Thursday, 18 August 2022

Ngemil Asyik dan Menyenangkan Bersama Anak-Anak dengan OREO Biskuit. Oreo 110 th Birtday Celebration

Anak-anak adalah makhluk yang kehadirannya membuat kita selalu belajar. Benar?.

Sejak sebelum ada tanda-tanda akan ada si jabang bayi, kita sudah belajar. Saat bahagia memandang hasil USG meski masih beberapa milimeterpun, kita diharapkan membuka literatur, buku-buku paduan kehamilan, artikel di internet hingga belajar kepada para senior. Saat si anak telah lahirpun kita dipacu untuk terus belajar tak kenal henti, termasuk asupan makanan dan camilannya.Kita, dipaksa oleh anak-anak untuk terus belajar memahami apa camilan kesukaan mereka. Camilan yang praktis di manapun, kapanpun anak-anak mau, dapat diambil, dirobek kemasannya dan dinikmati dengan asyik dan menyenangkan.



Hay hallo apa kabar semuanya. Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan kembali untuk menceritakan keseharian saya dan anak-anak. Kali ini adalah momen yang selalu ada setiap hari, meskipun mereka sedang dalam keadaan lelah setelah seharian belajar di sekolah. 

Ngemil.


Ngemil menurut bahasa umum adalah selalu memakan makanan ringan. Makanan ringan di sini bisa disama persepsikan dengan snack. Makanan yang memiliki kemasan praktis, dapat dirobek dengan mudah dan bisa dinikmati secara langsung tanpa harus repot mempersiapkannya.

Saya memiliki dua orang anak. Satu anak laki-laki, kita panggil dia Kakak Faiz. Anak kedua saya perempuan, kita panggil Fira. Kakak Faiz pulang sekolah pukul 16.30. Sedangkan Fira, pulang sekolah pukul 14.30. Aktifitas sepulang sekolah, rata-rata adalah leyeh-leyeh, duduk-duduk dan di kesempatan inilah kita harus pintar-pintar melihat sebuah peluang.

Ngemil dan Ngobrol


Sebagai ibu, kita sudah dituntut untuk mau dan selalu terus belajar. Salah satu yang harus kita pelajari adalah teman ngemil anak-anak yang selalu disukai oleh mereka. Nah, kita semua pasti sudah tahu dong, apa camilan kesukaan anak-anak? apapun camilannya ibu pasti selalu menyiapkan di rumah dong.


Nah, saya mengambil peluang masuk ke dalam aktifitas anak-anak sepulang mereka dari sekolah adalah dengan menyodorkan camilan kesukaan mereka nih. Camilan anak-anak yang selalu saya sediakan di rumah adalah Oreo biskuit. Anak-anak pasti akan secara reflek menggerakan tangannya untuk mengambil sebutir biskuit, sebutir lagi, lagi dan tahu-tahu mereka sudah menceritakan kejadian di sekolah sembari menghabiskan Oreo biskuit.

Oreo Biskuit


Saya mengenal Oreo biskuit ini sudah lama sekali. Saat punya anak dech, hehehee. Ya begitulah bonusnya menjadi seorang ibu, Berkesempatan mendapatkan banyak ilmu, pengetahuan dan apapun materi tentang anak-anak. Salah satunya pengetahuan tentang camilan. Kapan persisnya berkenalan dengan biskuit yang identik dengan krim putih di tengahnya, biskuitnya berbentuk bundar dan kemasan luarnya berwarna biru tajam, saya tidak tahu persis. Saya hanya tahu, iklan-iklan Oreo biskuit menguatkan saya dan para ibu lainnya untuk membeli Oreo biskuit sebagai persediaan camilan sebagai teman ngemil bersama buah hatinya.

Saya dengan reflek membuka artikel-artikel tentang sejarah biskuit yang tahun ini berulang tahun yang ke-110 tahun. Masya Allah ternyata Oreo biskuit sudah menemani keluarga di dunia ini selama lebih dari satu abad lamanya. Perjalanan panjang Oreo biskuit bermula pada tahun 1921, sebuah perusahaan bernama Nabisco mengajukan merek dagang untuk kukis yang baru dibuatnya, yaitu Oreo. Bermacam-macam varian yang telah dibuat di negara asalnya, yaitu Amerika Serikat.

Ngemil Oreo Biskuit Bersama Anak-Anak


Sepeti dituliskan di atas tadi, aktifitas anak-anak setelah pulang sekolah adalah leyeh-leyeh sekedar mengurai keringat, penat dan lelah di ruang keluarga. Saya selalu menemani meskipun mereka belum mengeluarkan satu patah dua kata. Saya tahu, mereka itu sangat lelah, wajar mereka sedang berproses untuk menjadi lebih kuat. Pada saat itu, saya tidak banyak mengambil suara. Saya biarkan mereka menuang lelah mereka dan membiarkan menjadi sunyi jika itu yang mereka inginkan.

Perlahan, saya menikmati pemandangan leyeh-leyehnya mereka, ketika lelah. Saya tahu, mereka sebetulnya ingin menuangkan keluh, kesah tapi lelah yang menguras energinya tak mampu menguatkan hanya sekedar meletupkan emosi mereka. Sebagai ibu, saya harus banyak bersabar, belajar mengendalikan diri dan memahami situasi yang terlihat. Anak-anak tidak butuh ibu yang cerewet menanyakan apa yang terjadi di sekolah. Anak-anak tidak membutuhkan kasur empuk, sofa yang nyaman. Anak-anak butuh untuk dimengerti.





Di sini, saya masuk mengambil peluang membawakan sepiring Oreo biskuit yang sudah dirobek kemasannya, sehingga anak-anak tinggal mengambil dengan mudah. Kakak Faiz lebih suka Oreo Red Velvet. Biskuit Oreo identik dengan warna hitam, kali ini Mondelez menghadirkan Oreo dengan biskuit warna merah dengan rasa tidak sepahit yang hitam. Di dalamnya bukan krim vanila loh, melainkan cream cheese. Setelah biskuitnya digigit dan krimnya melumer di mulut, akan muncul rasa manis dan asin. Oreo varian red velvel ini beratnya 133 gr sudah termasuk dengan krimnya. Harga Oreo red velvet ini berkisar mulai dari 9.600 rupiah.

Ngemil Asyik dan menyenangkan bersama Oreo biskuit ini menguatkan bonding juga loh, dengan Kakak Faiz. Saya harus menahan diri untuk tidak terlalu banyak bertanya saat kakak sedang menikmati Oreonya. Baru deh, setelah sensasi manis dan asinnya sudah menggantikan lelahnya, saya masuk untuk memancing kakak menceritakan kejadian di sekolah. Pertanyaan pertama seputar perasaannya terlebih dahulu. Contoh pertanyaannya, "Siang ini panas sekali ya, Kak. Kamu jajan es gak di kantin?", setelah pertanyaan-pertanyaan perasaan, mulai deh masuk ke pertanyaan yang mungkin agak berat. "Kak, coba deh, diingat-ingat setelah leyeh-leyeh nanti, kamu harus ngapain ya?". 

Insya Allah jika kita sebagai ibu, memahami kondisi anak, paham kapan harus masuk ke pertanyaan yang dirasa memberatkan si anak, akan lebih mudah dibantu dengan menyajikan camilan kesukaan si anak.Ngemil asyik ngobrol jalan juga loh, apalagi camilannya adalah camilan Oreo biskuit yang variannya sudah banyak sekali tersedia di minimarket, toko kelontong, maupun di kantin sekolah juga ada loh.

Product Knowladge Oreo Biskuit


Yuk, saya ajak untuk mengenal lebih dekat dengan Oreo biskuit. Biskuit yang identik dengan dialog dalam iklan yang sangat viral pada jamannyaa, hingga kini. Dijilat, diputar, dicelupin. Semua orang pasti tahu, yang dijilat, diputar dan dicelupin ya Oreo biskuit. Tidak ada biskuit lainnya yang memiliki tagline iklan seperti itu. Dan setiap mendengar tagline itu, pikiran kita sudah terbayang Oreo biskuit. Kemasan Oreo biskuit yang menarik, berbeda di setiap variannya, memudahkan pelanggan mengambilnya dan tidak salah mengira ira variannya.

Oreo yang kita kenal memiliki lebih dari 3 varian. Beberapa varian di antaranya adalah Oreo Double Stuff, Oreo Dark and White Choocolate, Oreo Red Velvet, Oreo Thins, Oreo Ice Cream, Oreo Mini, Oreo Strawberry Cream dan masih banyak lainnya.

Berat kemasan Oreo Biskuit rata-rata sama untuk kemasan berbentuk tabung. Saat ini varian Oreo sudah banyak menjadi pilihan bukan hanya biskuit. Ada wafer, ada soft cake dan semua dapat dijadikan teman ngemil bersama anak-anak juga loh. Produk Oreo juga dapat dengan mudah ditemukan pada rak display di minimarket. 

Di Indonesia Oreo biskuit diproduksi oleh PT Kraft Indonesia atau biasa dikenal dengan nama Kraft Foods Indonesia. 

Oreo Birthday Cake Flavor


Mondelez International meluncurkan varian baru untuk rasa Oreo Biskuit. Rasa baru tersebut adalah rasa yang bertepatan dengan ulang tahun Oreo yang ke-110, dengan nama Oreo Birthday Cake Flavor. Bagaimana rasanya ya? apakah ada bocoran rasa nih? saya sendiri belum pernah membeli dan merasakannya, wajib hunting nih ke minimarket terdekat. #Wishoreo110 makin banyak varian menarik nantinya.

Oreo menciptakan biskuit sandwich spesial dengan dua buah keping biskuit cokelat khas yang mengapit isian berupa krim spesial juga. Krim spesial ini bertaburkan sprinkel sprinkel warna-warni khas birtday cake flavor gitu deh. 




Dikutip dari penjelasan Vega Gupta, selaku marketing manager Oreo Mondelez Indonesia dalam acara Press Conference Oreo 110 Birthday, menjelakan "Peluncuran varian baru ini merupakan salah satu rangkaian perayaan #ulangtahunOreo ke-110. Keunikan dari perpaduan rasa birthday cake dan biskuit cokelat ini, kami hadirkan untuk menambah keseruan ke tengah keluarga Indonesia". 

Kesimpulan


Ngemil merupakan salah satu cara asyik untuk melenturkan badan setelah seharian beraktifitas. Ngemil bersama anak-anak juga menjadi salah satu cara asyik dan menyenangkan sepulang mereka beraktifitas di sekolah. Dengan momen ngemil, kita sebagai ibu menjadi lebih memahami anak-anak, makanan ringan apa sih, yang disukai oleh mereka. Momen ngemilpun menjadi lebih dalam, karena ada momen saling terbuka satu sama lain. 

Anak-anak akan menceritakan kejadian yang terjadi di sekolah. Anak-anak juga bisa meminta bekal makanan berat dan ringan apa untuk keesokan harinya. Semuanya dapat dikomunikasih dengan baik, jika ada bonding yang erat. Di rumah, saya selalu menyediakan camilan favorit anak-anak, yaitu biskuit Oreo. Biskuit oreo sedang berulang tahun loh yang ke-110. Masya Allah sudah lama juga ya, oleh karena itu biskuit oreo ini memiliki banyak sekali varian rasa yang dapat dipilih sesuai kesukaan anak-anak.

2 comments:

  1. Hemm oreo yang red velvet menggugah selera pagi-pagi gini jadi pengin, memang pas buat momen bersama keluarga kayak gini camilan satu ini. Apalagi buat ulang tahun pasti bakalan seru, terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete
  2. Oreo ini selalu hadir dgn rasa premium. Terbaru rasa kue ulang tahun. Enak bgt. Rekomended pokoknya.

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih