2 May 2020

Channel Favorite Menambah Ilmu Selama di Rumah Saja


Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Musibah ini datang dari Allah SWT. Setiap kita manusia berkewajiban untuk menerima dengan ikhlas, tanpa mengeluh dan menyalahkan keadaan. Di balik musibah covid 19 Insya Allah ada banyak sekali hikmah yang dapat kita petik. Ada banyak hal yang sebelumnya tidak dapat kita lakukan, jadi bisa dilakukan oleh kita. Saya sangat menyukai kalimat ini, di balik keterbatasan pasti ada daya kreatifitas dan daya juang. Di masa yang serba internet ini apa yang tidak bisa dilakukan? semua ada jika ada upaya untuk mencarinya. Saya memiliki beberapa channel favorite di YouTube.



Oh iya, pekerjaan utamaku adalah menjadi pengurus rumah tangga beserta isinya. Suami, anak-anak pekerjaan rumah yang bila dijembrengin gak kelar ceritanya sepagian gitu. Jadi ya, semua serba saya dech yang mengerjakan dengan dibantu sedikit sedikit oleh suami dan anak-anak. Tentunya dengan sedikit pengaturan dariku. Iya, inginnya sich merekalah yang membantuku tanpa aba-aba, tapi ya bersyukurlah mereka masih mau membantu sedikit sedikit. Jadi, sebagai ibu rumah tangga yang mengurus dari A sampai Z, boleh dong ibu rumah tangga juga mencari tambahan ilmu per rumah tanggan melalui jejaring internet.


Selama covid 19 ini suami dan anak-anak kan di rumah saja. Hasil ratas suami dan anak-anak juga memutuskan untuk makan dari dapur sendiri. Artinya itulah tugas utama yang diberikan kelebihan waktu dan usaha tanpa ada hari libur. Jika di hari normal Hari Sabtu dan Ahad atau jika saya lelah bisa memesan makanan dari luar, sekarang enggak bisa. Membeli makanan apa salahnya? enggak ada yang salah, hanya kami memang memutuskan untuk lebih berhemat karena kondisi keuangan terdampak covid 19. Duh, saya sering banget mengulang-ulang kalimat ini karena beberapa orang ada yang belum memahami. Beli saja sich kan lebih praktis. Iya maemunah, beli praktis dan uangnya juga praktis banget kan.

Oke, daripada curhat yang gak kelar-kelar, mending saya buat pernyataan kalau saya tu nguprek di You Tube untuk belajar atau sekedar mencari inspirasi untuk memasak. 

1. Akun You Tube Emang Gampang Milik Pondan


Selama masa covid 19 ini saya lebih sering belanja online melalui salah satu toko online yang terkenal. Beberapa bahan makanan yang dibeli adalah bahan untuk membuat kue, roti, pudding dan aneka kreasi makanan dan camilan lainnya. Pondan adalah salah satu official store yang sering saya kunjungi dan menjadi tempat belanja.



Di Pondah saya sudah dua kali belanja dan baru tahu ternyata ada akun YT Emang Gampang. Awalnya ingin mencari inspirasi membuat kreasi camilan berbahan dasar dari tepung bakso dari Pondan. Jadilah nyasar ke akun milik Pondan sendiri. Ada beberapa kreasi dari tepung bakso milik Pondan yang saya tonton. 

Berada di akun YT Emang Gampang ini bisa menghabiskan waktu ternyata ya, ada banyak sekali kreasi makanan dan camilan dari produk-produk Pondan yang saya beli. Semakin kaya inspirasi dech sejak saya menonton akun YT Emang Gampang ini. 

2. Akun You Tube Dapur Nana's


Hasil belanja bahan-bahan kue membuat saya juga nyasar ke salah satu akun YT Dapur Nana's. Akun Dapur Nana's adalah yang memberikan saya inspirasi memanggang bolu tanpa oven. Dapur Nana's memberikan beberapa cara dan video untuk membuat bolu panggang tanpa oven. Saya mencoba beberapa resep dan cara membuatnya di beberapa video milik Dapur Nana's.

Dari Dapur Nana's saya menjadi percaya diri untuk membuat bolu panggang ataupun makanan lainnya yang seharusnya dipanggang menggunakan oven. Alhamdulillah hampir 100% semua resep dan cara membuatnya saya ikuti dan hasilnya lumayan oke. Hasil bolu panggang tanpa oven pun nyaris tidak berbeda hasilnya dengan bolu yang dipanggang menggunakan oven.

Nah itulah dua channel favorite untuk menambah ilmu selama di rumah saja. Teman-teman juga boleh loh silahkan kunjungi ke dua channel di atas, dijamin langsung ingin mengeksekusi resep dan cara membuat yang ada di video kedua chennel tadi.

No comments:

Post a comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih