Sunday, 3 April 2022

Tempat Ngabuburit Asyik di Cipondoh Tangerang - Day 3

Hari ini adalah hari puasa pertama di tahun 2022. Alhamdulillah kabar baik puasa di masa pandemi, tidak ada informasi kekhawatiran dari rumah sakit. Puasa pertama saat pandemi di tahun 2020, saya dan keluarga sama sekali tidak keluar rumah. Menikmati hidangan makanan yang dimasak dari Dapur Astata. Alhamdulillah semua dinikmati dan intinya semua berkumpul bersama di dalam rumah. Puasa kedua saat pandemi di tahun 2021, Alhamdulillah suami sudah keluar dan datang ke proyek. Meski demikian, kami belum pernah berbuka puasa di luar rumah. Apa kabar puasa masa pandemi tahun ke-3? Insya Allah semua sudah membaik dan dapat menelusuri tempat ngabuburit asyik di daerah Cipondoh, Tangerang.

tempat ngabuburit asyik di cipondoh - astin


Saya adalah orang awam tentang tempat ngabuburit di daerah Cipondoh. Yah, alasannya karena dua tahun puasa masa pandemi, benar-benar tidak keluar rumah untuk belanja takjil dan makanan, semuanya ready masakan dari rumah. Nah, sore inipun saya belum memasak hidangan untuk berbuka puasa. Buat saya dan keluarga, asal ada telur dan buah-buahan di rumah bakalan tenang hidup ini. Siang tadi, suami sudah mengijinkan untuk ngabuburit di sekitaran saja, membeli takjil dan makanan untuk berbuka puasa. Eh saya jadi bingung saat harus memikirkan apa yang harus dibeli. Sayapun menulis Wstories menyanyakan tempat ngabuburit asyik di daerah Cipondoh yang belum saya tahu.

1. Gerbang Perumahan Puri Permata

Gerbang Puri Permata menjadi gerbang paling strategis untuk para pedagang musiman menjajakan takjil dan masakan untuk berbuka puasa. Posisi berada di sebelah kiri jalan dari danau Cipondoh, tempat ini sangat ramai pada waktu menjelang berbuka puasa. Siang tadi, saya melewati gerbang perumahan Puri Permatapun terlihat para penjaja makanan sudah membereskan tempat dan memulai aktifitasnya.

Anak-anak komplek perumahan Puri Permata memilih tempat tersebut menjadi tempat ngabuburit untuk membeli takjil dan makanan yang mereka suka. Takjil dan masakan untuk berbuka puasa di depan gerbang puri permata sangat lengkap, teman-teman bisa memilihnya. Mulai dari es buah, kolak, lopis, segala macam gorengan, segala macam kue basah, lauk pauk dan sayuran pun ada. Oh iya, ada bakso, ada soto, ada pecel lele, sate ayam dan kambing serta ada Go Chicken yang ada di Alfa Midi. Lengkap deh, dijamin teman-teman bakalan bingung.

2. Situ Cipondoh

Alhamdulillah warga Cipondoh memiliki tempat ngabuburit asyik di danau Cipondoh nih. Ngabuburit duduk dan memandangi air danau dan jalanan di depan danau yang sangat ramai, bisa menjadi healing tersendiri setelah seharian menahan lelah, kantuk dan sebagainya. Jangan khawatir di sekitar danau ada beberapa penjaja makanan yang pasti banyak pilihannya.

3. Poris Indah

Warga Cipondoh pasti sudah hafal benar di daerah Poris Indah atau sepanjang jalan depan ex Giant Poris ada banyak sekali penjaja makanan dan takjil yang menjajakan di sepanjang jalan. Teman-teman dapat berjalan-jalan di depan lahan ex Giant atau berkeliling menggunakan sepeda motor sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Di daerah Poris Indah ini, teman-teman dapat memilih spot ngabuburit, mau di bundaran Poris, depan ex Giant atau duduk-duduk di sepanjang jalan Poris Indah. Makanannyapun lengkap, mulai dari makanan padang, hokben, cafe, makanan fastfood, Ayam Keprabon, kopo janji jiwa, makanan sunda dan banyak lainnya.

Dari tiga tempat yang saya bagikan tersebut mungkin berguna bagi pejalan yang singgah di daerah Cipondoh dan ingin mencari tempat ngabuburit asyik di daerah Cipondoh. Pengalaman saya sewaktu melakukan perjalanan dan singgah di suatu tempat, sempat bingung mencari di mana spot mencari makanan dan tempat ngabuburit asyik. 



No comments:

Post a Comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih