Saturday, 17 April 2021

Memilih Transportasi Aman dan Nyaman untuk Wisata Religi Saat Pandemi

Bulan suci Ramadan adalah momentum bagi setiap muslim untuk lebih meningkatkan ketakwaan dan memperbanyak ibadah. Bulan yang dinantikan semua manusia di muka bumi ini,karena ada banyak sekali ladang amal dan kegiatan yang mewarnai setiap datang bulan Ramadan.

transportasi aman dan nyaman saat pandemi

Pada bulan Ramadan ini ada banyak hikmah, berkah dan kebaikan di dalamnya. Semua muslim melakukan ibadah untuk mengisi bulan Ramadan yang dapat dilakukan di rumah, di masjid dekat rumah, maupun di lingkungan tempat tinggalnya untuk menyemarakan bulan penuh pengampunan dosa ini.

Salah seorang tetangga, menceritakan. "Sudah dua tahun ini, Ramadan begitu berbeda". Semua dikarenakan kondisi yang melanda hampir semua negara. Pandemi virus corona masih menjadi pertimbangan yang berat untuk berkegiatan dengan bebas, mengisi bulan Ramadan.

Beliau menuturkan, "Menjelang bulan Ramadan, kami semua selalu menyusun kegiatan untuk mengisi puasa. Salah satunya adalah wisata religi". Wajahnya menengadah saat akan melanjutkan ceritanya. "Sekarang kami kesusahan untuk menyusun wisata religi, salah satunya adalah persoalan transportasi dan akomodasi di tempat tersebut"

Kendaraan pribadi yang menemani kami sudah berganti kendaraan sebagai kendaraan pembawa barang. Beliau bingung, jika menggunakan kendaraan tersebut, hanya beliau dan istrinya saja yang berangkat. Sedangkan anak-anak, terpaksa tinggal di rumah. Hal tersebut bukan menjadi pilihan. Beliau ingin keluarganya merasakan wisata religi tersebut.

Saya ikut terenyuh mendengarkannya karena belum dapat melakukan wisata religi ke daerah Banten. Tempat religi yang biasa beliau datangi bersama keluarganya.  Daerah tersebut ternyata sangat dekat dengan tempat tinggal beliau. Namun, masih mempertimbangkan sarana transportasi, sehingga masih menunda untuk menyusun kegiatan wisata religi.

Tetap Lakukan Protokol Kesehatan dengan 5 M

Berangkat dari cerita tetangga tersebut, saya mencari informasi mengenai prosedur wisata religi. Apakah semua tempat wisata religi boleh didatangi saat pandemi. Bagaimana prosedur keberangkatannya? menggunakan sarana transportasi apa dan bagaimana supaya wisata religi tersebut tetap aman dan nyaman.

Pada masa pandemi diberlakukan 5 M yang wajib dipatuhi oleh semua orang yang akan melakukan aktifitas/ kegiatan di luar rumah. 

  1. Menggunakan Masker
  2. Mencuci Tangan setelah bersentuhan dengan benda 
  3. Menjaga Jarak 
  4. Mengurangi Kerumunan
  5. Meminimalisir Mobilitas
Sebuah analogi sederhana seperti anak sekolah yang akan lulus, semua akan diuji terlebih dahulu. Anak-anak sekolah harus belajar terlebih dahulu. Kesungguhan dan perjuangan dalam keterbatasan akan melahirkan hasil yang diinginkan. Lulus dengan nilai yang memuaskan.

Pun sama, dengan kita semua yang akan berangkat wisata religi saat pandemi masih melanda. Semua harus patuh dengan peraturan pemerintah pusat dan ketentuan dari daerah tempat wisata tersebut. Upayakan untuk terus memperhatikan 5 M dan menggunakan sarana transporasi yang mengedepankan 5 M itu.

TRAC - SMART Protokol


TRAC memiliki layanan sewa mobil harian untuk memudahkan kita semua yang akan pergi ke luar kota. Kondisi yang saya ceritakan di atas, yang ingin berwisata religi namun terbatas karena kendaraannya tidak mampu memuat keluarganya, dapat memilih layanan ini.

Jaringan yang luas memungkinkan kita semua dapat dijangkau dengan layanan sewa mobil harian ini. Semua dapat dilakukan, termasuk wisata religi meskipun terbatas, saat kendaraan pribadi tidak memungkinkan. Namun, aktifitas harus tetap dilakukan.

transportasi aman dan nyaman saat pandemi
TRAC Smart Protokol sudah diterapkan untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan. Penyemprotan rutin semua unit kendaraan dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan. Memastikan semua pengemudi yang bertugas telah melakukan pemeriksaan kesehatan. Mewajibkan penggunaan masker dan sarung tangan dan menyediakan hand sanitizer untuk pelanggan. 

TRAC Sewa Mobil Harian


Kita dapat memilih layanan TRAC Sewa mobil harian sebagai berikut :
  1. Sewa Mobil Lepas Kunci | Self Drive Memberikan kebebasan bagi pelanggan pergi ke manapun dan bebas mengatur waktu perjalanan dengan memilih layanan ini. TRAC memberikan jaminan kondisi mobil prima dan asuransi perjalanan. 
  2. Sewa Mobil dengan Pengemudi | Chauffeur Jika ingin duduk dengan nyaman dan tenang menikmati perjalanan, bisa memilih layanan ini. Layanan sudah termasuk sewa mobil, layanan pengemudi, asuransi perjalanan, biaya bensin, tol dan parkir. Driver akan menjemput dengan pelayanan yang ramah dan andal.

TRAC Promo Wisata Religi


TRAC memberikan layanan selama bulan Ramadan untuk memudahkan kita semua berwisata religi. Untuk mendukung transportasi yang aman dan nyaman saat pandemi, TRAC hadir memberikan paket ziarah loh. 

TRAC juga memberikan layanan konsultasi agenda wisata sesuai dengan peraturan perundang-undangan perjalanan pada saat pandemi. Zona-zona yang dapat dikunjungi bersama TRAC bus seperti Ziarah Banten, Ziarah Wali Lima, Ziarah Wali Songo, Ziarah Wali Tiga dan Ziarah Panjalu.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC di 1500009  dan 08111177087.

Wisata Religi bakal seru nih menggunakan layanan yang diberikan oleh TRAC. Tetangga saya, bisa memilih nih, sewa mobil harian untuk wisata religi atau jika ingin lebih banyak membawa keluarga dan saudara, dapat memilih layanan TRAC Bus. 

Fitur Terbaru - Fitur Experience


TRAC To Go Experience merupakan fitur terbaru dari aplikasi TRAC To Go. Pelanggan dapat memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang terdapat di berbagai kota di Indonesia seperti Bali, Malang, Yogyakarta dan masih banyak lagi. 

transportasi aman dan nyaman saat pandemi


transportasi aman dan nyaman saat pandemi

Pada fitur Experience ini terdapat berbagai pilihan akomodasi mulai dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang sampai bus dengan kapasitas 45 orang. TRAC bekerja sama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5. Tempat wisata religi, tempat wisata lainnya dan restoran yang otentik. 

Fitur ini sangat membantu pelanggan untuk menentukan wisata religi atau wisata yang lainnya. Pada fitur experinece ini terdapat pilihan paket keluarga maupun kelompok. Paket keluarga dapat memilih menggunakan mobil dan paket kelompok menggunakan bus. 

Pada fitur ini, pilihan paket wisata sudah ada. Di dalamnya terdapat biaya per paket dan jumlah orang. Contohnya paket wisata religi Banten yang terletak di Kota Serang. Itinerary sudah dibuatkan dan ditampilkan juga fasilitas yang didapat.

Pada fitur ini terdapat detail service info yang berhubungan dengan perjalanan selama pandemi dan lain sebagainya. 

Untuk dapat menggunakan paket ini, teman-teman harus login terlebih dahulu setelah menginstall aplikasi TRAC To Go. Nah mudah bukan untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan, kita semua dapat mempercayakan kebutuhan akan sarana transportasi dan akomodasi serta konsultasi wisata religi dalam paket kepada TRAC.

Banyak sekali manfaat diberikan oleh TRAC dan menjawab kerisauan hati tetangga yang ingin wisata religi. Solusi transportasi yang dapat dipergunakan sudah dijelaskan, bagaimana keamanan dan kenyamanan bepergian menggunakan kendaraan selama pandemi sudah diyakinkan dengan TRAC Smart Protokol.

Hal yang paling penting dan sangat memudahkan adalah adanya Fitur Experince yang menyediakan paket wisata tanpa membuat kita pusing menentukan itinerary, transportasi dan akomodasi. Pelanggan tinggal menentukan kapan waktu melakukan wisata, install aplikasi TRA CTo Go berikut ini,
Setelah install register menggunakan akun google atau nomer handphone, kemudian pilih fitur experience pada bagian kanan atas. Di sana ada pilihan wisata yang menarik untuk dipilih bersama keluarga maupun kelompok. 

Semoga bulan Ramadan ini senantiasa diberikan kemudahan ya, dalam menjalankan ibadah dan aktifitas. Berbagi hal-hal yang bermanfaat dalam kebaikan kepada sesama, Insya Allah kita semua diberikan kemudahan oleh Allah. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadan.

No comments:

Post a Comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih