Skip to main content

Tips Membuang Kesal ala Tanti

Mataku bengkak, deru degap jantungku memburu tak karuan haduuuuh...kesel, marah atau apalah yang tidak bisa lepas dari keseharian kita kan ya?

Entah bangun yang kesiangan, rumah berantakan, art yang tidak memuaskan,
Harga-harga kebutuhan pokok melambung, terkena macet di jalanan atau bos yang semena-mena hingga salah paham dengan rekan/teman/sahabat/tetangga/pasangan sekalipun.

Nah, pengalamanku menghadapi amarah kadang malah membuat kesal orang lain...ooops mungkin emang sudah umum ya...jika sedang marah, muka dilipat-lipat, mata tidak mampu tersenyum dan bibir terkunci dan yang lebih parahnya lagi kata-kata yang ke luar susah terkontrol.

Adakah yang enjoy dengan keadaan seperti itu ketika bermesraan dengan amarah? Kalau ada inbox saya ya.

Lalu? Adakah tips atau cara yang indah menaklukkan amarah? Atau membuat amarah kita tidak menggerogoti dompet? Hu la laaa... tiap orang memiliki cara yang berbeda, agar tidak membuat orang lain merugi atas amarah kita. Misalnya, menyalurkan dengan hobby, memukul bantal atau makan sepuasnya.

Saya memang akhir-akhir ini sedang sibuk dengan menu yang namanya kesal. Sebetulnya ingin tidak peduli dan dibawa santai saja, tapi sakitnya tuh di meja kantor. Iya, kesal di rumah, di jalan bahkan di kantor, sakitnya di meja....saya gebrak tu meja mpe terbelah-belah.

Nah, kalau mpe membelah meja bisa merugikan orang lain kan? Ngangkutin meja menuruni tangga yang berkelok, belum kalau diminta beli meja sendiri, tekor sayang. Lalu, saya menemukan tips yang mungkin sudah lama tapi saya baru sadar bahwa saya harus menggunakannya.

Ambil kertas putih dan apapun yang bisa digunakan untuk menulis. Lalu tulislah apa yang membuat hati kesal, puas-puasin tulis semuaaaaanya, jangan ada yang tersisa. Tulis di bagian akhir : saya mau lupakan semuanya...saya mau buang kesal ini dan tolong jangan datang lagi. Tanpa dibaca lagi, segera sobek-sobek hingga hancur berserak-serak lalu remas dan lemparkan ke tempat sampah.

Enough, cukup dan lega lah hati ini, seperti saya yang sudah menulis untuk mengisi blog yang sudah lumutan ini. Kangen sekali ngeblog, namun terkendala banyak sekali hal.... ini menulispun dengan smartphone yang imut lucu dan seadanya, seadanya mendiamkan rekan di sampingku. Jika tidak seperti ini, blogku tidak bisa terisi.

Salam

Comments

  1. Energi marahnya bisa dilampiaskan ke hal bermanfaat mbak Astin.. misal nulis, masak atau kalau mau yang ekstrim.. ngayuh becak Jakarta - Bogor haha

    ReplyDelete
  2. lah, itu saya setuju sama mas Lozz Akbar :D

    dulu klo saya kesel suka maen basket sama joging mbak (skalian diet :D), tp yah nyadar diri lah nggak ada lapangannya juga, klo mo nimbrung sama anak2 SMA kyk jaman dulu lagi bakalan berasa jadi emak2 unik dan limited edition kali ya hahaha.. namanya lapangan yah cuma ada di sekolahan mbak :D

    ReplyDelete
  3. Ayo, Mak, semangat nulis blognya. Sama, dulu juga saya nulis di HP yang lucu dan imut. Sekali nulis bisa beberapa jam, tapi tetep semangat! :)

    ReplyDelete
  4. Ini saya membawa kepucing mak... siap bantu bersihin yang lumutan, hehehe...

    ReplyDelete
  5. lagi baby blues ya xixixixi.....semangat mak astin :*

    ReplyDelete
  6. hehehe..ambil kertas atau hi,nullisss..saya juga gitu mak...semangattt

    ReplyDelete
  7. mudah-mudahan kesalnya udah hilang ya mak sekarang

    ReplyDelete
  8. kasian mejana digebraak..jadi ingat soto gebrak itu maaak...makan sambil sport jantung hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…