Skip to main content

ACER ASPIRE E1-432 Slim Notebook, Ngeblog Makin Asyik

Setiap kali jalan-jalan ke suatu tempat yang indah, nyaman dan tersedia WiFi, suamiku langsung berkata,

"Kalau ummi bawa laptop, pasti ummi langsung tulis blog dan publish langsung dech on the spot...."

Dan... aku mengaminkan dengan serta merta membayangkan ketika aku membawa notebook dan kamera, kemudian menulis di blog kemudian mempublish langsung dari lokasi. Pasti feel nya bakalan lain, kali yaaa?.

"Iya, bi... tapi abi udah tahu kebiasan ummi kalau mau berpergian, bawaannya itu seperti mau pulang kampung, mana bisa bawa notebook... paling hanya tablet, itupun enggak puas"
Alasan ataukah kurang greget jadi emak-emak blogger yang senjatanya hanya modal notebook Acer yang meskipun 11 " namun rasanya tetap beraaaaat kali kalau dibawa, apalagi naek motor, iich sayang banget kali ya.


NOTEBOOK MAKIN TIPIS, NGEBLOG MAKIN PRODUKTIF

Nah, kalau ada notebook yang makin tipis, setipis lembaran kertas... it's very easy to writing and uploading picture and publishing blog on the spot.  Keliling kota pasti dibawa notebook yang tipis, tulis cerita di blog dan aha...haaaa.... langsung deeech, bilang ke suami,
"Bi, ternyata cetar membahana ya, bawa notebook yang tipis, jalan-jalan keliling kota, tulis blog lalu langsung publish... beli satu lagi ya? buat koleksi?"
Get up, get up... ayo tingkatin kreativitas nulis di blognya, biar informasi dan pengetahuan semakin ter up grade!!! okelah, tadi barusan bukan mimpi dan ngehayal tapi pingin banget, punya notebook yang tipis, mudah dibawa ke mana-mana, fiturnya cocok dengan kebutuhanku, baterainya tahan lama, prosesornya yang pakai intel biar lebih cepat bikin postingannya.

Nah, dari Kumpulan Emak Blogger aku mendapatkan informasi yang begitu seirama dengan keinginanku dan kebutuhanku akan notebook. Informasi tersebut adalah... Acer Indonesia, menghadirkan Acer Slim series E 1 yaitu Acer Aspire E 1-432.  Notebook AcerAspire One 725 yang aku punya, biar untuk main game Faiz saja dech..kan dia masih anak kecil. Aku mau notebook Acer Aspire E1-432 aja dech. 


Suka Notebook Acer Aspire E 1- 432?

Iya banget,  first looking, materinya gitu...Acer Aspire E1-432 warnanya elegan yaitu Piano black and Silky Silver udah gitu, dimensinya 30 % lebih tipis. Warna Acer Aspire E 1 432 sangat cocok dipadukan dalam keadaan formal maupun informal. Dimensinya yang tipis, memungkinkan untuk aku membawanya ke manapun, naek bis oke, naek comutter line oke apalagi bahkan naek motor hayuk dah.

Kalau bicara notebook untuk bekerja pasti yang harus diperhatikan adalah prosesornya. Acer Aspire E 1-432 menggunakan prosesor Intel 4th Gen terbaru atau lebih dikenal dengan kode nama Heswell.  Selain prosesor aku juga perlu meyakinkan bahwa pilihan notebook yang baik adalah daya tahan baterai. AcerAspire E 1 -432 memiliki ketahanan baterai hingga 6 jam untuk memutar film HD dan hingga 3-4 jam untuk bermain game. Aiich apalagi aku yang untuk nulis di blog, bakalan awet sepanjang perjalanan keliling kota sembari posting blog.


TIPIS ENGGAK HARUS MAHAL, KEBUTUHAN TERJAWAB KAN?

Nah, pertimbangan terakhir untuk memastikan dibelinya sebuah notebook adalah harga. Maklumlah masih sebagai sekertaris seorang marketing property, harga masih memilih dibawah 5 juta rupiah saja, ada uang lebih, sisanya untuk jalan-jalan keliling kota. AcerAspire E 1 -432 sebuah notebook tipis dan hemat daya yang menggunakan Prosesor Intel Haswell 4 th Gen Haswell dibanderol harga yang sangat bersahabat. Tralaaaa.... 4. 749.000 rupiah saja. Em...kok enggak begitu jauh dengan harga Acer Aspire One 725 yang kubeli beberapa tahun lalu itu ya? 


So...punya notebook tipis itu enggak selamanya harus mengeluarkan dana besar alias mahal. Acer Aspire E 1-432 memberikan solusi untuk para emak blogger seperti aku ini. Yang dengan notebook makin tipis, produktifitas menelurkan postingan di blog makin giat, bermutu dan informatif.


Inilah saatnya untuk merayu sang presiden rumah tangga untuk mengantarkanku jalan-jalan ke gerai elektronik dan mencari Acer Aspire E 1-432, dan sebelumnya aku harus menghafal spesifikasi Acer Aspire E 1-432 itu apa saja dan bagaimana sich? kelebihannya apa dengan Acer Aspire One 725 yang aku miliki terakhir ini. Semoga informasi yang kudapat dan kujelaskan kepada beliau sanggup meluluhkan untuk mengganti notebookku dengan notebook tipis milik Acer Aspire E 1-432 dengan harga bersahabat ini.

Dimensi : 30 % lebih tipis

Dari layar monitor antara notebook yang aku punya sudah sangat berbeda, AcerAspire E 1-432 menggunakan monitor LED 14 "  dengan resolusi 1366 x 768 px. Sangat cocok untuk aku yang merasa susah menatap layar kecil. Nah, dibandingkan dengan notebook konvensional, Acer Aspire E 1 -432memiliki dimensi 30 % lebih tipis. 


Dua pilihan warna Acer Aspire E 1 -432 memberikan kesan elegan dengan warna Piano black dan Silky Silver dan di cashingnya terdapat desain pattern bintang-bintang yang dinamakan Starry Swilrs. Keyboard model Chiclet yang luas juga disediakan oleh Acer Aspire E 1-432 begitu juga trackpad yang disediakan sangat nyaman. Sangat akurat dan responsif pada penggunaan OS Windows 8.


"Itu bi dari segi yang terlihat, dari segi yang mampu dilihat dan dibandingkan dengan notebook punya ummi, Acer Aspire E 1-432 menjadi pilihan yang tepat"
 Kelengkapan : Fitur Acer Aspire E 1-432

Prok prok prok, aku masih bisa membawa DVD milik Faiz niich, kalau rewel di perjalanan.  Karena Acer Aspire E 1-432 tidak mengorbankan fitur yang penting untuk para pengguna notebook. Acer Aspire E 1-432 masih menyediakan sebuah DVD-RW meskipun dimensinya 30 % lebih tipis.

Acer Aspire E1-432 memiliki tiga buah port USB, di mana salah satunya menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10 x lebih kencang dibandingkan 2.0. Ow, di sini saya jadi maksud mengapa ada yang transfernya kencang dan ada yang lelet.


"Nah, bi...istrimu sudah tahu banyak mengenai fitur notebook itu dan yang selama ini ngomong enggak nyambung mengenai perangkat notebook atau komputer, jadi lebih engeh dan ngerti lho... gara-gara Acer Aspire E1 -432 ini, beliin ya?"
Untuk fitur lainnya yang berada di display out, Acer Aspire E 1 -432 masih memiliki fitur yang sama dengan Acer Aspire One 725ku. VGA port untuk keperluan presentasi, Webcam HD sebagai ajang narsisku bersama Faiz.

Seperti kebutuhan yang aku perlukan untuk membawa notebook tipis adalah jika disuatu tempat terdapat hotspot yang yuuuuhi, Acer Aspire E 1-432 menyertakan satu buah port LAN (RJ 45)  yang dapat digunakan tanpa memerlukan conventer apapun. Sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke DuMay, oooh indahnya.

Spesifikasi Acer Aspire E 1-432

Keunggulan Acer Aspire E 1-432 adalah menggunakan prosesor Intel 4 th Gen terbaru atau dikenal dengan kode nama Heswell . Singkatnya prosesor yang memiliki dua buah inti dan berjalan pada kecepatan 1. 40 GHz.

Nah, pasti suamiku belum begitu familiar Heswell *ahihiii sok yakin aku. Begini niiich Heswell itu  bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4 cell (2500 mAh)  membuat AcerAspire E 1-432 menjadi lebih maksimal.


Keunggulan yang ke dua, prosesor Intel Celeron 2955U sudah terintegrasi dengan Itel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan intel HD graphics sebelumnya. Nah, yang ini pasti suamiku paling demen karena untuk bermain game jadi lebih woke deeech!

"Nah, bi...tunggu apa lagi, yuk ke gerai Acer...lihat dulu dech, ahihiii" 
Kebutuhan aku dan suamiku untuk mengorganisir file-file dalam Office disediakan oleh Acer Aspire E 1 -432, kebutuhanku untuk menulis di mana saja berada lebih mudah dengan Acer Aspire E 1-432 dengan dimensinya yang 30 % lebih tipis, daya tahan baterainya ok punya dengan prosesor Intel 4 th Gen terbaru atau Heswell ini, jadi Faiz juga masih bisa melihat DVD nya meskipun notebook Acer Aspire E 1-432 ini tipis, harganya? terjangkau dengan menabung dua hingga empat bulan, syukur-syukur dapat langsung beli dari kita jualan rumah ya? aamiin.


"Yakin dech, jika notebook Acer Aspire E 1-432 yang tipis nian, dengan layar LED 14 " dan baterainya tahan lama, ummi bisa loo bi, posting blog lebih cozy dan produktif, Inza Allah dech, dipakai dengan baik, sebaik prosesor Intel Heswell 4th Gen yang memberikan notebook yang lebih mudah dibawa ke mana-mana"

"Ummi , sayang...yuk jalan-jalan, pingin tahu begimana sebetulnya AcerAspire E 1-432 yang bikin ummi kesengsem karena tipisnya dan beneran ya...dibawa ke mana-mana dan Abi doakan selalu semangat nulis di blognya, apalagi kalau nulis di blog itu, memberi informasi yang bagus dan ummi juga dapat informasi juga kan?"

 Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 hari Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis" yang diselenggarakan oleh KumpulanEmak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia "

Comments

  1. bener2 rayuan maut si mak niy untuk mendapatkan acer tipis :p
    titip pesen ahh :
    bii.. beliin aku juga donk buat koleksi, boleh gaa?

    pokoe sukses yaa Mak

    ReplyDelete
  2. mupeng kalo lihat yg tipis2 hehehe

    ReplyDelete
  3. Saya juga mo ikutan merayu ah..*eh. hehe

    Tetap semangat, sukses lombanya ya, Mbak. ^^

    ReplyDelete
  4. Lengkap bangetttt... Mak aku juga mauu tapi blom punya suami, gimana iniii

    Salam kenal juga ^^

    ReplyDelete
  5. Aby... percaya sama umy... pokoknya semua urusan beres. Tapi beliin yaaaa... ^_^

    ReplyDelete
  6. Hua... makin pengen deh sama si Acer keren ini....

    ReplyDelete
  7. Hmmmm...Mak Tanti emang paling bisaaaaaaa....

    Good luck Mak !

    ReplyDelete
  8. duh pinternya si umi ngerayu abinya, kapan2 ajarin dong cara ngerayu maut yang ces pleng hehehe.....tapi bener kok, kita butuh banget notebook slim yang gampang ditenteng kemana-mana dan gak ribet.

    sukses ya mak.....

    ReplyDelete
  9. Klo nchie titip aku juga mau titip ahhhh hihihi

    ReplyDelete
  10. aku juga sekarang mulai ngerasa perlu punya notebook mba, biar bisa ngeblog smbari selalu ada di deket anak

    ReplyDelete
  11. jatuh cinta pada pandangan pertama ya mba.. haha.. ayuk mba dirayu dirayu suaminya.. biar dibeliin yang tipis2 ini..hihi

    ReplyDelete
  12. Mauuuu dongggg :D lengkap banget tulisannya Mak, meyakinkan :)

    ReplyDelete
  13. salam kenal mbak..
    mampir dari KEB... banyak yang ikutan event ini..
    sukses ya ... pengen dapet notebooknya hehhhe

    ReplyDelete
  14. kemanapun bisa bawa notebook ya mbak kalau punya notebook tipis

    ReplyDelete
  15. Ayo keluarkan rayuan maut mbak biar dapet Acernya ^^

    ReplyDelete
  16. mak mampir disini makin galau...keren mak tulisannya...sukses untuk kontesnya yah mak..:)
    senang berkenalan dengan kumpulan emak bloggers neh..keren keren tulisannya..mamacu kita untuks samakin produktif dan ngeblog dengan asyik....mari mari..jadi partisipannya..:)

    ReplyDelete
  17. Keren ya notebook yang tipis, apalagi kalau dapatnya hasil dari lomba, hm.... di situlah sebuah nilai prestasi ya Mba. Semoga sukses untuk mewujudakn impian. Kalau bisa di tebus dengan hasil kreatifitas kenapa harus mengeluarkan uang dari ATM. he,, he,,he,,,,

    Salam,

    ReplyDelete
  18. wah, kalo laptopnya gini mah bukan asyik lagi tapi juga tambah semangat cari duitnya mbak...ngiler.com. semoga menang mbak :) tar saya ditraktir ya...

    ReplyDelete
  19. Asiikk..semoga menang ya mbaaa..
    laptopnya emang keren bgt, tipis pis :D

    ReplyDelete
  20. Sukses ya maaak..makin sering update cerita baru nihh

    ReplyDelete
  21. huwaa, selain makin produktif juga makin narsis sama Faiz ya mbak xixixi

    ReplyDelete
  22. mak astin memang pinter ngerayuu yahhh ,,, hhehe ajarin donk makk

    ReplyDelete
  23. Kalo nanti dapet hadiah notebook, jadi tambahan buat koleksi dong.... hehehe

    ReplyDelete
  24. hihi...semua pada suka sama si Tipis ya...

    ReplyDelete
  25. mak, aku juga mau satu acernya yaa. Beliin donggg :)

    ReplyDelete
  26. Pasti Faiz seneng tuh, bisa bawa DVD banyak kalau mau pergi2 jauh ya. :D
    Moga menang ya, mba.

    ReplyDelete
  27. moga sukses rayuannya...dan moga menang juga blognya...

    ReplyDelete
  28. keren bgd review nya,,hedeuuhh jadi ga pede gni akikah hihihi

    ReplyDelete
  29. mak, aku gagal fokus nih..."Jualan rumah?"

    ReplyDelete
  30. Tanpa komputer
    Empu Sedah dan Empu Panuluh
    Mampu menghasilkan karya yang ngedab-edabi
    Kakawin Bharatayudha yang termashur

    Kumpulan Emak Blogger
    Dengan personnal computer
    Dan laptop tipis Accer
    Seharusnya bisa menerbitkan karya yang serrrrr dan TER

    Semoga GAnya sukses Jeg

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  31. mantep deh ngeblog dengan laptop baru. tambah asik bikin artikelnya..kemana aja bisa di bawa, bisa ganti ganti posisi.

    ReplyDelete
  32. huwaaa.. enaknya kalau bisa beli leptop lagi buat koleksi :)

    ReplyDelete
  33. suporter di belakangnya itu yang mantep. Dukungan suami gitu loh. Sukses ya Mak ;)

    ReplyDelete
  34. Kayaknya produsen gadget ini pinter ngelirik pasar ya Mak. Di saat lagi banyak tempat wifi gratis cepat-cepatlah mereka membuat produk yang tipis :D

    ReplyDelete
  35. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete
  36. Hai, Mak! terima kasih sudah berpartisipasi. Sukses rayuannya, ya, Mak ! :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…