Skip to main content

Acer Aspire E1-432, Slim Notebook Melengkapi Hidupku

"Jadi, Acer Aspire E1-432 masuk ke dalam list kebutuhan pengganti acer series ini ya bi, sudah aku jelaskan bolak-balik manfaat dengan membawa Acer dan manfaat menggunakan Acer Asprire  E1-432 ini kan? kalau aku suka yang black abi...kalau abi mau pilih yang mana? pasti hitam juga kan? hitam itu manis, manis itu aku...kaaan? hihii" . Penggalan ceritaku yang ada di sini. Sebuah cerita dengan a slim notebook.

Aku seorang blogger, makin produktif di manapun dengan Acer Aspire E1-432

Blogger itu apa sich? blogger adalah para insan yang meng-up date-kan dirinya dengan menulis segala hal yang positif secara informatif pada sebuah blog. Media yang dipakai untuk menulis bisa PC, laptop, notebook atau smartphone juga bisa dipergunakan dengan syarat harus ada koneksi internet juga.

Emang positifnya ngeblog itu apa? apa enggak sia-sia tuh ngeblog? cuma buang-buang waktu saja kan?. Iya aku pernah mendapatkan sebuah kalimat seperti itu dari rekan kerjaku, dan aku enggak mau berdebat karena dia sendiri punya blog yang belum memaksimalkan blognya secara positif. 

Seorang Blogger apapun yang positif dituangkan ke blog, dandanpun iyah-that's me

Buatku, ngeblog itu memberiku dunia yang luas, memberiku teman yang ikhlas dan rasional, memberiku kegiatan positif karena mau enggak mau ngeblog itu harus selalu mencari sebuah materi yang mendukung artikel yang akan diposting.

Jika aku dengan PC dan modem mampu membuat blog dan akhirnya berkenalan dengan blogger-blogger senior serta mendapatkan materi dari itu...rasanya akan semakin produktif aku menggunakan perangkat notebook yang slim tapi kaya fitur serta tidak mengurangi fitur yang harus ada pada sebuah notebook.

Acer Aspire E1-432 memberikanku layar monitor yang luas 14" dan hal itu membantuku untuk berselancar di dunia maya tanpa takut mataku yang sudah silinder akan lelah. Dimensinya yang 30% lebih tipis, memberikanku keleluasaan kala membawanya berpergian. Jadi tanpa terlalu repot, membuat postingan di blog bisa aku lakukan di manapun berada...syukur-syukur teman tadi yang mengatakan hal yang "ting" itu langsung terbuka wawasannya, bahwa ngeblog itu mengasyikan dan makin membuat aku pinter.


Aku seorang marketing support, makin dicari rekan marketing karena dataku lengkap dengan Acer Aspire E1-432.

Setahun ada lima kali aku mengikuti meeting ke luar kota, bersama para marketing dan para manajer. Dalam meeting tersebut kadang ada marketing yang minta data untuk kurun waktu empat tahun kebelakang. Dan data tersebut sangat berat sekali jika dipindahkan, karena data satu tahun dalam bentuk excel dan menggunakan rumus serta penggabungan yang njimet.

Dengan Acer Aspire E1-432, aku sangat terbantu untuk transfer data meskipun banyak dan berat. Acer Aspire memiliki tiga buah port USB yang satu diantaranya sudang menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, hm...ayo siapa yang mau data-data...enggak pake lama tunggu nya, heheee.



Pada saat meeting-meeting seperti itu, kadang aku diminta mengerjakan sebuah laporan dengan waktu singkat, membuka file kadang bisa tiga dan empat file, hingga harus bersabar jika sedang hang. Suka parno dan bingung menghadapi bos yang minta cepet dan notebook yang ngehang.


Seorang pekerja meskipun diambil fotonya tetap fokus ke data...jangan sampai alpa...

Prosesor Intel 4 th Gen terbaru atau Hawell menjadi penyelamatku dalam kondisi di atas. Acer yang slim ini telah dipersenjatai dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Benar-benar akan sangat efisien kala mengerjakan laporan di meeting tersebut kan?

Untuk Informasi bagi yang membutuhkan Acer Aspire E1-432 ini menggunakanRAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB. Jadi jangan takut juga untuk melakukan pekerjaan yang serba terburu-buru, dan terhindar dari ngehang *bo... . Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup untuk aku yang doyan menyimpan file, multimedia, maupun game di dalam notebook ini.

Enggak itu saja, kadang jika berada di kamar hotel dan masih mengerjakan laporan, aku suka rebutan stop kontak. Meskipun ada beberapa, tapi kalau satu team isinya 15 orang dan mengerjakan di kamar tidur hotel rasanya...stop kontak menjadi primadona.

Untungnya, aku enggak bakalan parno dan panik, si Acer Aspire E1-432 ini memiliki kapasitas baterai 4-cell (2500mAh) , hanya 15 watt saja...aku bisa berbagi stop kontak untuk yang membutuhkan dan pekerjaan menjadi sangat maksimal. 

Aku seorang ibu dengan putera yang suka game dan nonton dvd, dengan Acer Aspire E1-432 aku bisa santai sembari fotoin puteraku.

Anak kecil mana yang tidak suka game? atau bapak mana yang tidak suka game atau ibu mana yang enggak suka dvd drama korea?


Faiz berdoa ya sayang punya notebook yang layarnya segede PC, aamiin

Kalau aku akan bilang kalau anakku suka game, suamiku suka game, anakku suka nonton dvd di manapun, aku suka nulis dan ambil gambar anakku pake kamera.

"Mi...kok gambarnya kecil banget siiiih, Faiz kan enggak bisa makan ikannya?"
Keluhannya bakalan hilang jika bermain Feeding Frezy menggunakan Acer Aspire E1-432 yang layar monitornya 14 " dengan resolusi 1366x768 px, Faiz lebih cepat mengejar ikan yang akan dimakan. Hm..rasanya aku bisa dengan tenang membaca komik ataupun majalah disebelah Faiz sembari sesekali mengambil fotonya.

Setelah lelah main game, Faiz bisa bermanja-manja denganku dan menyalakan dvd kesukaannya di Acer Aspire E1-432 yang slim ini. Wow, slim tetap ada DVD-RW-nya? keren sangat dan hal ini telah dipikirkan oleh Acer untuk tetap mengakomodir kebutuhan notebook berlayar besar, tipis namun masih bisa nonton film di notebook slim ini. Benar-benar keren si tipis Acer Aspire E1-432.

Suka sekali memandang kemanjaan Faiz dan setelah puas dengan filmnya, aku bisa pindahin foto dari kamera ke notebook untuk dipajang di blog dengan card reader Acer Aspire ini. Hm...semua sepertinya sudah terjawab, aku ngeblog, aku kerja dan aku seorang ibu dengan anak yang suka main game dan nonton dvd.

Acer Aspire E1-432 Melengkapi Hidupku karena Prosesor Intel Haswell 4th Gen.

Rayuan demi rayuan kepada suamiku telah tertulis dan terungkap secara langsung demi memeluk si Piano Black atau Silky Silver yang tipis namun tetap kaya fitur untuk sebuah notebook.

Karena Acer Aspire E1-432 akupun mengetahui dan paham, apa yang harus diperhatikan jika ingin membeli dan memiliki sebuah notebook, kebutuhan apa yang ingin aku mainkan bersama notebook tersebut.



Satu dua tiga dan keempat kalinya aku menulis tentang si slim notebook, aku yakin aku sangat layak untuk bersama dengan sebuah notebook yang kinerjanya menggunakan Intel Celeron 2955U. 

Alhamdulillahnya suamiku mulai bertanya tanpa aku pancing-pancing mengenai si Acer Aspire E1-432 ini, berapa kapasitas memorinya? 


"Suamiku, tidak usah terlalu khawatir...meskipun istrimu ini suka menyimpan file apapun ke dalam notebook, tapi si Acer Aspire ini mampu menampung apa yang selama ini dibingungkan kamu dech. Dengan menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB dan dapat diup-grade hingga8GB kurasa cukup daach, apalagi media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500 GB wow banget untuk menyimpan foto-foto Faiz yang aku ambil? Yes... !"
Jadi? layakkah aku memiliki Acer Aspire E1-432 ini? hm...rasanya semua orang pasti bakalan jawab dengan sangat layak. Aku seorang blogger dan pekerja yang suka membawa notebook ke manapun, dengan si Acer Aspire E1-432 ini aku bisa terbantu karena tipisnya dan layar monitor cukup untuk bersama mataku. Hm...akupun seorang ibu yang memiliki putera yang sangat menyukai game dan memutar dvd, Acer sangat mengerti kebutuhanku dengan menghadirkan Acer slim series yang keren sekali.

 Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 hari Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis" yang diselenggarakan oleh KumpulanEmak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia "

Comments

  1. Ayo Abi.... beliin umi Acer dong... hehehe, tapi enakan dapet gratisan ya, mak... :D

    ReplyDelete
  2. pati tidak sabar dapat gratisan ya mbak hihi

    ReplyDelete
  3. duh mak sip sip...alasennya mantep...haduh aku jadi jiper..aku hari ini disorientasi banget nulis cenat cenut pisan ada bos minggu depan audit hiks...sebisanya yang penting partisipasi..semangat...:) sukses yah mak dengan si tipis

    ReplyDelete
  4. keliatan bgt mak astin ini nulisnya ttg si acer bnr2 dr hati... hihihi
    Ya iyalah, siapa sih yg ga pengen dpt notebook gratisan. Semua pasti mau. Tinggal mau berusaha ato enggak.. *nyindir diri sndri* :D
    pokoknya go go maaak..!!

    ReplyDelete
  5. si tpis ini memang membuat kepingin siapa saja, ya Mak. Semoga sukses, :)

    ReplyDelete
  6. wow.. marketing, kadang kepikir utk berprofesi disitu..
    salut untukmu mak, semoga sukses

    ReplyDelete
  7. Hai mak astinn.. hihi seriu amat itu... dipanggil gak nyaut.... hehe... good luck deh pokoknya... dan Toss sama2 telah suskses bersama menyelesaikan tantangan ini yah mak....*lompatbebarengan

    ReplyDelete
  8. Notebook ini memang cocok untuk si aktif. Sukses, Maaaak :)

    ReplyDelete
  9. Mantap banget deh mak. Sukses ya.

    ReplyDelete
  10. Abiiiii...cepet atuh beliin si emak yg tipis itu! Nanti aku pinjem yah...:p

    ReplyDelete
  11. ealah mak kirain mas faiz nya lagi mw makan ikan beneran,ternyata main feeding frenzy..hihi

    ReplyDelete
  12. hehehe,,produktif nulis juga dandan ceritanya mak hahaha,,itu alat make upnya g ketinggalan ^^

    ReplyDelete
  13. semua emak KEB emang layak mak...hihi semangat n pede..bikin juri mumet...:p

    ReplyDelete
  14. goodluck ya mak, bagus tulisannya..semua emak layak dapetin si tipis ini deh..salam kenal ya:)

    ReplyDelete
  15. Wah bener Mak... kita se-ide ya?
    Tapi tulisan Mas Astin juga sangat keren lo.
    Gudlak ya Mak...

    ReplyDelete
  16. dengan laptop Acer ini, semua kebutuhan Mak Astin bs terbantu, ya :)

    ReplyDelete
  17. Tik ketik ketik...asyiik, bergaya sambil ngetik :D
    Gut lak ya, Mak ^_^

    ReplyDelete
  18. Mak astin memang layak deh. Eh mak rayuannya itu lho mak hi hi..
    Semoga berjodoh dengan si tipis ya, good luck mak :)

    ReplyDelete
  19. hehehehe.....Horraaay Faiz mau punya lappy baru

    Sukses ngontes nya ya mak...:)

    ReplyDelete
  20. kunjungan perdana di pagi hari...izin nyimak dulu ya...salam sukses untuk anda ^_^ dari kami

    http://jagadkawula.blogspot.com/

    ReplyDelete
  21. semoga dapet si tipsinya ya mbak jadi semua kebutuhan bisa dikerjakan dengan lancar

    ReplyDelete
  22. Dek faiz doa'in mama ya.....
    aih... ekspresinya lucu banget Mak.

    semoga seukses ngontesnya ya mak.

    ReplyDelete
  23. Semoga tercapai semua keinginannya, Mak :). Marketing support memang kudu akrobatik, yak ;). Semoga beruntung ^_^

    ReplyDelete
  24. Hahahaha, ,
    Fais ada2 saja. Nanti kalau dapat ikan jangan langsung dimakan dong ah, goreeng duluu, ya. :D

    Si Tipis tambah menghangatkan suasana ya, Mba. :)

    ReplyDelete
  25. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete
  26. Sukses ya Mak, semoga menang yaa...^^

    ReplyDelete
  27. wih dengan acer hubungan bersama keluarga makin harmonis ya mbak, pekerjaan pun makin terbantu

    ReplyDelete
  28. anakku juga suka banget liat video di laptop mak,,hehehe,sepertinya jadi tergoda nih sm si tipis, biar gampil bawanya ke kantor juga. btw, semoga menang ya mak. kunjungan balik nih :)

    ReplyDelete
  29. mak Astin ternyata emak yang sibuk ya. Semoga menang. Biar si tipis bisa menemani Mak dalam segala aktivitasnya, baik untuk kerja ataupun untuk keluarga. Semangat Mak :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…