3 Jan 2021

Taman Kota BSD 2 Tangerang Masih Tahap Renovasi

Bismillahirrohmannirohim

Suatu hari aku ingin sekali mengunjungi taman kota BSD 2 di daerah Tangerang. Alasannya ingin duduk-duduk di taman, melihat anak-anak bermain di taman, mereka bisa berlari-lari, duduk-duduk dan saling bercengrama. Aku dan suamiku bisa ngobrol dan beristirahat sembari merefresh kembali mata, yang biasanya melihat gawai terganti dengan hijaunya dedaunan dan rindangnya pepohonan.



Kuutarakan keinginan tersebut kepada suamiku. Suamiku hanya selintas saja mendengarkan. Kusampaikan lagi, tetapi tetap jawabannya sama, Taman Kota 1 dan 2 BSD, Tangerang sedang direnovasi, dek. Padahal aku mencari informasi bahwa kedua taman kota tersebut masih dibuka untuk pengunjung. 

Akhirnya, karena gak tahan mendengar rengekan sang istri, si suami mengiyakan melajukan kendaran menuju Taman Kota BSD. Dalam bayanganku, taman kota 2 BSD itu membentang rumput yang luas, bisa duduk-duduk di atasnya, ada sarana untuk duduk di kursi, ada pemandangan hijau yang terhampar dan tidak ada acara turun naik.

Melewati Taman Kota 1 BSD, suamiku berkomentar lagi, tu kan masih tutup. Tapi mataku melihat ada beberapa pengunjung yang berada di dalam Taman Kota 1 BSD. Akupun meminta untuk meneruskan perjalanan menuju Taman Kota 2 BSD saja, karena Taman Kota 1 BSD sudah pernah. Memang terlihat masih ada beberapa renovasi di Taman Kota 1 BSD.

Perjalanan diteruskan ke Taman Kota 2 BSD yang ternyata jaraknya lumayan jauh juga ya dari Taman Kota 1. Berbeloklah kendaraan masuk menuju ke dalam yang, digerbangnya ditulis tertutup tetapi ada banyak sekali kendaraan roda 2 yang terparkir. Pekerjaan renovasipun terlihat sangat sibuk, beberapa pekerjaan sedang dilakukan. Pekerja dan pengunjung terlihat sibuk.

Aku agak kecewa, tidak sesuai harapan dan masih juga bertanya hingga menyalahkan suami. Bukan ini taman kotanya, karena yang aku lihat Taman Kota 2 BSD lebih luas dana da hamparan rumput untuk duduk-duduk, ada jogging track dan banyak pepohonan rindang. Aku sempat tidak mau turun dari mobil, apalagi gerimis menyapa, pengunjung juga banyak, pekerja renovasi juga banyak, jalanan menuju pintu masuk juga becek. tetapi suamiku memintaku untuk tetap turun, katanya sayang, sudah sampai ke sini jauh jauh, malah gak turun.

Baiklah, akhirnya aku turun bersama anak laki-lakiku. Dan inilah foto-foto yang dapat aku ambil. Pintu masuk masih belum sempurna dan yang menjadi ciri khas, menurut info di website adalah pintu masuk langsung disambut jembatan yang sangat cantik. Kuperhatikan jembatan yang sedang direnovasi dan jembatan yang ada di website. Menurut anak laki-lakikupun berbeda, jadi sepanjang melihat-lihat pembangunan Taman Kota2 BSD, aku dan ank laki-lakiku asyik berkomentar dan menerka-nerka.









Jogging track menaik










Sayangnya banyak sampah di bawah sana



Mendung pada sore itu. Mungkin jika datrang pagi atau menjelang siang, langitnya pasti cantik



Aku merinding disko turun dan duduk duduk di sini, permukaannya terlalu licin dan curam



jembatan ke tiga yang bisa dilalui kendaraan roda 4 untuk mengangkut sampah



Masuk Tangerang Selatan to



Gazebo dan amphitheater







Jogging treck yang sangat panjang, karena bisa mengelilingi Taman Kota 2 BSD ini berkali-kali. Ada tiga buah jembatan untuk menghubungkan pintu masuk dan hutan kotanya



Di samping kanan adalah hutan kotanya. Pepohonannya masih belum tertata karena masih ada proyek renovasi



Kursi cantik ini baru terpasang dan begitu bermanfaat untuk  beristirahat



Proses pembangunan Taman Kota 2 BSD. Konsep yang kupahami setelah dijelaskan oleh suamiku. Awalnya aku bingung, kenapa dokonsep turun naik seperti ini, ternyata jawabannya tak kuduga sebelumnya. next proyek dari anak laki-laki kita ya dear.


Salam


Astin Astanti


2 comments:

  1. Cantik nih pasti tamannya ya kalau sudah jadi ya asyik buat olahraga dan bersantai di alam terbuka, kangennya keluar rumah tanpa masker huhu

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih