Skip to main content

Ingin Berlibur ke Bali

Di Kuta Bali
Kau peluk erat tubuhku
Di Kuta Bali Cinta Kita

***

Ada beberapa pantai yang menghiasi lautan Nusantara Indonesia ini, entah mengapa Kuta Bali selalu menjadi liburan impianku. Aku sudah pernah dua kali pergi ke Kuta Bali, namun dua kali itupun aku tidak bersama dengan orang yang kusayangi. Oleh karena itu, aku memiliki liburan impian ke Kuta Bali bersama mereka, suamiku dan anakku, aamiin.

Kuta Bali terletak di sebelah selatan Denpasar, Ibukota Bali. Kuta sendiri terletak di daerah Badung, pokoknya kalau memasuki daerah yang ramenya super, banyak sekali pedagang di pinggir jalan dan ada banyak bangunan hotel, restoran itu ada di sekitaran Kuta, Bali. Aku saja masih suka kangen jalanan Kuta. 

Satu lagi, ketika aku menginjakkan kaki di Kuta, adalah bersama rombongan kantor dan terakhir hanya melangkahkan kaki dari Hotel Grand Rama, seberang Kuta. Jika kelak aku dan suami serta anakku ke Kuta lagi... akses menuju Kuta terbilang sangat mudah dan cepat. Sepuluh menit dari Bandara International Ngurah Rai, tentunya dalam keadaan tidak macet, daerah Kuta sering macet kalau sore hari. Nanti aku bisa menggunakan taksi atau bus, jika naik bus bisa berhenti di Central Parkir Kuta, kemudian melanjutkan menggunakan angkutan umum, tarifnya lumayan dech, kira-kira 10.000 rupiah. Hm...tapi Inza Allah enggak apkai nyasar dech #radar pantai Kuta Bali, heheee...

Menghirup udara Kuta Bali pertama kali di tahun 2008 ketika malam hari setelah mengikuti Meeting Nasional dari Kantorku. Ketika itu aku baru menyandang status sebagai seorang istri belum genap sebulan.

Kali ke dua, setelah suamiku juga berlibur di negara tetangga, aku berangkat ke Kuta Bali lagi tahun 2013 dengan acara yang sama Nasional Sales Meeting. ooough. Tidak dengan suamiku dan anakku.
 
Jadi, alasanku memiliki liburan impian ke Kuta Bali adalah;

Kuta Bali, pantainya indah berpasir putih dan seru...banyak turisnya, aku ingin romantisme bersama suami di Kuta Bali. Menikmati senjanya yang orange dan menikmati paginya yang sejuuk. Oh iya, pantai Kuta ini selain menjadi andalan para pengunjung kota Bali, juga dikenal dengan sebutan Pantai Matahari Terbenam. Hm...bagaimana sensasinya jika senja hari? Senja selalu identik dengan romantis dan warna orange yang mengalahkan lalu lalangnya para turis yang pulang dari selancar. Pagi hari, menikmatinya dengan anakku pasti akan melunturkan sejenak keletihan Ibukota yang padat merayap.

Pagi sebelum aku meeting, seandainya ini liburan bersama suami dan anakku, Foto Dok. Pribadi


Itu...ayo kita berenang, Nak. Foto Dok. Pribadi

Eksotisme Kuta Bali terdengar hingga luar negeri, kenapa aku enggak mengajak serta keluarga tercintaku? suamiku dan anakku? pasti bakalan seru-seruan, saling berkejaran, saling melempar pasir dan menikmati air pantai yang asin dan pasir putih yang mengkilat. Para wisatawan mancanegara rela datang jauh-jauh dari negaranya sekedar ingin berliburan, masa aku enggak boleh bermimpi liburan di Kuta Bali bersama orang tercinta?

Foto Dok. Pribadi,


Foto Dok. Pribadi

Hm...suamiku, anakku yang cakep dan selalu riang gembira, maafkan aku ya...menikmati sensasi dan aroma Kuta Bali sendiri, esok pasti kita akan ke sana, ke Kuta Bali dan menyayikan lagu kebangsaan kita ditambah lagu, di Kuta Bali...

Suami dan anakku, suka pantai


Jakarta, 29 Juni 2013
Astin Astanti



Artikel ini di ikut sertakan dalam lomba Blog Zalora Indonesia  dan Zalora Indonesia  Liburan Impianku


Comments

  1. wah diriku belum pernah ke Bali nih mbak Astin.. :-D

    sepertinya ramai sekali ya disana.. aku juga punya rencana suatu saat nanti ingin mengajak Vania liburan ke Bali :-D *nabung dulu saiyah* hihihi..

    semoga menang yah mbak Astin :-D
    san semoga liburan impian bersama Faiz dan suami, tercapai :-D

    ReplyDelete
  2. Hi Mba, Alhamdulillah aku ke Bali juga karena kerjaan, hehee..

    Makanya aku pingin ngajak suami dan anak ke sana, tempatnya indaaaah, Kuta. Meskipun di belahan Nusantara ada juga pantai, tapi Bali lain ya.

    Aamiin, makasih doanya. Semoga Vania juga bisa lari-larian di pantai Kuta.

    ReplyDelete
  3. 2 kali ke Pantai Kuta, aku selalu terjebak macet Mbak. Alhasil sesampai di Pantainya kegelapan. mau foto-foto sudah males..
    Ah jadi pengen ke Bali lagi :D

    ReplyDelete
  4. semoga impiannya ke sana bersama keluarga segera terlaksana ya mbak

    ReplyDelete
  5. Nah kalau ke Kuta Bali via darat.. bisa tuh mampir Jember dulu jika lewat jalur selatan

    ReplyDelete
  6. aku dulu bulan madu ke Bali..........

    ReplyDelete
  7. semoga segera tercapai keinginannya ke kuta Bali bersama keluarga :)

    ReplyDelete
  8. cantik sekali pemandangannya, tapi saya belum pernah kesana, mudah2 an dapat berlibur kesana juga

    ReplyDelete
  9. saya belum pernah ke bali, pingin rasanya liburan kesana tapi berat diongkos..

    pemandangannya indah sekali

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…