24 Dec 2019

Morinaga Heiko+ Water Mendukung Kemurniaan Nutrisi Anak Sejak Dini



Alhamdulillah bahagia rasanya dapat melalui beberapa agenda di bulan Desember 2019 ini. Agenda-agenda pribadi maupun agenda bersama teman-teman arisan. Agenda pribadi yang Alhamdulillah telah dilalui dengan baik, lancar dan dimudahkan. Anak sulungku telah menunaikan sebuah sunah, yaitu khitan pada Hari Jumat, 13 Desember 2019. Rasanya lega sekali telah mendampingi anak laki-lakiku dan menemani setiap erangan sakit, perih dan sedang meratapi apa yang sedang terjadi padanya.

Morinaga Heiko+ Water di antara sibuknya mempersiapkan arisan


Agenda kedua adalah agenda bersama teman-teman arisan, yang ternyata memberikan banyak berita bahagia juga kepadaku. Pertama, teman-teman arisan bisa berkumpul bersama dalam kegiatan arisan bulanan. Kedua, beberapa teman juga menunaikan sunah Khitan untuk putranya. Ketiga, dua orang teman arisan yang berprofesi sebagai ibu dan pekerja menyelesaikan kuliahnya. Masya Allah, Tabarakallahu.


Kabar bahagia datang dari Morinaga Heiko+ Water yang dengan bahagia menjadi sponsor arisan emak-emak cantik di Bulan Desember 2019. Bahagia banget kan, apalagi di dalam arisan emak-emak cantik ada beberapa yang memiliki balita. Jadi point untuk menyebarkan informasi mengenai Morinaga Heiko+ Water masuk nih. 



Dengan rasa bahagia saya menyampaikan di dalam group WAG arisan emak-emak cantik. Teman-teman merespon dengan penasaran dan berharap diceritakan produk minuman apa yang akan memberikan sponsor pada arisan bulanan kali ini. Tidak hanya itu, teman-teman juga mengingatkan bahwa pada Bulan Desember juga bertepatan dengan hari Ibu. Seru juga dong, ada tukar kado di arisan bulan ini.

Persiapan Arisan Emak-Emak Cantik


Persiapan demi persiapan saya dan teman-teman lakukan, mulai dari menyusun menu dan kriteria tukar kado. Untuk menu arisan adalah Soto Ayam Kampung dengan minuman berupa Morinaga Heiko+ Water

Menu arisan seperti arisan-arisan biasanya, yaitu menu padangan. Menu padangan itu adalah teman-teman arisan datang membawa makanan yang dapat mendukung menu utama. Saya membuat sate telur puyuh yang disuka anak-anak dan cocok untuk menjadi pendamping Soto Ayam Kampung.

Untuk tukar kado saya mengusulkan bagaimana kalau kami mencari benda berwarna cokelat dengan cost minimal sebesar 20.000 rupiah. Kebetulan saat sedang berdiskusi di group WAG, ada teman yang mengusulkan dress code warna cokelat. Jadilah, kami sibuk mencari benda atau barang berwarna cokelat namun dress code yang kami gunakan adalah hitam. What? hitam? lucu sekalikan teman-teman arisanku. Iya, dress code berwarna hitam namun dengan hijab berwarna-warni sesuai dengan kesukaan dan stock di rumah, hehehee.

Morinaga Heiko+Water


Morinaga Heiko+ Water merupakan salah satu inovasi dari Morinaga Research Center Japan yang telah berpengalaman lebih dari 100 tahun untuk mendukung keluarga. saya mengenal Morinaga jauh sebelum saya menulis tulisan ini. Sebuah brand dengan huruf M berwarna merah dan memiliki banyak sekali produk susu formula. 



Kali ini Morinaga memperkenalkan Morinaga Heiko+ Water. Adalah air demineral yang merupakan air khusus yang sudah dimurnikan di mana hampir semua mineral dan ion-ionnya telah dihilangkan. Air demineral juga bisa dikatakan sama dengan air deionisasi atau DI atau demineralized water. Mineral yang dihilangkan adalah kalsium, fluroide, magnesium, natrium, cloride, sulphate, nitrat dan bicarbonat. 

Mom's Choice for The Loved One


Menjadi seorang ibu merupakan pengalaman yang sangat berharga bagiku. Sepuluh tahun lebih yang lalu, saya melahirkan seorang anak laki-laki yang sangat ganteng. Hari ke hari sayapun belajar banyak hal. Belajar  bagaimana saya berkomunikasi dengan seorang bayi yang mungil. Belajar bagaimana saya memberikan yang terbaik untuk anak bayiku. Mulai dari sandang, pangan dan tempat yang baik.



Salah satu yang membuatku terus belajar adalah makanan dan minuman yang akan saya berikan kepada anakku. Memberikan susu formula setelah usia dua tahun dengan air minum yang matang, bersih, tidak berbau dan tidak berwarna. Pun saat saya memberikan makanan pendamping ASIpun saya memberikan yang terbaik untuk melarutkan makanan tersebut. 

Morinaga Heiko+Water dipilih untuk ibu yang penuh cinta dan kasih sayang untuk anak-anaknya. Digunakan sebagai pelarut susu formula dan sebagai air pelarut makanan pendamping ASI. Dikonsumsi secara langsung dengan cara diminum langsung juga bisa.

Teman arisan yang memiliki balita langsung mencari tahu di mana bisa mendapatkan Morinaga Heiko+Water.  Dia adalah salah satu yang saya kenal begitu detail mengurus keperluan Si Kecil. Alasannya ingin mengetahui secara langsung perkembangan dan apa yang masuk ke dalam tubuh anaknya. Jadi dia berharap tenang karena telah memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.

Steril dan Higienis, Bebas Mineral dan Jaminan Kualitas


Morinaga Heiko+ Water berkomitmen untuk menghasilkan air yang memenuhi standar mutu dari hasil berbagai institusi berwewenang. 

Morinaga Heiko + Water dibuat dengan steril dan higienis melalui proses UHT, pemanasan 60 detik pada suhu 141 dan Aseptic filling/ pengisian secara steril untuk memastikan bebas dari kuman. Menggunakan teknologi 8 Tahapan proses, sehingga bebas dari bahan kimia berbahaya (free from toxic chemicals) 

Berbicara mengenai kemasan Morinaga Heiko+ Water. Saat arisan berlangsung dan teman-teman bertanya, kenapa kemasannya susah sekali dibuka?. Jawabannya adalah Morinaga Heiko+Water bersegel untuk menjamin kesterilan dan keasliannya. Kemasannya bebas BP-A (Bisphenol A) yang berbahaya untuk kesehatan. 

Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini


Mengutip pernyataan Helly Oktaviana, Senior Group Bussines Unit Head for Kids Nutritions, "Bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kalbe Nutritionals menggagas kampanye Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini melalui pemilihan air yang tepat untuk yang tercinta, seperti air bebas mineral dan bakteri yang dapat digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI, yang diharapkan mampu melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak mengubah komposisi susu dan makanan pendamping ASI yang sudah dibuat sesuai dengan standar BPOM"



Ada sebuah tanya jawab selama kegiatan arisan berlangsung mengenai Morinaga Heiko+Water.  Pertanyaan tersebut sebagai berikut :
  1. Mengapa ada produk Morinaga Heiko+ Water?
  2. Mengapa kemasaannya susah dibuka?
  3. Bagaimana standar pelarutan susu formula dan makanan pendamping ASI untuk anak balita?
  4. Apakah Morinaga Heiko+ Water dapat dimasak?
  5. Di mana bisa mendapatkannya?
Pertanyaan tersebut sudah dijawab dalam pembahasan di atas. Kecuali pertanyaan nomer 4, Morinaga Heiko + Water dapat dimasak untuk pelarutan makanan pendamping ASI, tetapi tidak untuk melarutkan susu. Morinaga Heiko+ Water merupakan air demineral yang steril dan hygienic dan terjamin kualitasnya.

Sayapun lebih menyukai melarutkan susu formula menggunakan air dalam suhu ruang, dibandingkan mendidihkan air menjadi sangat panas. Alasannya, saat memberikan kepada bayi, kita harus mengetes terlebih dahulu apakah air susu tersebut terlalu panas atau tidak? menggunakan apa biasanya? menggunakan kulit tangan. Menurut saya hal tersebut kurang steril, apalagi kebiasaan para orang tua, mengetesnya dengan cara menempelkan dot ke kulit tangan. 

Alhamdulillah, teman-teman arisanku yang tergabung dalam arisan emak-emak cantik sudah mengetahui adanya Morinaga Heiko+ Water yang dapat ditemukan di supermarket terdekat. Supermarket terdekat tempat tinggal yang tersedia Morinaga Heiko+ Water adalah Super Indo Cipondoh. 

Saya belajar banyak sekali mengenai kemurnian nutrisi anak melalui Morinaga Heiko+ Water ini. Tidak salah saya bergabung dalam media sosial Morinaga Heiko+ Water. Yuk, ikutin saya dan teman-teman yang sudah mengikutinya di sini:

Website : Heiko Water| Instagram : HeikoWater


No comments:

Post a Comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih