Skip to main content

Menentukan Jenis Kelamin Bayi

Aha...jadi deh ditulis di sini, biar enggak lupa *maklum faktor U, hasyah !!! baiklah, judulnya ada bayinya...hore bayi bayi bayi... stop.

Untuk pengetahuan saja sepagi tadi ngobrol bareng suami untuk menentukan jenis kelamin bayi, dari teori asam dan basa. Kami sama-sama lupa, asam untuk siapa dan basa untuk siapa, dan...sepagi tadi aku googling dan yaaah..sebetulnya semuanya memang dari Allah SWT, kita manusia hanya berdoa dan berikhtiar.

Laki-laki itu memiliki dua kromosom, kromosom X dan kromosom Y pada spermanya, jadi bisa disebut kromoson XY. Sedangkan pada wanita, hanya terdapat kromosom XX saja. Hm...okay okay.

Diberbagai sumber, untuk menentukan jenis kelamin bayi bisa dari berbagai macam cara. Aku lebih suka mempelajari dari asupan makanan. Karena hal tersebut dirasa paling mudah dan juga mempengaruhi kesehatan tubuh. *Cara lainnya enggak aku tulis ya, hehee...silahkan cari ke sumber lainnya.

Jadi, setelah tahu bahwa laki-laki memiliki kromosom XY dan wanita XX, maka kemungkinan untuk memiliki anak laki-laki dan perempuan adalah 50% 50 %.

Kromosom Ibu (X1, X2)
Kromosom Ayah (X3, Y4)

Kemungkinan memiliki anak sebagai berikut;

X1X3-----> lahir anak perempuan
X1Y4-----> lahir anak laki-laki
X2X3-----> lahir anak perempuan
X2Y4-----> lahir anak laki-laki.

Untuk menentukan jenis kelamin bayi berdasarkan asupan makanan, harus tahu terlebih dahulu teori asam basa seperti yang dibicarakan sepagi tadi.

Untuk anak laki-laki (BASA), baik ayah dan ibu mengkonsumsi makanan yang bersifat basa atau mengkondisikan miss V dengan PH yang basa. Makanan yang mengandung basa, seperti halnya bayam, lobak,wortel, avokad, gandum, kedelai, air kelapa, jus buah, jeruk nipis, lobak.

Untuk anak perempuan (ASAM), baik ayah dan ibu mengkonsumsi makanan yang bersifat asam seperti telur, daging, ikan, unggas, makanan olahan serta biji-bijian yang diputihkan.

Lirik ke kulkas, banyakan adalah makanan bersifat asam, ada karage, ada sosis, ada ikan kembung...tapi tadi makan bayam juga sich...

Salam
Astin

Comments

  1. yang lain - lain itu gimana caranyaaaaaa... ikh bikin penasaran :D

    ReplyDelete
  2. sempat lihat di TV nih soal asam basa :)

    ReplyDelete
  3. eheeemm kyknya lg usaha ngasih adek buat Faiz, nih :)

    ReplyDelete
  4. Sari Widiarti : hihiii...yang penasaran segera nulis sendiri cara lainnya...hehee

    Mba Lidya : ada tambahan lainnya gak Mak yang aku tulis?

    ReplyDelete
  5. cie.. lagi persiapan ngasih adik buat faiz yah :D

    dulu pernah baca mengkondisikan asam-basa pakai 'cara lain', tp emang ribet ya mraktekinnya hihihi.. tp kalau saya sih pakai cara asupan makanan jg susah, soalnya smuanya dimakan :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…