Tuesday 16 March 2021

Pengalaman Belanja Sayuran Secara Online di Segari

Kualitas dan kesegaran sayur, buah dan lauk menjadi pilihan terpenting untuk saya saat berbelanja. Saya membutuhan sayur, buah dan lauk untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang keluarga. Gizi seimbang adalah susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat-zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan memperhatikan prinsip keanekaragaman atau variasi makanan, aktivitas fisik, kebersihan dan berat badan ideal. ¹




Kebutuhan sayur, buah dan lauk pada masa pandemi ini sangat dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuh dan juga untuk menjaga kesehatan keluarga. Beruntung saya memiliki suami, anak-anak yang tidak rewel masalah sajian makanan di rumah. Namun, saya tetap memperhatikan kualitas dan kesegaran sayur, buah dan lauk pada saat berbelanja. Apa kabar berbelanja kebutuhan dapur selama pandemi? Alhamdulillah semua dapat dilakukan secara fleksibel. Saya berbelanja sayur, buah dan lauk bisa secara online maupun tradisional.

💚Belanja Sayuran Secara Online dan Tradisional🛒


Belanja sayuran secara online dan tradisonal masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Apalagi pada masa pandemi seperti sekarang ini. Masih teringat, bagaimana batang otak menegang dan memikirkan kondisi pasar tradisional yang ramai, antri dan berbagai kalangan manusia datang ke pasar tradisional. Meski demikian, ada beberapa warung kecil yang tidak antri dan terdapat di dalam perumahan yang dapat dijangkau dan masih tergolong aman. Saya masih dapat memilih untuk berbelanja di sana.

Beruntungnya, suami juga memberikan saran kepada saya supaya berbelanja sayur secara online. Alasan yang diberikan suami, supaya lebih aman dan tidak perlu berdesak-desakan dengan pembeli lainnya dan meminimalisir bertemu dengan banyak orang dan membuat kerumunan. Senang rasanya diberikan ijin untuk berbelanja sayur, buah dan lauk serta barang-barang kebutuhan pokok lainnya melalui online. Jadi, itulah yang saya sebut di atas, semua dapat dilakukan secara fleksibel.

Keuntungan Belanja Online

  1. Praktis. Saya hanya membutuhkan gawai, koneksi internet dan tempat ternyaman untuk berselancar di dunia maya.
  2. Tidak perlu keluar rumah. Berbelanja melalui gawai cukup dilakukan dari tempat ternyaman. Mungkin bisa sembari rebahan / sembari menonton televisi.
  3. Cepat dan dapat melakukan pekerjaan lainnya. Sejujurnya, saya membutuhkan belanja sayur, buah dan lauk di pasar tradisional hampir satu jam lebih. Dulu saya sering berbelanja untuk peersediaan 1 minggu. 
  4. Tidak antri, tidak berada di kerumanan, merasa aman dan nyaman karena tidak bertemu degnan orang-orang yang datang dari banyak tempat.
  5. Hemat. Dengan berbelanja online, saya dapat menghemat puluhan ribu untuk berbelanja produk yang sebetulnya tidak butuh. Saat berbelanja online, semua kebutuhan telah dipikirkan dan dibuat daftar belanjaan.

Kerugian Belanja Online

  1. Tidak dapat melihat produknya. Bukan rahasia umumnya. Namun, jika berbelanja produk yang sudah terjamin kualitasnya, hal itu dapat menjadi salah satu nilai tambah.
  2. Tidak dapat menawar. Seni berbelanja adalah obrolan antara pedagang dan pembeli. Meskipun tawar menawar yang sering saya lakukan adalah pekerjaan iseng. Saya paling tidak tega menawar sesuatu di pasar tradisional.
  3. Tidak terjadi interaksi sosial. Sudah dapat dipastikan, belanja online ya, tidak ada komunikasi dua arah secara langsung. Sebagai makhluk sosial, kadang saya juga membutuhkan adanya komunikasi, kadang saat berbelanja bertemu juga dengan teman-teman dan ngobrolakan kami. Hal itu yang membuat waktu berbelanja menjadi lebih lama.

Keuntungan Belanja Tradisional

  1. Dapat melihat kualitas kesegaran sayur, buah dan lauk. Saat berbelanja di pasar tradisional, saya dapat melihat, memegang dan merasakan tekstur sayur, buah dan lauk.
  2. Dapat berinteraksi dan berkomunikasi. Sayangnya, masa pandemi ini pemerintah menyarankan untuk berjaga jarak dan menghindari membuat kerumunan.
  3. Dapat melakukan kegiatan tawar menawar. Kegiatan iseng yang dapat mengakrabkan pembeli dan penjual.
  4. Sering diberikan bonus atau potongan harga. Saya cenderung menjadi pembeli yang tidak tegaan dan jarang mengkomplain. Ada penjual buah yang senang saat saya berbelanja, setelahnya saya diberikan bonus atau potongan harga.

Kerugian Belanja Tradisional 

  1. Memakan Waktu. Apalagi masa pandemi saat ini, beberapa kali ke warung tetangga dekat rumah, sayapun harus antri di luar warung, karena di dalam warung sangat penuh.
  2. Meninggalkan pekerjaan di rumah. Tumpukan pekerjaan selama pandemi menumpuk tajam. Meninggalkan rumah saat masih ada pekerjaan, rasanya kurang nyaman, bawaannya gak nyaman.
  3. Patuhi 5 M. Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Kadang sudah antri, pengap menggunakan masker dan harus langsung berbersih diri setelah keluar dari rumah.

💚Belanja Sayuran Online di Segari🛒


Perkembangan dunia mengakibatkan perkembangan teknologi yang kian pesat. Beruntung saya menjadi generasi milineal yang lahir dan hidup di tahun 2000. Menikmati pesatnya perkembangan teknologi internet dan digital. Anak-anak muda mengembangkan berbagai situs dan aplikasi berbasis internet yang memudahkan untuk melakukan sesuatu.


Segari adalah salah satu situs belanja online bahan segar berkualitas. Segari merupakan bisnis yang telah berbadan hukum Perseroan Terbatas dan memiliki kantor pusat di Jalan Raya Cirendeu NO 1, Cirendeu, Kecamatan Ciputat Kabupaten Tangerang Selatan, Banten. 

Hal pertama yang harus saya sampaikan kepada teman-teman adalah, belanja sayuran online di Segari sebelum pukul 17.00 akan dikirim pada esok pagi. Pertama kali saya berbelanja di Segari pukul 3 sore dan pesanan datang pukul 10 pagi. 

💚Cara Berbelanja Sayuran Online di Segari Melalui Situs Website🛒


Tanpa memerlukan install aplikasi di gawai, saya cukup mengetikan Segari.id baik dari laptop maupun handphone. Perlu saya informasikan terlebih dahulu, bahwa Segari.id baru melayani wilayah Jakarta, Tangerang Selatan dan Tangerang Kota. Tampilan fiturnya cukup fleksibel, mudah dan tidak membingungkan. 

Lengkap Produk-Produknya

  1. Buah Lokal : Pisang Kepok Kuning, Pisang Tanduk, Jeruk Bali Pomelo, Jeruk Medan, Lemon Lokal, Pisang Barangan, Sawo, Mangga Golek
  2. Buah Import : Strawberry Korea, Plum, Jeruk Shantang, Apel Royal Gala, Apel Ambrosia, Anggur Hijau Thomson
  3. Sayuran Biasa : Bayam Hijau, Brokoli, Daun Katuk, Edamame, Baby Corn
  4. Sayuran Organik : Bayam Hijau Organik, Brokoli Organik, Baby Corn Organik.
  5. Daging : Daging rendang, Paha atas ayam, Sayap ayam tulip fresh, Ati Ampela, Cumi ring kupas, Ikan Gabus Laut fillet
  6. Makanan Siap Saji : Francis- Fiena, Hokaido Milk Toast, Kough Amman
  7. Bahan Pokok : Bon Nori Original, Susu Bear Brand, Tempe Kita, Bamboe Bumbu lada Hitam

Informasi Pembeli

Setelah menyelesaikan pilihan produk yang dibeli, selanjutnya adalah klik lanjut dan akan menemukan konfirmasi pesanan dan saya diminta memasukan informasi pembeli. Informasi pembeli ini, isinya adalah : 
  1. Nama Pembeli
  2. No Whatsapp
  3. Alamat Pembeli
  4. Waktu pengiriman
  5. Mengecek kembali produk yang dibeli beserta jumlah yang dapat diedit
  6. Klik Selanjutnya

Metode Pembayaran di Segari.id

  1. COD atau tunai, dibayar setelah pesanan sampai
  2. BCA Bank Transfer
  3. Gopay
  4. Ovo
  5. Menggunakan Voucher / Promo
  6. Lanjut pesan sekarang dan saatnya menunggu pesanan datang pada esok harinya.
Belanja sayuran online di Segari.id minimal pembelian 50.000 dan tidak ada biaya pengiriman atau ongkos kirim yang dikenakan. Lumayan sekali loh, untuk kantong ibu-ibu seperti saya, kata-kata gratis ongkos kirim rasanya sesuatu ya.

💚Pesanan Datang - Cek Kondisi Pesanan🛒


Saya selalu senang berbelanja sayuran online di Segari. Terjamin kualitas kesegarannya dan datang tepat waktu sesuai estimasi yang diberikan oleh CS. Waktu pengantaran adalah pukul 7- 10 pagi. Pesanan datang dalam wadah kardus cokelat bertuliskan Segari. 




Langsung unboxing dan mengecek kondisi pesanan, sayur, buah dan lauk. Jika barang tidak sesuai dengan pesanan, saya boleh menghubungi CS Segari di 0817-0192-000 (WhatsApp). Segari berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan. 

Bentuk komitmennya adalah membantu agar konsumen mendapatkan barang yang seharusnya dengan maksimal komplain ke CS selama 3 hari setelah barang sampai. Alhamdulillah selama saya berbelanja di Segari, saya belum pernah komplain. Jika ada produk yang robek atau rusak sedikit, saya akan gunakan sebagai bahan pembuat kompos alami. Hal ini bertujuan, supaya tidak ada sampah sayuran tidak terpakai.

💚Kualitas Kesegaran Sayuran, Buah dan Lauk di Segari🍏


Bebelanja sayur online di Segari.id telah memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk saya dan keluarga. Menikmati kemudahan belanja sayuran online dari rumah saja. Menerima pesanan tepat waktu dan mendapati pesanan sesuai dengan pilihan adalah yang diberikan oleh Segari.id.


Segari memberikan gambaran pada media sosial-Instagramnya, bagaimana tertatanya area perkebunan yang dirawat sedemikian rupa sehingga  Kualitas Kesegaran sayuran terjamin untuk pelanggan.

15 Jam dari panen sampai ke rumah pelanggan. Itulah mengapa pesanan pada pukul 10 pagi akan sampai pada esok harinya. Segari ingin memastikan produk yang dipesan selalu segar. Produk sayuran tidak dapat bertahan lama, kesegaran produk kurang terjamin jika diantar pada hari yang sama. 

Segari memberikan Garansi Kualitas jika mendapati barang yang tidak sesuai atau kurang bagus. Cukup lakukan 3 langkah saja, yaitu Foto, WhatsApp dan Ganti.

Gratis Ongkir yang diberikan Segari cukup menarik perhatian para emak-emak seperti saya. Lumayan untuk memberi tambahan membeli cabe merah atau tomat segar. Segari juga memberikan promo yang berbeda-beda di setiap harinya, jadi saya selalu memastikan tidak melewatkannya dan membuat jadwal berbelanja di Segari.id supaya tidak tertinggal promo.

💚Penutup👏 


Pengalaman belanja sayuran secara online di Segari.id memberikan kesan tersendiri bagi saya. Pertama waktu yang diperlukan belanja sayuran tidak banyak, saya menemukan jenis sayuran, buah-buahan yang tidak tersedia di pasar tradisional atau pasar komplek tempat saya biasa berbelanja.

Belanja sayur online di Segari.id terjamin kualitas kesegarannya. Sayuran diantar setelah 15 jam dari panen sampai rumah pelanggan, benar-benar menunjukan kualitas kesegaran yang prima. Kualitas sayurannya premium dan jika ada yang kurang bagus, Segari memberikan Kualitas Garansi dengan cara foto, whatsapp dan ganti.

Sumber :

1. Wikipedia Indonesia ¹

33 comments:

  1. huwaaa mupeng banget belanja online gini, praktis banget soalnya.
    Saya jarang bisa ke pasar, hari biasa aja jarang, apalagi di masa pandemi gini.
    Lebih enak online ya, nggak ribet, tinggal klik klik lalu tunggu dianterin, juga meminimalisir kontak dengan orang lain :)

    Sayang, kayaknya Segari belom masuk daerah sini, hiks

    ReplyDelete
  2. Di masa pandemi begini belanja sayur lewat online itu nikmat banget, ya, Mbak? Jadi bisa mengurangi aktivitas di luar rumah. Apalagi sayurnya selalu segar begitu.

    Meskipun nggak bisa nawar kaya di pasar tradisional, tapi dikasih bebas ongkir dan ada promo setiap hari. Lumayan bangeeett haha

    ReplyDelete
  3. akhir-akhir ini saya juga lebih suka berbelanja lewat online, mba. Kalau saya alasan utsma karena kekurangan wakru untuk ke pasar hehe..

    ReplyDelete
  4. ini yang aku cari-cari selama iniii
    Jadi... aku tuh makin il-feel belanja di kangsayur langganan, soale doi kagak mau pake masker, dan ibu2 yg belanja juga hobi dempel2an, atau nyerobot gitu pas mau bayar, pengin tak HIIHH rasanya!

    Tapi kalo belanja di supermarket kayak S*per*ndo itu kan mehooongg ya. Masaaak kapan hari aku lihat paket sayur asem dibandrol 20 ribu (masih mentah lho ini), padahal di Kang sayur 2-3 ribu doang udah komplet.

    Nahh, aku baca tentang SEGARI ini, mataku auto berbinaarrr
    Ya ampuun, rekomendasi Situs Belanja Online Produk Pangan Sehari-Hari. yang uhuyy banget!
    Udahlah ga perlu install app/ login dll dst, dan HARGANYA DOOONG murah meriah syalalaaaa.

    ReplyDelete
  5. ini yang aku cari-cari selama iniii
    Jadi... aku tuh makin il-feel belanja di kangsayur langganan, soale doi kagak mau pake masker, dan ibu2 yg belanja juga hobi dempel2an, atau nyerobot gitu pas mau bayar, pengin tak HIIHH rasanya!

    Tapi kalo belanja di supermarket kayak S*per*ndo itu kan mehooongg ya. Masaaak kapan hari aku lihat paket sayur asem dibandrol 20 ribu (masih mentah lho ini), padahal di Kang sayur 2-3 ribu doang udah komplet.

    Nahh, aku baca tentang SEGARI ini, mataku auto berbinaarrr
    Ya ampuun, emang rekomendasi Situs Belanja Online Produk Pangan Sehari-Hari. yang uhuyy banget!
    Udahlah ga perlu install app/ login dll dst, dan HARGANYA DOOONG murah meriah syalalaaaa.

    Fix, nih buibu terwajib belanja di Segari, situs belanja produk harian yang Berbasis WEB, bukan APLIKASI!

    ReplyDelete
  6. aku juga suka bangeeet deh belanja di Segari.. daging dan seafoodnya juga segar lhooo... aku sukaaa juga karena banyak diskon

    ReplyDelete
  7. Iya, harus tau dulu kelebihan dan kekurangannya. Tapi, 15 jam dari panen dampai ke rumah pelanggan termasuk cepat. Gak heran kalau masih pada segar. Recommended ya belanja di Segari

    ReplyDelete
  8. Wah asyik nih di zaman pandemi kayak gini membeli secara online menjadi pilihan yang menarik dan asyik karena ga perlu ke luar rumah...

    ReplyDelete
  9. Dulu saya gak yakin lho mbak dengan toko sayur sayur online soalnya produk-produk begituan kan gak tahan lama dan rawan busuk. Tapi setelah coba sendiri beli buah dan sayur via online yang datang malah segar-segar trus masih bisa disimpan lagi pula untuk beberapa hari. Buahnya mengkal, sayurnya masih ijooo. Lumayan cepet ya belanja di Segari, komitmen pesen sebelum jam 5 dikirimnya besok bisa diandalkan. Jadi nunggunya jelas :)

    ReplyDelete
  10. Andai Surabaya sini bisa Segari
    Bakalan bisa deh beli strawberry dan buah lokal segar lainnya

    ReplyDelete
  11. Jadi tettarik nih mba unttuk belanja di Segari. Kira - kira sekarang ada promo apa ya mba?

    ReplyDelete
  12. Wah boleh juga nih. Ga ada biaya pengiriman. Bisa buat kirim juga ke ortuku yang tinggal di ciputat. Makasih infonya Mbak.

    ReplyDelete
  13. Baca2 pengalaman belanja di Segari, jadi pengen uey. Di kompleks saya memang banyak tukang sayur keliling yang membuat penghuni nggak perlu ke pasar. Tapi jenis sayuran sering ILIL...itu lagi itu lagi. Di segari sepertinya lebih banyak pilihan.
    Etapiiiii...Segari kan belum melayani Kota Makassar dan sekitarnya :)

    ReplyDelete
  14. Aku sekarang belanja di tukang sayur langganan, tiap pagi berhenti depan rumah, syukurlah tidak ada kerumunan, biasanya cuma 3 org pembeli, aku dan tetangga kiri kanan aja.
    Praktis sekali ya belanja sayur, buah, daging dan kebutuhan dapur lainnya di Segari ini. Sayang masih belum menjangkau kotaku :)

    ReplyDelete
  15. wuih banyak sekali belanjaan sayur online di Segari, ini buat stok sebulan atau beberapa minggu? ah sayang deh Segari belum mencakup area rumahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya di Surabaya belum ada makanya saya berharap segera ada jadi bisa coba belanja juga

      Delete
  16. Enak ya belanja sayur di segari, solusi bgt kala pandemi. Udah gitu bisa cod pula

    ReplyDelete
  17. Enak bantu ya tinggal klik aplikasi pilih produknya, bayar, eh terus diantarkan ya pesanan sayur buah dan dagingnya, lengkap dan berkualitas..

    ReplyDelete
  18. Wah.. Ini murah mba. Disini masih gak ad yg begini. Kalo online pun ada pasti harganya rada mahal n ongkirnya semriwing.. Haha.

    ReplyDelete
  19. Aku suka brandingnya: "Segari!"
    Langsung yang terbayang, hal-hal yang bikin segar ya.

    Semoga Segari segera tersedia di seluruh Indonesia, jadi semakin banyak pilihan untuk mendapatkan sayuran segar!

    ReplyDelete
  20. Aku juga belanja ini di Segari, asli emang bagus pelayanannya. Yang paling mantaps sih, bisa lewat whatsapp gitu belanjanya jadinya chattingan sama CS enak, kalau ada apa-apa. Suka dapat hadiah juga kalau belanja banyak hehe..

    ReplyDelete
  21. Belanja online memang sangat menguntungkan ya. Hemat waktu dan menjaga dari kerumunan di masa pandemi ini. Apalagi kalau sayuran yang kita butuhkan masih segar-segar. Wah, untungnya maksimal ya..Sangat memudahkan dan menyenangkan :)

    ReplyDelete
  22. Praktis banget ya mbk belanja di Segari. Nggak perlu keluar rumah, tinggal pilih di aplikasi aja. Itu sayurnya seger seger banget ya

    ReplyDelete
  23. aku salah satu yang sekarang kalau belanja lewat Segari, apalagi pesan hari ini besok datang. Selalu tepat waktu juga datangnya, dan biasanya datang jam 7-8 pagi jadi masih ada waktu spare untuk persiapan bikin menu makan siang.

    ReplyDelete
  24. Senangnyaa...
    Pandemi memang sungguh banyak yang mampu beradaptasi dan melakukan hal yang lebih baik yaah... Salah satunya dengan Belanja Sayuran Online di Segari.

    Sayurannya beneran pilihan dan segar-segar.
    Kreesss~

    ReplyDelete
  25. Berkat Adanya aplikasi Sehari jadi Lebih praktis ya mba karena Kualitas dan kesegaran sayur, buah terjaga banget

    Kemarin mamah mertua juga belanja d Sehari gk cape mesti k Pasar lagi

    ReplyDelete
  26. ah senangnya klo bisa belanja sayur secara online gini, g perku repot ke pasar
    sayaurnya juga segar segar lagi, pilihan pembayarannya pun beragam

    ReplyDelete
  27. enak ini segari seger2 sayurnya trus anternya pagi2 pula jadi lebih enak
    andai ada lagi di sini segari huhuh pengen belanja segari lagi

    ReplyDelete
  28. Asyik ya, sayang di bandung belum ada...
    Saya pun selama ini belanja sayurnya online, pesennya tetep ke tukang sayur langganan, cuma sekarang diantar ke rumah, hihihi...

    ReplyDelete
  29. Kemarin saya mau coba nih, Mba aplikasinya.. eeeh ternyata di depok belum sampe deliverynya.. huhuhu.. padahal produknya murah-murah dan bagus-bagus kalau liat review temen-temen tuh.

    ReplyDelete
  30. Wow, buahnya segar banget dan bikin fresh ya, makin asyik nih buat jus atau masak. Soalnya masa pandemi perlu asupan gizi

    ReplyDelete
  31. Segari ini udah ada di Surabaya apa belum ya kak? Pengen coba. Pernah coba layanan belanja online lain, harga ongkirnya mahal banget soalnya storenya agak jauh dari rumah. Baca review ini pelayanan segari memuaskan ya

    ReplyDelete
  32. Wah, sekarang segalanya lebih praktis, ya. Termasuk urusan belanja sayuran. Bisa lewat online. Tinggal duduk manis di rumah, sayur diantar

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih