1 Jan 2020

Beda Keluarga Beda Cerita Merangkum Aktifitas di Media Sosial

Kehangatan keluarga bisa dipupuk melalui berbagai hal istimewa yang tersaji di dalam keluarga itu sendiri. Ada banyak bumbu-bumbu dan racikan yang diolah oleh setiap keluarga dalam setiap ceritanya. Beda keluarga beda cerita. Dalam beraktivitas di media sosial saya juga melihat berbagai aktivitas keluarga lain mulai dari teman dekat, saudara, teman jauh hingga para selebriti. 
Sebagai keluarga yang mandiri saya, suami dan dua anak beraktivitas tanpa bantuan asisten rumah tangga. Hal tersebut justru membuat kami makin lebih dekat dan saling memahami satu sama lain. Misalnya, anak laki-lakiku suka sekali bermain sepeda, game dan bertanya banyak hal mengenai teknologi yang sedang berkembang pada saat ini. Suamiku dengan bahagia, mengajak anak laki-lakinya duduk bersama dan saling berdekatan satu sama lain. Satu bapak membagikan informasi, anak laki-lakinya menyerap informasi dan menjadikan bonding lebih kuat. 




Anak perempuanku juga sama, tidak segan untuk nimbrung obrolan kakak laki-lakinya dengan bapaknya. Semua membaur menjadi satu. Semua bercengkrama dalam kehangatan keluarga yang resepnya kuramu secara alami di rumah yang memiliki cerita berbeda dengan keluarga lain. 

Keunikan Keluarga dengan Good Time dari Arnotts


Seperti yang dikatakan oleh Marketing Director PT Arnott’s Indonesia Marieska Widhiana. Dia mengajak keluarga Indonesia untuk mengapresiasi momen kehangatan keluarga yang bisa jadi berbeda-beda. “Sharing dan posting tentang keluarga di media sosial sudah menjadi hal lumrah. Namun gerakan #BedaKeluargaBedaCerita dari Good Time akan membawa nilai lebih positif karena menginspirasi Ibu untuk lebih terbuka, nyaman menerima dan berbangga atas keunikan cerita khas keluarganya. Jadi tidak perlu lah panik untuk tiru-tiru tetangga,” jelas Marieska.

Jelas sekali terlihat dalam kehidupan saat ini. Ada tetangga panas melihat si tetangga lain jalan-jalan keluar negeri. Ada juga yang sering kepo menyaksikan si tetangga membeli kendaraan baru. Bagiku tetangga menambah warna-warni hidup kami. Tidak ada hak saya untuk terusik dalam kebahagiaan mereka.  Biarlah mereka dengan kebahagiaannya, saya dan keluarga dengan kebahagiaan sendiri yang semoga menjadi warna untuk tetangga kami. 

Bagi saya dan keluarga untuk mencari kebahagiaan itu sederhana. Sesederhana membuka kemasan Good Time rasa kesukaan kami, yaitu Double Choco. Dalam tiap gigitannya ada senyum dan tawa ceria dari anak-anak. Dalam tiap sentuhan kukisnya ada kerenyahan yang terjaga ke-alamian-nya. Duh,  jadi ingin cepat-cepat sampai rumah dan mengajak anak-anak membuat kukis kesukaan mereka juga. Dan tahu kan teman-teman, ternyata Good Time baru saja memperoleh rekor Muri untuk membuat kreasi kukis terbanyak dalam waktu bersamaan. 

Rekor MURI Membuat Kukis Terbanyak

“Bertepatan dengan hari ibu pada tanggal 22 Desember kemarin, Arnotts menggelar acara Kreasi 1001 kelezatan Good Time sebagai sebuah selebrasi dari gerakan #BedaKeluargaBedaCerita,” ujar Marieska Widhiana, Marketing Director PT Arnott’s Indonesia.





Dia menambahkan, gerakan ini melibatkan pemecahan rekor MURI dalam mengumpulkan keluarga yang inspiratif. “Setiap keluarga punya keunikan, quality time beda-beda. Daripada sosmed untuk intip iri-irian kenapa nggak cari tips.”
Iya sih memang, adanya media sosial yang saat ini sangat mudah diakses, membuat lebih mudah setiap keluarga membagikan cerita-ceritanya.

Saya pribadi memiliki  lebih dari dua media sosial dan memiliki kesempatan sangat mudah dan leluasa membagikan setiap aktivitas di media sosial tersebut. Awalnya,  membagi foto-foto liburan,  menulis caption dan sejujurnya hal tersebut selain sebagai tempat menyimpan kenangan, juga ingin membagikan "ini loh aku,  ini loh anak-anakku, ini loh keluargaku, ini loh aktifitas keluargaku.”

Media Sosial Ajang Beda Keluarga Beda Cerita

Namun ada kalanya, saya merasa tidak nyaman dengan hal tersebut. Lalu, mulailah saya mencari cara ternyaman untuk membagikan kehangatan keluargaku secara alami, dengan rasa yang natural dan diselingi tips ataupun cerita yang inspiratif. Artika Sari Devi, istri Baim merupakan salah satu public figure yang akun media sosial-nya sering saya intip. Artika merupakan ibu dari dua orang putri yang membagikan setiap aktivitas media sosialnya dengan cara yang berbeda dengan orang lain. Selalu ada tips di setiap postingannya.

Artika Sari Devi menuturkan ”Tiap kukis Good Time itu istimewa karena meskipun pasti sama lezatnya tapi tidak ada yang sama persis bentuknya, nah demikian pula dengan anggota keluarga kita. Makanya tidak ada satu cara baku tentang bagaimana kehangatan keluarga,” tambahnya.



Oh iya, saya juga ingin membagikan salah satu tips saat sedang melakukan quality time bersama keluarga. Saling menceritakan aktivitas di luar rumah, dan merencanakan hal-hal yang dapat dilakukan bersama. Kehangatan dapat tercipta dalam segala cuaca ditemani oleh Good Time  #1 choco chip cookies di Indonesia yang setia ada di lemari es. Apalagi, Good Time berada di peringkat pertama dalam nilai penjualan Kukis Chip di Indonesia pada periode Mei 2018 - Mei 2019 menurut data Nielsen Retail Audit. Oleh karenanya, nikmati Good Time bersama keluarga untuk membagi ratusan momen yang dapat menjadi inspirasi keluarga lain. Bagaimana dengan keluargamu?

No comments:

Post a Comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih