Thursday, 11 February 2021

Menghadirkan Menu Spesial Sepanjang Hari untuk Keluarga Tercinta dengan Susu Segar Home Town

Keluarga bagiku adalah ruang untuk terus berkreasi sebagai seorang perempuan. Keluarga bagiku tempatnya untuk mengembangkan bakat yang ada  untuk digunakan sepanjang usiaku. Mulai dari menata rumah supaya memberikan kenyamanan bagi keluargaku. Menghadirkan suasana yang hangat supaya seluruh anggota keluarga dapat tinggal dengan tenteram. Hingga menghadirkan menu makanan spesial dari dapur untuk dinikmati bersama dengan keluargaku. Alhamdulillah, diberikan kesempatan untuk tinggal di rumah dan memberikan waktu untuk mendampingi suami dan anak-anak. Jadi, saya lebih banyak menghabiskan waktu di dapur dan di ruang keluarga.

Menghadirkan Menu Spesial Sepanjang Hari untuk Keluarga Tercinta dengan Susu Segar Home Town
Keluargaku terdiri dari empat orang, saya, suami dan dua orang anak laki-laki dan perempuan. Saya dan suami adalah seorang rumahan yang bakal nyaman, tenang dan betah di rumah dengan syarat ada bahan makanan. Sifat kami menurun ke anak pertama, laki-laki. Anak kedua perempuan memiliki sifat sosialis yang sehari tidak keluar rumah, rasanya mencekam jiwanya. Meski berbeda tapi kami tetap sama dalam menikmati makanan. Kami sama-sama menyukai makanan rumahan, yang dibuat dari dapur sendiri dari tanganku. Yah, meskipun jika kondisi tidak memungkinkan untuk memasak, suamiku mengijinkan untuk membeli makanan dari luar.

Ingin Menghadirkan yang Terbaik untuk keluargaku


Saya bukan seorang yang pintar memasak. Saya hanya memberikan yang terbaik bagi keluargaku. Menghadirkan menu makanan harian buatku adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Kegiatan yang menjadi rutinitas tetapi tidak mengikat. Saya juga berusaha menghadirkan menu spesial hasil pembelajaran yang kesempatannya begitu luas saat berada di rumah saja. Suami menyiapkan jaringan internet tanpa batas. Saya menikmati kesempatan tersebut untuk belajar mencari keterampilan. keterampilan tersebut saya gunakan untuk memberikan kebahagiaan kepada suami dan anak-anak dalam bentuk menu makanan spesial. 

Menghadirkan Menu Spesial Sepanjang Hari untuk Keluarga Tercinta dengan Susu Segar Home Town

Akhir pekan lalu, keluarga kami dikirimi dua buah kemasaan susu segar Home Town. Dua kemasan, masing-masing 1 litter dan 2 litter dengan kemasan botol plastik berwarna putih dan biru tua. Tulisan Home Town berwarna hitam menjadi kekontrasan yang menambah good looking kemasan susu segar ini. Malam itu, saya mencari resep makanan spesial yang memiliki bahan pendukung susu segar. Tidak hanya satu dua resep yang saya susun, melainkan saya menyusun menu spesial sepanjang hari untuk keluarga tercinta dengan susu segar Home Town. Saya membuka persediaan lemari es dan lemari penyimpanan bahan makanan. Alhamdulillah semua bahan makanan yang dibutuhkan ready stock di rumah. 

Susu Segar Home Town Memberikan yang Terbaik untuk Keluargaku


Kami semua menyambut dengan senang hadirnya susu segar dengan kemasan botol plastik tersebut. Home Town Milk merupakan susu segar / fresh milk pasteurisasi dengan pemanasan 15 detik pada suhu 72૦ C. Hal inilah yang membuat kandungan nutrisi alami tidak rusak akibat pemanasan, menjadikan rasa susu segar Home Town rasanya legit, bold, rich dan sangat creamy. Susu sapi langsung diperah langsung dari ambing (puting susu kambing) dan setiap tetes susu adalah hasil dedikasi cinta terhadap sapi-sapi Home Town. Susu segar ini bersumber dari sapi-sapi yang dipelihara sendiri di peternakan di daerah Lampung. Sapi-sapi tersebut dilakukan pengawasan dan kontrol yang ketat mulai dari fasilitas, kebersihan kadang, proses perah, pasteurisasi hingga pengemasan.

Menghadirkan Menu Spesial Sepanjang Hari untuk Keluarga Tercinta dengan Susu Segar Home Town

Rahasia dari susu segar Home Town adalah 100 % susu sapi, TANPA penambahan air maupun gula, TANPA fortifikasi dan TANPA pengawet. Saya sangat menikmati minum susu segar yang sebenarnya. Bebeas eneg dan nyaman sekali di perut. Inilah yang membuat susu segar Home Town benar-benar segar sehingga memiliki umur penyimpanan yang sangat pendek. ( ﹤12 hari ). Saya langsung membaca umur simpan / exipre date yang ternyata 8 hari dari tanggal dikirimkannya susu sehar Home Town. Saya langsung menyimpan dua buah botol susu segar Home Town ke dalam lemari es, tanpa dibuka segelnya. Saya menjaga susu segar Home Town dengan baik seperti Home Town yang selalu memberikan kualitas terbaik untuk keluarga kami.

Cream separation atau munculnya cream pada saat awal membuka kemasan dikatakan normal, jika tidak berubah aroma dan rasa. Aroma susu segar Home Town wangi alami susu yang lembut dan rasanya enak. Harga satu botol susu segar Home Town ukuran 1 litter sekitar 35.000 dan kemasan 2 litter sekitar 65.000 (harga dari tokopedia).

Simpan dan Perlakukan Secara Istimewa untuk Kualitas Terbaik


Keeping its Freshness. Home Town benar-benar susu segar dan alami yang harus diperlakukan dengan hati-hati. Saya memiliki saran untuk segera mengkonsumsi susu segar Home Town jika tidak berencana mengkreasikan menjadi sebuah menu makanan. Berikut ini ada tabel saran penyimpanan susu segar Home Town untuk kualitas terbaik. 

Menghadirkan Menu Spesial Sepanjang Hari untuk Keluarga Tercinta dengan Susu Segar Home Town
Selalu menyimpan susu segar Home Town pada suhu dingin / kulkas (0-4૦ C) untuk menjaga kesegaran alami susu. Jika kemasan belum dibuka, susu akan bertahan sampai 7 hari di dalam lemari es dan tidak pernah dibawa keluar menuju suhu ruang.

Sebaiknya hindari menyimpan susu segar pada suhu ruang (15-25૦ C) selama lebih dari 4 jam terutama jika segel sudah dibuka. Sebaiknya langsung menuangkan susu segar Home Town ke dalam gelas / wadah jika digunakan untuk menambahkan dalam pengolahan makanan / minuman. 

Harap untuk diperhatikan dan diingat-ingat! Susu segar dan alami ini TANPA penambahan PENGAWET. Sebaiknya setelah segel dibuka, segera dikonsumsi dalam waktu tidak lebih dari 3 hari dalam penyimpanan suhu dingin.  

Menu Spesial Sepanjang hari untuk Keluarga Tercinta

Alhamdulillah weekend semua anggota keluarga di rumah. Saya merencanakan menu spesial yang akan diolah menggunakan susu segar, malam sebelum membuatnya. Jadi, pagi hari tinggal mengerjakan dan selalu berdoa untuk dimudahkan dan dilancarkan. Menu satu hari bersama Home Town adalah :

  • Menghadirkan Menu Spesial Sepanjang Hari untuk Keluarga Tercinta dengan Susu Segar Home Town

Saya memiliki alasan mengapa membuat menu seperti di atas. Pertama di rumah ada persediaan kurma dan kurma adalah sumber asam amino yang bagus. Pancake adalah makanan kesukaan anak-anak, saya dan suami makan sedikit pancake karena ditambah susu kurma. Camilan pudding susu roti tawar, di rumah ada persediaan roti tawar yang awetnya kebangetan. Makan siang, menu terspesial. Kebetulan di freezer ada daging sapi. Makan malam, saatnya membuat yang spesial untuk anak laki-lakiku, spaghetti carbonara.

1| Susu Kurma untuk Stamina Terbaik

Malam sebelumnya saya membuat air Nabeez. Air Nabeez adalah air rendaman kurma. Air Nabeez ini adalah minuman kesuakaan Rasululloh. Caranya, siapkan wadah berbetuk gelas atau botol ukuran 500 ml, masukkan kurma yang sudah dibuang bijinya kemudian isi air mineral, lalu tutup. Saya lalu memasukan botol yang telah berisi kurma dan air tersebut ke dalam lemari es sebelum tidur. Idealnya aiair nabeez ini diproses selama 8-12 jam.

Menghadirkan Menu Spesial Sepanjang Hari untuk Keluarga Tercinta dengan Susu Segar Home Town

Cara membuat Susu Kurma adalah dengan menyiapkan blender, tuang air nabeez 500 ml ditambahkan susu segar Home Town 200 ml. Blender dengan kecepatan sedang menuju tinggi selama beberapa menit saja. Kurma di dalam air nabeez sudah lembut, jadi tidak perlu lama saat memproses menggunakan blender.

Susu Kurma yang dihasilkan cukup banyak. Saya mengisi ke dalam gelas dan dua buah botol plastik untuk disimpan di dalam lemari es dan akan dinikmati saat menyantap bersama camilan lainnya. Segelas susu kurma saya dan suami menikmati bersama pancake susu.

2| Pancake Susu Lembut dan Bergizi

Salah satu makanan berbahan dasar tepung terigu dengan tambahan susu segar Home Town yang saya buat adalah pancake. Pancake adalah panganan yang pas dinikmati saat sarapan di hari libur. Bahan-bahannya cukup mudah dan cara membuatnya juga sangat praktis.

Pancake sangat populer di Eropa sejak tahun 1430-an dan menjadi makanan khas di sana. Cara membuatnya dengan mengocok kuning dan putih telur secara terpisah, lalu ditemper terlebih dulu sebelum menyatukan. Bahan cair lainnya adalah butter yang sudah dicairkan, susu segar Home Town, gula pasir, baking soda, tepung terigu dan sedikit ekstrak vanilla.

Menghadirkan Menu Spesial Sepanjang Hari untuk Keluarga Tercinta dengan Susu Segar Home Town

Idealnya adonan pancake yang sudah menyatu, didiamkan sebentar. Berhubung anak-anak sudah bangun lebih pagi, saya langsung saja menuang adonan pancake di atas pan dadar tanpa minyak. Alhamdulillah sarapan sehat dihasilkan dari tambahan susu segar Home Town.

Testimoni dari saya dan anak-anak yang menyukai makanan berjenis pancake ini adalah pancakenya lembut sekali. Rasa susunya terasa dan warna pancakenya terlihat lebih terang, meskipun dipanggang dalam waktu yang sama dengan pancake lainnya.

3| Pudding Susu Roti Tawar

Saya dan suami menikmati kopi pahit di jam 9 pagi dalam secangkir berdua. Biasanya suami akan mencari biskuit yang ada di lemari makanan. Oleh karena itu, sengaja saya membuat puding susu roti tawar, karena ada roti tawar di rumah. Bahan-bahannya cukup mudah ditemukan di semua rumah. Ada susu segar Home Town, sebutir telur, keju cheddar yang diparut, butter yang dicairkan dan topping sesuai selera.

Ada dua cara membuat pudding susu roti tawar. Cara pertama dengan mengkukusnya dan cara kedua dengan memanggangnya menggunakan oven. Saya memilih cara kedua, karena saya ingin tekstur topping yang garing dan renyah dan beradu dengan pudding yang lembut dan legit.

Menghadirkan Menu Spesial Sepanjang Hari untuk Keluarga Tercinta dengan Susu Segar Home Town

Cara membuatnya dengan menyiapkan loyang atau pinggan tahan panas. Campurkan bahan-bahan cair ke dalam bowl / mangkok, aduk sampai rata dan masukkan roti tawar, aduk kembali hingga rata. Setelah rata, masukkan adonan tersebut ke dalam loyang / pinggan tahan panas.

Saatnya menata topping. Kali ini di rumah hanya ada persediaan slice almond. Saya mencoba memasukan adonan pertama setengah saja, lalu taburkan keju parut lalu tutup kembali dengan adonan. Terakhir beri topping keju dan kacang almond sesuai selera.

Panggang dalam oven dengan api atas bawah selama 20 menit dan dengan suhu 150૦ C. Sembari menunggu saya menyiapkan bahan-bahan untuk membuat menu makan siangnya. Setelah pudding matang, keluarkan kemudian sendok atau iris sesuai selera dan nikmati dengan kopi susu buatan suami. Sayangnya kopi susu tak sempat difoto karena keburu habis dong.

4| Soto Betawi Gurih dan Mantap

Menu utama yang sangat spesial di siang hari bersama susu segar Home Town adalah Soto Betawi. Apa alasan saya membuat soto betawi? Saat itu saya bingung menentukan makanan pokok apa yang berbahan dasar susu dan dimakan mengenyangkan.

Jawabannya adalah soto betawi. Soto Betawi adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Soto Betawi dipopulerkan oleh penjual soto bernama Lie Boen Po di THR Lokasari / Prinsen Park pada tahun 1977-1978. Nama Soto Betawi kemudian menyebar menjadi istilah umum ketika penjual tersebut tutup di tahun 1991. (Wikipedia Indonesia)

Menghadirkan Menu Spesial Sepanjang Hari untuk Keluarga Tercinta dengan Susu Segar Home Town

Saya (khususnya) dan suami tidak suka jeroan. Jadi, beberapa kali membuat Soto Betawi hanya menggunakan daging sapi saja. Kentang dikupas kemudian dogoreng dan irisan daun bawang dan tomat. Emping digoreng secukupnya karena kami bakalan ketagihan terus ngemil emping. Sengaja saya tidak membuat sambal, karena di lemari es sudah tersedia acar timun dan wortel yang menjadi persediaan untuk menyantap makanan.

Susu segar Home Town ditambahkan saat kuah kaldu daging sudah diberikan tumisan bumbu. Menuang susu segarnya sesaat sebelum kuah kadlu dimatikan. Bagaimana rasanya? sayangnya kami tidak membuat video menikmati Soto Betawi. Semua menyukai dan mengatakan kuahnya enak sekali. Masya Allah, bahagia rasanya membuat makanan kemudian diacungi jempol.

5| Spaghetti Carbonara untuk yang Tercinta

Makan malam tiba. Saya seperti menjadi chef di sebuah restoran mevvah yang hanya dihadiri suami dan anak-anak. Bahagia saat dapat memasak makanan yang menyenangkan. Menu pilihan untuk makan malam adalah Spaghetti. Alasannya apa? Saya kangen makanan luar. Kangen merasakan pizza buatan brand yang saya sukai. 

Spaghetti Carbonara diolah menggunakan susu dan pilihannya tepat dong, mengapa saya membuat spaghetti carbonara untuk anak laki-lakiku tercinta. Anak perempuanku tidak doyan tepatnya belum doyan. Semoga lain waktu, saat saya membuat spaghetti lainnya, anakku semuanya mau.

Menghadirkan Menu Spesial Sepanjang Hari untuk Keluarga Tercinta dengan Susu Segar Home Town


Bahan-bahannya pasti mudah dong didapat. Saya mengeluarkan persediaan daging asap dari freezer, spaghetti yang ukurannya ternyata besar dan ini membuat kami kekenyangan. Bahan lainnya adalah keju dua macam, cheddar dan quick melt, harusnya moza atau permesan, susu segar Home Town, butter dan kuning telur

Alhamdulillah semua menu spesial sepanjang hari untuk keluarga tercinta dengan menggunakan susu segar Home Town sudah tinggal fotonya saja. Semua menyukai dan semua memberi kesan positif untuk susu segar Home Town dan hasil masakan dari dapur pribadi di rumah ini.

Kesimpulan Terbaik

Menjadi perempuan bukan harus pandai memasak, tapi pandai untuk memahami arti dirinya dalam sebuah keluarga. Saya selalu bersyukur berada di keluarga yang memberi banyak kesempatan baik dalam mendapatkan ketrampilan.

keterampilan yang saya dapatkan selama di rumah saja adalah memasak. Bagaimanapun juga keluarga adalah ladang saya beribadah. Saya ingin memberikan yang terbaik yang bisa saya lakukan, salah satunya adalah menghadirkan menu spesial untuk keluarga tercinta.

Hadirnya susu segar Home Town di rumah memberikan warna baru tersendiri bagi kami semua. Bagi saya pribadi, adalah menantang diri sendiri untuk menghadirkan kebahagiaan dalam diri sendiri dalam perwujudan kebahagiaan keluarga.

Saya membuat menu yang benar-benar dapat dinikmati bersama dan mengenyangkan keluarga sepanjang hari. Menu-menu tersebut benar-benar saya pikirkan untuk dapat diolah menggunakan susu segar Home Town yang berasal dari sapi-sapi berkualitas dan ditangani dengan spesial.

Home Town Dairy tersedia di Lulu Hypermart, Aeon, Ranch Market, Farmer Market, Lotte Mart, Kenichicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermarket dan Rumah Buah. Home Town Dairy juga mempunyai official store di Shopee dan Tokopedia dengan nama GGL. Linknya https://shopee.co.id/ggfofficial dan https://www.tokopedia.com/ggfmart.

55 comments:

  1. dari kemaren dibikin kepo deh sama ini, botolnya juga besar nih dan pastinya awet buat di rumah, mau cobain beli juga ah aku hehehehe

    ReplyDelete
  2. Lezat banget semua menunya. Aku mau coba buat juga sambil ngintip resepnya ya. Wah, jadi pengen coba Home Town Dairy juga untuk persediaan kebutuhan susu di rumah.

    ReplyDelete
  3. kalau ada susu segar di rumah kita jadi leluasa juga yaaa Astin untuk masak aneka makanaaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain main course dan cemilan, banyak juga dessert yang bisa kita buat dari bahan susu

      Delete
  4. paling enak bikin dessert menggunakan fresh milk dari Susu Segar Home Town nih, eh sarapan juga bisa deng hehehe pastinya jadi lezat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. minuman dengan susu segar juga enak ya, bikin milkshake, jus ataupun kopi enak banget kalo ditambah susu segar.. duh jadi kepengen deh aku

      Delete
  5. banyak banget kreasi menu dengan susu home townnya mba astin...rajin deh dirimu masaknya variatif banget. aku penasaran sm pancakenya kelihatan lembut dan moist gitu

    ReplyDelete
  6. Aduh aku lagi puasa, mak gleekk lihat menu-menu makanannya. Enak nih sedia sebotol besar bisa berguna buat bikin banyak makanan.

    ReplyDelete
  7. Ishh, toss dulu ama aku, maaakk
    Selama di rumah aja, rasanya jadi pengin uprek2 resep yak.
    abis gini aku mupeng bikin olahan puding pakai susu segar ini yak

    ReplyDelete
  8. Ini tanpa gula yaaa? cocok banget nih buat saya yang sedang mengurangi konsumsi gula, harganya juga masih terjangkau ya :)

    ReplyDelete
  9. Aduuuh enak2 banget menu yg dibuat dr susunya mbaaaa :D. Ngiler deh ah...

    Aku ga suka susu kalo diminum lgs. Dari zaman SD tiap dikasih susu Ama mama bisa muntah2. Baru nyium baunya aja mual :(. Makanya susu putih aku ga bisa ketelan samasekali. Hrs susu coklat. Kalo dulu dicampur Milo susu ku. Pokoknya jgn sampe bau susunya kuat.

    Tapi kalo susunya dibikin jd masakan, aku ga masalah. Pasti aku makan :D. Krn bau susunya juga udh ga ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yaa..
      Kelezatannya bikin ngileerr..
      Bahannya pun dari susu pilihan, Hometown Dairy.

      Delete
  10. Wah susunya kayaknya seger banget nih..Apalagi dibikin olahan macem-macem..bisa bikin makanan jadi makin enyaaakk dan bergizi pastinya ya

    ReplyDelete
  11. Pas Banget nih, susunya bisa dipakai untuk varian makanan. Jadi lebih sehat dan segar.
    Sekarang mah harus selektif memilih susu berkualitas untuk kebutuhan keluarga.

    ReplyDelete
  12. pancakenya sangat menggoda, lihat fotonya aja udah kebayang lembutnya.

    Ada susu hometown ini jadi memudahkan buat mengkonsumsi susu segar setiap saat ya, saya biasanya klo pengen minum susu segar harus nunggu malam hari, beli di warung tenda yang jual susu segar. Nunggu susunya di rebus dulu, nunggu dingin sebelum bisa menikmatinya

    ReplyDelete
  13. Aku ngeces dengan soto betawinya nih. Kalo ada menun soto betawi biasanya akan aku pesen, hehehe, belum bisa bikin sendiri. Selama ada yang jual dan rasanya enak, langsung deh cuss beli.

    ReplyDelete
  14. klo ngomongin susu segar dari hometown ini emang g ada habisnya
    susunya enak buat diminum langsung, plus bisa dibikin untuk campuran beragam masakan
    pantes buat selalu di stok di rumah ya mabk

    ReplyDelete
  15. aku pakai susu ini juga mba di rumah, rasanya lebih gurih hehee tapi sayang exp date setelah di bukanya cepet banget, aku pernah beli, hari ke 2 udah mulai basi :(

    ReplyDelete
  16. Masa bertahannya sebentar ya Mba kalau du suhu ruang dan dimasukkan ke chiller juga 2 hari. Berarti tipa hari masak menggunakan olahan susu, nih. Hehe... Mau spageti carbonaranya.

    ReplyDelete
  17. Perekat dalemnya cakep banget home town, di desaku belum ada mba Astin
    kapan-kapan pengen coba diriku. Bisa buat bikin banyak masakah ya.

    ReplyDelete
  18. Aku pecinta susu, kl dirumah susu literan ky gini, sebotol 2 hari aja udh abis. Blm pernh nyobain yg ini mba, jd pengen nyobain hehe

    ReplyDelete
  19. wiiih menggugah selera makan nih mbak, pasti anak2 pada suka ya kalau dibuatkan sendiri camilan yang bergizi dan menyehatkan. Tapi memang inilah salah satu cara mengisi waktu selama pandemi. Lebih baik di rumah saja sambil beraktifitas yang menyehatkan.

    ReplyDelete
  20. Sama banget mba, selama pandemi dan di rumah aja aku sering masak-masak hehe. Btw aku belum pernah coba susu ini , kayaknya enak dan lebih segar ya kalau baca riviewnya.

    ReplyDelete
  21. Daku juga pernah bikin puding dengan susu hometown, tapi puding nanas. Seger dan sehat untuk dikonsumsi. Apalagi memang bisa untuk olahan masakan apa aja ya.

    ReplyDelete
  22. Mantap ya susu segar ini masih asli banget masih ada kepala susunya..yummi..bisa diminum langsung dan juga dibikin untuk bahan berbagai masakan..spagetinya enak inii...

    ReplyDelete
  23. Makan malamnya berat bangeeet... xixixi... iya ya, Mba jadi perempuan bukan berarti harus pintar masak, tapi pintar memahami arti dirinya di dalam keluarga. Jadi dia bisa mengembangkan keahlian yang dimiliki ya, Mba

    ReplyDelete
  24. mamaku juga senang pakai susu sebagai penggangi santan pada soto. Rasanya juga bagiku lebih segar dan gurih memakai susu. Btw, aku salfok sama puding susu roti tawar sepertinya enak, jadi pengen coba juga aahh

    ReplyDelete
  25. Mba Astin pinter banget masak, dari susu segar bisa menghasilkan macam-macam jenis masakan yang pastinya disukai oleh keluarga

    ReplyDelete
  26. Tambah enak ya puding rotinya pakai susu Hometown, Kalua soal masak Astin jagoan banget. Aku jarang masak pakai susu, biasanya udah habis duluan susunya :-D

    ReplyDelete
  27. Keren menu hariannya lengkap dan semua bergizi. Di rumah kalau ada susu lebih tenang, soalnya anak saya susah makan. Minum susu jadi salah satu alternatif jadinya. Saved menunya saya coba praktikkan di rumah ya

    ReplyDelete
  28. Susu segar hometown ini jujur enak banget dan aku suka banget apalagi rasanya juga nggak ngebosenin

    ReplyDelete
  29. wah enak enak semua ini makanannyaaaa. akupun suka banget sama susu hometown dairy ini. bener-bener fresh, nggak berasa eneg sama sekali yaaaa

    ReplyDelete
  30. Susunya enak sehat banget aku seneng ini anak2 abis kalau minum susu hometown

    Segeeeeerr banget

    ReplyDelete
  31. Susu segar memang masalahnya di usia penyimpanan
    Makanya kalau ada ga lama langsung habis aja
    Apalagi di sini doyan semua apalagi susu segar

    ReplyDelete
  32. Susu segar andalan banget ini Mba... rasa segarnya terasa....

    ReplyDelete
  33. Mulai dari makanan manis hingga tawar bisa dibuat dengan bahan susu ini :D
    Aku juga suka susu ini mbak seger. Apalagi kalau diminum abis keluar dr kulkas dingin2 gtu enaak, andalanku kalau abis makan pedas minum ini hehe

    ReplyDelete
  34. Kak Astin seleranya aku bangettt..
    Susu kurma jadi lebih enak yaa...bikin sendiri dari Hometown Dairy. Pasti rasanya huumm....segar dan manisnya ga giung.

    ReplyDelete
  35. Anak anakku paling suka kalau susu murninya dijadikan fla utk toping puding... susu 2 liter bs cpt habis dijadikan fla..enak banget emang gurih.

    ReplyDelete
  36. Ya ampun, menu menunya enak semua.. Auto ngiler, apalagi pas lihat spaghetti carbonara, yummi sekali. Apalagi pake Hometown Dairy, makin enakkk

    ReplyDelete
  37. Pertama kali coba susu Hometown ini setelah dikasih temen. Susunya enak, ngga bikin eneg.

    Pantesan banyak yang bilang boba Xing Fu Tang enak, susunya aja premium pakai Hometown.

    Aku juga suka masak pakai susu buat ngurangin santan. Enak, gurih

    ReplyDelete
  38. btw Astin, bisa tahan berapa lama yaa sus segar ini. Anak - anakku seneng banget segala olahan susu dan keju nih

    ReplyDelete
  39. Aku sudah mengkonsumsi hometown sejak 3 tahun terakhir dan jujur tastenya lezat dan gurih banget. Awalnya cuma dikonsumsi langsung utk sarapan. Tapi, sekarang juga kugunakan untuk memasak makanan berbahan susu. Guruhnya jadi lebih nikmat.

    ReplyDelete
  40. kalo ada susu cair biasanya aku bikin es kopi latte dingiiiin banget, jadi di masukkan ke freezer terus dikeluarkan, dishake lagi lalu dimasukkan lagi - jadi teksturnya kek es puter

    ReplyDelete
  41. Aku lihat susu home town ini dari lama di sosmed tapi belum nemu yang jual di dekat sini, sayang kalau kelamaan di jalan huhu, pingin nyoba harganya terjangkau lagi

    ReplyDelete
  42. waaaah susu segar emang juarak bangeeet, biasanya suka bikin untuk carbonara atau pancake beneeer, dan home town emang premium abiis salah satu susu segar favorit inii

    ReplyDelete
  43. luar biasa susu kaya manfaat dan bisa dikonsumsi seluruh anggota keluarga. Mantul banget!

    ReplyDelete
  44. Aku penasaran banget sama susu segar ini. Gak cuma buat diminum bisa dipake buat kreasi masakan juga ya.

    ReplyDelete
  45. Ah setuju banget mom. Ngga harus pintar masak tapi punya tekad memberi yang terbaik untuk keluarga ya.

    Btw aku udah dua kali nyobainnsusu ini dan anak & suami suka sekali

    ReplyDelete
  46. Susu ini bisa banget untuk kreasi masakan ya, mau coba juga nih untuk campuran pancake sepertinya enak banget mbak

    ReplyDelete
  47. Mau beli susu ini udah ada di superindo belum ya Mba? Aku pikir cuma ada 1 ukuran, tapi ternyata ada 2 yah.

    ReplyDelete
  48. Kalau punya setok susu cair gini enak. Bisa untuk bikin macem-macem di rumah. Makanan sehat jadi mudah disediakan di rumah

    ReplyDelete
  49. Spageti dan Soto Betawi pake susu ini pasti tambah enak. Aku kok ga pernah kepikiran ya masak pake susu segar hometown. Aku mau coba ah. Makasi inspirasinya kak.

    ReplyDelete
  50. Wah aku jadi pengen cobain nih bikin spaghetti carbonara pake hometown fresh milk ini pasti gurih dan yummy banget yaa mba

    ReplyDelete
  51. Stoknya ada di supermarket besar yaa, kalau di Makassar ke supermarket besar ini harus masuk mol dulu hehehe

    ReplyDelete
  52. Wah bisa jd bermacam menu yah pakai susu Home Town ini.. Dan krn susunya sendiri udah menyehatkan, jd nggak khawatir lagi mau mengonsumsi susu ini..

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih