Thursday, 15 April 2021

Blog Yang Bermanfaat dalam Kehidupan Sehari-Hari - Day 3

Rasanya dag dig dug der saat ada ipesan masuk dari pembaca blog ini. Deg degan bukan karena senang ada apresiasi sehingga terjadi komunikasi dua arah secara intim, melainkan karena khawatir blog ini menuliskan kalimat atau artikel yang kurang baik.

Blog yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari

Ada beberapa kali pesan masuk dari pembaca blog ini, yang menanyakan lebih lanjut mengenai tulisan yang pernah saya tulis. Salah satu tulisan yang mendekatkan saya dengan pembaca adalah tulisan mengenai pengalaman menggunakan gigi palsu. 

Baca Juga : Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Awal menerima pesan masuk (bukan komentar di artikel) saya khawatir ada kata-kata yang salah atau kurang. Namun, sayapun masih jauh dari kata baik dalam Ngeblog. Jadi, kritik dan saran tetap saya terima supaya blog ini dapat menjadi blog yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Mengangkat tema blog lifestyle dengan nama blog nama diri sendiri, membuat saya leluasa menuliskan kejadian sehari-hari di blog ini. Nah, berangkat dari hal tersebut, kedepannya pasti akan ada beberapa pertanyaan yang masuk, mengenai artikel kejadian sehari-hari yang saya tulis itu.

Harapan terbesar untuk blog ini adalah dapat menjadi blog yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Kedepan, saya harus menuliskan hal-hal yang umum dari pengalaman sehari-hari. Sayapun harus memberikan solusi pada tulisan tersebut, jika apa yang saya tulis adalah sebuah kejadian umum yang bisa dialami oleh siapapun.

Saya senang menuliskan pengalaman sehari-hari di blog ini, contoh menuliskan pengalaman saat memasang gigi palsu, saat mendengar bunyi dari tabung gas melon, saat mencetak transaksi dan membuka rekening di salah satu bank. Tulisan-tulisan tersebut, meskipun sederhana, banyak sekali pembaca yang mampir. Oleh karena itu, ketiga tulisan tersebut, sering menjadi postingan yang paling banyak dibaca di blog ini.

Baca Juga : Mengapa Tabung Elpiji Berbunyi

Harapan terbesar untuk blog ini adalah semakin rajin memposting hal-hal umum yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Saya paham, siapa diri saya ini, yang setiap harinya berada di dalam rumah. Dan di dalam rumahpun, ada banyak sekali, hal-hal yang dapat dibagikan di blog ini. Dan, biasanya, hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari, itulah yang dapat bermanfaat untuk pembaca.

Jadi, saya sebagai penulis blog ini, ingin meningkatkan keterampilan menulis dan menulis yang baik. Tidak mudah untuk menulis, tidak mudah juga untuk menjaga mood rajin menulis. Namun, saat menerima dan membaca pesan dari pembaca, yang berterima kasih atas tulisan di blog ini, rasanya kok bahagia sekali ya, dan ingin selalu berusaha untuk menuliskan hal-hal yang bermanfaat dan rutin.

Mohon doanya ya, supaya saya dapat istiqomah dalam menuliskan hal-hal yang dapat dibagikan di blog ini. Tujuannya, supaya sayapun belajar menulis hal-hal yang baik dan blog ini menjadi blog yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Tulisan ini  diikutsertakan dalam BPN 30 Day Blog Challenge 2021. Alhamdulillah dengan memiliki blog, ada banyak hal yang dapat saya pelajari dan blog ini juga dapat bermanfaat.

Rintik hujan yang tersisa setelah hujan deras

No comments:

Post a comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih