Wednesday, 14 April 2021

Mengisi Waktu Luang dengan Ngeblog - Day 2

Hallo teman-teman, kegiatan apa yang kalian lakukan nih untuk mengisi waktu luang kalian? Apakah kalian menonton drama korea? menonton televisi sesuka hati, pindah-pindah channel yang menayangkan iklan? atau melakukan kegiatan yang kalian sukai sesuai dengan kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki? atau kegiatan tersebut adalah kesukaan dari bakat dan minat kalian.

Mengisi Waktu Luang dengan Ngeblog



Di bulan Ramadan seperti ini, mungkin ada banyak waktu luang yang dapat dimaksimalkan untuk diisi menggunakan hal-hal yang menyenangkan ya. Contohnya, mungkin kalian bisa membuat akun sosial media untuk membagikan kegiatan kalian selama menunggu waktu berbuka puasa. Kalian juga mungkin dapat membuat video yang merangkum kegiatan sehari-hari, atau the simple menulis di sosial media. Tentunya menulis hal-hal yang baik sesuai dengan tema blog kalian.

Prioritas dalam Kehidupan


Yup, setelah kemarin, saya menuliskan apa sih, arti dari nama blog yang saya miliki ini?. Sekarang saya ingin menceritakan tentang alasan mulai ngeblog. Menulis blog atau biasa saya dan teman-teman sebut "ngeblog" merupakan salah satu cara mengisi waktu luang yang saya miliki. Ngeblog bukan prioritas utama saya, karena ada banyak hal yang meminta prioritas dari tubuh saya ini.

Alasan mulai ngeblog itu berawal dari sebuah keadaan. Keadaan tersebut meminta pikiran saya, untuk bekerja ekstra, bagaimana supaya waktu luang yang saya miliki dapat terisi dengan baik. Ya, saat itu saya bekerja di sebuah perusahaan dengan job description sebagai tenaga administrasi. Pekerjaan yang saya handle tersebut, memiliki timeline dan jadwal yang sangat teratur. Di luar jadwal tersebut, ada banyak waktu luangnya.

Menulis Blog Sejak Tahun 2010


Waktu luang tersebut saya gunakan untuk mengaktifkan kembali blog yang pernah saya buat di tahun 2010 itu. Awalnya, saya hanya iseng, menuliskan kejadian yang saya alami sepanjang perjalanan kehidupan. Bisa  berupa perjalanan mudik ke kampung halaman, bisa berupa catatan perjalanan liburan di dalam kota, mengunjungi tempat-tempat wisata dan sebagainya.


Ngeblog itu, memiliki banyak sekali manfaat yang bisa saya peroleh sampai hari ini. Awal mula ngeblog saya sering gonta ganti template. Rasaya senang sekali, bisa membuat sebuah blog baru, bisa menulsikan nama blog, bisa menghias blog dan mengisi sesuai tema. Awal pertama ngeblog saya punya lebih dari 5 blog, loh. Dan rasanya saya dapat mengisinya setiap hari.

Mengisi Waktu Luang dengan Ngeblog


Lama-lama, kok terjadi penurunan pengolahan blog yang saya miliki, hingga menyusut menjadi 2 blog saja. Itu juga karena kedua blog tersebut saya sudah daftarkan alamat secara berbayar. Tetap, semua yang saya lakukan sesuai daftar skala prioritas. Sebagai seorang ibu rumah tangga, tanpa asisten, memiliki dua orang anak yang karena kondisi, mereka sekolah di rumah, tentu saya harus menayakan kepada suami dan diri sendiri, apa prioritas yang harus diuatamakan.

Alhamdulillah, sampai hari inipun, ngeblog masih menjadi kegiatan untuk mengisi waktu luang. Nah, cara saya mengisi waktu luang dengan mengisi blog, semoga bermanfaat, untuk diri saya pribadi dan dapat menjadi insight untuk pembaca blog ini. Semoga, kedepan, saya mampu memaksimalkan kedua buah blog yang ada, dengan diisi secara berkala. 

Nah, teman-teman semua mungkin memiliki kegiatan yang lebih menarik dan menyenangkan ya, untuk mengisi waktu luang. Apalagi di bulan Ramadan ini, kalian dapat mempergunakan waktu dengan baik dengan cara mengisi waktu luang supaya tidak mubasir.

Tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 day Blog Challenge 2012. Alhamdulillah dengan memiliki blog, ada cara untuk mengisi waktu luang.

Ramadan day 2

Di ruang depan dengan mendengarkan album religi ramadan untuk meningkatkan perasaan terindah mengisi ramadan.

No comments:

Post a comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih