Skip to main content

Tips Membersihkan Termos Air

Selamat datang bayi Fira, selamat datang dunia bayi lagi, selamat datang keriwuehan bersama bayi dan selamat datang kembali aktivitas menyenangkan bersama bayi. Awal menimang bayi Fira, saya mau ASI full namun karena sesuatu hal, ini masih tetooot...enggak bisa memberikan full ASI, padahal sewaktu masih cuti, ASI masih bisa disimpan di lemari es***duuuh sedih banget.

Apalagi kalau mau pergi-pergi, haduh repot sekali harus membawa termos air untuk membuat susu buat bayi Fira. Ngomong tentang termos air, saya belum menyiapkan termos air yang baru dan termos Faiz  yang lama di keluarkan dari gudangnya. Yeeeaah, look good tapi ada bau sedikit karena sudah tidak pernah dipakai.

Ada dua cara, membersihkan termos lama atau membeli termos baru. Cara pertama sudah berkali-kali dibersihkan menggunakan air panas, namun tetap saja berbau. Akhirnya cara ke dua membeli melalui online ***maaf suka menyibukan diri dengan hal yang tidak sibuk, hehhee. Iya, tapi datangnya lama sekali, akhirnya googling dech *tepok jidat googlingnya telat, apa-apaan saya inih.

Karena kelamaan jadi nasi, tuh.

Bagaimana sich? masa membersihkan termos air harus ada tipsnya, heheee piiiisss, begini niich menurut info yang saya baca,
  1. Ambil segenggam beras, masukkan kedalam termos air kemudian tuang air mendidih ke dalam termos air.
  2. Kocok-kocok lalu ulangi beberapa kali.
  3. Atau masukkan perasan air jeruk nipis ke dalam termos air panas dan tuang air panas.
  4. Kocok-kocok lalu ulangi beberapa kali.
Dan, bau dari termos tidak pernah dipakai akan hilang. Jadi, termos yang baru bagaimana dong? tetaplah datang,sudah dibayar cash. Hikmahnya, fira jadi punya dua termos air panas, besok kalau jadi traveling jauh, kan punya banyak penyimpanan air. Yippie.

Comments

  1. kalau cara membersihkan blender apa sama kayak gini bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. blender keknya bisa dicuci ya, klo termos air panas klo aku baca dipetunjuknya enggak boleh disabun apalagi pake sponge nya

      Delete
  2. Aku belum punya termos Mbak.. pengen banget. Merk yg bagus apa ya Mbak, yang ga cepet dingin. Dulu Mama punya yg jadul, tutupnya dari kayu itu lho.. sampai saya SMA masih ada. Tapi lupa nanya merk apa.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah tahu tuu yang tutupnya pake kayu, itu awet banget...klo yang jaman sekarang ada merk LS itu keknya enggak awet, aku punya pun terongok. Yang aku pake sekarang merk Oxone, yang gak nyampe 1 litter

      Delete
  3. saya baru tau loh...
    makasih atas sharingnya ya mak ;)

    ReplyDelete
  4. saya tertarik dengan cara membersihkan termos, cuman tak kirain termos air panas rupanya saya salah duga nih.
    ya udah atuh saya pelajari juga ilmu bersihkan termosnya deh lumayan jadi bekal ilmu.

    ReplyDelete
  5. Waaah penting banget nih hihihii... Soalnya termosku nggak lagi buat nyimpen kopi karena bau gitu. Thank yo mak :))

    ReplyDelete
  6. Kebetulan banget mak, aku lagi ada termos udh lama ga dipake, eh kemarin si pak suami minta diisiin air panas buat di kamar. Bauuuuu banget termosnya! >_<

    ReplyDelete
  7. Makasih info nya saya coba deh,
    soalnya saya punya 2 termos,dua2 nya bau bgt,tpi bau jamu,udah pake kopi,pake jeruk jga udah tpi tetep aja bau,saya mau nyoba pake beras,siapa tau brhasil,
    makasih ya bu tipsnya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…