16 Dec 2014

Tips Membersihkan Termos Air

Advertisement
Selamat datang bayi Fira, selamat datang dunia bayi lagi, selamat datang keriwuehan bersama bayi dan selamat datang kembali aktivitas menyenangkan bersama bayi. Awal menimang bayi Fira, saya mau ASI full namun karena sesuatu hal, ini masih tetooot...enggak bisa memberikan full ASI, padahal sewaktu masih cuti, ASI masih bisa disimpan di lemari es***duuuh sedih banget.

Apalagi kalau mau pergi-pergi, haduh repot sekali harus membawa termos air untuk membuat susu buat bayi Fira. Ngomong tentang termos air, saya belum menyiapkan termos air yang baru dan termos Faiz  yang lama di keluarkan dari gudangnya. Yeeeaah, look good tapi ada bau sedikit karena sudah tidak pernah dipakai.

Ada dua cara, membersihkan termos lama atau membeli termos baru. Cara pertama sudah berkali-kali dibersihkan menggunakan air panas, namun tetap saja berbau. Akhirnya cara ke dua membeli melalui online ***maaf suka menyibukan diri dengan hal yang tidak sibuk, hehhee. Iya, tapi datangnya lama sekali, akhirnya googling dech *tepok jidat googlingnya telat, apa-apaan saya inih.

Karena kelamaan jadi nasi, tuh.

Bagaimana sich? masa membersihkan termos air harus ada tipsnya, heheee piiiisss, begini niich menurut info yang saya baca,
  1. Ambil segenggam beras, masukkan kedalam termos air kemudian tuang air mendidih ke dalam termos air.
  2. Kocok-kocok lalu ulangi beberapa kali.
  3. Atau masukkan perasan air jeruk nipis ke dalam termos air panas dan tuang air panas.
  4. Kocok-kocok lalu ulangi beberapa kali.
Dan, bau dari termos tidak pernah dipakai akan hilang. Jadi, termos yang baru bagaimana dong? tetaplah datang,sudah dibayar cash. Hikmahnya, fira jadi punya dua termos air panas, besok kalau jadi traveling jauh, kan punya banyak penyimpanan air. Yippie.

9 comments:

  1. kalau cara membersihkan blender apa sama kayak gini bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. blender keknya bisa dicuci ya, klo termos air panas klo aku baca dipetunjuknya enggak boleh disabun apalagi pake sponge nya

      Delete
  2. Aku belum punya termos Mbak.. pengen banget. Merk yg bagus apa ya Mbak, yang ga cepet dingin. Dulu Mama punya yg jadul, tutupnya dari kayu itu lho.. sampai saya SMA masih ada. Tapi lupa nanya merk apa.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah tahu tuu yang tutupnya pake kayu, itu awet banget...klo yang jaman sekarang ada merk LS itu keknya enggak awet, aku punya pun terongok. Yang aku pake sekarang merk Oxone, yang gak nyampe 1 litter

      Delete
  3. saya baru tau loh...
    makasih atas sharingnya ya mak ;)

    ReplyDelete
  4. saya tertarik dengan cara membersihkan termos, cuman tak kirain termos air panas rupanya saya salah duga nih.
    ya udah atuh saya pelajari juga ilmu bersihkan termosnya deh lumayan jadi bekal ilmu.

    ReplyDelete
  5. Waaah penting banget nih hihihii... Soalnya termosku nggak lagi buat nyimpen kopi karena bau gitu. Thank yo mak :))

    ReplyDelete
  6. Kebetulan banget mak, aku lagi ada termos udh lama ga dipake, eh kemarin si pak suami minta diisiin air panas buat di kamar. Bauuuuu banget termosnya! >_<

    ReplyDelete
  7. Makasih info nya saya coba deh,
    soalnya saya punya 2 termos,dua2 nya bau bgt,tpi bau jamu,udah pake kopi,pake jeruk jga udah tpi tetep aja bau,saya mau nyoba pake beras,siapa tau brhasil,
    makasih ya bu tipsnya.

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...