Friday 30 April 2021

Rebahan dan Mencari Inspirasi dari Akun Instagram - Day 18

Bismillahirrohmanirrohim 

Alhamdulillah kegiatanku menjadi ibu rumah tangga lebih banyak liburnya. Masya Allah, meskipun banyak pekerjaan yang harus dilaksanakan, suami sebagai pasangan hidup dan anak-anak sangat memahami keadaan dan kondisiku.

kegiatan saat libur

Suami menyediakan jaringan internet dalam bentuk Wifi dan kuota sebagai media untukku belajar dan mendapatkan hiburan. Sebagai ibu rumah tangga, saya sangat membutuhkan hiburan. Hiburan ini saya lakukan untuk mengisi saat liburan.

Menjadi ibu rumah tangga butuh juga dong liburan, meskipun liburannya di rumah dan bukan liburan mevvah, namun saya sangat bersyukur sekali. Berikut ini kegiatanku untuk mengisi saat liburan, supaya tidak jenuh dan jenggah. Dari kegiatan ini, saya berharap akan ada semangat dan mendapatkan inspirasi. 

Kegiatan yang saya lakukan untuk mengisi waktu libur adalah rebahan dan mencari inspirasi dari akun Instagram. Kok rebahan ya? iya, karena pekerjaan sebagai seorang ibu rumah tangga banyak sekali dilakukan dengan cara berdiri kan ya. Jadi, saya mengambil rebahan dan kemudian membuka smartphone untuk mencari inspirasi dari akun instagram yang terasa nyaman untuk dilihat.

Beberapa di antara akun instagram yang sering saya buka saat rebahan untuk mengisi waktu liburan di rumah, adalah :

  1. Akun Design Rumah. Saya suka sekali melihat-lihat akun design rumah yang ada di instagram. Saya sebagai seorang melankolis memiliki kekuatan untuk selalu berpikir dan menghayal, hehehee. Jadi, saya tuh suka banget melihat akun instagram yang menyajikan design rumah yang unik dan minimalis.
  2. Akun Dekorasi Interior. Setelah melihat-lihat akun design rumah, saya juga akan beralih menuju akun dekorasi interior. Meskipun rumah saya berantakan, karena kondisi dan keadaan, tapi saya suka sekali melihat akun dekorasi interior. Yah, tahu sendiri dong, setelah melihat-lihat akun dekorasi interior seringnya malah jadi kesel, karena rumah berantakan, wkwkwk. Dari kesel tersebut, seringnya menjadi bahan referensi untuk membereskan rumah sih.
  3. Akun Masakan. Nah ini dia penyebab seringnya saya berlama-lama di dapur Astata. Suka sekali terinpirasi dari rebahan dan melihat-lihat akun masakan. Alhamdulillah kan, sisi positif rebahan dan hasilnya semua anggota keluarga kenyang dong.
  4. Akun Artis yang Menginspirasi. Semua orang memiliki sisi positif dan negatifnya. Pun dengan artis. Tidak menutup kemungkinan di instagrampun saya melihat-lihat akun artis baik akun dia sendiri maupun fanbasenya. Yah, namanya manusia ya, pasti ada sisi negatif dan positifnya. Saya akan mengambil sisi positif dan menjadikan penyemangat dan menjadikan inspirasi dalam keadaan yang kemungkinan bisa diterapkan dalam kehidupanku. 
Nah buatku kegiatan di atas, rebahan dan mencari inspirasi dari akun instagram untuk mengisi saat libur, buat saya adalah hal positif, bukan begitu?. Iya begitu, iyain aja ya.

No comments:

Post a Comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih