Sunday 28 February 2021

Lenovo Ideapad 110 Mengisi Daya Baterai dengan Cepat dan Cepat Tanggap

Saya membutuhkan perangkat yang dapat mendukung profesi saya sebagai seorang ibu rumah tangga dan sebagai blogger. Profesi utama sebagai seorang ibu rumah tangga, membuat otak dan tangan harus terampil. Saya harus cepat memutuskan sesuatu yang dibutuhkan keluarga. Saya tidak boleh lelet / lambat dalam berpikir. Saya juga tidak boleh kekurangan energi supaya kebutuhan keluarga dapat terpenuhi dengan baik.

lenovo Ideapad 110



Sama halnya sebagai seorang blogger. Saya harus memiliki perangkat yang saat mengisi baterai lebih cepat. Saya tidak ingin kinerja perangkat yang ada, malah membuat pening kepala. Apalagi saat sedang menulis dan cucian selesai dari mesin cuci. Duh, intinya saya membutuhkan perangkat yang dapat membantu memudahkan aktifitas sebagai seorang ibu rumah tangga dan sekaligus sebagai seorang blogger.

Satu brand bernama Lenovo, tentu sudah menjadi brand yang melekat dalam ingatan kita semua ya. Brand lenovo sudah tidak diragukan lagi dengan kualitas dan kinerja dari brand bernama Lenovo ini. Lenovo merupakan salah satu vendor gadget terbesar dan terpopuler di dunia. Panggil semua pengguna Lenovo yang produknya tahan banting. Pengalaman laptop Lenovo suami - dijatuhin barang, jatuh, ketimpa anak-anak dan segala bentuk kekerasan - Alhamdulillah masih bagus laptopnya.

Produk Lenovo menjadi terbesar dan terpopuler di dunia, dikarenakan produk-produk buatan Lenovo cukup mendominasi pasar skala global, baik itu ponsel maupun laptop. Berbicara mengenai laptop, pada artikel ini saya ingin menuliskan mengenai spesifikasi dari salah satu laptop terbaru dari Lenovo. Laptop terbarunya bernama Lenovo Ideapad 110.

Lenovo Ideapad 110


Pertama kali dari segi tampilannya. Laptop lenovo Ideapad 110 ini mengusung warna hitam yang didesign futuristic. Warna hitam seeprtinya menjadi warna spesial untuk laptop Lenovo ya. Saya suka warna hitam untuk laptop karena terkesan mewah. Dengan dimensi mencapai 378  x 265 x 22.9 mm menjadi lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Performa Lenovo Ideapad tergolong sangat canggih. Hal ini dikarenakan ia dapat meng-custom grafis yang sesuai dengan keinginan kita. Penggunaan AMD (advance micro device )  graphics atau keduanya. Hasilnya akan terlihat dari peningkatan performanya saat sedang digunakan proses editing video, editing photon maupun saat digunakan untuk bermain game.

Selanjutnya beralih ke sektor optic. Lenovo Ideapad 110  memiliki kamera web berkapasitas 0,3 MP with analog microphone. Jadi bisa menghasilkan suara yang lebih bagus lagi ya. Untuk daya tahannya nih, Lenovo Ideapad 110 sudah dibekali dengan daya 24 wh. Kabar baiknya daya baterai ini dapat bertahan selama 5 jam. Jadi tidak perlu cabut pasang kabel chargernya ya. Saya sering sekali nih, karena saat menulis blog, sering ditinggal dulu untuk menjemur atau memasak.

Pada Lenovo Ideapad 110 terdapat fitur WiFi 892.11 a/c yang kita dapat gunakan untuk mempermudah kegiatan browsing. Pas sekali nih, saya sering menyiapkan menu masakan dengan terlebih dahulu browsing, streaming, hingga download dengan kecepatan maksimal. Hal yang paling menarik dari Lenovo Ideapad 110 ini adalah telah dibekali dengan AMD A9 yang performanya telah diupgrade sehingga dapat memproses data lebih cepat lagi.

Terakhir untuk sektor grafis-nya nih. Lenovo Ideapad 110 mengusung Graphisc Integrated AMD atau AMD Radeon R5 M430 yang berkapasitas 2 GB. Pada media penyimpanan nih, terdapat RAM sebesar 4 GB yang dapat kita gunakan untuk berbagai kebutuhan dalam menyimpan berbagai file. 

Berikut ini dapat kita lihat spesifikasi lainnya secara lengkap :
  • Prosesor : AMD
  • VGA  : AMD Radeon (2GB)
  • Chipset : Intel Chipset
  • Display : 379 x 265 x 22.9 mm
  • Hardisk : 1 TB HDD
  • RAM : DDR3 4 GB
  • Optical : Built in Optical Disk Drive
  • Konektivitas : Bluethooth 4.0 combo with WiFi Card - WiFi 802.11 ac 
  • Web camera : 0.3 MP with Analog Microphone 
  • Card Reader : 4 in 1 Card Reader (SD, SDHC, SDXC, MMC)
  • Audio : Audio Dolby Digital Plus Home Theater Tm , Twi Stereo Speaker, Built - in digital microphone 
  • Bobot Laptop : 2, kg
  • Baterai : Li-ion 24 Wh 3-cell up to 5 hours
  • I/O Port : 1 x USB 3.0, 1 x USB 2, 3.5mm  Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x RJ5 Gigabit LAN
  • Fitur pendukung : HDMI to VGA cable , Air carrying bag
  • HARGA TERBARU : Rp 3,95 Juta-an
Itulah tulisan singkat mengenai spesifikasi Lenovo Ideapad 110. Di mana saya menekankan daya baterai yang cepat dan kinerjanya sangat tanggap, jadi bisa nyaman digunakan saat harus menyelesaikan dua pekerjaan di rumah.

Semoga informasi ini membantu untuk teman-teman yang ingin membeli laptop Lenovo terbaru. Teman-teman dapat mempertimbangkan membeli setelah membaca artikel ini. Rasanya sih, untuk laptop yang fungsinya untuk membantu pekerjaan sebagai blogger dan untuk anak-anak belajar secara daring- Lenovo ideapad 110 ini sangat cocok untuk dibeli. Bagaimana menurut kalian?

13 comments:

  1. Super duper keren ini mbaaa
    akk, aku jadi mupeng
    karena laptop Lenovo ini banyak yg rekomen ya mba

    ReplyDelete
  2. Anakku yang kecil laptopnya Lenovo juga mbak. Ramnya sama dia udh di upgrade buat ngangkat game besar. Laptop udh jadi kebutuhan ya, apalagi sekolah sekarang daring.

    ReplyDelete
  3. Batre yang mumpuni juga penting nih, Mak. Walau lagi di rumah kadang suka lupa tuh buat ngecharge. Kaaan sebel kalau lagi asik-asik ngetik eh layarnya mati. Laptopnya Lenovo ini keren ya umur batrenya bisa 5 jam. Digeber dari jam 7 baru abis jam 12 tuh

    ReplyDelete
  4. betul banget laptop yang mendukung pekerjaan sebagai blogger jadi makin semangat untuk kerjanya depan laptop, anak-anak juga bisa ngerjain tugas daringnya dengan baik. ^^

    ReplyDelete
  5. Laptop saya juga Lenovo sudah 4 tahun digunakan masih awet, khusus Lenovo Ideapad 110 yang ini harganya ramah dikantong ya kinerjanya daya baterainya juga bagus lagi

    ReplyDelete
  6. Mayan ya Mbak, harganya terjangkau. Rasanya kok sudah butuh gawai baru nih karena anak juga mulai banyak belajar pakai laptop.

    ReplyDelete
  7. waaah aku liat beberapa teman ada yang pakai ini juga Astin.. sepeprtinya performancenya oke juga ya

    ReplyDelete
  8. Yup lenovo emang bandel sih. Udah 7 tahun ga ganti lenovo saya hehe. No wonder semakin kesini seriesnya semakin keceeee

    ReplyDelete
  9. Aku pengen nih leptop ini. speecsnya bagus. cocok buat blogger. kemarin beli dg harga sama tapi kecewe banget...

    ReplyDelete
  10. aku pke lenovo juga...tp typenya beda.So far Lenovo merupakan produk laptop/notebook yg menjdi salah satu unggulan di Indonesia

    ReplyDelete
  11. Punya akuuu...Lenovo Ideapad 110.
    Hihii...tapi karena sedang PJJ, uda dipakai anak-anak belajar.
    Senangnya Lenovo Ideapad ini mungil dan bisa dibawa mobilisasi dengan nyaman.

    ReplyDelete
  12. aku suka sih series ideapad ini, kaya punya ku ideapad c340 bisa multi mode jadi serasa tablet, plus looksnya juga profesional, love banget lah lenovo

    ReplyDelete
  13. aku pernah pake Lenovo lamaaaaa, alhamdulillah setia. Pas banget buat IRT sekaligus momblogger, mbak

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih