Tuesday 19 January 2021

Cara Memanjakan Tubuh Supaya Tetap Fresh, Healthy and Look Good dengan Body Care Scarlett Whitening

 Bismillahirrohmannirrohim


Menjadi seorang ibu yang beraktifitas mulai dari membuka mata hingga memejamkan mata kembali, merupakan ibadah. Ibadah yang tidak dapat didelegasikan kepada orang lain, meskipun ada mbak cuci gosok, mbak katering, mbak belanjaan, tapi sesungguhnya semua otaknya adalah Ibu. Ibu yang mengorganisir semua pekerjaan rumah. Ibu yang mengurus suami dan anak-anak. Ibu yang memastikan semua isi rumah, termasuk suami dan anak-anak mendapatkan yang terbaik yang mampu diberikan oleh Ibu. Menjadi ibu memang berat, tapi itulah ibadah yang harus dibawa ringan dan tanpa beban. Meski ada banyak drama-drama yang tercipta. Ibu adalah seoarang manusia. Ibu adalah seoarang perempuan yang harus dijaga lahir dan batinnya. Sebagai seorang ibu, aku menjaga lahir batinku dengan berbagai macam cara. Aku menjaga lahirku dengan cara memanjakan tubuh supaya tetap fresh, healty dan terlihat baik. 

Scarlett Astin Astanti


Menjadi ibu adalah rentan mengalami tekanan batin. Hal tersebut dikarenakan seoarang ibu mengemban banyak sekali peran, apalagi jika seorang ibu juga menjadi pencari nafkah. Selain itu, ibu juga mengandung, melahirkan, menyusui dan semua itu tidak dapat digantikan. Banyak hal yang membuat ibu rentan mengalami tekanan batin. Di sini aku tidak ingin menceritakan macam - macam tekanan batin yang umum dialami oleh para ibu. Aku ingin menceritakan bagaimana aku melepaskan diri dan membuang jauh-jauh tekanan batin tersebut. Wajar dan manusiawi ada banyak hal yang dapat dialami oleh Ibu dan mengakibatkan tekan batin. Tetapi perlu diingat juga, tekanan batin tersebut dapat diselesaikan, diminimalisir bahkan dibuang jauh-jauh. Bagaimanapun juga seorang ibu berhak mendapatkan kebahagian lahir dan batin secara merdeka. Nah, salah satu caraku untuk membuang tekanan batin tersebut adalah dengan memanjakan tubuh supaya tetap fresh, healty dan terlihat baik. 

Aku adalah seorang ibu dengan dianugerahi dua anak. Satu putera, saat ini berusia 12 tahun dan satu puteri saat ini berusia 6 tahun. Alhamdulillah pekerjaan suami saat ini sangat fleksibel, bisa dikerjakan dari rumah bahkan lebih banyak di rumah. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Suami dan anak-anak hampir setiap hari selama masa pandemi berada di rumah. Kami berasal dari keluarga yang tumbuh di atas nilai-nilai agama yang masih dalam proses belajar dan mengembangkan sistem demokratis dalam berbagai hal. Suami tidak memaksakan saya untuk menyediakan makanan setiap hari dari dapur sendiri. Suamiku orangnya terbuka terhadap masukan, meskipun kadang ada hal yang kurang prinsip tapi masih dia pegang keuheuh. Anak-anak bisa disebut anak-anak manja yang sejak kecil tumbuh dan selalu bersama-sama. Meskipun mereka menjadi anak-anak yang tidak bisa jauh dari aku, ada banyak kebanggaan yang kudapat dari mereka. Aku diberikan keleluasaan untuk memanjakan tubuh supaya tetap fresh, healty and look good.

Manfaat Memiliki Tubuh Fresh, Healty  and Look Good

Tubuh yang Fresh, Healty and look good itu banyak sekali manfaatnya. Berikut di bawah ini  akan kuceritakan apa saja sih memikliki tubuh yang tersebut di atas :

  1. Tubuh akan terasa lebih bugar, fit dan ringan untuk melangkah ke mana-mana. Selama pandemi aku jarang sekali ke luar rumah. Namun, meski begitu, ada kalanya aku harus keluar rumah dan tubuh juga harus tetap sehat, kan.
  2. Pikiran menjadi lebih positif saat tubuh terasa fresh, healty dan terlihat baik. Berpikiran baik dan positif menjadikan hati lebih tenang. Saat turun mengasuh anak, mengerjakan rumah, semua akan terasa lebih mudah.
  3. Hati juga menjadi lebih relaks dan jauh dari tekanan batin. Hati yang lapang menjadi lebih menerima apapun dan bersyukur dalam keadaan apapun. Di sinilah akan terasa lebih mudah  keluar dari drama-drama rumah tangga dan kehidupan. Jika persoalan tersebut tidak bisa masuk ke dalam hati, say good by tekanan batin.
  4. Semua yang berada di dekatku akan merasa nyaman, karena aku terlihat baik. Energi positif, hati yang positif akan mengeluarkan energi yang positif juga kepada orang lain, sehingga suami dan anak-anak lebih nyaman dan tertular energi baik dari apa yang nampak dari diriku.

Cara Memanjakan Tubuh Supaya Fresh, Healty and Look Good


Ada banyak cara yang dilakukan untuk memanhakan tubuh. Masing-masing ibu pasti telah memiliki pilihannya masing-masing. Bagaimanapun juga kebahagiaan ibu ada di tangah ibu sendiri. Cara dia memanjakan tubuh yang dapat membahagiakan hati sehingga tubuh terlihat fresh, healty and look good. Berikut ini cara memanjakan tubuh yang pernah aku lakukan sebagai tujuan, supaya tubuhku tetap fresh, healty and look good.
  1. Olah raga dipercaya dapat memelihara tubuh supaya tetap fresh, healty dan look good. Menurutku, pilihlah olah raga yang mudah untuk dilakukan ya, bu. Karena semua ibu memiliki prioritas dan tingkat kepentingan yang berbeda-beda. Akupun sering mengabaikan ajakan olah raga bersama dengan teman-teman. Alasannya, suami dan anak-anak belum mengijinkan. Jadi, olah raga yang kulakukan, jogging bersama keluarga. Senam pernafasan, senam peregangan di dalam rumah dengan melihat video di Youtube. Memang terlihat kurang menyenangkan. Sendiri dan tidak bersama teman-teman. Namun, karena keluarga adalah prioritas utamaku apalagi masa pandemi seperti sekarang, tentu pilihan terbaik adalah menuruti kepingin anggota keluarga. Insya Allah setelah pandemi berakhir, akan ada senam bersama lagi, muter-muter bersepeda bersama teman-teman lagi. Percayalah semua akan waktunya. Karena aku menganut sistem menyeimbangkan sesuatu.
  2. Menjaga Gizi Seimbang. Hal yang tidak kalah penting untuk memanjakan tubuh supaya tetap fresh, healty and look good adalah menjaga pola makan dengan gizi seimbang. Makanan merupakan input pertama untuk memancarkan aura tubuh. Aku pernah mengkonsumsi buah-buahan sebagai pengganti karbohudrat untuk sarapan. Aku juga pernah menerapkan setiap hari harus ada sayuran, entah ditumis, direbus ataupun dibuat garnish. Tapi karena kurang fleksibel, akhirnya aku mengubah dengan makan santai tapi tetap menjaga gizi seimbang. Ada karbo, protein, lemak, vitamin, mineral dan air. Alhamdulillah selama tidak berlebihan, tubuhku tetap fresh, healty and look good. Asal tetap mengurangi asupan minyak, gula, tepung yang digoreng, dan fast food.
  3. Perawatan tubuh. Olah raga penting, menjaga gizi seimbang juga penting. Hal yang lebih penting lagi adalah melakukan perawatan supaya tubuh tetap fresh, healty and look good. Sayangnya perawatan tubuh ini sering sekali diabaikan olehku. Faktanya memanjakan diri dengan cara merawat tubuh itu sangat dibutuhkan oleh semua wanita, semua istri dan semua ibu yang telah berjuang dengan tulus, ikhlas sepanjang waktu mengurus keluarga. Yuk aku ingin menceritakan perawatan tubuh yang kulakukan sekarang ini.

Memanjakan Tubuh dengan Perawatan Menggunakan Body Care Scarlett Whitening


Beberapa waktu yang lalu, keluarga kami terpapar covid-19. Ada banyak hal yang dapat aku ambil hikmah dari semua yang terjadi. Aku diberi kesempatan untuk banyak-banyak membuka file kesalahan atau hal-hal yang jarang kulakukan, termasuk merawat tubuh.

Perawatan tubuh yang bagaimana yang dilakukan, semua menjadi pilihan masing-masing ya. Ada yang merawatan tubuh secara lengkap di salon dengan dibantu terapis. Ada juga yang melakukan perawatan tubuh sederhana dan dapat dilakukan di rumah tanpa bantuan orang lain. Seperti yang aku pilih sebulan lalu. Aku memilih melakukan perawatan tubuh menggunakan rangkaian bodycare dari Scarlett Whitening by Felycia Angelista. Aku melihat temanku sering membuat status dengan produk Scarlett. Temanku menceritakan banyak perubahan di kulit setelah menggunakan rangkaian produk dari Scarlett.  Jadi aku kan penasaran, kenapa mereka tertarik dengan bodycare dari Scarlett ini.

Scarlett Astin Astanti



Temanku menjelaskan, bodycare Scarlett yang terdiri dari Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion dengan beberapa varian ini membantu mengatasi kulit kusam menjadi cerah. Tidak hanya itu saja, Bodycare Scarlett ini juga mengeluarkan aroma wangi yang seperti diformalin, awet sekali. Harga rangkaian bodycare Scarlett Whitening juga tidak terlalu mahal, sebanding dengan kualitas dan hasil yang diapat. Temanku juga memberikan testimoni dari temanya yang lain. 

Scarlett Astin Astanti



Akhirnya aku mencoba memesannya dengan memilih produk yang sudah dipaketin. Di sini aku ingin menceritakan tiga produk yang menjadi andalanku ya. 


Scrub Romansa Scarlett Whitening - Tidak Membuat Merah Kulit.


Pertama kali produk yang harus dicoba adalah Scrub. Sudah hampir 5 tahun aku tidak pernah memanjakan diri dengan menggunakan scrub. Alasannya, karena waktu untuk berada di kamar mandi terlalu sempir. Apalagi sejak hamil anak kedua, melahirkan, mendampingi hingga selama pandemi, anak-anak belajar di rumah dan membutuhkan pendampingan dariku.

Scarlett Astin Astanti



Ternyata seorang ibu  wajib melakukan perawatan diri, supaya tubuh yang telah dipergunakan untuk melayani semua anggota keluarga, terurus juga dengan baik. Alhamdulillah akhirnya aku merasakan juga tubuhku digosok dengan scrub dari Scarlett ini. Pertama membuka Scrub, kemasannya dibungkus plastik dan diberi label yang disatukan dengan sticker hologram bertuliskan Scarlett. Kemasannya sama dengan scrub yang lainnya. Tetapi setelah dibuka, aroma wanginya langsung keluar. Aromanya tidak nyegrak, tidak keras tapi lembut sekali.

Saat jemariku mengambil scrub dari dalam kemasan. Ada buliran halus yang kurasakan. Meski bergerindil tapi tidak keras. Saat kubalurkan ke kulit tangan, kaki dan badan, terasa bulirannya, tapi tidak keras dan tidak membuat perih dan tidak meninggalkan bekas di kulit. Scrub dari Scarlett juga tidak berminyak, sehingga dipergunakan dalam keadaan mandi kering, tubuh tidak banyak mengeluarkan keringat dan minyak.

Scarlett Astin Astanti



Setelah scrub digosok-gosok dengan lembut, kemudian di bilas dengan air dengan lembut. Aroma wangi langsung keluar dan membuat ruangan kamar mandi terpenuhi aroma wangi bunga yang khas. Kandungan Glutathione dan vitamin E membantu mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulitku. Hingga aku tak sadar, sering sekali aku memegang kulit tangan dan membelai dan menciumi setelah mandi.

Shower Scrub Pomegrante - Wanginya Gak Tahan, Betah Mandi karena Aroma Wanginya


Jika Scrub digunakan satu minggu sekali, berharap jangan sampai melupakan lagi. Rasanya harus melingkari tanggal untuk melakukan srcub lagi dan kalendernya ditempel di pintu kamar mandi deh. Suka skip untuk menggunakan scrub. Nah, jika scrub digunakan seminggu sekali, beda dengan shower scrubnya. Kalau boleh dibilang, aku jatuh cinta sekali dengan produk Scarlett yang satu ini. Aroma pomegrante yang kupilih untuk selalu menemani mandiku. Meski demikian aroma manggo juga tak kalah menggoda untuk selalu digunakan untuk mandi.



Scarlett Astin Astanti


Scarlett Astin Astanti



Kemasannya berupa botol dengan tutup flip pop. Kemasannya mudah sekali untuk dipegang dan ringan. Sama dengan kemasan Scrub. Shower Scrub dikemas saat dikirim menggunakan buble wrab satu persatu botolnya dan dikemas plastik juga. Ada sticker hologram untuk menghindari barang palsu. Pada kemasan botol terdapat tulsian Scarlett yang timbul di leher botol. Jadi, aku percaya sekali barang dari Scarlett yang sampai di rumah adalah barang asli. Tutup flip popnya membuat kegiatan membuka dan menutup saat menggunakan Shower Scrub-nya menjadi mudah.

Ada buliran scrub di dalam botol dan bermanfaat sekali untuk membersihkan tubuh secara maksimal. Warna ungu pomegrante dan aromanya yang segar menambah kegiatan memanjakan diri menjadi lebih menyenangkan. Warna shower scrubnya ungu transparan dengan kandungan Glutathione dan vitamin E yang bermanfat untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. 

Scarlett Astin Astanti


Scarlett Astin Astanti


Saat shower scrub dituang, teksturnya tidak kental dan tidak encer. Pas sekali saat diaplikasikan ke shower dan diperas-peras menggunakan sedikit air akan mengeluarkan busa-busa yang beraroma wangi. Setelah digosokan ke kulit tubuh, terasa sekali busa-busanya tersebut mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit dari kotoran. Aku menunggu proses pembilasan dengan air, dan woow, seketika kulit sudah terlihat cerah dan kekusamannya hilang. Hingga penggunakan dalam sebulan, kulitku nampak lebih cerah, bersih dan lembab. Aroma wangi setelah keluar dari kamar mandi, tidak perlu ya untuk disampaikan, karena memang wangi sekali. Hm, rasanya ingin balik mandi lagi loh.

Bodoy Lotion Romansa - Before and After Beda Parah, Wajib Rutin Menggunakannya


Produk terakhir untuk mengakhiri perawatan tubuh menggunakan rangkaian bodycare dari Scarlett adalah body lotion. Body lotion yang aku pilih adalah Body lotion dengan varian Romansa. Yup, sama dengan Scrub Romansa yang kugunakan.

Pertama kali membuka box exlusive, mataku mengarah ke kemasan dan tutup botol body lotion Scralett yang eyecatching. Bentuk botolnya biasa, tapi bentuk tutupnya yang lucu. Bentuk tutupnya adalah head duck berwarna putih. Semua produk, termasuk body lotion terbungkus buble wrap dan dibaluti plastik lagi. Scarlett benar-benar menjaga keamanan produknya dalam proses pengiriman.



Scarlett Astin Astanti



Scarlett Astin Astanti


Scarlett Astin Astanti


Semakin kubuka kemasan body lotionnya, aku makin penasaran dengan tutup botol head duck-nya. Ternyata dipitar-putar, ada pengaturan lock and unlock-nya. Wah, ccocok sekali body lotion dari Scarlett untuk dibawa ke mana-mana. Tidak khawatir dong isi body lotionya tumpah karena tutupnya terlepas. Cara mengeluarkan body lotionnya juga mudah sekali, unlock dan tekan kepaa bebeknya, eh kepala tutupnya, lalu keluarkan body lotion lembut berwarna putih wangi itu.


Scarlett Astin Astanti

Aku lebih suka, mengambil sekalian banyak, lalu aku oleskan sedikit-sedikit ke kulit tubuh, baru kemudian dibalurkan dengan lembut sembari dipijat ringan. Duh, sudah lembut, wangi dan before afternya sangat terlihat sekali. Sebelum dipergunakan kulit tangan terlihat kusam dan setelah pemakaian, kujlit terlihat cerah dan bersih gitu. Duh kok bisa ya? apalagi aroma bunganya sangat wangi, sampai setiap yang masuk ke kamar, saat aku sedang menggunakan body lotionnya, pasti akan mengembangkempiskan hidung.

Scarlett Astin Astanti
Sebelum menggunakan body lotion



Scarlett Astin Astanti
Setelah menggunakan body lotion

Ah akhirnya tubuhku dapat dimajakan menggunakan rangkaian produk bodycare dari Scarlet Whitening by Felycia Angelista. Lengkap kan ya cara memanjakan tubuh supaya tetap fresh, healty and look good. Sekarang saatnya menebarkan aura positif dari badan yang sehat, hati yang bersih dan aroma tubuh yang segar dan terlihat nyaman untuk dipandang. Bismillah semangat untuk menjalani hari-hari mendampingi suami dan anak-anak serta mengurus rumah dengan bahagia. Bahagia adalah kunci dari tubuh yang sehat. Yuk, ibu semua, bahagiakanlah tubuh supaya ibu dapat membahagiakan suami dan anak-anak.

20 comments:

  1. Makasih kak atas info dan rekomendasinya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. aku jadi ketagihan pakai scarlett juga AStin, jadi beli lagi beli lagi. Udah cobain sabun yang ketimun belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum Mbak, aku ngelihatnya seger banget deh. Nanti klo dah habis, boleh dicoba yang ketimun. Maksih Mbaklid

      Delete
  3. Wuah kulit jadi terlihat lebih cerah ya, jadi pengin nyobain juga nih rangkaian bodycare Scarlett. Kemasannya juga terlihat cantik, menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasan botol body showernya gemesin, meski plastik tapi terlihat cakep

      Delete
  4. Aku jadi penasaran sama body lotionnya..btw itu before afternya setelah berapa lama pemakaian mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah lebih dari satu jam, sudah beberes kamar, Mbak. Setelah pemakaian memang terlihat beda, dan awet cerahnya.

      Delete
  5. Saya jadi ikut membayangkan menghirup wanginya si bidylotion Romansa ini, hehehe.... Jelas terlihat ya itu perbedaan before dan afternya...

    ReplyDelete
  6. Di online shop sekarang ini malah ada yang jual kemasan kecilnya, mBak, yang dibagi-bagi itu lho, apa sih namanya. Aku kok lupa. Hanya saja kalau aku mending beli langsung di official storenya aja sih ya. Sepakat banget kalau wanginya tuh awet, apalagi kalau pakainya lengkap kap dari lulurnya sama body lotionnya. Awetnya nampol.

    ReplyDelete
  7. Waah rangkaian whitening scarlet ini emang nyaman banget buat memanjakan tubuh.
    Aplagi Mamak2 butuh me time yang simpel ke luluran pake scrub dllnya. Jadi kepo sama wanginyaaa

    ReplyDelete
  8. ini body care favorit banget sih, suka banget sama wanginyaa, apalagi yg shower scrub yang ungu dan yg biru, wanginya seger abnget, body lotionnya juga nggak kalah enak wanginya hihi

    ReplyDelete
  9. Kalau badan kita segar terawat efeknya juga bagus ya Mbak ke orang-orang di dekat kita. Jadi enggak bermanfaat buat kita sendiri aja.
    Btw aku belum pernah nyoba rangkaian bodycare produk Scarlett ini. Kayanya perlu coba juga nih :)

    ReplyDelete
  10. Bakalan makin betah di rumah ya mba jika ada paket perawatan tubuh lengkap seperti ini :)

    ReplyDelete
  11. Tubuh beneran fresh dan relax kalau menemukan perawatan tubuh yang pas seperti Scarlett begini yaa..
    Wanginya oke dan efeknya bikin kulit sehat.

    ReplyDelete
  12. Yeay, bodycare favorit aku deh ini. Wangi dan manfaatnya yang bikin kulit bersih aku suka banget. Aku kayaknya nanti bakal repurchase. Dengan wangi dan varian lain. Awet lho, gak abis-abis aja. :D

    ReplyDelete
  13. terasa nih wanginya. apalagi banyak yang suka sama produk ini. di toko online banyak yg jual, tapi ngeri takut ketemu yang abal2. pengen coba juga sih. cocok bgt buat kulitku yg hitam.

    ReplyDelete
  14. aku juga pengen cobain nih Astin.. kayaknya memang enak dan oke untuk dicoba di rumah yaa

    ReplyDelete
  15. Aku sedang pake ini sekarang mbaa :D. Sukaaaaa deh. Apalagi yaa kalo abis workout malam, trus mandi, baru pake body care nya, itu tidur dijamin nyenyak :D. Krn wanginya nenangin bangetttt. Sepre dan bantal jd wangi :D

    Serumnya aku juga pake. Cocok juga, ga bikin breakout. Jerawat yg td nya ada, lgs kempes setelah diolesin serumnya. Dan bruntusanku ilang.

    Jd rasanya aku ttp akan pakai produk2 Scarlett ini mba

    ReplyDelete
  16. Wah, samaan kayak aku nih. AKu udah nyobain sepaket produk Scarlett Whitening body care. Mandi lebih bersih dan wanginya itu loh tahan lama seperti pakai parfum ya. Anak2ku juga suka. Kulit jadi makin halus dan lembut.

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih