Skip to main content

Materi Ngeblog untuk Ngeblog Eksis

Lucu banget siii polah ma kelakuan Faiz hari ini, ambil kamera dan ambil dari berbagai angle. Yup, sebuah materi untuk nulis di blog tentang cerita Faiz bisa menjadi kenangan dan tukar cerita kepada teman-teman blogger nich. Sippp, 

Berangkat kerja mengendarai sepeda motor sendirian dengan penuh cerita dan lika liku. Tengok kanan tengok kiri, cium bau sampah bau asap, ke senggol sesama pegnendara sepeda motor. Asyik juga ditulis di blog, untuk cerita perjalanan hidupku dan biar menjadi kenangan indah niich.

Yap, banyak sekali materi untuk dituliskan da diceritakan di blog agar tetap eksis di dunia perbloggeran. Ada seorang blogger yang ku kagumi menantang diri sendiri untuk menulis satu artikel satu hari. Hm...secara teoris memang gampang sekali, mudah dan pasti mampu untuk dilakukan. Dari bangun tidur, beraktivitas hingga tidur lagi pasti banyak sekali tuuuh yang bisa dibuat materi.

Dan...dengan semangat 2013 mulai dari menyalakan komputer, terhubung dengan browser hingga menulis dan menyiapkan pernik-pernik yang mendukung tulisan di blog seperti foto akhirnya artikel terpublish dan blogpun melesat memenuhi mesin penelusur jika mareti yang ditulis cukup ramai dicari para orang-orang yang haus akan informasi.

Namun...dengan status yang bukan hanya blogger semata, ada status sebagai isteri, ibu, pengurus rumah tangga, pekerja kantoran, teman dari si A, B di dunia nyata dan teman-teman di dunia maya yang cukup ramai di media sosial? pasti porsi ngeblog akan terbagi.

Sulit untuk meninggalkan rengekan anak atau permintaan dari suami minta diambilkan makanan. Pekerjaan kantor yang kadang ups...deadline yang mengharuskan blog enggak ke jamah' padahal materi sudah diawang-awang akhirnya lenyap begitu sajah.

Lalu gimana dooong, agar aktivitas ngeblog tetap berjalan dan bisa eksis ngeblog diantara status-status tersebut? pernah looh aku sempat sewot dan galau karena enggak ngeblog. Seharian di kantor hanya ngurusi kerjaan kantor atau sudah lelah mengerjakan laporan-laporan akhirnya materi blog terasa seperti pisau.

Pun di rumah, lebih enak nongkrong bareng anak dan suami atau sekedar membereskan rumah. Pyuuuh...dilema menjadi blogger yang pingin tetap eksis ngeblog. Bisa siiich disambi nulis dan mainan bareng anak dan sekaligus mijitin kaki suami? bisa kaaah? hihiii yang jadi malah curhat deeewh.

Akhirnya, akupun memutuskan untuk ngeblog khusus di kantor diantara waktu-waktu yang kosong. Pulang ke rumah sudah lelah dan sore pula, saatnya untuk memperhatikan perkembangan anak dan berkomunikasi dengan suami serta sedikit-sedikit membereskan rumah.

Dari semua aktivitas tersebut, materi-materi untuk menulis di blog bakalan segudang. Entah ketika sedang memasak, ada bawang putih yang tidak hanya sebagai bumbu masakan namun ternyata memiliki zat antioksidan tinggi dan antibiotik alami. Polah anak ketika sedang bermain yang tiba-tiba nyeletuk sesuatu, bisa diangkat menjadi materi nulis di blog.

Lah..kalau tiba-tiba di kantor ada laporan yang kudu selesai? dan seharian di kantor enggak ngeblog? ya...materi-materi itu di simpan dan jika ada hari yang lumayan kosong dan santai? bisa dong menulis beberapa artikel kemudian disetting jadwalnya? kan bisa setiap hari blog kita terpublish otomatis.

Naaah, lega bukan jika begitu? enggak usah takut *enggak tahu apa yang mau ditulis di blog, enggak pinter nulis, merangkai kata juga pas-pasan atau yang lebih ekstrim, ngeblog bikin buang-buang waktu *ini yang bener-bener membuatku sakit hati dikatakan demikian. Tapi bukan blogger jika tetap sakit hati. Jadi aku harus mengupayakan dari ngeblog mendapatkan banyak sekali keuntungan, manfaat, pengetahuan, teman dan materi.

So...buat aku, paling penting untuk ngeblog tetap berjalan adalah materi...seperti saat ini, dari seorang teman yang membuat giveaway terciptalah sebuah artikel, terima kasih Mba Ika Koentjoro. Ketika padatnya aktivitas mampu menulis materi tersebut adalah pintar-pintar membagi waktu dan tetap fokus. Dua jam isi untuk ngeblog, dua jam berikutnya laporan, dua jam berikutnya ngeblog...dua jam berikutnya...ngobrol *aaach...yang penting enjoy saja.

Kepingin lebih panjang dan panjang, tapi sudahlah buat aku ngeblog ditengah aktivitas adalah sesuatu buatku dan buat yang belum ngeblog...ayo mari lestarikan ilmu dan pengetahuan dan keterampilan kalian.

Nabi SAW bersabda  "Sampaikanlah dariku walau satu ayat"  
(HR Bukhari)

Cerita ini diikutsertakan dalam 2nd giveaway Ika Koentjoro's Blog

Comments

  1. oke dehh..mak astin setuju...dengan bagaimana kita pintar2 dalam membagi waktu dan ngeblog kagak ketinggalan.... Postingan menarik mak astin
    Salam dari sri sugiarti :) *HUG

    ReplyDelete
  2. Ditengah padatnya aktivitas masih bisa ngeblog. Wah, jempol banget deh. Makasih ya mbak udah ikut berpartisipasi ^^

    ReplyDelete
  3. Mak Sri : Yuuup, jadi seiring sejalan gituuu.

    Mba Ika : makasih Mba.

    ReplyDelete
  4. materinya sih banyak yang bisa digali dari keseharian ya mbak tinggal niat. kadang udah niat mau ngebog tapi ada ini lah itulah akhirnya lewat :) eh itu sih aku loh. good luck ya mbak astin

    ReplyDelete
  5. Iya Mama Cal-Vin...begitulah saya juga, karena ada ini dan ada itu..hehe

    ReplyDelete
  6. hehehe,bener bgd tuh ummi.. materi sangat buanyakkk,,tapi waktunya dan kesempatannya?? bener2 ga ada,,kadang terlewatkan begitu sajah..huhuhu

    ReplyDelete
  7. Suka dukanya emak-emak ngeblog ternyata hampir sama ya mbak :D

    ReplyDelete
  8. Selalu salut kepada emak2 blogger yang bisa tetep eksis, solanya akang tau sendiri gimana sibuknya jadi seorang emak2 #ngelirik istri sendiri.

    ReplyDelete
  9. Wanita karir, ibu rumah tangga, blogger yang aktif menulis... keren deh mbak Astin.

    ReplyDelete
  10. Apapun bisa buat materi ngeblog ya mak. Semoga menang mak :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Wardah, Kosmetik Pilihan di Usia 30

Mengingat waktu masih pakai seragam abu-abu putih, bedakpun masih yang beli di warung seharga 500 perak, lipstik cukup pakai madu dan deodoranpun pake yang serbuk anti bau badan. Pantesan banyak cowo-cowo lari lunggang lunggung kali ya dari dirikuh dan enggak punya pacar waktu es-em-a. aaaach kenapa jadi buka rahasia???
Pun ketika sudah menjadi mahasiswa yang katanya lebih dewasa gitu *ini aneh bin ajaib gitu loh, masih pake bedak baby *pyuuuuh. Lipstik udah mule pake lips gloss getu dan deodorant pun ada plus minyak wangi. Tapi untuk riasan wajah, jauh dikatakan dewasa *qiqiqiqiqiqik.

Lambat laun ketika terdampar di kota gudek Jogja yang indah akan eksotisme kulkural dan mengenal dunia kerja, akhirnya mau enggak mau keluar masuk salon yang berdominasi warna empink itu. *uuugh, jadi inget pake pingin ke Jogja.
Kosmetik yang digunakan pun hanya kosmetik dari tempat perawatan tersebut. Bedak masih yang imut-imut dikhususkan pada range usia remaja *laaah, padahal saat itu usiaku sudah tidak…