30 Nov 2013

Menentukan Jenis Kelamin Bayi

Advertisement
Aha...jadi deh ditulis di sini, biar enggak lupa *maklum faktor U, hasyah !!! baiklah, judulnya ada bayinya...hore bayi bayi bayi... stop.

Untuk pengetahuan saja sepagi tadi ngobrol bareng suami untuk menentukan jenis kelamin bayi, dari teori asam dan basa. Kami sama-sama lupa, asam untuk siapa dan basa untuk siapa, dan...sepagi tadi aku googling dan yaaah..sebetulnya semuanya memang dari Allah SWT, kita manusia hanya berdoa dan berikhtiar.

Laki-laki itu memiliki dua kromosom, kromosom X dan kromosom Y pada spermanya, jadi bisa disebut kromoson XY. Sedangkan pada wanita, hanya terdapat kromosom XX saja. Hm...okay okay.

Diberbagai sumber, untuk menentukan jenis kelamin bayi bisa dari berbagai macam cara. Aku lebih suka mempelajari dari asupan makanan. Karena hal tersebut dirasa paling mudah dan juga mempengaruhi kesehatan tubuh. *Cara lainnya enggak aku tulis ya, hehee...silahkan cari ke sumber lainnya.

Jadi, setelah tahu bahwa laki-laki memiliki kromosom XY dan wanita XX, maka kemungkinan untuk memiliki anak laki-laki dan perempuan adalah 50% 50 %.

Kromosom Ibu (X1, X2)
Kromosom Ayah (X3, Y4)

Kemungkinan memiliki anak sebagai berikut;

X1X3-----> lahir anak perempuan
X1Y4-----> lahir anak laki-laki
X2X3-----> lahir anak perempuan
X2Y4-----> lahir anak laki-laki.

Untuk menentukan jenis kelamin bayi berdasarkan asupan makanan, harus tahu terlebih dahulu teori asam basa seperti yang dibicarakan sepagi tadi.

Untuk anak laki-laki (BASA), baik ayah dan ibu mengkonsumsi makanan yang bersifat basa atau mengkondisikan miss V dengan PH yang basa. Makanan yang mengandung basa, seperti halnya bayam, lobak,wortel, avokad, gandum, kedelai, air kelapa, jus buah, jeruk nipis, lobak.

Untuk anak perempuan (ASAM), baik ayah dan ibu mengkonsumsi makanan yang bersifat asam seperti telur, daging, ikan, unggas, makanan olahan serta biji-bijian yang diputihkan.

Lirik ke kulkas, banyakan adalah makanan bersifat asam, ada karage, ada sosis, ada ikan kembung...tapi tadi makan bayam juga sich...

Salam
Astin

5 comments:

  1. yang lain - lain itu gimana caranyaaaaaa... ikh bikin penasaran :D

    ReplyDelete
  2. sempat lihat di TV nih soal asam basa :)

    ReplyDelete
  3. eheeemm kyknya lg usaha ngasih adek buat Faiz, nih :)

    ReplyDelete
  4. Sari Widiarti : hihiii...yang penasaran segera nulis sendiri cara lainnya...hehee

    Mba Lidya : ada tambahan lainnya gak Mak yang aku tulis?

    ReplyDelete
  5. cie.. lagi persiapan ngasih adik buat faiz yah :D

    dulu pernah baca mengkondisikan asam-basa pakai 'cara lain', tp emang ribet ya mraktekinnya hihihi.. tp kalau saya sih pakai cara asupan makanan jg susah, soalnya smuanya dimakan :p

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...