2 Jan 2021

Pilihan Jogging dan Olah Raga di Daerah Green Lake City, Tangerang

Bismillahirrohmannirohim

Apa kabar Hari Sabtu Malam Ahad ini teman-teman? semoga semuanya diberikan kesehatan ya. Alhamdulillah keluarga kami semua sudah beraktifitas kembali dengan normal. Semua telah berlalu, semoga kami semua senantiasa terjaga kesehatannya. Hal yang harus kami lakukan adalah ikhtiar semaksimal mungkin. Salah satu ikhtiarnya adalah Berolah Raga seru di daerah Green Lake City.

Saat berolah raga di hari kerja, terlihat sepi

Baca Juga : terpapar Covid-19 dan Bagaimana Cara Mengatasi Ujian Kehidupan

Green Lake City kami pilih menjadi sarana berolah raga, misalnya jogging atau jalan santai berempat mengelilingi komplek perkantoran dan ruko, main bulu tangkis, berjemur di lapangan yang tersedia di area Green Lake City. Hal yang belum kami lakukan adalah bersepeda di sana, karena jarak dari rumah ke Green Lake masih cukup jauh untuk anak bungsuku bersepeda.

Green Lake City merupakan kawasan perumahan elite di daerah Cipondoh, Tangerang. Jarak dari rumah ke Green Lake City memakan waktu 15 menit menggunakan sepeda motor. Kami berempat naik mobil ke sana dan kemudian mengambil parkit di tempat yang sudah disediakan. Rencananya kami ingin mengambil motor satu lagi, supaya olah raganya menggunakan sepeda motor, lalu parkir dan kami bisa melakukan olah raga di sana.

Ada jalan yang tidak dibuka, cocok untuk berolah raga

Baca : Jalan Pagi di Taman Suropati

Kami memilih jogging dan berolah raga di Green Lake City dikarenakan tempatnya sangat bersih, sejuk, banyak tanaman hijau. Tempatnya juga tidak terlalu ramai lalu lalang kendaran bermotor. Meski kondisi pada Hari Ahad begitu padat, namun tidak terlalu ramai. Hanya beberapa kerumunan yang terlihat, selebihnya rata-rata melakukan aktifitas olah raga, seperti jogging, bermain bola, bulu tangkis maupun bersepeda.


Lapangan untuk berolah raga, pas sekali untuk berjemur di sudut ini


Di daerah Green lake juga tersedia Pasar Modern, yang memungkin membeli kebutuhan untuk menyiapkans arapan selepas berolah raga. Salah satu yang membuat kami nyaman berolah raga di daerah Green lake City adalah tidak ada pedagang makanan dan minuman di sepanjang jalan. Pedagang makanan hanya ada di pinggiran ruko di dekat Pasar Modern.

Urusan parkir juga sangat aman, ada security yang menjaga di pintu masuk ke komplek perkantoran maupun ruko. Ada juga parkiran khusus kendaan roda dua yang dijaga oleh beberapa tukang parkir. Insya Allah aman ya, karena jika tidak ingin meninggalkan kendaraan, teman-teman juga dapat melakukan aktifitas olah raga di dekat parkiran.

Bagaimana? apakah teman-teman sudah mendapatkan gambaran untuk olah raga di daerah Green lake City, Cipondoh, Tangerang. Yuk, menjaga kesehatan harus melakukan beberapa upaya seperti menggerakan badan atau olah raga.

1 comment:

  1. asikbya mbak bisa olah raga di taman
    surabaya punya banyak taman tapi selama pandemi ditutup mbak, jadi g bs main di taman dulu

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih