadi lebih wangi. Siwak juga dapat menghasilkan air liur sehingga mencegah mulut kering. 

Teman saya mendapatkan siwak dari teman/keluarga yang baru datang dari tanah Arab. Biasanya, dia akan menitipkan uang untuk dibalanjakan siwak di sana. Saya belum mampu mengikuti kegiatan teman untuk bersiwak menggunakan siwak asli yang dibeli dari tanah arab. Tetapi saya tidak perlu khawatir karena saat ini ada sasha pasta gigi halal dengan siwak asli. Ini adalah kabar baik yang ingin saya sampaikan di bulan yang berkah ini untuk menggunakan produk halal.

Sasha Pancaran Aura Islami


Sudah lama saya mengenal sasha pasta gigi halal dan sudah sering melihatnya di minimarket. Sasha adalah pasta gigi pertama di Indonesia dengan siwak asli dan ekstrak daun sirih. Seperti saya ceritakan di atas, bersiwak merupakan sunah yang dilakukan oleh Nabi dan sebaiknya dikerjakan oleh umat islam. Nabi menganjurkan untuk bersiwak sebelum mengerjakan sholat dan dalam keadaan lainnya. 

pasta gigi halal


Seperti yang saya ceritakan di atas juga, untuk mendapatkan siwak asli harus menunggu teman atau kolega pulang dari tanah Arab. Dengan hadirnya Sasha pasta gigi halal di Indonesia, saya masih dapat menggunakan pasta gigi halal dengan siwak asli di dalamnya. Sasha pasta gigi halal ini memudahkan langkahku untuk berhijrah dari pasta gigi modern menjadi pasta gigi halal dengan  siwak asli. Teman-teman yang lain juga bisa mengikuti hijrah saya, untuk mengganti pasta giginya dengan Sasha Pasta Gigi


Sasha Pasta Gigi Halal Lebih dari Sekedar Halal


Rasulullah menganjurkan umatnya untuk bersiwak untuk menjaga kesehatan dan kebersihkan mulut dan gigi. Ada banyak manfaat yang didapat dengan bersiwak. PT Kino Indonesia Tbk mewujudkan komitmennya untuk membantu umat muslim di Indonesia untuk berhijrah menggunakan pasta gigi halal dengan siwak asli. Ada 11 kriteria kehalalan yang telah dipenuhi oleh PT Kino, yaitu,; bahan, fasilitas, produk, kebijakan halal, tim manajemen halal, hingga aspek tenaga kerjanya. 

PT Kino juga mendapatkan sertifikat halal sejak tahun 2012 dengan nilai "EXCELLENT" oleh LPPOM MUI. Untuk mendapatkan pasta gigi halal mengoptimalkan dan mempertahankan semua aspek yang halal untuk ketenangan konsumen yang mayoritas beragama Islam. 

Varian Sasha Pasta Gigi Halal


Ada dua buah varian yang bisa saya dan teman-teman pilih. Kedua varian tersebut sudah tersedia dua-duanya di minimarket dekat rumah. Untuk memulai berhijrah duniyah, alangkah baiknya memulai dari kebiasaan menggunakan produk halal berupa Sasha pasta gigi halal dengan siwak. 

Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial


Sasha Pasta Gigi Halal dengan  siwak asli dan ekstrak daun sirih, untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, menjadikan nafas segar dan tahan lama. 

pasta gigi halal


Bentuknya tube dengan tutup diputar berwarna gold dan sedikit warna hijau. Pada kemasan luarnya ada gambar kayu siwak, daun sirih dan logo MUI. Tulisan sasha menggunakan huruf kecil yang didesign sangat cantik. 

Tutup tubenya mudah dibuka. Warna pasta giginya berwarna cokelat muda. Aromanya siwak asli dan sangat menyegarkan. Ada dua ukuran yaitu 65 gr harganya 75.00 rupiah dan 150 gr harganya 15.000 rupiah. Harganya cukup terjangkau untuk saya.

Sasha Toothpaste Whitening


Sasha Pasta Gigi Halal dengan siwak asli, lemon dan garam. Bermanfaat  untuk memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak lebih putih. 

pasta gigi halal


Bentuknya tube dengan tutup diputar berwarna putih dan sedikit warna hijau. Pada kemasan luarnya ada gambar kayu siwak, daun sirih dan logo MUI. Tulisan sasha menggunakan huruf kecil yang didesign sangat cantik. 

Tutup tubenya mudah dibuka. Warna pasta giginya berwarna putih. Aromanya siwak asli dan lebih lembut dibandingkan dengan yang gold. Ada dua ukuran yaitu 65 gr harganya 75.00 rupiah dan 150 gr harganya 15.000 rupiah. Harganya cukup terjangkau untuk saya.

pasta gigi halal


Sasha mengajak para umat muslim di bulan baik ini dengan menggunakan produk-produk yang bukan hanya sedekar halal. Tetapi dapat membawa konsumennya menuju ke arah yang lebih baik, seperti mengajak mengikuti sunah Nabi yaitu menggunakan produk yang menggunakan siwak. 

Hal yang paling mudah untuk dilakukan oleh saya adalah menganti pasta gigi lama menjadi Sasha Pasta Gigi Halal yang mengandung siwak asli, seperti yang disunahkan oleh Nabi. Sasha pasta gigi yang lebih dari sekedar halal karena telah memenuhi 11 aspek halal. Jadi, kapan teman-teman akan berhijrah menggunakan sasha pasta gigi halal? yuk berhijarah bersama sasha.

Instagram : sashaindonesia | Facebook : Sasha Pancaran Aura Islami |

26 comments:

  1. Wah, sashsa pasta gigi halal juga punya berbagai varian.
    Sangat mengakomudir kebutuhan konsumen.
    Menggunakan pasta gigi sasha, gigi bersih, mulut rasanya juga segar, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah menjadi pasta gigi yang selalu kupakai sekarang, buatku lebih soft di rongga mulut dan gusi

      Delete
  2. Aku ngerasa dengan adanya pasta gigi bersiwak ini lebih bisa diterima bagi masyarakat modern untuk berhijrah. Soalnya aku dulu pernah punya temen yang beneran pakai siwak dan itu ngebersihin giginya kayak kurang bersih gitu. Tapi kalau pakai pasta gigi Sasha ini aku ngerasa lebih nyaman dan mudah aja memakainya karena caranya udah familiar.

    ReplyDelete
  3. Karena banyak review sasha ini, fix aku beli dong dan terhitung bulan kemarin aku gunain pasta gigi ini apalagi pas beli ada diskon wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya akupun pernah beli kembali pas ada diskon beli dua hanya berapa gt

      Delete
  4. jadi nyaman ya astin gosok gigi kalau pakai odol yang halal. tinggal sikat giginya aja diperhatikan jangan sampai sikat gigi yang nggak halal

    ReplyDelete
  5. Oh jadi Sasha ini ada 2 varian ya mba, yg memutihkan gigi dan herbal. Hm, mo coba yg mana dulu ya enaknya?

    ReplyDelete
  6. Awalnya aku kira Sasha ini kandungannya siwak aja. Ternyata ada Daun Sirih dan Lemonnya juga. Bagus nih buat gigi, halal lagi

    ReplyDelete
  7. Wah dari dulu aku pengen nyoba pake siwak tapi belum kesampaian terus nih, ternyata banyak juga manfaatnya yah. Nanti pengen cobain cari Sasha deh

    ReplyDelete
  8. Wahhh jadi penasaran pengen pake pasta gigi Sasha ini deh, tapi apakaa produknya udah dijual bebas di supermarket kah, Mba?

    ReplyDelete
  9. Aku udah mbaaa pakai Sasha dan selalu nyetok di rumah. Enak bahget bersihkan gigi. Dan emang halal jadi menenangkan kita sebagai muslimah ya

    ReplyDelete
  10. Wah mantap nih, jd banyak alternatif pasta gigi halal dan Thoyib yah..sy jg di rumah Alhamdulillah sudah memakai yg halal...hehe

    ReplyDelete
  11. Belum pernah coba pastaa gigi merk sasha ini sih jadi penasaran apalagi bahannya juga menggunakan siwak ( yang disunnahkan Rasul). Jadi pengen nyoba kalau dapet produknya di toko.

    ReplyDelete
  12. Pakai Sasha doonk...sejak para bloher mengulas di blog.
    Ada rasa percaya bahwa Sasha cocok untuk keluarga.
    Dan ternyata benaar...anak-anak suka banget sama Sasha yang rasanya ga terlalu pedas, bikin nyaman di mulut.

    ReplyDelete
  13. Mau juga dong nyobain Sasha, Astin. Aku kok lebih suka yang herbal ya, sepertinya lebih ringan dan nyaman digunakan. Kandungan siwaknya itu loh yang bikin mupeng. Mau juga lah ngikutin sunnah Rasul ya dalam membersihkan gigi.

    ReplyDelete
  14. gara gara banyak teman blogger merekomendasikan pasta gigi sasha ini, aku jadi penasaran dan pengen beli deh hehe

    ReplyDelete
  15. Belum pernah coba siwak. Tapi setelah baca banyak sekali manfaat baik dari siwak bagi kesehatan gigi, mulut, dan gusi, mau coba juga ah. Nanti cobanya pakai Sasha dulu aja.

    ReplyDelete
  16. Di rumah kami pun memakai pasta gigi Sasha ini. Pendistribusian nya cepat sehingga ke pelosok seperti kampung saya ini meski terbilang baru tapi mudah didapat. Minimarket sudah banyak menjual Sasha sehingga gampang mendapatkannya

    ReplyDelete
  17. Ini banyak banget direkomen ama teman2 akuuuu
    Menarik ya Mak, karena kita sekaligus menjalankan sunnah ala Rasulullah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  18. Dulu pernah dioleh-olehi siwak. Meskipun tahu itu salah satu sunnah nabi, tapi blm bisa pakenya.. Nah untung sekarsng ada Sasha ya

    ReplyDelete
  19. Kata halal dan siwak ini beneran sukses membuat aku mencoba pasta gigi sasha ini lho.. dan ternyata memang enak dipakai dan so far cocok, aku pakai yang whitening dan suami aku pakai yang herbal..

    ReplyDelete
  20. Aku dioleh2in pasta gigi sasha siwak yang herbal buanyak banget sama pakdeku. Bisa buat stok 6 bulan. Rasanya seger di mulut 😁

    Tapi penasaran sama yg satunya sih.

    ReplyDelete
  21. Saya sudah mencoba memakai pasta gigi Sasha ini mbak, lagi nyoba yang herbal. enak ya enggak terlalu banyak busa dan nafas tetap wangi. dan yang penting adalah kehalalannya. jadi berkah menggunakannya

    ReplyDelete
  22. Papa ku udah beli nih pasta gigi ini tapi belum dipakai sih dan makin penasaran gimana khasiatnya pasta gigi Sasha ini.

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih