23 Sep 2012

Membuat Sayur Asem di Hari Libur

Advertisement


Hari Minggu ini, Aku, suamiku dan faiz menghabiskan di Rumah saja...istilah bapakku waktu lampu adalah... DRS (Di Rumah Saja). Maklumlah tanggal sudah berbilang sangat banyak...hehee juga aku kangen beberes rumah sendiri, walau pengasuh faiz juga sudah membuat rumah rapi dan bersih, tep saja ga afdol kalau aku ga turun tangan.

Semalam, aku tidur terlalu awal...biarlah faiz main dengan abinya agar ikatan darah mereka mengalir indah. Pengasuh faiz setiap sabtu sore pulang sampai senin pagi dia datang kembali, hal ini kami positifkan saja, lagian ada ruang privasy bagi kami, dan untuk refreshing buat mba Ria.

Dan hari Minggu ini, setelah aku bangun tidur pukul 03.30 selesai shalat berjama’ah dengan suami,aku mulai menyiapkan area dapurku-buat sayur asem,sambal terasi goreng nugget faiz dan masih ada sambal mangga-, merapikan rumah,mulai menyalakan mesin untuk mencuci baju dan bercengrama dengan faiz yang tumben sekali,kurang dari jam 5 pagi sudah bangun.

Tepat jarum di 06.30, ssayur asem dan sambal terasi sudah tersaji, aku mengajak faiz beli donat di arah jalan ke kantorku. Memang tidak sarapan kami langsung berangkat naik motor, beli donat mampir pasar dan... pulanglah kami, sarapan dan hasil dari pasar suamiku tercinta yang ngebet pingin petai, menggoreng sendiri petainya...hahaahaa...kecipratan minyak bung’?
Sayur Asem, Sambel Terasi, Sambel Mangga dan nugget faiz

Minggu Siang ini, sembari menunggu kasur dijemur aku beristirahat melentikkan jari menulis ceritaku hari ini. Dengan satu pengharapan, menyimak apa yang tak terdengar dan melihat apa yang tak nampak untuk semuanya terkhusus suamiku dan anakku faiz : Ummi mau kok belajar dan terus belajar walau kadang terantuk dan jatuh, itu karena ummi masih manusia biasa, bukan manusia super ataupun robot.
----------------------------------------------------------

3 comments:

  1. Asw. Mbak enak sayur asemnya :)
    http://hujanrindu12.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. hi twinkle twinkle : maksih ya,

    ReplyDelete
  3. Mam sayur asem + sambel pas hujan2 enak banget ^.^

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...