Skip to main content

Komik Buat Ibu Rumah Tangga

Sejujurnya saya lebih suka dibilang ibu rumah tangga daripada ibu bekerja, kenapa? karena ingin menghindari perasaan bersalah menitipkan anak-anak ke pengasuh? iiiissssh, gak banget lah yaaau. Mau tahu? mau tahu banget kenapa saya lebih suka mengakui bahwa saya ini ibu rumah tangga?
"Semua tugas dari seorang istri, ibu dan ratu rumah tangga adalah dikendalikan oleh saya dan sebisa mungkin saya lakukan sendiri dengan bantuan asisten rumah tangga tentunya. Jadi masak, nyuci baju-pakai mesin cuci dink, mandiin anak mpe menyiapkan segala sesuatu buat anak dan suami, ya saya. Asisten rumah tangga, membantu dan menjaga anak-anak ketika saya sedang bekerja"
Tujuannya cuma satu "Ngirit" ahaaaaa....kalau yang ini benar-benar salah yeeee, meskipun saya khatam sampai bolak-balik membaca komik yang ngehitz dengan warna sampul kuning layaknya cling-cling dollar gitu, tapi itulah sejatinya seorang wanita yang akhirnya menjadi istri dan menjadi seorang ibu dari anak-anaknya.
Ibu Rumah Tangga baca Komik?
Iya, emang situ doang yang baca komik serasa jadi detektif conan atau malah doraemon yang kamu baca? Ibu rumah tangga juga manusia, yang butuh hiburan dan butuh informasi serta membutuhkan kreativitas tanpa batas, termasuk urusan....
Irit Tanda Tak Mampu!!!
Masa kamu ngomong begitu? gak selamanya irit itu pelit, gak selamanya pelit itu hemat, namun demi menabung untuk masa depan boleh dooong, weq. Makanya, lirik dong komiknya Mak Irit, membuka mata kita, bahwa tak selamanya irit itu tidaaak...
Merayakan Hari Jadinya
Komik Mak Irits yang sejak tadi saya ceritakan itu berulang tahun di blognya dan dengan bahagia akan membagikan banyak hadiah kepada iriteeers yang menjadi bagiaan dari kesuksesannya. Sudah dech, kalau kamu belum membaca ataupun menyentuh komik mak irits, setelah ini pasti ngebet ngebacanya. Belinya di mana? ya di TB dooong, Toko Buku bukan Toko Bangunan apalagi Warung makan. Kok bias ngebet nyari, mang kenapa?
Komik Mak Irits Bikin Ngelus dadaku sendiri (1 )
Serasa gitu deeech...saya emang suka lama kalau sedang di minimarket atau mall, kenapa...lirik lirik, mana nich barang yang diskon...bukan brand minded yaaa...tapi ya itu tadii, mana yang emang diskon dengan wajar...ada looh diskon yang enggak wajar? Seriuuus? iya kek di Komik Mak Irits...ternyata kadaluarsanya sebentar lagi....huaaaa, gak jadi ngeborong dooong cantik.
Jadi suamiku kadang suka maleees kalau saya sudah ke minimarket deket rumah, bakalan lamaaa dan ternyata cuma beli barang ya segitu-gitu doang. Makanya...saya tadi di depan menyatakan bahwa saya adalah ibu rumah tangga murni, yang kadang memikirkan bahwa daripada beli brand A cuma satu, mending brand B dapat dua karena diskon, weq. Semoga niiich, karena komik mak irits baru berulang tahun yang kesatu, lilinnya cuma satu, gak boleh nawar jadi sebelas...
Komik Mak Irits dijadikan Film Pendek ( 2 )
Bahwa tak selamanya mendung itu kelabu *eh itu mah lagu.... Seru saja melihat Mak irits sedang dianimasikan juga tuuuh, pasti bikin mata semuanya merem melek, karena cerita di komik mak irits, rata-rata pasti semuanya juga ngelakuin, hayoooo Ngakuuu!!!
Tanyangannya seperti iklan gitu, pendek tapi mengena...karena komik mak irits mengena banget buat yang pernah ngebela-belain belanja diskonan tapi ternyata barangnya rusaaaak...weleeeeh.
Tiada Kado Buat Komik Mak Irits
Hanya sebuah ungkapan tulus dan tulisan yang seadanya untuk memeriahkan satu tahun perjuangan mak irits menerbitkan sebuah komik yahuud paling hits seantero ibu-ibu yang centil dan kreatif. Tak panjang-panjang, saya atas nama seorang ibu rumah tangga, yang sejujurnya memang memilih produk diskon yang wajar, senang sekali dengan diterbitkannya komik mak irits, why?
Ada uang 6.000 rupiah, bisa buat beli apa yaa yang bisa untuk berdua Mak Irits?
Tak Perlu Malu Bersikap Irit
Semua hal yang kita lakukan, yang mengetahui benar alasan diambilnya pilihan itu, ya kita sendiri kaaan? jadi, adanya komik mak irits, membuka mata dan wawasan semuanya dooong, bahwa irits, bisa positif dan bisa juga negative. yeees? eeeh, boleh cerita gaaak Mak Irits? hari minggu lalu saya main ke maall, eh ada tulisan FOSSIL gede banget, ngeeeh kaaan, ngeeeh kaaan.
Salam
@astinas

Comments

  1. Karakter tokohnya kuat, ngegemesin

    ReplyDelete
  2. aku belum buat :) bentar ya ikutan dulu

    ReplyDelete
  3. Aaaaaah... Mak Irits aku banget. Hihihi pelit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiii iya,,kalau ada yang bilang irit sejalan ama pelit, ngeselin kaan

      Delete
  4. Irit ituuu wajib hukumnya buat emak-emak :),

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, kalau lagi enggak irits? dosa gaaak? hahaaa, ngerasa bersalah gitu yaaa

      Delete
  5. ahahaha..emang bener2 ya mak irit bisa bikin elus dada dan kemekel sendiri...dalam hati bilang #persis aku hahaha

    ReplyDelete
  6. dari namanya juga irit ya pasti irit :D

    ReplyDelete
  7. ah kalau diskonan saya kuga suka....

    ReplyDelete
  8. ya rata-rata emak-emak emang pecinta diskonan hehehe, biar bisa nabung buat beli baju :D

    ReplyDelete
  9. irit tapi gak pelit ya bener banget,, irit nya harus irit yang berkualitas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyalaaaah, irit yang berkualitas...

      Delete
  10. 6000 bisa buat beli cilok mak barengan mak irits hehe

    ReplyDelete
  11. komik mak irits membuka mata dan wawasan tuh :)

    ReplyDelete
  12. ga sempat ikut GA mak Irits nih :(

    ReplyDelete
  13. Hidup emak2 irit yeaahhh *gue banget haha :D

    ReplyDelete
  14. Huaaaa komikku ketinggalan di Manado

    ReplyDelete
  15. ini komiknya mudah dibaca,bikin ngakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baca perdana di CL, ketawa wes biariiin yang penting hepi

      Delete
  16. ga bisaaaaa....fossilnya buat akyuuuuuu ;)

    ReplyDelete
  17. aku juga suka baca komik mak..tapi belum pernah nih baca komiknya mak Irits..smg ntar ketemu di Gramedia..hehehe

    ReplyDelete
  18. kemarin ketemu semobil pula sama Mak Irits, sayang seribu sayang malah lupa minta buku plus ttd mak irit :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee, enggak di tekin kan itu fossil

      Delete
  19. irit itu harus buat ibu rumah tangga jangan boros kalo boros suaminya engga suka dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. irit itu yaaa..hampir mirip lah dengan enggak boros, hee

      Delete
  20. saya belum tahu komiknya, yang pasti sesuatu yang berlebihan tidak baik, termasuk irit yang berlebihan :)

    ReplyDelete
  21. sampai sekarang aku belum punya novel mak itrits ini maak... pingin beli tapi di kampungku ga ada toko buku. kalo dikirim ongkirnya 3x lipat :( hehehe dasar emak irit :))

    ReplyDelete
  22. Toss mak, irit tanda cinta lingkungan, mengurangi limbah heheheeee

    ReplyDelete
  23. pengin beli komiknya..kyknya bgs n lucu y mbak..

    ReplyDelete
  24. Mak irits nih sifat gemi nastitinya banget banget deh :D

    ReplyDelete
  25. Nyong kelalen blas ora melu kontes iki, Mbak. :D

    ReplyDelete
  26. ishhh udahann ya lombanya.. telat euy :)

    ReplyDelete
  27. saya baca cuplikan komik ini di facebook, jadi pengen beliiii

    ReplyDelete
  28. yah intinya tidak perlu malu kalau kita perlu irit, karena kita juga harus berpikir masalah prioritas kebutuhan, terutama untuk anak dan masa depannya.

    ReplyDelete
  29. ide dari komik mak irit sederhana, tapi karena sederhana itu yang lebih mengena :D

    ReplyDelete
  30. komik mak Irit memang isinya lucu-lucu. Keseharian ibu-ibu banget hehe

    ReplyDelete
  31. Jadi penasaran sama komik Mak irit ini :)))

    ReplyDelete
  32. Aku suka baca komik mak irit yang di blog. Lucu2 dan jleb banget isinya. :D

    ReplyDelete
  33. untuk urusan irit irit saya paling seneng mak...selain bukunya kece, penulisnya juga kece lho. di fb doi sering banget share tips iritnya hehe..

    ReplyDelete
  34. Komik mak irit ini emang lagi ngehits banget ya?
    Keren banget. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Wardah, Kosmetik Pilihan di Usia 30

Mengingat waktu masih pakai seragam abu-abu putih, bedakpun masih yang beli di warung seharga 500 perak, lipstik cukup pakai madu dan deodoranpun pake yang serbuk anti bau badan. Pantesan banyak cowo-cowo lari lunggang lunggung kali ya dari dirikuh dan enggak punya pacar waktu es-em-a. aaaach kenapa jadi buka rahasia???
Pun ketika sudah menjadi mahasiswa yang katanya lebih dewasa gitu *ini aneh bin ajaib gitu loh, masih pake bedak baby *pyuuuuh. Lipstik udah mule pake lips gloss getu dan deodorant pun ada plus minyak wangi. Tapi untuk riasan wajah, jauh dikatakan dewasa *qiqiqiqiqiqik.

Lambat laun ketika terdampar di kota gudek Jogja yang indah akan eksotisme kulkural dan mengenal dunia kerja, akhirnya mau enggak mau keluar masuk salon yang berdominasi warna empink itu. *uuugh, jadi inget pake pingin ke Jogja.
Kosmetik yang digunakan pun hanya kosmetik dari tempat perawatan tersebut. Bedak masih yang imut-imut dikhususkan pada range usia remaja *laaah, padahal saat itu usiaku sudah tidak…